Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Hilangkan Tanda Penuaan, Ini 10 Produk Skincare untuk Usia 40 Tahun ke Atas

produk skincare untuk usia 30 tahun

Menggunakan skincare secara rutin dapat membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan kulit. Namun, saat memasuki usia 40-an, Anda perlu produk skincare khusus. Lantas produk apa yang cocok untuk kulit usia 40 tahun ke atas? Farmaku telah merangkum berbagai skincare tersebut. 

Rekomendasi Produk Skincare untuk Usia 40 Tahun ke Atas

Seiring berjalannya waktu, tubuh akan menua secara alami. Tanda-tanda penuaan akan muncul secara perlahan, tidak terkecuali pada kulit. Ketika hal ini terjadi, Anda mungkin akan menyadari adanya kerutan, bintik hitam, warna kulit tidak merata, dan kulit yang mengering. 

Melakukan perawatan wajah secara rutin pada usia 40 tahun ke atas merupakan hal yang penting. Oleh karena itu, pilihlah produk yang tepat dan sesuai kebutuhan kulit Anda.

Berikut ini adalah berbagai macam skincare untuk 40 tahun ke atas yang bisa Anda gunakan, di antaranya:

1. Olay Regenerist Revitalising Cream Cleanser

Olay Regenerist Revitalising Cream Cleanser

Kulit yang terpapar debu dan polusi setelah beraktivitas seharian menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kulit lebih cepat menua. Oleh sebab itu, diperlukan sabun wajah yang mampu membersihkan kulit lebih maksimal.

Olay Regenerist Revitalising Cream Cleanser, salah satu produk pembersih wajah yang tidak hanya membersihkan tetapi juga mampu meregenerasi permukaan kulit sehingga wajah lebih lembut dan tampak muda.

Aplikasikan pada wajah yang sudah basah kemudian pijat dengan lembut menggunakan kedua tangan. Gunakan secara teratur untuk hasil maksimal.

Beli Olay Regenerist Revitalising Cream Cleanser 100 gr di Sini

2. Safi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizing

Safi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizing

Produk skincare dengan kandungan vitamin C diketahui mampu menyamarkan garis halus pada wajah serta membantu mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari. 

Salah satu produk dengan kandungan vitamin C yang layak dipertimbangkan adalah Safi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizing. Tidak hanya vitamin C, pembersih wajah ini juga dilengkapi dengan gold extract dan silk protein. 

Kombinasi kandungan dalam pembersih wajah ini mampu membantu membersihkan kulit dengan lembut sekaligus merawat kulit. Selain itu, pembersih wajah ini tidak menyebabkan wajah kering, sehingga tanda-tanda penuaan dini pun dapat dicegah.

Beli Safi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturiser Anti Aging Botol 150 ml di Sini

3. Olay Regenerist Serum Retinol

Olay Regenerist Serum Retinol

Serum merupakan salah satu produk skincare yang wajib digunakan untuk membantu memproduksi sel-sel kulit yang rusak. Usahakan memilih serum tinggi antioksidan untuk mendukung proses regenerasi kulit atau serum dengan kandungan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit tetap terjaga.

Anda bisa menggunakan Olay Regenerist Serum Retinol sebagai salah satu rangkaian perawatan kulit pada pagi atau malam hari.

Serum ini mengandung bahan aktif niacinamide dan retinol yang dikenal ampuh meregenerasi dan menghidrasi kulit selama 24 jams ekaligus menyamarkan noda hitam dan pori-pori. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, serum ini sangat aman digunakan karena bebas pewangi tambahan.

Beli Olay Regenerist Retinol Serum di Sini

4. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum 

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum merupakan serum wajah yang dapat menjadi alternatif jika Anda tidak cocok dengan senyawa aktif retinol. Serum ini mengandung senyawa aktif bakuchiol yang dapat menjadi pengganti retinol. 

Senyawa aktif bakuchiol dapat menstimulasi pembentukan kolagen serta memperbaiki tekstur kulit, tetapi efek sampingnya lebih rendah daripada retinol. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum aman digunakan untuk semua jenis kulit dan cocok untuk kulit berminyak. 

Selain itu, serum wajah ini juga mengandung senyawa aktif lain, seperti salicylic acid yang dapat membantu mengangkat kotoran dan minyak yang terjebak dalam pori-pori. 

Beli Somethinc Serum Bakuchiol Skinpair Botol 20 ml di Sini

5. La Roche Posay Serum Anti Aging Hyalu B5

La Roche Posay Serum Anti Aging Hyalu B5

Kandungan hyaluronic acid dalam serum ini merupakan salah satu senyawa aktif terbaik untuk mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit. Senyawa aktif ini dapat memberikan efek kenyal seketika dan mengurangi tampilan garis halus. 

Tidak hanya itu, La Roche Posay Serum Anti Aging Hyalu B5 juga mengandung vitamin B5 yang dapat membantu memberikan kelembapan kulit. Serum wajah in juga dapat membuat kulit lebih sejuk. 

Beli La Roche Posay Serum Anti Aging Hyalu B5 Botol 30 ml di Sini

6. Olay Regenerist Retinol 24 Night Moisturiser

Olay Regenerist Retinol 24 Night Moisturiser

Pelembap merupakan bagian penting dari rangkaian perawatan wajah. Pasalnya, kulit yang kering dan dehidrasi dapat memicu munculnya kerutan. Anda dapat mencoba Olay Regenerist Retinol 24 Night Moisturiser.

Pelembap wajah ini dilengkapi dengan kandungan retinol complex dan niacinamide yang mampu memberikan kelembapan pada kulit. Tidak hanya itu, produk ini juga mengandung amino peptida yang dapat membangun sel kulit. Hasilnya, sel kulit tampak lebih halus dan kencang. 

Anda disarankan untuk menggunakan produk ini pada malam hari. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen pada pagi hari setelah menggunakan produk ini.

Beli Olay Regenerist Night Cream Moisturiser Retinol 24 Botol 8 gr di Sini

Beli Olay Regenerist Retinol 24 Night Moisturiser 50 gr di Sini

7. Olay Regenerist Whip UV Cream

Olay Regenerist Whip UV Cream

Pelembap wajah Olay Regenerist Whip UV Cream diformulasikan dengan teknologi active rush yang dapat mengubah struktur krim dari pada menjadi cair saat diaplikasikan pada kulit. Dengan demikian, pelembap wajah ini menjadi lebih ringan ketika digunakan. 

Selain itu, pelembap wajah dari Olay ini juga mengandung amino-peptido complex II tingkat lanjut dan SPF yang bermanfaat untuk membuat kulit lebih elastis dan kencang sekaligus mengurangi munculnya kerutan dan garis halus pada kulit. 

Beli Olay Regenerist Whip UV Cream 50 gr di Sini

8. Placentor Creme Structurante Anti-age

Placentor Creme Structurante Anti-age

Pelembap wajah dari Placentor ini mengandung konsentrat plasenta tanaman yang dapat membantu menstimulasi regenerasi sel, memberikan kelembapan, dan menutrisi kulit hingga lapisan yang lebih dalam. Produk ini juga mengandung kolagen dari laut yang bermanfaat untuk mencegah dan mengurangi tampilan keriput pada wajah dan membuatnya menjadi lebih kencang. 

Apabila digunakan secara teratur, pelembap wajah ini dapat mengurangi noda dan keriput pada wajah secara signifikan dan melembapkan kulit dalam jangka panjang. 

Beli Placentor Anti Aging 50 ml di Sini

9. Skintific Eye Cream 360 Crystal Massager Lifting

Skintific Eye Cream 360 Crystal Massager Lifting

Skintific Eye Cream 360 Crystal Massager Lifting dirancang khusus untuk membantu membuat area kulit di sekitar mata menjadi lebih kencang dan cerah.

Kandungan aktif dalam krim mata ini dapat membuat membantu mengurangi halus dan lingkaran hitam pada mata. Produk ini dilengkapi dengan 360० crystal rolling massager dari Jerman yang bermanfaat untuk meningkatkan dan mempercepat penyerapan kandungan aktif ke dalam kulit.  

Beli Skintific Eye Cream 360 Crystal Massager Lifting Tube 20 gr di Sini

10. Biore UV Aqua Rich Watery Gel Sunscreen Skin Care SPF 50 PA++++

Biore UV Aqua Rich Watery Gel Sunscreen Skin Care SPF 50 PA++++

Paparan sinar ultraviolet memiliki kontribusi pada kemunculan masalah kulit seperti flek hitam dan keriput. Bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, menggunakan produk sunscreen adalah sesuatu yang tepat.

Biore UV Aqua Rich Watery Gel Sunscreen bisa jadi salah satu tabir surya yang wajib dicoba. Formula Micro Defense dan SPF 50+/PA++++ yang terkandung di dalamnya mampu melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar UVA dan UVB.

Sunscreen ini bersifat waterproof sehingga cocok dijadikan sebagai base make up. Dikarenakan teksturnya seperti air, tabir surya ini juga bersifat ringan dan mudah menyerap. Gunakan 15 hingga 30 menit sebelum Anda pergi ke luar dan kembali gunakan setelah 2 jam pemakaian.

Beli Biore UV Aqua Rich Watery Gel Sunscreen Skin Care SPF 50 PA++++ 70 ml di Sini

Demikian beberapa produk yang dapat membantu menghilangkan dan mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit untuk usia 40 tahun ke atas. Setiap rangkaian produk ini memiliki senyawa aktif yang bagus untuk mencegah penuaan. 

Apabila Anda memiliki masalah kulit yang tidak kunjung hilang atau semakin bertambah parah, segera temui dokter atau lakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Cleveland Clinic. 2022. Signs of Premature Aging. https://my.clevelandclinic.org/health/symptoms/23105-premature-aging. (Diakses pada 20 November 2023).
Fields, Lisa. 2023. Best Anti-Aging Skin Care Ingredients. https://www.webmd.com/beauty/ss/slideshow-anti-aging-ingredients. (Diakses pada 20 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan