Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Rekomendasi 12 Merek Face Scrub Terbaik

face scrub terbaik farmaku

Banyak pilihan scrub yang bisa dipilih untuk membersihkan sekaligus menutrisi kulit wajah Anda. Namun, jangan salah pilih juga ya. Sebaiknya tentukan jenis scrub yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Pilihan Face Scrub Terbaik

Sebagian orang pernah bermasalah dengan kulit wajah yang kusam, penyebabnya tentu karena debu, kotoran dan penumpukan sel kulit mati.

Penggunaan scrub wajah bisa menjadi cara yang tepat untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam dan berjerawat. Berikut ini beberapa face scrub terbaik yang tersedia di Farmaku:

1. Freeman Apple Cider Vinegar Clay Mask and Scrub

Freeman Apple Cider Vinegar Clay Mask and Scrub

Freeman Apple Cider Vinegar Clay Mask and Scrub adalah masker multifungsi yang berbentuk clay mask namun dapat juga dijadikan scrub wajah. Masker ini mengandung apple cider vinegar yang berfungsi menyerap minyak di wajah hingga membersihkan pori-pori.

Jika digunakan secara rutin, masker scrub ini dapat menjadikan kulit tampak bercahaya lho, FarmaFriends.

Beli Freeman Clay Mask and Scrub Cleansing Apple Cider Vinegar Clay Mask Tube 175 ml di Sini

2. Freeman Face Scrub Exfoliating Indonesia Coconut

Freeman Face Scrub Exfoliating Indonesia Coconut

Face scrub dari Freeman ini cocok untuk untuk Anda yang memiliki kulit wajah kusam dan kasar. Kandungan kelapa dan gula dari Indonesia mampu membantu mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit. 

Selain itu, formula dalam produk ini dapat membantu menghidrasi kulit serta membuatnya menjadi lebih halus dan cerah. Freeman Face Scrub Exfoliating Indonesia Coconut tidak hanya digunakan untuk kulit wajah, tetapi juga dapat digunakan untuk eksfoliasi kulit bibir. 

Produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Gunakan sesuai kebutuhan kulit Anda.

Beli Freeman Face Scrub Exfoliating Indonesia Coconut di Sini

3. Freeman Gel Mask & Scrub Polishing Charcoal & Black Sugar

Freeman Gel Mask & Scrub Polishing Charcoal & Black Sugar

Freeman Gel Mask & Scrub Polishing Charcoal & Black Sugar merupakan masker wajah yang juga bisa bertindak sebagai face scrub untuk eksfoliasi kulit wajah. 

Masker wajah dari Freeman ini mengandung charcoal yang dapat bermanfaat untuk membersihkan kulit tanpa membuatnya menjadi kering. Sementara itu, black sugar dalam produk ini dapat mengangkat sel kulit mati. Hasilnya, kulit menjadi lebih lembut dan cerah.

Beli Freeman Gel Mask & Scrub Polishing Charcoal & Black Sugar Tube 175 ml di Sini

4. Emina Apricot Jam

Emina Apricot Jam

Face scrub terbaik selanjutnya adalah Emina Apricot Jam. Produk ini hadir dengan desain kemasan yang playful untuk remaja. Namun, nyatanya siapa pun bisa lho mencoba facial scrub dari Emina ini.

Selain dilengkapi aroma yang menyegarkan, scrub wajah ini juga mampu mengatasi komedo dan bruntusan. Cocok untuk yang memiliki tipe kulit berminyak, kusam dan berjerawat.

Memiliki tekstur seperti losion dengan butiran scrub yang halus tetapi tetap efektif mengangkat sel-sel kulit mati tanpa membuat kulit terasa lebih kering. Kandungan buah aprikot dan olive oil di dalam scrub ini akan tetap menjaga kelembapan kulit.

Beli Emina Face Scrub Apricot Jam Tube 60 ml di Sini

5. Emina Face Scrub Bright Stuff 

Emina Face Scrub Bright Stuff

Emina Face Scrub Bright Stuff mengandung eco scrub yang yang lembut dan aman di kulit. Produk ini mampu membersihkan serta mengangkat sel kulit mati di kulit wajah. Hasilnya, kulit menjadi lebih lembut. 

Selain itu, face scrub dari emina ini juga diperkaya dengan ekstrak summer plum dan double brightening agent sehingga mampu menjadikan kulit lebih cerah. 

Beli Emina Face Scrub Bright Stuff Tube 50 ml di Sini

6. Neutrogena Face Scrub Deep Clean Blackhead Eliminating

Neutrogena Face Scrub Deep Clean Blackhead Eliminating

Neutrogena Face Scrub Deep Clean Blackhead Eliminating merupakan scrub wajah yang mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah sekaligus mengangkat komedo. 

Produk ini diformulasikan dengan BHA Blackhead Fighting Complex yang dapat menembus pori terdalam hingga mengangkat kotoran dan minyak yang terperangkap di kulit. Tidak hanya itu, face scrub dari Neutrogena ini juga dilengkapi dengan skin-conditioning Cedrus Atlantica Bark Extract  yang dapat mengangkat sel kulit mati di kulit. 

Beli Neutrogena Face Scrub Deep Clean Blackhead Eliminating Tube 100 gr di Sini

7. St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask

St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask

Face scrub St.Ives varian ini cocok dicoba pemilik kulit sensitif. Kandungan Oatmeal yang kaya antioksidan akan membantu Anda mengatasi radikal bebas setelah sibuk beraktivitas seharian.

Dilengkapi dengan madu, sehingga mampu membuat wajah Anda cerah bersinar. Kemasannya tube, aman dan praktis dibawa kemana pun.

Beli St.Ives Facial Scrub Gentle Smoothing Oatmeal Mask 170 gr di Sini

8. St.Ives Facial Scrub Fresh Skin Apricot

St.Ives Facial Scrub Fresh Skin Apricot

St.Ives Facial Scrub Fresh Skin Apricot merupakan face scrub dengan kandungan eksfolian alami dari bubuk kulit kenari. Face scrub ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit.

Keunggulan lain dari face scrub ini adalah mampu membantu menyamarkan sel kulit mati serta memberikan kelembapan untuk kulit. Kandungan biji aprikot dalam produk ini dapat mendukung pertumbuhan kulit baru. Selain itu minyak biji aprikot juga bertindak sebagai emollient yang dapat memberikan hidrasi pada kulit. 

Beli St.Ives Facial Scrub Fresh Skin Apricot 170 gr di Sini

9. St.Ives Facial Scrub Blackhead Clearing Green Tea

St.Ives Facial Scrub Blackhead Clearing Green Tea

St.Ives Facial Scrub Blackhead Clearing Green Tea mengandung asam salisilat dan bubuk bambu. Kombinasi formula ini dapat membantu mengangkat kotoran hingga ke pori serta meredakan kemerahan pada wajah. 

 Face scrub ini juga mengandung bubuk kulit walnut sebagai agen eksfoliant. Kulit walnut ini diolah sedemikian rupa hingga menjadi bubuk dengan permukaan halus, sehingga bisa mengangkat lapisan kulit mati tanpa merusak kulit. 

Beli St.Ives Facial Scrub Blackhead Clearing Green Tea 170 gr di Sini

10. St.Ives Facial Scrub Radiant Skin Pink Lemon & Mandarin Orange

St.Ives Facial Scrub Radiant Skin Pink Lemon & Mandarin Orange

Face scrub ini cocok digunakan untuk kulit yang kusam dan kering. Kombinasi formula dalam produk ini mampu memberikan kelembutan dan mencerahkan kulit.

St.Ives Facial Scrub Radiant Skin Pink Lemon & Mandarin Orange mengandung bubuk kulit walnut yang dapat mengangkat sel kulit mati tanpa merusak kulit. Selain itu, face scrub ini juga diperkaya dengan ekstrak pink lemon dan kulit jeruk mandarin, yang dapat memuat warna kulit menjadi lebih rata dan cerah. 

Beli St.Ives Facial Scrub Radiant Skin Pink Lemon & Mandarin Orange 170 gr di Sini

11. St.Ives Facial Scrub Soft Skin Avocado & Honey

St.Ives Facial Scrub Soft Skin Avocado & Honey

Face scrub ini diperkaya dengan kandungan alpukat dan madu yang dapat memberikan nutrisi sekaligus kelembapan pada kulit. St.Ives Facial Scrub Soft Skin Avocado & Honey mengandung scrub dari bahan natural dan bisa membantu mengangkat sel kulit mati. 

Keunggulan lain dari produk face scrub St. Ives adalah tidak mengandung minyak, paraben, dan bersifat non-komedogenik sehingga tidak menyumbat pori. 

Beli St.Ives Facial Scrub Soft Skin Avocado & Honey 170 gr di Sini

12. St.Ives Facial Scrub Gentle Smoothing Rose And Aloe Vera

St.Ives Facial Scrub Gentle Smoothing Rose And Aloe Vera

Memiliki kulit sensitif mungkin membuat Anda sulit mencari produk face scrub yang aman dan lembut. St.Ives Facial Scrub Gentle Smoothing Rose And Aloe Vera merupakan produk scrub wajah yang lembut di kulit. 

Scrub dalam produk ini berasal dari bubuk kulit walnut yang diolah sedemikian rupa sehingga mampu mengangkat sel kulit mati tanpa merusak lapisan kulit. Selain itu, produk ini juga mengandung kelopak bunga mawar yang dihancurkan, yang bermanfaat untuk menenangkan dan membuat kulit lembut. 

Beli St.Ives Facial Scrub Gentle Smoothing Rose And Aloe Vera Tube 170 gr di Sini

Demikian beberapa produk face scrub yang dapat Anda coba. Apabila Anda memiliki permasalahan kulit yang tidak kunjung membaik, jangan ragu untuk melakukan konsultasi dengan dokter. Anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Santos-Longhurst, Adrienne. 2023. What Does It Mean to Exfoliate? Why You Should and How to Start. https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/meaning-of-exfoliating. (Diakses pada 30 Oktober 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan