Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

7 Rekomendasi Merek Obat Pegal Linu yang Ampuh di Apotek

obat pegal linu

Pegal linu, otot kaku, atau nyeri otot merupakan hal yang bisa terjadi setelah tubuh melakukan aktivitas berat, perjalanan jauh, hingga efek penyakit lain seperti asam urat. Selain menyebabkan rasa tidak nyaman, aktivitas sehari-hari juga bisa terganggu. Pada umumnya, kondisi ini bisa diobati dengan terapi atau dengan obat pegal linu di apotik.

Namun jangan sembarang mengonsumsi obat sakit badan pegal linu. Pastikan Anda menggunakan obat yang tepat untuk mengatasinya. Agar tidak bingung, berikut Farmaku ulas beberapa obat yang ampuh untuk atasi nyeri di bagian tubuh tertentu.

Obat Pegal Linu dan Pereda Nyeri di Apotek

Sebagai pertolongan pertama, cobalah beberapa obat pereda nyeri berikut ini:

1. Counterpain

obat pegal linu

Merek obat yang satu ini sudah banyak dikenal dan sering dipakai untuk mengatasi kondisi pegal atau nyeri pada bagian otot. Counterpain adalah obat pereda dalam bentuk krim yang memberikan rasa hangat pada bagian tubuh sehingga bisa membantu mengurangi rasa sakit. Krim ini mengandung metil salisilat, eugenol, dan menthol.

Selain itu, obat oles ini direkomendasikan bagi Anda yang tidak menyukai konsumsi obat terus-menerus. Penggunaan Counterpain cukup mudah dengan mengoleskan tipis pada bagian yang terasa pegal atau nyeri.

Beli Counterpain di Sini.

2. Neo Rheumacyl Ora Linu

jual neo rheumacyl oralinu

Produk Neo Rheumacyl telah dipercaya sejak lama sebagai ahli atasi nyeri sendi dan pegal linu. Neo Rheumacyl Oralinu tidak hanya untuk pegal linu, tetapi juga diindikasikan sebagai pereda nyeri otot, kesemutan, encok hingga sakit pinggang. Obat pegal linu di apotek ini mengandung tumbuh-tumbuhan herbal dalam sediaan cair yang dikemas dalam bentuk sachet sehingga mudah dibawa kemana saja.

Beli Neo Rheumacyl Ora Linu

3. Neo Rheumacyl Neuro

obat pegal linu neo rheumacyl

Jika sebelumnya sediaan sachet, Neo Rheumacyl Neuro hadir dalam sediaan tablet dan mudah ditemukan di pasaran. Memiliki kandungan zat aktif paracetamol dan ibuprofen, kombinasi keduanya membantu dalam pengobatan nyeri pada otot.

Meskipun dijual secara bebas dengan harga yang terjangkau, tetapi obat ini sebaiknya tidak dikonsumsi oleh penderita tukak lambung dan ibu hamil yang sudah memasuki trimester akhir. Dosis dalam sehari 3 hingga 4 kali setelah makan.

Beli Neo Rheumacyl Neuro di Sini.

4. Vitabiotics Jointace Gel

krim untuk pegal linu

Vitabiotics Jointace gel pijat mengandung berbagai kombinasi minyak esensial, Glucosamine, dan Chondroitin yang berkualitas. Gel ini berfungsi untuk meredakan otot kaku, pegal-pegal, atau tidak enak badan. Formula yang terdapat pada Vitabiotics Jointace Gel ini dipercaya dapat membantu merelaksasikan otot yang tegang.

Kelebihan lain dari produk ini yaitu memiliki aroma aromatik yang menyegarkan dan sensasi dingin dari menthol. Vitabiotics Jointace Gel juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan sendi dengan alami. Gunakan 2-3 kali sehari, pijat lembut untuk hasil maksimal.

Beli Vitabiotics Jointace Gel di Sini.

5. Salonpas Hot Koyo

koyo nyeri otot

Salonpas Hot adalah obat berjenis koyo yang bisa membantu mengobati rasa nyeri pada bagian tubuh akibat punggung pegal, memar, terkilir, sakit otot, atau nyeri pada sendi.

Pada tiap lembaran Salonpas Hot Koyo mengandung bahan aktif methyl salicylate, menthol, dan capsicum (ekstrak cabai) produk ini dapat memberikan sensasi panas tahan lama. Dengan begitu aliran darah dapat lebih lancar dan meminimalisir kemungkinan nyeri datang lagi.

Tempelkan pada bagian yang sakit selama 8 jam, lalu ganti dengan koyo yang baru hingga kondisi membaik.

Beli Salonpas Hot Koyo di Sini.

6. Hotin Cream Tube

obat sakit badan linu

 

Jika Anda termasuk orang yang lebih nyaman menggunakan obat luar daripada obat minum, maka Hotin Cream adalah produk yang tepat. Kandungan anti-inflamasi nonsteroid di dalamnya bekerja dengan cara menghentikan produksi zat yang menyebabkan rasa nyeri di bagian kulit. Dengan kata lain meredakan rasa pegal dan nyeri langsung dari sumbernya.

Meski begitu, Anda jangan khawatir karena formula yang terdapat di produk ini berbasis krim lembut dan terasa dingin saat diaplikasikan, sehingga tidak membuat kulit menjadi merah.

Beli Hotin Cream di Sini.

7. Obat Linu Herbal Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao

obat pegal linu herbal

Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao salah satu obat pegal linu herbal dalam bentuk koyo yang bermanfaat untuk membantu melancarkan aliran darah, merelaksasikan otor dan sendi yang tegang, rasa pegal, serta meredakan rasa nyeri persendian, sakit pinggang, dan luka kebentur.

Cara pakainya sangat praktis. Tempelkan pada bagian yang sakit beberapa kali sehari. Obat ini tidak untuk digunakan anak di bawah 2 tahun.

Beli Obat Pegal Linu Herbal di Sini.

Nah, itulah rekomendasi obat untuk mengatasi pegal linu. Tidak hanya mengonsumsi obat, Anda juga bisa memakai bantuan obat oles dan alat pijat untuk mengurangi rasa sakit

Pastikan upaya penyembuhan FarmaFriends disertai dengan istirahat yang cukup, konsumsi makanan bergizi, dan selalu sedia obat-obatan lain di rumah. Temukan berbagai kebutuhan kesehatan terjamin aman dan lengkap di Farmaku.

Healthline. What You Need to Know About Muscle Aches and Pains. https://www.healthline.com/health/muscle-aches.(Diakses pada 05 April 2022)

Mayoclinic. Muscle Pain.https://www.mayoclinic.org/symptoms/muscle-pain/basics/causes/. (Diakses pada 05 April 2022)


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kesehatan