Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

8 Rekomendasi Minyak Telon yang Bagus untuk Bayi

Minyak telon anak dan bayi

Minyak telon adalah minyak yang terbuat dari dari beberapa jenis minyak alami. Selain digunakan untuk menghangatkan tubuh, minyak ini juga yang sering digunakan untuk mencegah gigitan nyamuk. Lantas, apa saja aja merek minyak telon bayi yang aman untuk bayi? Simak rekomendasi lengkapnya di bawah ini.

Berbagai Pilihan Minyak Telon untuk Bayi

Agar Anda tidak salah pilih produk minyak telon bayi, Farmaku coba merangkum beberapa merek yang umum digunakan, di antaranya:

1. Konicare Minyak Telon Bayi

Konicare minyak telon bayi

Minyak telon Konicare selain memberikan rasa hangat pada tubuh si Kecil, minyak ini juga berguna untuk meredakan perut bayi yang kembung. Anda hanya perlu mengoleskan minyak telon pada bagian perut bayi yang kembung. 

Minyak telon bayi ini mengandung Oleum Cajuputi 42%, Oleum Cocos 50%, dan Oleum Anisi 8%. Selain memiliki aroma khas dari bahan alami, minyak telon ini juga aman untuk kulit si Kecil. 

Beli Minyak Telon Konicare di Sini.

2. Konicare Minyak Telon Plus

minyak telon plus konicare

Berbeda dari minyak telon Konicare kuning, minyak telon plus ini tidak hanya memberikan kehangatan pada tubuh bayi. Minyak ini dapat membantu melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk atau serangga selama lebih dari delapan jam.

Minyak telon plus diformulasikan dengan kandungan berikut:

  • Lavandulae oil 30 mg.
  • Cajuputi oil 420 mg.
  • Geranii oil 30 mg.
  • Anisi 100 mg.
  • Cocos 420 mg.

Untuk memberikan perlindungan dari nyamuk atau serangga, Anda hanya perlu mengoleskannya secara rata pada bagian tubuh yang terbuka dan mudah digigit nyamuk setiap habis mandi.

Beli Minyak Telon Plus Konicare di Sini.

3. Minyak Telon Cussons Baby

Cussons Baby Minyak Telon Plus

Minyak telon Cussons Baby ini mengandung berbagai campuran minyak seperti minyak kayu putih, adas, dan minyak kelapa. Kandungan tersebut dapat membantu melindungi si Kecil dari udara dingin, mengatasi perut kembung, dan masuk angin.

Dengan aroma yang tidak begitu menyengat, minyak telon Cussons Baby juga cocok sebagai produk pijat bayi karena tidak lengket. Dikemas dengan botol flip flop, minyak telon ini memiliki tekstur yang tidak terlalu cair sehingga tidak mudah tumpah.

Beli Cussons Baby Minyak Telon di Sini.

4. Minyak Telon Cap Lang

Minyak Telon Lang Cap Lang

Minyak Telon Cap Lang berasal dari kata ‘telu’ yang dalam bahasa Jawa berarti tiga. Hal tersebut memiliki makna bahwa Cap Lang terdiri dari tiga jenis campuran minyak alami, yaitu minyak kayu putih, minyak kelapa, dan minyak adas manis.

Minyak Telong Lang dari Cap Lang memiliki banyak kegunaan yang baik bagi si Kecil. Manfaat Telon Lang, yaitu menjaga kehangatan tubuh anak, meredakan masalah perut kembung, masuk angin, hingga melindungi tubuh bayi dari gigitan nyamuk dan serangga.

Selain itu, Telon Lang juga dapat digunakan sebagai minyak pijat untuk bayi. Tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 100 ml hingga 15 ml, Telon Lang sangat praktis dan mudah dibawa kemanapun pergi.

Beli Minyak Telon Cap Lang di Sini.

5. Cap Lang Minyak Telon Lang Plus

Minyak Telon Lang Plus Baby

Minyak Telon Lang memiliki varian baru, yaitu Telon Lang Plus. Minyak ini dapat memberikan perlindungan lebih lama hingga 10 jam. Selain itu, Telon Lang Plus juga diformulasikan dengan enam jenis minyak, yaitu Oleum Anisi 8.5%, Oleum Olivarum 4.0%, Oleum Cocos 50.0%, Oleum Cajuputi 31.5%, Oleum Chamomillae 3.0%, dan Natural Rhodinol 3.0%.

Minyak Telon Lang Plus dapat membantu meredakan perut kembung, menghangatkan tubuh si Kecil, dan mencegah masuk angin. Minyak telon bayi ini juga tersedia dalam tiga jenis ukuran, yaitu botol 30 ml, ukuran 60 ml, dan 100 ml.

Beli Telon Lang Plus Cap Lang di Sini.

6. Mommy Time Telon Cream

Mommy Time Telon Cream

Tidak seperti minyak telon lainnya, minyak telon dari Mommy Time ini memiliki tekstur krim. Namun, kegunaanya tetap sama seperti minyak telon bayi pada umumnya, yaitu membantu melindungi tubuh bayi dari gigitan serangga, mengatasi perut kembung, hingga masuk angin.

Telon Cream ini memiliki formula dari bahan-bahan alami yaitu Eucalyptus Oil, Cajuput Oil, dan Anise Essential Oil. Meski memiliki tekstur krim, namun Mommy Time Telon dapat menyerap dengan baik di kulit bayi tanpa meninggalkan rasa lengket.

Dengan begitu, bayi akan tetap nyaman selama menggunakan telon cream Mommy Time. Selain itu, tekstur krim Mommy Time Telon juga dapat memberikan nutrisi sekaligus kelembapan pada kulit bayi.

Beli Telon Cream Mommy Time di Sini.

7. My Baby Minyak Telon Plus Protection

My Baby minyak telon long protection

My Baby Telon Plus Longer Protection dapat memberikan perlindungan dari gigitan serangga dan nyamuk sampai 12 jam. Mengandung eucalyptus, minyak telon ini juga dapat memberikan perlindungan dari bakteri dan virus.

Selain itu, minyak ini juga berguna untuk mengatasi masalah perut kembung dan memberikan kehangatan pada tubuh bayi saat cuaca dingin atau setelah mandi. Hadir dalam kemasan botol higienis, My Baby minyak telon mudah disimpan dan dibawa.

Selain eucalyptus, minyak telon My Baby juga mengandung bahan lainnya, yaitu lemongrass, citronella, dan chamomile dengan wangi aroma khas yang menenangkan dan wangi.

Beli Telon Plus Longer Protection My Baby di Sini.

8. My Baby Lotion Telon Plus

My baby lotion telon plus

Selain dalam kemasan botol, My Baby minyak telon plus juga memiliki kemasan tube dengan tekstur lotion atau krim. Minyak telon ini juga dapat memberikan perlindungan bagi si Kecil dari gigitan nyamuk atau serangga selama 6 jam.

Selain itu, lotion telon plus ini juga dapat memberikan kehangatan, mencegah masuk angin, dan mencegah perut kembung. Mengandung minyak sereh dan chamomile oil, losion telon ini dapat digunakan setelah mandi atau ketika udara dingin.

Beli My Baby Lotion Telon Plus di Sini.

Nah, itulah berbagai rekomendasi minyak telon bayi terbaik yang bisa Anda gunakan. Penting untuk diketahui, jika Anda ingin menggunakannya pada bayi yang baru lahir, perhatikan dengan saksama kandungan yang tertera pada kemasan guna menghindari kemungkinan iritasi pada kulit bayi yang sensitif.

Healthline. Safe Essential Oils for Babies and How to Use Them. Diakses pada Oktober 2021. https://www.healthline.com/health/parenting/essential-oils-for-babies
Medical News Today. Are essential oils safe for babies? Diakses pada Oktober 2021. https://www.medicalnewstoday.com/articles/322532

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Ibu & Anak