Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

7 Rekomendasi Minyak Telon yang Bagus untuk Bayi

Minyak telon anak dan bayi

Table of Contents

Minyak telon adalah minyak yang terbuat dari dari beberapa jenis minyak alami. Selain digunakan untuk menghangatkan tubuh, minyak ini juga yang sering digunakan untuk mencegah gigitan nyamuk. Lantas, apa saja aja merek minyak telon bayi yang aman untuk bayi? 

Berbagai Pilihan Minyak Telon untuk Bayi

Agar Anda tidak salah pilih produk minyak telon bayi, Farmaku coba merangkum beberapa merek yang umum digunakan, di antaranya:

1. Telon Lang

Telon Lang

Minyak Telong Lang dari Cap Lang memiliki banyak kegunaan yang baik bagi si Kecil. Manfaat Telon Lang, yaitu menjaga kehangatan tubuh anak, meredakan masalah perut kembung, masuk angin, hingga melindungi tubuh bayi dari gigitan nyamuk dan serangga.

Selain itu, Telon Lang juga dapat digunakan sebagai minyak pijat untuk bayi. Memiliki banyak manfaat, produk ini dapat dibawa kemana pun dan bisa digunakan sesuai kebutuhan si Kecil.

Beli Cap Lang Minyak Telon 150 ml di Sini

2. Telon Lang Plus

Telon Lang Plus

Minyak Telon Lang memiliki varian baru, yaitu Telon Lang Plus. Minyak ini dapat memberikan perlindungan lebih lama, yaitu hingga 10 jam. Selain itu, Telon Lang Plus juga diformulasikan dengan enam jenis minyak, yaitu minyak anise, zaitun, kelapa, kayu putih, chamomillae, dan sereh.

Minyak Telon Lang Plus dapat membantu meredakan perut kembung, menghangatkan tubuh si Kecil, dan mencegah masuk angin. 

Beli Cap Lang Minyak Telon Lang Plus 150 ml di Sini.

3. Konicare Minyak Telon

Konicare Minyak Telon

Minyak telon Konicare selain memberikan rasa hangat pada tubuh si Kecil, minyak ini juga berguna untuk meredakan perut bayi yang kembung. Anda hanya perlu mengoleskan minyak telon pada bagian perut bayi yang kembung. 

Minyak telon bayi ini mengandung minyak kayu putih, kelapa, dan anis. Selain memiliki aroma khas dari bahan alami, minyak telon ini juga aman untuk kulit si Kecil. 

Beli Konicare Minyak Telon 125 ml di Sini

4. Konicare Minyak Telon Plus

Konicare Minyak Telon Plus

Berbeda dari minyak telon Konicare kuning, minyak telon plus ini tidak hanya memberikan kehangatan pada tubuh bayi. Minyak ini dapat membantu melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk atau serangga selama lebih dari delapan jam.

Minyak telon plus diformulasikan dengan minyak lavender, kayu putih, geranium, anis, dan kelapa. Kombinasi minyak ini dapat memberikan kehangatan dan ketenangan untuk si Kecil.

Untuk memberikan perlindungan dari nyamuk atau serangga, Anda hanya perlu mengoleskannya secara rata pada bagian tubuh yang terbuka dan mudah digigit nyamuk setiap habis mandi.

Beli Konicare Minyak Telon Plus 125 ml di Sini

5. My Baby Minyak Telon Plus Protection

My Baby Minyak Telon Plus Protection

My Baby Telon Plus Longer Protection dapat memberikan perlindungan dari gigitan serangga dan nyamuk sampai 12 jam. Mengandung eucalyptus, minyak telon ini juga dapat memberikan perlindungan dari bakteri dan virus.

Selain itu, minyak ini juga berguna untuk mengatasi masalah perut kembung dan memberikan kehangatan pada tubuh bayi saat cuaca dingin atau setelah mandi. Hadir dalam kemasan botol higienis, My Baby minyak telon mudah disimpan dan dibawa.

Selain eucalyptus, minyak telon My Baby juga mengandung bahan lainnya, yaitu lemongrass, citronella, dan chamomile dengan wangi aroma khas yang menenangkan dan wangi.

Beli My Baby Minyak Telon Plus Longer Prot 60 ml di Sini

Beli My Baby Minyak Telon Plus Longer Prot 90 ml di Sini

6. My Baby Minyak Telon Plus

My Baby Minyak Telon Plus

My Baby Minyak Telon Plus dapat memberikan kehangatan, mencegah masuk angin, dan mencegah perut kembung. Mengandung minyak sereh dan chamomile oil, losion telon ini dapat digunakan setelah mandi atau ketika udara dingin.

Selain itu, minyak telon ini juga dilengkapi dengan kandungan eucalyptus, yang dapat melindungi si kecil dari bakteri dan virus. Produk ini dapat memberikan kehangatan pada bayi tanpa membuat kulit iritasi.

Beli My Baby Minyak Telon Plus 60 ml di Sini

Beli My Baby Minyak Telon Plus 90 ml di Sini

Beli My Baby Minyak Telon Plus 150 ml di Sini

7. Transpulmin Baby 

Transpulmin Baby

Transpulmin Baby dapat membantu menghangatkan tubuh bayi serta meredakan sakit kepala, perut, dan hidung tersumbat pada bayi. Produk ini mengandung dua bahan alami, yaitu chamomile dan minyak eucalyptus.

Kandungan chamomile dalam produk ini dapat membantu melawan penyebab infeksi, menenangkan tubuh, dan membuat bayi lebih cepat terlelap. Sementara itu, kandungan eucalyptus dapat membantu meredakan pernapasan dan membuat tubuh lebih hangat. 

Beli Transpulmin Baby Balsam 10 gr di Sini

Nah, itulah berbagai rekomendasi minyak telon bayi terbaik yang bisa Anda gunakan. Apabila kondisi si Kecil tidak kunjung membaik atau semakin bertambah parah, jangan ragu untuk bertanya pada dokter. Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Harper, Emma. 2016. Safe Essential Oils for Babies and How to Use Them. https://www.healthline.com/health/parenting/essential-oils-for-babies. (Diakses pada 17 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Ibu & Anak