Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Rekomendasi 7 Obat Kumur Terbaik Hilangkan Bau Mulut yang Tidak Sedap

gambar obat kumur

Rokok, makanan yang dikonsumsi, dan gaya hidup yang tidak sehat dapat menyebabkan masalah bau mulut. Selain menggosok gigi secara rutin, berkumur-kumur dengan obat kumur (mouthwash) dapat membantu mengatasinya. Simak berbagai rekomendasi obat kumur terbaik di artikel berikut!

Pilihan Obat Kumur untuk Atasi Masalah Bau Mulut

Masalah bau mulut dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Untuk mengatasinya, Anda perlu memperhatikan kebersihan gigi dan mulut.

Selain rajin menggosok gigi dan flossing, menggunakan obat kumur dapat menjadi langkah yang tepat untuk mengatasinya.

Di artikel ini Farmaku telah merangkum berbagai produk obat kumur yang dapat digunakan.

1. Betadine Mouthwash and Gargle

Betadine Mouthwash and Gargle

Masalah pada gigi dan mulut yang disebabkan oleh infeksi bakteri dapat menjadi salah satu pemicu mulut mau. Kondisi ini dapat ditangani dengan berkumur menggunakan obat kumur.

Betadine Mouthwash and Gargle adalah salah satu pilihan yang dapat dipertimbangkan. Obat kumur antiseptik ini dapat membantu menjaga kesehatan mulut, termasuk mencegah pertumbuhan bakteri.

Kesehatan rongga mulut yang terjaga dapat mencegah sejumlah masalah pada gigi dan mulut, termasuk bau mulut, sariawan, dan gusi bengkak.

Beli Betadine Mouthwash & Gargle 100 ml di Sini

Beli Betadine Mouthwash & Gargle 190 ml di Sini

2. Listerine

Listerine original

Rekomendasi obat kumur selanjutnya adalah Listerine Original. Dengan produk ini, Anda dapat membantu melawan bakteri penyebab bau mulut yang mengganggu.

Obat kumur Listerine ini mengandung eucalyptol, menthol, dan beberapa kandungan lainnya yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan rongga mulut dan memberikan kesegaran setelah berkumur.

Berkumurlah dengan Listerine sebanyak dua kali setiap harinya setelah menggosok gigi untuk mulut yang bebas bau serta terhindar dari penumpukan plak dan masalah gusi.

Beli Listerine Original 250 ml di Sini

Beli Listerine Original 500 ml di Sini

3. Listerine Multi Protect Zero

Listerine Multi Protect Zero

Obat kumur dari Listerine ini mengandung bahan aktif zinc chloride, sodium fluoride, eucalyptol, methyl salicylate, thymol, dan menthol. Kandungan tersebut bisa membantu menjadikan napas lebih segar sehingga masalah bau mulut bisa teratasi.

Tidak hanya itu, berbagai kandungan di dalam obat kumur ini dapat membunuh kuman penyebab bau mulut. 

Selain membuat napas lebih segar, obat kumur Listerine ini juga dapat mengurangi plak, mencegah gigi berlubang, menjaga kesehatan gusi, dan mencegah terbentuknya tartar.

Gunakan Listerine Multi Protect Zero selama 60 detik setelah menyikat gigi dengan takaran sebanyak 10 ml.

Beli Listerine Multi Protect Zero 250 ml di Sini

4. Bioaqua Mouthwash Cherry Blossom

Bioaqua Mouthwash Cherry Blossom Probiotic Fragrant Refreshing

Jika Anda sedang mencari produk obat kumur yang bebas alkohol, Bioaqua Mouthwash dapat menjadi pilihannya.

Selain menangani masalah bau mulut, varian cherry blossom ini dapat membantu mengurangi noda pada gigi. Bahkan, penggunaannya juga dapat membantu mengurangi risiko terjadinya karies gigi.

Tidak hanya itu, kandungan sodium hyaluronate di dalamnya berguna untuk mencegah kekeringan pada mulut setelah berkumur.

Beli Bioaqua Mouthwash Cherry Blossom Probiotic Fragrant Refreshing di Sini

5. Bioaqua Mouthwash Mint

Bioaqua Mouthwash Mint Probiotic Fragrant Refreshing

Produk obat kumur dari Bioaqua lainnya yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah bau pada mulut adalah Bioaqua Mouthwash Mint.

Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung ekstrak daun mint untuk mengurangi risiko terjadinya radang gusi. Tidak hanya itu, kandungan vitamin B12 di dalamnya dapat membantu mencegah sariawan.

Beli Bioaqua Mouthwash Mint Probiotic Fragrant Refreshing di Sini

6. Bioaqua Mouthwash Lemon

Bioaqua Mouthwash Lemon Probiotic Fragrant Refreshing

Obat kumur untuk menangani masalah bau mulut selanjutnya adalah Bioaqua Mouthwash Lemon. Varian lemon ini juga dapat memutihkan gigi karena mengandung vitamin C.

Selain itu, kandungan xylitol di dalam obat kumur ini dapat mencegah karies gigi, sedangkan propolis dapat mencegah sariawan.

Agar kesehatan gigi dan mulut Anda terjaga, gunakan obat kumur ini setiap hari setelah selesai menggosok gigi di pagi dan malam hari.

Beli Bioaqua Mouthwash Lemon Probiotic Fragrant Refreshing di Sini

7. Efisol

Efisol liquid

Efisol Liquid adalah obat kumur yang dapat membantu mengatasi masalah pada rongga mulut, seperti sariawan, bibir pecah-pecah, amandel, dan bau mulut. Khasiat tersebut berasal dari kandungan dequalinium dan vitamin C di dalamnya.

Anda dapat menggunakan Efisol tanpa anjuran dokter. Namun, perhatikan dosis dan aturan penggunaan produk untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Beli Efisol Liquid 10 ml di Sini

Nah, itulah obat kumur terbaik yang bisa Anda gunakan untuk membantu mengatasi masalah bau mulut yang tidak sedap. Yuk, segera dapatkan obat mulut sesuai kebutuhan di Farmaku. Download aplikasinya sekarang juga!

Baca juga:

NHS. 2021. Bad Breath. https://www.nhs.uk/conditions/bad-breath/. (Diakses pada 21 Desember 2023).
Watson, Kathryn. 2019. Everything You Need to Know about Using Mouthwash. https://www.healthline.com/health/how-to-use-mouthwash. (Diakses pada 21 Desember 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan