Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

10 Obat Tetes Mata Terbaik, Atasi Mata Kering hingga Merah

obat tetes mata

Mata merah, lelah, dan perih karena paparan debu atau efek penggunaan gadget dapat membuat rasa tidak nyaman pada mata. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa menggunakan obat tetes mata. Apa saja obat mata tersebut? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi Merek Obat Tetes Mata yang Bagus

Umumnya, obat tetes mata yang bisa ditemukan di apotek mengandung saline sebagai kandungan utamanya. Namun tergantung pada indikasi penggunaannya, ada juga yang mengandung pelumas air mata atau zat anti-kemerahan serta beberapa zat aktif lainnya.

Berikut adalah berbagai pilihan merek obat tetes mata, di antaranya:

1. Rohto Eye Flush

obat tetes mata

Rohto Eye Flush adalah jenis obat tetes mata yang cocok digunakan untuk kondisi mata lelah, merah, dan kering akibat terlalu lama terpapar layar elektronik. Penggunaannya memang agak berbeda dengan produk tetes mata pada umumnya karena produk ini sebetulnya berfungsi sebagai pencuci mata.

Namun jangan khawatir, cukup gunakan wadah yang telah disediakan dalam kemasan untuk menampung cairan. Setelah itu, tempatkan wadah pada mata dan ikuti petunjuk yang tertera pada kemasan.

Beli Rohto Eye Flush di Sini

2. Tetes Mata Rohto Cool

obat tetes mata yang bagus

Brand yang berasal dari Jepang ini telah memiliki standar yang sangat ketat dalam proses produksi sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Obat tetes mata Rohto Cool berfungsi untuk mengatasi mata merah akibat iritasi ringan. Bahan-bahan yang terkandung di produk ini seperti seperti Nafazolin HCL, Natrium borat, Dinatrium edetat, Polysorbate, Benzalkonium Klorida,  dan Klorobutanol.

Selain itu, kandungan mentol di dalamnya juga memberikan sensasi dingin dan sejuk pada mata.

Beli Rohto Cool di Sini.

3. Insto Regular Drops

obat tetes mata anak

Produk ini aman digunakan untuk berbagai usia, termasuk anak-anak dan lansia selama penggunaanya sesuai dengan cara pakai yang tertera pada kemasan.

Dengan kandungan zat aktif tetrahidrozolin HCL, Insto Regular Drops menjadi salah satu merek obat tetes mata yang bagus untuk meredakan mata merah karena iritasi.

Sementara kandungan lain dari produk ini yaitu benzalkonium klorida mampu membantu menghambat pertumbuhan bakteri. Gunakan tiga kali sehari atau sampai gangguan pada mata mereda. Teteskan 2-3 tetes untuk sekali pakai.

Beli Insto di Sini.

4. Cendo Cenfresh

Cendo obat tetes mata

Obat tetes mata Cendo ini tersedia dalam kemasan botol dan strip yang terdiri dari botol-botol cairan dalam ukuran mini.

Seperti tetes mata lainnya, Cendo Cenfresh dapat membantu meredakan mata kering dan iritasi akibat terlalu lama berada diruangan ber-AC, menatap layar elektronik, atau membaca buku.

Tidak hanya melembapkan mata yang kering, produk ini juga bisa melindungi mata dari debu dan kotoran yang berpotensi menyebabkan iritasi lanjutan.

Beli Cendo Cenfresh di Sini.

5. Cendo EyeFres

obat tetes mata merah

 

Obat tetes yang bagus untuk mengatasi mata kering ini dapat bekerja sebagai pelumas pada mata dan berfungsi mempertahankan permukaan mata tetap basah serta lembap. Cendo EyeFresh mengandung hypromellose dan dextran.

Produk ini cocok jika digunakan untuk mata kering akibat terkena angin, paparan sinar matahari, hingga iritasi ringan. Penggunaannya harus sesuai anjuran dokter atau petunjuk pada kemasan. Hentikan pemakaian dan segera temui dokter jika terasa sakit, kemerahan atau iritasi berlanjut.

Beli Cendo EyeFresh di Sini.

6. Cendo Lyteers Minidose

obat tetes mata kering

Terlalu lama berada dalam ruangan ber-AC dapat menyebabkan mata jadi kering dan menurunnya produksi air mata.

Dalam kondisi seperti itu, Anda jelas memerlukan obat tetes mata yang praktis dibawa kemanapun. Cendo Lyteers tersedia dalam kemasan strip yang mudah dibawa. Gunakan obat sesuai dengan kebutuhan dan aturan pakai yang benar.

Beli Cendo Lytees di Sini.

7. Y-Rins Pembersih Mata

cairan pembersih mata

Y-Rins adalah larutan pembersih mata yang berfungsi untuk membersihkan, menyejukan, dan menyegarkan mata yang lelah dan sakit. Pembersih mata ini juga bisa Anda andalkan untuk meringankan iritasi ringan pada mata yang disebabkan oleh udara yang berdebu, berasap.

Sebelum menggunakannya, bersihkan kelopak mata jika dirasa kurang bersih atau masih ada sisa make up yang menempel. Kemudian dekatkan mata pada wadah yang berisikan cairan pembersih. Perlu untuk diketahui, obat tetes mata gatal ini tidak cocok untuk kontak lensa.

Beli Y-Rins Pembersih Mata di Sini.

8. Insto Dry Eyes Moist

jual insto dry eyes moist

Insto Dry Eyes Moist berfungsi untuk mengembalikan kelembapan mata sekaligus mencegah dan mengobati iritasi mata.

Obat tetes mata merah ini bisa juga digunakan saat mata terasa kering dan gatal. Selain iritasi, gangguan mata lainnya seperti kekurangan vitamin A juga bisa terbantu oleh pemakaian produk ini.

Hindari pemakaian jika Anda memiliki alergi terhadap kandungan hydroxypropyl methylcellulose atau benzalkonium chloride.

Beli Instro Dry Eyes Moist di Sini.

9. Alcon Tears Naturale

obat mata naturalle

Tetes mata ini mengandung bahan aktif Dextran 0,1% dan hydroxyethylcellulose 0,3% yang mampu memicu produksi air mata.

Tears Naturale aman digunakan untuk mencegah mata kering, iritasi, serta melindungi mata dari infeksi. Untuk pemakaian yang lebih efektif dan aman, ikuti dosis dan aturan pakai sesuai anjuran dokter.

Beli Alcon Tears Naturale di Sini.

10. Visine Original

visine obat tetes mata

Visine merupakan obat tetes mata yang mampu meredakan sakit mata yang kerap disebabkan oleh polusi, berenang, kurang tidur hingga paparan angin yang berlebihan.

Obat ini bekerja dengan cara mengurangi pembesaran pembuluh darah di mata, sehingga kemerahan bisa segera hilang sekaligus mematikan bakteri penyebab iritasi.

Nah, itu dia FarmaFriends berbagai rekomendasi obat tetes mata yang dapat digunakan untuk mengobati mata merah dan kering.

Mayoclinic. Dry Eyes. https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/dry-eyes/symptoms-causes/ (Diakses 8 Februari 2022)


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kesehatan