Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

10 Rekomendasi Vitamin untuk Mata Terbaik di Apotek

vitamin untuk mata farmaku

Menjaga kesehatan mata adalah sesuatu yang penting agar penglihatan Anda dapat berfungsi dengan maksimal. Selain mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi penting untuk mata, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen tertentu. Apa saja vitamin untuk mata yang baik untuk Anda konsumsi? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Vitamin yang Bagus untuk Menjaga Kesehatan Mata

Memenuhi kebutuhan nutrisi yang penting untuk mata bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan hingga suplemen khusus. Berikut ini adalah berbagai vitamin untuk kesehatan mata, di antaranya:

1. Eyevit

Vitamin mata eyevit

Suplemen mata Eyevit ini mengandung sejumlah vitamin yang dapat menjaga kesehatan mata. Kandungan yang terdapat di dalamnya meliputi, ekstrak bilberry kering, vitamin E, zinc, selenium, retinol, beta karoten, lutein, dan zeaxanthin.

Vitamin mata untuk anak dan dewasa ini tersedia dalam bentuk tablet dan kemasan sirup yang dapat dikonsumsi segala usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Untuk orang dewasa dosisnya adalah 1 sendok takar (5 ml) sebanyak 2-3 kali sehari. Sedangkan anak-anak adalah 1 sendok takar (15 ml) dan diminum 1 kali sehari.

Sementara kemasan tablet untuk dewasa, 1 tablet diminum 2-3 kali setelah makan

Beli Eyevit Tablet di Sini

Beli Eyevit Sirup di Sini

2. Blackmores Lutein Vision

Blackmores Lutein Vision

Suplemen Blackmores satu ini mengandung selenium dan lutein untuk menjaga kesehatan mata dan menghambat terjadinya proses rabun dekat. Lutein sendiri merupakan pigmen organik (karotenoid) yang berkaitan dengan vitamin A dan beta-karoten.

Lutein menjadi salah satu dari dua jenis karotenoid utama yang terdapat di mata manusia (retina dan makula). Fungsi lutein adalah sebagai filter cahaya yang melindungi jaringan mata dari sinar matahari hingga mencegah penyakit mata.

Sementara selenium merupakan suplemen mata yang menjadi sumber antioksidan alami. Untuk mendapatkan kedua nutrisi tersebut, Anda bisa mengonsumsi Blackmores Lutein Vision.

Beli Blackmores Lutein Vision di Sini

3. Natures Plus Ocuactin

Vitamin untuk mata

Nature’s Plus Ocuactin ini dirancang untuk menjaga kesehatan mata. Dilengkapi dengan kandungan vitamin, glutathione, mineral, dan herbal seperti bilberry, grape seed, dan lutein; sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan mata, penglihatan kurang jelas karena sinar matahari, mata lelah, berair, dan gatal.

Beli Natures Plus Ocuactin di Sini

4. Lanavision

LanaVision

Vitamin untuk kesehatan mata seperti Lanavision dilengkapi dengan ekstrak buah bilberry yang diperkaya dengan antioksidan.

Selain membantu mengurangi ketegangan pada mata, suplemen ini juga dapat kesehatan mata yang diakibatkan penggunaan gadget berlebih.

Suplemen ini juga mengandung bahan-bahan lain meliputi chromium, lecithin, glutamine, cysteine, selenium, vitamin A, zinc, tocopherol acetate, dan p-carotene.

Selain digunakan sebagai vitamin untuk mata kabur, Lanavision dapat digunakan untuk mencegah penyakit mata seperti rabun senja, katarak, dan glaukoma.

Beli Lanavision di Sini

5. Optimax

Optimax

Optimax mengandung bahan-bahan antioksidan dan mineral yang dapat membantu memelihara fungsi mata. Vitamin ini juga dilengkapi dengan zeaxanthin dan lutein yang merupakan karotenoid yang terdapat di makula.

Kandungan lain yang terdapat di dalam vitamin ini adalah zinc, vitamin C, beta-karoten, likopen, dan vitamin E, di mana semuanya membantu memelihara kesehatan mata.

Namun penggunaan vitamin ini perlu diperhatikan karena mengandung vitamin E yang dapat mengurangi agregasi trombosit sekaligus memperpanjang waktu ketika pendarahan. Oleh karena itu, tidak boleh diberikan berbarengan dengan obat antikoagulan.

Selain itu, Optimax juga tidak dapat bekerja secara efektif apabila diberikan bersamaan dengan obat antasida.

Beli Optimax di Sini

6. Nutrimax Clear Vision

Nutrimax Clear Vision

Nutrimax Clear Vision dilengkapi dengan kandungan beta karoten, vitamin A (retinol), vitamin B6, bilberry, mineral kalsium, vitamin E, D, B1, B2, raspberry merah, eyebright, dan kalsium askorbat. Berikut manfaat yang bisa Anda dapatkan berdasarkan kandungannya:

  • Retinol, vitamin B6, dan beta karoten berguna sebagai nutrisi untuk memelihara kesehatan mata.
  • Bilberry berguna untuk melancarkan sirkulasi darah ke mata.
  • Vitamin D, B1, dan B2, serta mineral kalsium berguna dalam menjaga kesehatan sistem saraf mata serta menormalkan sirkulasi darah untuk menjaga kesehatan mata.
  • Kalsium askorbat dan vitamin E sebagai sumber antioksidan yang dapat menunda atau mencegah kerusakan dini pada mata.
  • Eyebright dan raspberry merah berguna untuk anti radang dan antiseptik.

Meski berguna dalam menjaga kesehatan mata, vitamin untuk mata ini tidak direkomendasikan untuk wanita hamil, sedang menyusui, dan anak-anak di bawah usia 6 tahun.

Beli Nutrimax Clear Vision di Sini

7. Nature’s Plus Natural Beta Carotene

NATURES PLUS Beta Carotene

Nature’s Plus Natural Beta Carotene dapat membantu menjaga kesehatan mata dan kulit karena mengandung  vitamin A (beta-karoten) dan vitamin E.

Selain berguna untuk kesehatan mata, vitamin ini juga dapat mencegah masalah mata seperti katarak dini dan buta senja, serta mempercepat penyembuhan luka.

Beli Nature’s Plus Natural Beta Carotene di Sini

8. Wellness Ocu Care

gambar wellness ocu care

Wellness Ocucare merupakan suplemen yang dapat membantu menjaga kesehatan mata karena mengandung vitamin A, C, E, zinc, selenium, billberry, lutein, dan grape seed.

Suplemen ini dapat membantu mengatasi berbagai masalah mata seperti mata merah, lelah, berair, dan penglihatan yang tidak jelas (buram).

Beli Wellness Ocucare di Sini

9. Vitabiotics Visionace

Visionace

Suplemen untuk mata dari Vitabiotics ini memiliki kandungan vitamin A, zinc, dan vitamin B2. Tidak hanya itu, vitamin ini juga dilengkapi dengan 23 mikronutrien yang dapat mendukung kesehatan mata.

Vitabiotics Visionace mengandung lutein esters dan ekstrak bilberry tanpa tambahan pewarna dan pengawet buatan. Selain itu, suplemen ini tidak mengandung ragi atau laktosa

Beli Vitabiotics Visionace di Sini

10. Biovision

Vitamin mata

Biovision mengandung bahan-bahan seperti betakaroten, ekstrak bilberry, vitamin C, dan B2. Kandungan beta-karoten dan ekstrak bilberry dapat berguna sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan mata karena radikal bebas.

Selain itu, Biovision juga dapat membantu mengobati gangguan mata seperti degenerasi makula, katarak, glaukoma, rabun senja, dan retinopati.

Beli Biovision di Sini

Nah, itulah berbagai vitamin untuk kesehatan mata yang bisa Anda jadikan referensi. Jangan lupa, penuhi kebutuhan produk kesehatan Anda di Farmaku dan nikmati berbagai promo spesial setiap minggunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan