Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

9 Rekomendasi Vitamin untuk Mata Terbaik di Apotek

vitamin untuk mata farmaku

Menjaga kesehatan mata adalah sesuatu yang penting agar penglihatan Anda dapat berfungsi dengan maksimal. Selain mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi penting untuk mata, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen tertentu. Apa saja vitamin untuk mata yang baik untuk Anda konsumsi? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Vitamin yang Bagus untuk Menjaga Kesehatan Mata

Memenuhi kebutuhan nutrisi yang penting untuk mata bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan hingga suplemen khusus. Berikut ini adalah berbagai vitamin untuk kesehatan mata, di antaranya:

1. Eyevit

Eyevit

Suplemen mata Eyevit ini mengandung sejumlah vitamin yang dapat menjaga kesehatan mata. Kandungan yang terdapat di dalamnya meliputi, ekstrak bilberry kering, vitamin E, zinc, selenium, retinol, beta karoten, lutein, dan zeaxanthin.

Vitamin mata untuk anak dan dewasa ini tersedia dalam bentuk tablet dan kemasan sirup yang dapat dikonsumsi segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Dosis penggunaan untuk orang dewasa adalah 1 sendok takar (5 ml), yang dikonsumsi sebanyak 2-3 kali sehari. Sementara, dosis untuk anak adalah sebanyak 1 sendok takar (15 ml),1 kali sehari.

Eyevit kemasan tablet untuk dewasa dapat dikonsumsi sebanyak 1 tablet yang dikonsumsi 2-3 kali setelah makan

Beli Eyevit Strip Tablet di Sini

Beli Eyevit Syrup 60 ml di Sini

2. Lanavision

Lanavision kapsul

Vitamin untuk kesehatan mata Lanavision dilengkapi dengan ekstrak buah bilberry yang diperkaya dengan antioksidan.

Selain membantu mengurangi ketegangan pada mata, suplemen ini juga dapat kesehatan mata yang diakibatkan penggunaan gadget berlebih.

Suplemen ini juga mengandung bahan-bahan lain meliputi chromium, lecithin, glutamine, cysteine, selenium, vitamin A, zinc, tocopherol acetate, dan p-carotene.

Selain digunakan sebagai vitamin untuk mata kabur, Lanavision dapat digunakan untuk mencegah penyakit mata, seperti rabun senja, katarak, dan glaukoma.

Beli Lana Vision Bilberry Box 12 Capsule di Sini

3. Optimax

Optimax

Optimax mengandung bahan-bahan antioksidan dan mineral yang dapat membantu memelihara fungsi mata. Vitamin ini juga dilengkapi dengan zeaxanthin dan lutein, karotenoid yang terdapat di makula.

Kandungan lain yang terdapat di dalam vitamin ini, yaitu zinc, vitamin C, beta-karoten, likopen, dan vitamin E. Semua kandungan tersebut berkhasiat untuk membantu memelihara kesehatan mata.

Suplemen ini sebaiknya tidak dikonsumsi bersama dengan obat antikoagulan. Pasalnya, kandungan vitamin E yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi agregasi trombosit sekaligus memperpanjang waktu ketika pendarahan.

Selain itu, Optimax juga tidak dapat bekerja secara efektif apabila diberikan bersamaan dengan obat antasida.

Beli Optimax Strip 6 Tablet di Sini

4. Natures Plus Natural Beta Carotene

Natures Plus Natural Beta Carotene

Nature’s Plus Natural Beta Carotene dapat membantu menjaga kesehatan mata dan kulit karena mengandung  vitamin A (beta-karoten) dan vitamin E.

Selain berguna untuk kesehatan mata, vitamin ini juga dapat mencegah masalah mata seperti katarak dini dan buta senja, serta mempercepat penyembuhan luka.

Beli Natures Plus Beta Carotene 25000 IU 60S di Sini

5. Wellness Ocu Care

Wellness Ocu Care

Wellness Ocucare merupakan suplemen yang dapat membantu menjaga kesehatan mata karena mengandung vitamin A, C, E, zinc, selenium, bilberry, lutein, dan grape seed.

Suplemen ini dapat membantu mengatasi berbagai masalah mata seperti mata merah, lelah, berair, dan penglihatan yang tidak jelas (buram).

Beli Wellness Ocucare 30S di Sini

6. Natures Health Visi Health

Natures Health Visi Health

Natures Health Visi Health merupakan salah satu suplemen untuk menjaga kesehatan mata yang bisa Anda dapatkan di apotek.

Suplemen ini mengandung vitamin A yang dikenal baik untuk mata. Beberapa vitamin A tersebut terdiri dari beta Carotene, Bilberry Extract Eyebrowght Extract, dan Lutein.

Pada dasarnya, suplemen ini merupakan kombinasi dari vitamin dan mineral yang berkhasiat untuk mata, termasuk mencegah gangguan penglihatan dan timbulnya gangguan pada mata, seperti katarak dan degenerasi makula.

Beli Natures Health Visi Health 60S di Sini

7. Blackmores Vision Support

Blackmores Vision Support

Suplemen dari Blackmores yang satu ini menyimpan kebaikan tersendiri untuk mata. Khasiatnya untuk indra penglihatan berasal dari kandungan lutein dan selenium di dalamnya.

Perlu diketahui, lutein merupakan pigmen karotenoid yang satu kelompok dengan vitamin A. Kandungan ini dapat membantu memelihara kesehatan mata, sekaligus melindunginya dari gangguan mata.

Sementara itu, selenium di dalam tubuh akan berperan sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas, penyebab berbagai masalah kesehatan di tubuh.

Beli Blackmores Vision Support 30 Capsule di Sini

8. Matovit

Matovit

Sumber vitamin E untuk menjaga kesehatan mata bisa Anda peroleh dari suplemen Matovit. Suplemen ini mengandung kombinasi ekstrak buah bilberry, retinol, betakaroten, dan vitamin E.

Perpaduan vitamin dan mineral di dalamnya dipercaya mampu memelihara kesehatan mata, memperbaiki fungsi mata, mengatasi mata lelah, melindungi mata dari kerusakan akibat paparan radikal bebas, dan menurunkan risiko munculnya gangguan mata.

Beli Matovit Strip 10 Tablet di Sini

9. Natures Health Optima Multivitamin 60S

Natures Health Optima Multivitamin 60S

Suplemen yang satu ini mengandung kombinasi vitamin A, C, dan B. Kandungan vitamin tersebut berkhasiat untuk membantu meregenerasi sel-sel yang telah rusak dan mati.

Natures Health Optima Multivitamin juga mengandung mineral penting yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, menjaga kesehatan mata, mencegah katarak, serta menjaga kesehatan kulit, rambut, dan kuku.

Beli Natures Health Optima Multivitamin 60S di Sini

Itulah berbagai vitamin untuk kesehatan mata yang bisa Anda jadikan referensi. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter rekanan Farmaku via chat mengenai kebutuhan vitamin untuk mata yang sesuai.

Penuhi kebutuhan produk kesehatan Anda di Farmaku dan nikmati berbagai promo spesial setiap minggunya. Download aplikasinya sekarang juga!

Baca juga:

Howard, Beth. 2023. 6 Best Vitamins for Eye Health. https://www.aarp.org/health/conditions-treatments/info-2023/best-vitamins-for-eye-health.html. (Diakses pada 23 November 2023).
Meixner, Makayla. 2023. The 9 Most Important Vitamins for Eye Health. https://www.healthline.com/nutrition/eye-vitamins. (Diakses pada 23 November 2023).
Sissons, Beth. 2023. What Are The Best Vitamins For Eye Health? https://www.medicalnewstoday.com/articles/326758. (Diakses pada 23 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan