Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

14 Suplemen dan Vitamin Tulang untuk Jaga Kesehatan Lansia

suplemen tulang untuk lansia farmaku

Seiring bertambahnya usia, kekuatan dan kepadatan tulang mungkin akan menurun. Hal ini membuat para lansia rentan mengalami pengeroposan atau penyakit tulang lainnya. Konsumsi suplemen dan vitamin tulang untuk lansia merupakan salah satu cara yang tepat untuk memberikan asupan nutrisi tambahan. Yuk, simak rekomendasi jenis suplemen dan vitamin untuk menjaga kesehatan tulang berikut ini.

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin Tulang untuk Lansia Terbaik

Berikut ini beberapa suplemen tulang untuk lansia berupa vitamin, omega-3, mineral, dan zat gizi yang baik untuk memelihara kesehatan tulang, khususnya untuk orang lanjut usia.

1. Wellness Calcium Citrate

Wellness Calcium Citrate

Suplemen ini berguna untuk mencegah terjadinya osteoporosis (pengeroposan tulang) serta menjaga tulang tetap sehat pada lansia.

Suplemen memiliki kandungan magnesium yang akan memudahkan serta membantu memaksimalkan penyerapan kalsium.

Tidak hanya diperuntukkan bagi lansia atau orang dewasa, Wellness Calcium Citrate juga dapat dikonsumsi oleh anak-anak. Tentu saja dengan dosis yang berbeda.

Beli Wellness Calcium Citrate di Sini.

2. Wellness Cal/Mag/Zinc

Wellness Cal/Mag/Zinc

Wellness Cal/Mag/Zinc adalah suplemen yang kaya akan berbagai vitamin dan mineral, seperti vitamin D, kalsium, magnesium, zinc, dan boron.

Semua kandungan di dalamnya dapat membantu memperkuat dan menjaga kesehatan tulang, gigi, serta gusi. Selain itu, suplemen ini juga bermanfaat untuk mencegah pengeroposan dan kerusakan tulang.

Beli Wellness Cal/Mag/Zinc 60S di Sini

3. Calcium-D Redoxon (CDR)

Calcium-D Redoxon (CDR)

Suplemen lainnya yang dapat membantu memelihara kesehatan tulang lansia, yaitu CDR (Calcium-D Redoxon). Suplemen ini berbentuk tablet yang dapat larut ke dalam air dengan rasa jeruk menyegarkan.

CDR mengandung kalsium dan vitamin yang mampu mengoptimalkan kekuatan tulang dan gigi. Selain itu, suplemen kalsium ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena mengandung vitamin C.

Suplemen CDR tidak hanya dapat dikonsumsi oleh lansia, tetapi juga oleh ibu hamil untuk membantu pertumbuhan tulang dan bayi di dalam kandungan.

Cara mengonsumsinya cukup mudah. Tinggal larutkan 1 tablet CDR ke dalam segelas air. Konsumsilah 1 kali sehari.

Perlu diperhatikan bahwa produk ini mengandung pemanis buatan sucralose dan acesulfame potassium.

Beli CDR Sweet Orange Tab Effervescent Strip di Sini

Beli CDR Sweet Orange Tab Effervescent 10S di Sini

Beli CDR Sweet Orange Tab Effervescent 20S di Sini

4. Blackmores Calcimag Multi

Blackmores Calcimag Multi

Blackmores Calcimag Multi merupakan salah satu vitamin tulang untuk lansia yang memiliki kombinasi kandungan vitamin dan mineral, seperti magnesium, kalsium, dan vitamin D3 yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang.

Kandungan magnesium pada Blackmores Calcimag Multi memiliki andil dalam mendukung kesehatan otot dan fungsi saraf.

Suplemen ini sangat direkomendasikan bagi orang yang kekurangan kalsium dan vitamin D, termasuk lansia dan anak-anak.

Beli Blackmores Calcimag Multi Botol 30 Tablet di Sini

Beli Blackmores Calcimag Multi 60S di Sini

5. Natures Health Coral Calcium

Natures Health Coral Calcium

Suplemen tulang untuk lansia yang satu ini tinggi akan kalsium. Kandungan kalsium di dalamnya berasal dari koral di lautan Okinawa Jepang dan sudah terkenal sebagai koral dengan kalsium terbaik di kelasnya.

Selain bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi, Natures Health Coral Calcium memiliki beragam khasiat untuk tubuh, seperti menjaga kesehatan jantung serta mengobati rematik, hipertensi, dan masalah kulit (dermatitis).

Suplemen berkalsium tinggi ini hanya membutuhkan proses penyerapan selama 15 menit sehingga dikatakan lebih unggul dari sumber kalsium lainnya.

Hindari konsumsi suplemen secara berlebihan. Jumlah yang direkomendasikan adalah sekitar 1-3 tablet per hari atau sesuai anjuran dokter.

Beli Natures Health Coral Calcium 90S di Sini

6. Wellmove

Wellmove

Wellmove merupakan salah satu suplemen untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi lansia. Suplemen ini mengandung chondroitin, glucosamine, vitamin, dan mineral sehingga dapat menutrisi sendi.

Suplemen ini bekerja dengan cara melumasi persendian sehingga lebih mudah untuk digerakkan. Biasanya suplemen ini dikonsumsi sebagai penyembuhan osteoarthritis.

Tidak hanya persendian, suplemen Welmove dapat mengatasi permasalahan nyeri yang biasa terjadi pada lansia, seperti nyeri lutut, pinggang, dan bahu.


Beli Welmove Strip 5 Tablet di Sini

7. Natures Plus DynoMins Magnesium

Natures Plus DynoMins Magnesium

Natures Plus Dynomis Magnesium merupakan multivitamin yang dilengkapi dengan teknologi Dynomins. Hal ini bermanfaat untuk menyerap mineral dan memprosesnya di tubuh dengan lebih baik.

Suplemen tulang untuk lansia Natures Plus Dyno Mins Magnesium dapat menjaga kesehatan tulang serta organ tubuh lainnya, termasuk jantung.

Suplemen ini mampu membangun tulang yang kuat dan mencegah tulang keropos, serta merelaksasi sekaligus menguatkan otot.

Anda dapat mengonsunsi suplemen ini 1 tablet setiap harinya. Konsumsilah di antara waktu makan atau sebelum tidur di malam hari.

Beli Natures Plus Dynomins Magnesium 250 mg 90S di Sini

8. Vitabiotics Osteocare Tab 30S

Vitabiotics Osteocare Tab 30S

Vitabiotics Osteocare mengandung kalsium, zinc, magnesium, dan vitamin D yang dapat mencukupi kebutuhan vitamin D kalsium harian.

Suplemen ini dapat membantu memelihara kesehatan tulang, sekaligus meringankan osteoporosis dan gejala menopause.

Vitabiotics Osteocare dapat dikonsumsi 2 kali sehari atau sesuai anjuran dari dokter.

Beli Vitabiotics Osteocare Tab 30S di Sini

9. Treelains Calcium Magnesium with Vitamin D & K

Treelains Calcium Magnesium with Vitamin D & K

Suplemen untuk kesehatan tulang orang lanjut usia berikutnya adalah Treelains Calcium Magnesium with Vitamin D & K.

Suplemen ini merupakan kombinasi beberapa vitamin dan mineral penting untuk tulang dan gigi lebih sehat, seperti vitamin D, vitamin K, dan kalsium.

Kombinasi vitamin D3 dan K1 di dalamnya dapat membantu penyerapan kalsium lebih maksimal di dalam tubuh sehingga kesehatan tulang dan gigi terjaga sampai usia tua.

Beli Treelains Calcium Magnesium with Vitamin D & K Botol 60 Tablet di Sini

10. Sea Quill Calmagzinc

Sea Quill Calmagzinc

Sea Quill Calmagzinc merupakaan salah satu pilihan suplemen tulang untuk tulang lansia. Suplemen ini memiliki sejumlah kandungan yang penting untuk kesehatan tulang, sepeti calcium carbonate, magnesium, vitamin D3, zinc, copper, manganese, dan boron.

Kalsium dapat mencegah osteoporosis, sedangkan vitamin D3 membantu penyerapan kalsium lebih baik.

Selain itu, magnesium, copper, manganese, dan zinc yang terkandung di dalamnya berkhasiat dalam metabolisme tulang. Di sisi lain, boron dapat mengatasi kondisi yang berkaitan dengan rematik.

Beli Sea Quill Calmagzinc Botol 30 Tablet di Sini

11. Viostin DS

Viostin DS

Viostin DS adalah salah satu suplemen yang dapat membantu meringankan keluhan nyeri sendi. Suplemen ini juga dapat digunakan pada terapi pengapuran sendi dan menghambat peradangan sendi.

Viostin DS mengandung glucosamine dan chondroitin. Glucosamine berperan sebagai pelumas sendi yang dapat mengurangi pergesekan antarsendi, sedangkan chondroitin berfungsi untuk mengurangi peradangan dan mencegah kerusakan pada tulang rawan.

Suplemen ini juga dilengkapi dengan beberapa nutrisi lain yang penting untuk kesehatan persendian, seperti vitamin C, magnesium, dan zinc.

Beli Viostin DS Strip 5 Tablet di Sini

12. Biocalci 72

Biocalci 72

Biocalci 72 adalah suplemen dengan kandungan vitamin C, vitamin D3, dan kalsium. Kombinasi kandungan tersebut dapat membantu memelihara kesehatan tulang.

Suplemen ini bekerja dengan cara meningkatkan penyerapan kalsium di tubuh sehingga baik untuk tulang lebih kuat dan sehat.

Keunggulan dari Biocalci 72 adalah kalsium di dalamnya berasal dari sumber organik. Selain itu, suplemen ini menyediakan 72 mineral yang diperlukan tubuh.

Beli Biocalci 72 Strip 4 Tablet di Sini

13. Protecal Solid

Protecal Solid

Protecal Solid adalah suplemen yang dapat memenuhi kebutuhan kalsium dan vitamin C harian. Keduanya penting untuk menjaga tulang dan gigi tetap sehat.

Suplemen ini dapat dikonsumsi selama masa tumbuh kembang anak, kehamilan, menyusui, pasca tindakan operasi, atau usia lanjut.

Anda dapat menggunakan Protecal Solid Effervescent secara bebas tanpa memerlukan resep dokter. Namun, pastikan konsumsinya sesuai anjuran dosis yang tertera pada kemasan.

Beli Protecal Solid Effervescent Tube 10 Tablet di Sini

14. Cal-95

Cal-95

Cal-95 merupakan terapi tambahan untuk menangani osteoporosis yang disebabkan oleh sejumlah penyebab, seperti menopause, berusia lanjut, atau konsumsi kortikosteroid.

Suplemen ini mengandung kalsium yang sudah dilengkapi dengan antioksidan, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Cal-95 dapat dikonsumsi 1-3 kaplet setiap harinya. Konsumsi suplemen sebaiknya dilakukan bersama makanan.

Selain lansia, Cal-95 bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan kalsium pada anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Beli Cal-95 Strip 6 Tablet di Sini

Itulah rekomendasi suplemen dan vitamin untuk menjaga kesehatan tulang lansia. Perlu diingat, kesehatan tulang tidak hanya bergantung pada konsumsi suplemen semata, ya. Sertai dengan pola hidup sehat dan hindari merokok untuk hasil yang lebih optimal.

Sebelum memutuskan untuk mengonsumsi suplemen dan vitamin untuk tulang, ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter. Chat dokter rekanan Farmaku untuk konsultasi yang lebih mudah.

Baca juga:

Anonim. Ageing - Muscles Bones and Joints. https://www.betterhealth.vic.gov.au/health/conditionsandtreatments/ageing-muscles-bones-and-joints. (Diakses pada 22 November 2023).
The Healthline Medical Network. 2020. 9 Supplements for Joint Pain. https://www.healthline.com/health/joint-supplements. (Diakses pada 22 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan