Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

9 Rekomendasi Pasta Gigi Sensitif yang Efektif Atasi Ngilu

pasta gigi untuk gigi sensitif farmaku

Anda memiliki gigi sensitif? Tenang saja, banyak orang yang memiliki kondisi serupa. Oleh karenanya, kini banyak produk pasta gigi yang diformulasikan khusus untuk membantu mengatasi rasa ngilu akibat gigi sensitif. 

Daftar Pasta Gigi Sensitif Terbaik

Gigi sensitif dapat dirasakan saat Anda konsumsi makanan dan minuman yang panas, dingin, manis,atau asam. Rasa sakitnya muncul secara tiba-tiba dan menyakitkan. 

Gigi sensitif umumnya disebabkan oleh enamel gigi yang menipis atau akar gigi yang terbuka. Namun, gigi yang sensitif juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti gigi berlubang, gigi retak, penyakit gusi, serta tambalan yang menipis.

Untuk mencegah gigi sensitif, Anda perlu rutin menyikat gigi dengan sikat gigi yang lembut dan pasta gigi khusus. 

Beberapa pasta gigi yang dapat membantu meredakan gigi sensitif, antara lain:

1. Sensodyne Original

Sensodyne Original

Pasta gigi Sensodyne sudah terkenal dapat membantu mengatasi sensitif. Formula dalam pasta gigi ini sudah teruji secara klinis dapat meredakan rasa ngilu jika digunakan secara teratur dua kali sehari.

Kandungan Potassium Nitrate dalam produk ini akan melapisi gigi, sehingga mampu mengurangi rasa sakit dan ngilu. Produk pasta gigi ini juga mengandung fluoride yang dapat membantu mencegah gigi berlubang. 

Beli Sensodyne Original Toothpaste 100 gr di Sini

Beli Twin Pack Sensodyne Original Toothpaste 100 gr di Sini

2. Sensodyne Herbal

Sensodyne Herbal

Sensodyne Herbal merupakan pasta gigi yang tidak hanya dapat meredakan gigi sensitif, tetapi juga dapat membantu membuat napas menjadi lebih segar. 

Pasta gigi ini dilengkapi dengan ekstrak herbal alami, yaitu ekstrak eucalyptus dan fennel. Kombinasi ini dapat mencegah pertumbuhan bakteri pada gigi dan gusi, sehingga membantu menjaga gusi dan gigi tetap kuat.

Tidak hanya itu, sifat antimikroba dalam ekstrak herbal ini juga dapat menghambat pertumbuhan kuman dan bakteri patogen yang menyebabkan napas tidak sedap.  

Beli Sensodyne Herbal Toothpaste 100 gr di Sini

Beli Twin Pack Sensodyne Herbal Toothpaste 100 gr di Sini

3. Sensodyne Repair + Protect Extra Fresh

Sensodyne Repair + Protect Extra Fresh

Apabila Anda mencari pasta gigi yang dapat membantu membuat gigi menjadi lebih putih, maka pasta gigi ini menjadi pilihan yang layak untuk dicoba. 

Sensodyne Repair + Protect Extra Fresh dapat meredakan gigi sensitif, sekaligus dapat membantu mengembalikan warna putih alami pada gigi. Pasta gigi ini diformulasikan dengan teknologi Novamin, yang efektif untuk melindungi gigi sensitif dan mengembalikan warna putih alaminya. 

Beli Sensodyne Repair + Protect Extra Fresh Toothpaste 100 gr di Sini

Beli Twin Pack Sensodyne Repair + Protect Toothpaste 100 gr di Sini

4. Sensodyne Gentle Whitening

Sensodyne Gentle Whitening

Pasta gigi untuk gigi sensitif Sensodyne Gentle Whitening dapat mencegah rasa ngilu, mengembalikan warna alami gigi, sekaligus mengurangi noda pada gigi. 

Dalam pasta gigi ini, terdapat kandungan fluoride dan pentasodium triphosphate. Kombinasi senyawa ini dapat membantu mencegah partikel makanan menempel di gigi, mencegah gigi berlubang, dan penipisan enamel. 

Tidak hanya itu, pentasodium triphosphate juga dapat mengangkat noda pada permukaan gigi, dan membuat nya menjadi lebih cerah dan tampak lebih putih. 

Beli Sensodyne Gentle Whitening Toothpaste 100 gr di Sini

Beli Twin Pack Sensodyne Gentle Whitening Toothpaste 100 gr di Sini

5. Sensodyne Multi Action

Sensodyne Multi Action

Sensodyne Multi Action dapat meredakan gigi sensitif, sekaligus mencegah gigi berlubang, mengurangi timbunan plak, dan menjaga gusi tetap sehat. 

Dalam pasta gigi ini, terkandung sodium fluoride dan potassium nitrate. Sodium fluoride bekerja dengan cara membuat gigi lebih kuat dan tahan terhadap asam dan bakteri. Di sisi lain, potassium nitrate bekerja dengan menenangkan saraf pada gigi, sehingga gejala gigi sensitif dapat diredakan. 

Beli Sensodyne Multi Action Toothpaste 100 gr di Sini

6. Darlie Gum & Teeth Sensitivity Relief

Darlie Gum & Teeth Sensitivity Relief

Darlie Gum & Teeth Sensitivity Relief merupakan pasta gigi yang diformulasikan khusus untuk merawat gigi yang sensitif. Kandungan Potassium Nitrate System (PNS) dalam pasta gigi ini dapat melindungi gigi dan meredakan gejala gigi sensitif. 

Selain itu, pasta gigi ini juga diperkaya dengan kandungan zinc citrate yang efektif untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut, menghilangkan plak, serta menghambat pertumbuhan plak. 

Beli Darlie Toothpaste Gum & Teeth Sensitivity Relief Tube 140 gr di Sini

7. Darlie Gum & Teeth Protect Lasting Fresh

Darlie Gum & Teeth Protect Lasting Fresh

Plak yang menumpuk di sekitar garis gigi dan gusi akan menjadi tempat pertumbuhan bakteri, yang akhirnya membentuk tartar. Kondisi ini akan membuat gusi menjadi lemah dan turun. Akibatnya gigi yang tempat di permukaan akan lebih panjang dan menjadi lebih sensitif. 

Darlie Gum & Teeth Protect Lasting Fresh diperkaya dengan kandungan senyawa aktif zinc citrate. Senyawa aktif ini sudah teruji secara klinis dapat memperkuat gigi dan melindungi gusi. Hasilnya, gigi sensitif juga dapat diredakan dan dicegah. 

Keunggulan lain dari pasta gigi ini adalah dilengkapi dengan daun mint yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri serta membuat napas lebih segar. 

Beli Darlie Toothpaste Gum & Teeth Protect Lasting Fresh Tube 140 gr di Sini

8. Darlie Double Action Multicare

Darlie Double Action Multicare

Bagi Anda yang suka dengan pasta gigi dengan sensasi mint yang kuat, maka pasta gigi ini cocok untuk dicoba. Pasalnya, pasta gigi ini mengandung esens mint alami yang dapat memberikan kesegaran lebih kuat. 

Tidak hanya itu, pasta gigi ini juga dapat membantu menjaga kesegaran gigi, membuat gigi lebih kuat, serta mengurangi plak. Manfaat ini penting untuk mencegah gigi menjadi sensitif serta mampu membuat gigi sensitif tidak semakin bertambah parah. 

Beli Darlie Toothpaste Double Action Multicare Tube 180 gr

9. Click Natural Toothpaste Whitening + Strong Enamel Protection

Click Natural Toothpaste Whitening + Strong Enamel Protection

Salah satu penyebab gigi sensitif adalah lapisan enamel gigi yang menipis. Pasta gigi Click Natural Toothpaste Whitening + Strong Enamel Protection dapat membantu membuat lapisan enamel menjadi lebih kuat.

Pasta gigi ini mengandung natural himalayan salt serta bahan aktif alami lainnya yang dapat membantu membuat gigi menjadi lebih putih, enamel lebih kuat, serta mencegah gigi berlubang. Selain itu, pasta gigi ini juga memiliki rasa apple mint yang menyegarkan.  

Beli Click Natural Toothpaste Whitening + Strong Enamel Protection Tube 100 gr

Demikian beberapa pilihan pasta gigi yang dapat membantu meredakan rasa ngilu pada gigi sensitif. Perlu diketahui bahwa gigi sensitif merupakan tanda dari adanya masalah pada gigi. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter gigi.

Apabila rasa sakit dan ngilu tidak kunjung mereda atau semakin bertambah parah, namun Anda belum bisa berkunjung ke dokter gigi, Anda bisa melakukan konsultasi dengan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Cleveland Clinic. 2022. Teeth Sensitivity. https://my.clevelandclinic.org/health/symptoms/10954-teeth-sensitivity. (Diakses pada 9 November 2023).
Mayo Clinic Staff. 2021. Adult health. https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/adult-health/expert-answers/sensitive-teeth/faq-20057854. (Diakses pada 9 November 2023).
WebMD. Sodium Fluoride 1.1 %-Potassium Nitrate 5 % Dental Paste Products - Uses, Side Effects, and More. https://www.webmd.com/drugs/2/drug-144318/sodium-fluoride-potassium-nitrate-dental/details. (Diakses pada 9 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan