Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Efektif Atasi Ngilu, Ini 6 Rekomendasi Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif

pasta gigi untuk gigi sensitif farmaku

Memiliki gigi sensitif memerlukan perawatan yang ekstra, salah satunya dengan menggunakan pasta gigi untuk gigi sensitif. Apa saja merek pasta gigi untuk gigi sensitif terbaik? Simak rekomendasinya di bawah ini.

Rekomendasi Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif

Bagi Anda yang memiliki gigi sensitif, sensasi ngilu dan nyeri pada gigi bisa terjadi saat makan atau minum yang panas atau dingin. Beberapa perawatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi gangguan tersebut adalah dengan pasta gigi khusus gigi sensitif.

Berikut ini beberapa rekomendasi dari Farmaku yang bisa Anda jadikan pilihan, di antaranya:

1. Sensodyne Repair & Protect

gambar sensodyne repair + protect toothpaste

Sensodyne Repair and Protect diformulasikan dengan bahan aktif calcium sodium phosphosilicate (novamin) yang dapat membentuk lapisan mineral pada gigi hingga 15 kali agar lebih kuat daripada lapisan alami gigi.

Hal tersebut berguna untuk melindungi gigi sensitif. Tidak hanya meredakan rasa ngilu, pasta gigi ini juga dapat melindungi gigi berlubang.

Sensodyne Repair and Protect cocok bagi Anda yang memiliki masalah gigi sensitif dan gigi berlubang. Namun tidak direkomendasikan bagi anak usia di bawah 12 tahun selain atas saran dokter gigi.

Beli Sensodyne Repair & Protect di Sini

2. Systema Sensitive White

gambar systema toothpaste pro sensitive

Pasta gigi Systema Sensitive White diformulasikan untuk gigi sensitif karena mengandung potassium nitrate. Kandungan tersebut dapat membantu mengatasi dan mengurangi rasa ngilu yang sering dialami pemilik gigi sensitif.

Selain itu, kandungan ammonium lactate dapat berguna untuk membantu menyumbat bagian permukaan dentin yang terbuka agar rasa ngilu berkurang atau menghilang.

Beli Systema Sensitive White di Sini

3. Pepsodent Sensitive Mineral Expert

gambar pasta gigi untuk gigi sensitif

Pepsodent menghadirkan pasta gigi dengan formula khusus gigi sensitif, yaitu Sensitive Mineral Expert. Terinspirasi dari kekuatan mineral yang bantu perbaiki gigi sensitif dengan cara membentuk lapisan mineral alami gigi untuk meredakan rasa ngilu secara tepat pada sumbernya.

Pasta gigi ini juga dapat membantu mencegah ngilu datang kembali dengan penggunaan pasta gigi secara teratur dan sesuai petunjuk.

Kandungan fluoride dan zinc yang terdapat di pasta gigi Sensitive Mineral Expert juga dapat membantu melindungi gigi dari lubang dan plak akibat bakteri. Hal itulah yang menjadikannya pasta gigi untuk gigi sensitif dan berlubang.

Beli Pepsodent Sensitive Mineral Expert di Sini

4. Colgate Sensitive Pro-Relief Whitening

gambar colgate sensitive pro relief complete protect

Pasta gigi persembahan dari Colgate ini telah diformulasikan dengan kandungan pro-argin eksklusif yang terbukti secara klinis dapat membantu menutup celah pada dentin yang terbuka dan bisa menimbulkan rasa ngilu dan nyeri pada gigi sensitif.

Selain itu, pasta gigi Colgate Sensitive Pro-Relief Whitening juga dapat membantu gigi tampak cerah dan menjaga warna putih alami gigi, serta menghilangkan noda pada permukaan gigi untuk mencegah pembentukan karang gigi.

Beli Colgate Sensitive Pro-Relife Whitening di Sini

5. Formula Sensitive Active Care

gambar formula sensitive active care

Pasta gigi Formula Sensitive Active Care diformulasikan dengan kandungan tea tree oil, potassium nitrate, dan clovermint fluoride. Kandungan tersebut berguna untuk membantu mengatasi masalah pada gigi sensitif.

Selain itu, pasta gigi ini dapat membantu menjaga agar gigi tetap sehat dan kuat, sehingga mencegah kerusakan yang dapat menyebabkan gigi berlubang.

6. Antiplaque Total Solution

pasta gigi untuk gigi sensitif terbaik

Selain membantu mengurangi dan mencegah pembentukan plak gigi, pasta gigi Antiplaque juga dapat meredakan rasa ngilu dan nyeri pada gigi sensitif dan berlubang, serta mampu mengurangi risiko infeksi pada gusi.

Pasta gigi ini mengandung minyak cengkeh alami sehingga menjadikan napas lebih terasa segar setelah menggunakannya.

Nah, itulah berbagai pasta gigi yang diformulasikan untuk gigi sensitif yang bisa Anda coba. Selain menggunakan pasta gigi khusus, Anda juga perlu memilih sikat gigi yang tepat dan khusus untuk gigi sensitif.

Sikat gigi khusus gigi sensitif memiliki bulu sikat yang lembut agar tidak mudah melukai gusi. Tidak hanya itu, Anda juga perlu memperhatikan cara menggosok gigi yang tepat sehingga tidak menimbulkan ngilu atau rasa sakit pada gigi.

Beli berbagai produk kesehatan dan perawatan tubuh di Farmaku. Apotek online tepercaya yang menawarkan kemudahan belanja, gratis ongkir, dan harga bersaing!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kesehatan