Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

7 Rekomendasi Produk Perawatan Rambut yang Mampu Atasi Rambut Rusak

vitamin rambut terbaik

Rambut yang mudah kusut, kering, kusam, serta mudah patah adalah beberapa ciri dari rambut rusak. Kondisi ini tentu akan memengaruhi penampilan dan kepercayaan diri. Agar rambut kembali sehat diperlukan perawatan rambut yang tepat. 

Inilah Berbagai Produk yang Bisa Membantu Merawat Rambut Rusak

Dalam merawat rambut rusak, pemilihan produk menjadi faktor yang tidak boleh dilewatkan. Produk yang tepat dapat mempercepat proses pemulihan rambut. 

Berikut beberapa produk perawatan rambut yang dapat dicoba untuk mengatasi rambut rusak, antara lain:

1. Ellips Hair Vitamin Nutri Color

Ellips Hair Vitamin Nutri Color

Ellips merupakan merek yang telah lama dipercaya untuk mengatasi berbagai masalah rambut. Salah satu produk yang dihadirkan oleh merek ini adalah vitamin rambut. 

Kandungan moroccan oil dan triple care formulation dari Ellips Hair Vitamin Nutri Color dapat membantu merawat rambut yang rusak akibat terlalu sering terpapar sinar matahari dan terkena zat kimia pewarna rambut. 

Keunggulan lain dari produk ini adalah dikemas dalam jumlah sekali pakai sehingga lebih mudah digunakan dan praktis saat dibawa bepergian. Dengan menggunakan vitamin rambut ini, warna rambut menjadi tidak mudah luntur, rambut menjadi lebih sehat, bercahaya, serta mudah diatur.

Beli Ellips Hair Vitamin Nutri Color Blister di Sini

2. Ellips Hair Vitamin Shiny Black

Ellips Hair Vitamin Shiny Black

Terlalu sering berada di bawah matahari atau styling rambut dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan kehilangan kelembapannya. Akibatnya, rambut menjadi rusak kehilangan kilau rambut. 

Untuk mengatasi kondisi ini, Anda dapat mencoba Ellips Hair Vitamin Shiny Black. Vitamin rambut ini diperkaya dengan Moroccan Oil, candlenut and Aloe Vera Oil, Vitamin A,C,E, & Pro Vit B-5 yang dapat membantu merawat rambut serta mengembalikan kilaunya. 

Apabila digunakan secara rutin, vitamin rambut dari Ellips ini dapat membuat rambut hitam Anda terlihat lebih sehat, berkilau, dan lebih mudah untuk diatur. 

Beli Ellips Hair Vitamin Shiny Black Blister di Sini

3. Erhair Hair Moisturizer

Erhair Hair Moisturizer

Tidak hanya wajah, tetapi rambut pun butuh pelembap untuk menjaga kekuatan dan kilau alaminya. Salah satu produk yang layak untuk dicoba adalah Erhair Hair Moisturizer. 

Produk pelembap rambut ini mengandung biotin, argan oil, rosemary oil, dan hydrolyzed keratin yang mampu membuat rambut terasa lebih sehat serta membantu membuat struktur rambut menjadi lebih kuat dengan cara mengisi protein rambut yang hilang. 

Keunggulan lain dari produk ini adalah mampu mengembalikan protein yang hilang karena dapat membantu merangsang produksi protein rambut. 

Erhair Hair Moisturizer cocok digunakan untuk Anda yang memiliki masalah rambut rusak, kusam, dan mudah patah. 

Beli Erhair Hair Moisturizer Botol 200 ml di Sini

4. Erhair Restore Hair Moisturizer Damage Repair

Erhair Restore Hair Moisturizer Damage Repair

Apabila Anda masih memiliki rambut yang kering, sangat kering, dan rontok karena patah, maka jangan ragu untuk mencoba produk ini. 

Erhair Restore Hair Moisturizer Damage Repair merupakan pelembap rambut yang diformulasikan untuk memberikan nutrisi serta merawat rambut kering dan rusak hingga lapisan terdalam. Produk ini diperkaya dengan kandungan Ceramide Complex, Hydrolyzed Keratin, Shea Butter, dan Vitamin E. 

Semua kandungan di dalamnya dapat mengembalikan kelembapan rambut, membuat rambut lebih lembut, memperkuat lapisan pelindung batang rambut, serta menggantikan protein yang hilang akibat styling rambut.  Tidak hanya itu, Erhair Restore Hair Moisturizer juga dapat menutrisi batang rambut hingga tidak mudah patah. 

Beli Erhair Restore Hair Moisturizer Damage Repair Tube 200 ml di Sini

5. Erhair Restore Hair Shield Serum Ceramide & Keratin

Erhair Restore Hair Shield Serum Ceramide & Keratin

Produk perawatan rambut satu ini juga tidak boleh Anda lewatkan. Serum rambut dari Erhair ini mengandung kombinasi ceramide dan keratin sehingga dapat melindungi rambut dari suhu panas dari alat catok atau hair dryer. Keunggulan lain dari penggunaan produk ini adalah rambut menjadi mudah diatur. 

Erhair Restore Hair Shield Serum Ceramide & Keratin juga mengandung healthy cuticle complex sehingga serum ini dapat memberikan kelembapan pada rambut dan menjadikan rambut jadi halus, lembut, dan berkilau. 

Beli Erhair Restore Hair Shield Serum Ceramide & Keratin Botol 70 ml di Sini

6. Mylea Ginseng Daily Instant Hair Mask

Mylea Ginseng Daily Instant Hair Mask

Mylea Ginseng Daily Instant Hair Mask menjadi produk yang tidak boleh Anda lewatkan untuk merawat rambut rusak. Masker wajah ini mengandung ekstrak ginseng yang kaya akan nutrisi sehingga mampu merawat rambut hingga lapisan terdalam sekaligus membuat akar rambut menjadi lebih kuat. 

Masker rambut ini bekerja dengan menyerap ke batang rambut. Hasilnya rambut menjadi lebih sehat, dan kuat.  Produk perawatan rambut ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki batang rambut yang menipis, rapuh, dan mudah patah. Namun, produk ini juga tetap dapat digunakan untuk menutrisi rambut yang normal. 

Beli Mylea Ginseng Daily Instant Hair Mask 150 ml di Sini

7. NR Protein Shampoo 

NR Protein Shampoo

Sampo menjadi produk perawatan rambut yang perlu diperhatikan. Jika Anda memiliki rambut rusak, maka perlu sampo yang dapat memberikan nutrisi bagi rambut. NR Protein Shampoo merupakan produk yang dapat membersihkan rambut secara menyeluruh sekaligus memberikan nutrisi bagi rambut yang rusak dan mudah patah.

Kandungan protein alami dari hidrolisis sutria dalam sampo ini dapat membantu mengembalikan nutrisi yang hilang pada rambut rusak. Selain itu, sampo ini juga mengandung polymer compound yang dapat membuat rambut lebih lembut. 

NR Protein Shampoo cocok digunakan untuk Anda yang memiliki rambut rusak akibat bahan kimia dalam proses styling rambut, seperti pelurusan, pengeritingan, serta pewarnaan rambut. 

Beli NR Protein Shampoo 200 ml di Sini

Itulah beberapa produk yang dapat membantu mengatasi rambut rusak. Membuat rambut kembali sehat dan berkilau memang perlu waktu. Namun, jika rambut tidak kunjung membaik, jangan ragu untuk melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Cherney, Kristeen. 2023. How to Stop Hair Breakage. https://www.healthline.com/health/hair-breakage. (Diakses pada 6 Oktober 2023).
Sissons, Beth. 2019. Hair Breakage: 10 Causes And Ways To Repair. https://www.medicalnewstoday.com/articles/325026. (Diakses pada 6 Oktober 2023).

Sumber

Artikel Lainnya