Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

13 Rekomendasi Vitamin saat Musim Hujan agar Tidak Mudah Sakit

vitamin saat musim hujan farmaku

Jaga kesehatan di musim hujan dengan konsumsi multivitamin tambahan. Yuk, cek apa saja merek vitamin terbaik yang bisa dikonsumsi saat musim hujan di Farmaku!

Rekomendasi Vitamin saat Musim Hujan agar Tidak Mudah Sakit 

Memasuki musim hujan, tubuh menjadi rentan terserang penyakit karena cuaca dingin. Jangan sampai daya tahan tubuh menurun, konsumsi vitamin saat musim hujan untuk mencegah penyakit dan tubuh tetap fit.

Beberapa jenis vitamin dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, seperti vitamin C dan vitamin D.

Berikut ini Farmaku rangkum beberapa suplemen vitamin untuk tingkatkan kekebalan tubuh di musim hujan yang dapat Anda konsumsi:

1. Blackmores Vitamin C

Blackmores Vitamin C

Suplemen vitamin persembahan Blackmores ini dapat menjadi sumber antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. 

Selain itu, vitamin C di dalamnya juga dapat menjaga daya tahan tubuh sekaligus menstimulasi produksi kolagen untuk menjadikan kulit lebih elastis dan kencang.

Vitamin C Blackmores dapat dikonsumsi 1 tablet per hari setelah makan atau diminum sesuai petunjuk dokter. Suplemen ini efektif dikonsumsi di musim hujan agar tidak mudah sakit di tengah aktivitas padat. 

Beli Blackmores Vitamin C 500 mg 60S di Sini

2. Nutrimax C Plus

Nutrimax C Plus

Nutrimax C+ Plus mengandung 500 mg vitamin C. Suplemen ini juga dikombinasikan dengan kandungan lain seperti calcium, zinc, beta 1.3 dan beta 1.6 glucan

Formula tersebut berfungsi untuk melawan virus dan bakteri sehingga membantu sistem kerja imun tubuh. Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga dapat membantu proses detoksifikasi racun, kanker, dan anti-tumor. 

Bila Anda mulai merasa mengalami gejala pilek dan flu akibat terkena hujan, konsumsilah vitamin C ini 1 tablet per hari. Bila suplemen digunakan untuk mempercepat penyembuhan, minum sebanyak 2-3 tablet per hari sesudah makan.

Beli Nutrimax C Plus 30 mg di Sini

3. Vitacimin

Vitacimin

Vitacimin adalah tablet hisap dengan kandungan 500 mg vitamin C. Vitamin ini dapat dikonsumsi dengan cara dihisap layaknya mengonsumsi permen.

Konsumsi Vitacimin dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, mencegah penyakit, dan memenuhi asupan tubuh akan vitamin C. 

Layaknya permen berasa, Vitacimin tersedia memiliki berbagai varian rasa yang bisa dipilih, yaitu lemon, jeruk, fruit punch, dan blueberry.

Beli Vitacimin Fresh Lemon di Sini

Beli Vitacimin Sweet Orange di Sini

4. Vitalong C

Vitalong C

Vitalong C merupakan salah satu suplemen untuk memelihara daya tahan tubuh di musim hujan.

Kandungan vitamin C pada suplemen dapat membantu menangkal penyakit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mempercepat proses penyembuhan dari sakit, dan mengatasi kekurangan (defisiensi) vitamin C.

Selain menjaga tubuh agar tidak mudah sakit di musim hujan, vitamin ini dibutuhkan bagi orang yang sedang sakit agar cepat pulih.

Beli Vitalong C 30S di Sini
Beli Vitalong C Strip di Sini

5. Calcium D

Calcium D

Suplemen Mega We Care Calcium D mengandung kalsium dan dilengkapi kandungan vitamin D3 200 IU. 

Selain membantu memenuhi asupan vitamin dan mineral guna memelihara daya tahan tubuh, Mega We Care Calcium D juga dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi. 

Suplemen ini terdiri dari 30 kapsul yang dapat diminum setiap hari untuk pencegahan penyakit di musim hujan.

Beli Mega We Care Calcium D 30 Tablet di Sini

6. Wellness Vitamin D3 400 IU

Wellness Vitamin D3 400 IU

Suplemen yang mengandung vitamin D3 1000 IU ini berguna sebagai antiinflamasi, antimikroba (jamur, virus, dan bakteri), serta meningkatkan imunitas tubuh di musim hujan dan cuaca dingin. 

Wellness Vitamin D3 juga bagus untuk mengatasi nyeri tulang, menguatkan otot, dan tulang. Sementara untuk kesehatan jantung, vitamin ini dapat membantu menjaga kesehatan saraf, otak, dan paru-paru.

Beli Wellness Vitamin D3 di Sini

7. CDR Orange Tab Effervescent

CDR Orange Tab Effervescent

Vitamin di musim hujan selanjutnya adalah CDR Orange Tab Effervescent. Tablet larut yang sudah bersertifikat halal ini mengandung calsium carbonat, vitamin C, vitamin D, dan Vitamin B6.

CDR Orange berkhasiat untuk menjaga kesehatan tulang orang dewasa, sekaligus memenuhi kebutuhan kalsium pada ibu hamil dan menyusui. Selain itu, Anda juga dapat mengunsumsinya untuk mendukung sistem imun tetap kuat dan mencegah penyakit.

CDR Orange hadir dengan rasa jeruk yang menyegarkan dalam tablet effervescent yang mudah untuk dikonsumsi. Larutkan sebanyak 1 tablet CDR Orange ke dalam segelas air, lalu minum.

Beli CDR Sweet Orange Tab Effervescent 15 Tablet di Sini
Beli CDR Sweet Orange Tab Effervescent 20 Tablet di Sini
Beli CDR Sweet Orange Tab Effervescent 10 Tablet di Sini

8. Youvit

Youvit

Youvit merupakan multivitamin berbentuk gummy kunyah yang enak dan menyehatkan. Suplemen Youvit mengandung 10 vitamin penting yang tubuh butuhkan, yaitu vitamin A, Vitamin B3, B6, B7, B9, B12, vitamin C, vitamin D, vitamin E, selenium, dan iodium.

Anda bisa mengonsumsinya untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh jika sumber dari makanan saja tidak cukup.

Konsumsi Youvit dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh sehingga tetap sehat dan fit di musim hujan yang dingin.

Beli Youvit Multivitamin Dewasa Gummy 7 Day Sachet di Sini

Beli Youvit Multivitamin Dewasa Gummy 30 Day Sachet di Sini

Beli Youvit Multivitamin Dewasa Gummy 60 Day Sachet di Sini

9. Wellness Multivitamin/Mineral

Wellness Multivitamin/Mineral

Wellness Multivitamin/Mineral merupakan salah satu vitamin yang direkomendasikan untuk dikonsumsi saat musim hujan karena mengandung antioksidan lengkap, seperti vit A, C, E, hesperidin complex, dan citrus bioflavonoids complex.

Selain itu, suplemen ini diperkaya dengan kalsium dan zat besi. Kombinasi vitamin dan mineral tersebut cocok untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga mencegah tubuh kekurangan darah.

Anda dapat mengonsumsi Wellness Multivitamin/Mineral sebanyak 2 tablet setiap harinya. Konsumsilah sesudah makan.

Beli Wellness Multivitamin/Mineral 60S di Sini

Beli Wellness Multivitamin/Mineral 120S di Sini

10. Blackmores Multivitamins + Minerals

Blackmores Multivitamins + Minerals

Blackmores Multivitamins + Minerals mengandung vitamin esensial dan berbagai mineral yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh di musim hujan.

Suplemen ini mengandung kombinasi vitamin dan mineral penting, termasuk vitamin B kompleks untuk meningkatkan stamina tubuh.

Konsumsilah sebanyak 1 tablet suplemen per hari untuk memberikan nutrisi yang optimal bagi tubuh. Anda juga bisa menyesuaikan dosis penggunaan dengan rekomendasi dokter.

Beli Blackmores Multivitamins + Minerals Botol 30 Tablet di Sini

Beli Blackmores Multivitamins + Minerals Botol 60 Tablet di Sini

11. Redoxon Fortimun Effervescent

Redoxon Fortimun Effervescent

Redoxon Fortimun Effervescent adalah suplemen makanan yang menyediakan berbagai kebutuhan vitamin dan mineral untuk tubuh.

Beberapa kandungan penting di dalamnya, yaitu vitamin A, vitamin D, vitamin E, vitamin B kompleks, zat besi, zinc, tembaga, dan selenium.

Selain membantu memelihara daya tahan tubuh selama musim hujan, suplemen ini dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral sehari-hari.

Anda dapat mengonsumsinya dengan cara melarutkan 1 tablet Redoxon Fortimun ke dalam segelas air minum. Konsumsilah sebanyak 1 tablet per hari.

Beli Redoxon Fortimun Effervescent 10 Tablet di Sini

12. Nutrimax Complete Multivitamins & Minerals

Nutrimax Complete Multivitamins & Minerals

Suplemen yang satu ini mengandung sebanyak 13 vitamin dan 18 mineral penting yang dapat membantu sistem imun tubuh Anda terjaga sepanjang musim penghujan. Selain itu, ekstrak ginseng dan jahe di dalamnya dapat meningkatkan stamina tubuh.

Suplemen vitamin dan mineral ini dapat dikonsumsi sebanyak 1-2 tablet di pagi atau malam hari. Jika memiliki kondisi khusus, seperti ibu hamil, konsultasikan dulu kepada dokter mengenai penggunaannya.

Beli Nutrimax Complete Multivitamins & Minerals 30S di Sini

Beli Nutrimax Complete Multivitamins & Minerals 60S di Sini

13. Youvit Multivitamin Anak

Youvit Multivitamin Anak

Selain untuk dewasa, Youvit Multivitamin hadir dengan varian untuk anak-anak. Multivitamin ini dapat membantu imun tubuh Si Kecil tetap kuat saat musim hujan.

Jadi, jika anak Anda suka main hujan-hujanan sehingga rentan masuk angin dan pilek, cukup berikan Youvit Multivitamin Anak. Vitamin di dalamnya terdiri dari vitamin A, B Kompleks, C, D, E dan 3 mineral (selenium, iodium, zinc).

Beli Youvit Multivitamin Anak Gummy 7 Day Sachet di Sini

Beli Youvit Multivitamin Anak Gummy 30 Day Sachet di Sini

Beli Youvit Multivitamin Anak Gummy 60 Day Sachet di Sini

Itulah berbagai rekomendasi vitamin untuk kekebalan tubuh di musim hujan. Bila merasa repot untuk keluar rumah di musim hujan, beli vitamin secara online saja di apotek Farmaku. Dapatkan berbagai diskon dan penawaran harga menarik setiap hari!

Baca juga:

Kubala, Jillian. 2023. The 15 Best Supplements to Boost Your Immune System Right Now. https://www.healthline.com/nutrition/immune-boosting-supplements. (Diakses pada 6 Desember 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan