Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Ampuh Atasi Radang Sendi, Ini 10 Vitamin yang Bisa Anda Konsumsi

vitamin untuk radang sendi

Radang sendi adalah peradangan yang terjadi pada satu atau beberapa sendi dan bisa disebabkan oleh berbagai hal. Salah satu cara untuk mengatasinya ketidaknyamanan yang ditimbulkannya adalah dengan mengonsumsi vitamin. Lantas, apa saja vitamin yang baik untuk Anda konsumsi? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi Vitamin untuk Radang Sendi

Umumnya, rasa nyeri akibat radang sendi yang tergolong ringan sehingga dapat hilang dengan sendirinya. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan kondisi ini dapat menjadi lebih buruk jika kesehatan sendi tidak segera diatasi dengan baik.

Sebagai solusinya, Anda dapat mengonsumsi vitamin radang sendi yang biasanya mengandung glucosamine, chondroitin, omega-3, atau curcumin.

Berikut ini adalah beberapa merek vitamin yang dapat Anda andalkan untuk meringankan gejala radang sendi, di antaranya:

1. Welmove

gambar welmove vitamin untuk sendi

Glucosamine dan kondroitin merupakan dua zat penting yang diperlukan untuk meredakan peradangan. Salah satu suplemen sendi yang mengandung kombinasi dua zat tersebut adalah Welmove.

Welmove juga mengandung vitamin C dan mineral yang mampu menstimulasi pembentukan tulang rawan sendi. Suplemen ini dapat dikonsumsi 2-3 kali sehari 1 kaplet.

Beli Welmove di Sini.

2. Viostin DS

jual Viostin DS

Viostin DS adalah suplemen makanan yang dapat Anda jadikan alternatif untuk meringankan nyeri osteoarthritis, rematik, serta gangguan pada persendian dan tulang rawan.

Kandungan glucosamine dari kulit udang, chondroitin sulphate, vitamin C, mangan, magnesium, dan zinc efektif untuk mengatasi peradangan serta mampu menstimulasi pembentukan tulang rawan sendi.

Anda dapat mengonsumsi suplemen ini 2-3 kali sehari sebanyak 1 kaplet; setiap pagi atau malam. Sementara untuk pencegahan radang sendi, Anda bisa mengonsumsinya 1 kali sehari sebanyak 1 kaplet.

Penderita diabetes dan penyakit hati kronis sebaiknya konsultasi pada dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi suplemen ini.

Beli Viostin DS di Sini.

3. Glucosamine MPL

gambar suplemen sendi

Memiliki kandungan glucosamine hydrochloride, Glucosamine MPL juga mampu mengatasi penyakit pada tulang dan persendian, khususnya untuk menangani osteoarthritis pada lutut.

Jika Anda memiliki alergi atau hipersensitif terhadap glucosamine hydrochloride sebaiknya hindari mengonsumsi vitamin ini.

Beli Glucosamine MPL di Sini.

4. Vitabiotics Paket

suplemen sendi

Paket suplemen dan vitamin sendi ini terdiri dari Vitabiotics Wellwoman dan Vitabiotics Ultra Glucosamine. Keduanya merupakan kombinasi terbaik untuk mengatasi rasa nyeri akibat radang sendi sekaligus menjaga kesehatannya.

Vitabiotics Wellwoman mengandung 26 vitamin, mineral, dan nutrisi dari tumbuhan yang dirancang secara khusus untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi wanita berusia 50 tahun ke atas yang rentan mengalami masalah pada persendian.

Sedangkan kandungan Glucosamine sulfat dalam Vitabiotics Ultra Glucosamine berperan dalam pembentukan tulang rawan yang diperlukan untuk pergerakan sendi yang tepat.

Beli Vitabiotics Paket di Sini.

5. Nutrimax Joint Champ

Nutrimax Joint Champ farmaku

Mengandung glucosamine sulfate, chondroitin sulfate, dan optiMSM , membuat produk ini dipercaya menjaga kesehatan persendian dan mengurangi gejala rematik (osteoarthritis/rheumatoid arthritis). Nutrimax Joint Champ dapat meningkatkan produksi pelumas sendi sehingga mencegah peradangan pada bagian tersebut.

Cek Nutrimax Joint Champ di Sini.

6. Oste Forte

gambar oste forte

Oste Forte mengandung glucosamine, chondroitin sulfate, manganese, magnesium, zinc, dan vitamin C, sehingga dapat membantu memelihara kesehatan sendi serta meningkatkan pembantukan kolagen.

Produk ini dapat dikonsumsi 2-3 kaplet setiap hari tergantung berat badan. Untuk Anda yang memiliki berat badan di atas 55 kg, maka dapat konsumsi vitamin ini 3 kali sehari 1 kaplet. Jika Anda memiliki berat badan di bawah 55 kg, maka cukup konsumsi vitamin ini 2 kali sehari 1 kaplet.

Cek Harga Oste Forte di Sini

7. Wellness Omega Rx-3

gambar wellness omega-3

Salah satu senyawa yang mampu meredakan nyeri sendi lainnya yakni omega-3. Senyawa ini memiliki kandungan eicosapentaenoic acid dan docosahexaenoic yang bersifat anti-inflamasi atau anti-radang.

Wellness Omega Rx-3 tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan sendi, tetapi juga kesehatan otak, mata jantung, dan ginjal serta berperan penting dalam memelihara daya tahan tubuh. Multivitamin ini dikemas dalam bentuk softgel atau kapsul lunak sehingga mudah untuk dikonsumsi.

Beli Wellness Omega RX-3 di Sini.

8. Vitabiotics Ultra Glucosamine

vitamin untuk radang sendi

Glucosamine sulphate yang terkandung dalam vitamin ini diklaim memiliki kualitas tinggi dari United States Pharmacopeia (USP) dan diproduksi sesuai standar Good Manufacturing Practice (GMP).

Vitabiotics Ultra Glucosamine baik dikonsumsi oleh lansia, karena memiliki ragam manfaat seperti menjaga kelenturan, mengurangi sakit punggung, radang, hingga pengapuran sendi.

Beli Vitabiotics Ultra Glucosamine di Sini

9. Nature’s Plus Ultra Rx Joint Triple Strength

gambar nature's plus vitamin untuk radang sendi

Nature’s Plus Ultra RX-Joint Triple Strength merupakan produk pertama yang menggabungkan manfaat glucosamine sulfat, chondroitin Sulfate, MSM dengan celadrin, dan black cherry. Berbagai kandungan tersebut dipercaya dapat membantu mengatasi sakit punggung maupun sakit pada persendian.

Beli Nature’s Plus Ultra RX-Joint Triple Strength di Sini.

Nah, itulah berbagai vitamin untuk radang sendi yang bisa Anda jadikan pilihan. Meski begitu, jangan lupa untuk menerapkan gaya hidup sehat dan pola makan seimbang ya, FarmaFriends. Penuhi kebutuhan produk kesehatan Anda di Farmaku dan nikmati berbagai promo spesial setiap minggunya. Sehat kini jadi lebih mudah.

Healthline. What to Know About Joint Pain. https://www.healthline.com/health/joint-pain#causes. (Diakses pada 26 Oktober 2021)
Healthline. 9 Supplements for Joint Pain. https://www.healthline.com/health/joint-supplements.(Diakses pada 26 Oktober 2021)
WebMD. Chondroitin. https://www.webmd.com/diet/supplement-guide-chondroitin. (Diakses pada 26 Oktober 2021)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kesehatan