Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Ampuh Atasi Radang Sendi, Ini 10 Vitamin yang Bisa Anda Konsumsi

vitamin untuk radang sendi

Mengalami radang sendi tentu sangat tidak nyaman, hingga bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Kini, banyak vitamin dan suplemen yang dapat membantu meringankan sakit sendi. Farmaku telah merangkum beberapa suplemen yang bisa membantu mengatasi rasa sakit ini. 

Rekomendasi Vitamin untuk Radang Sendi

Umumnya, rasa nyeri akibat radang sendi yang tergolong ringan sehingga dapat hilang dengan sendirinya. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan kondisi ini dapat menjadi lebih buruk jika kesehatan sendi tidak segera diatasi dengan baik.

Sebagai solusinya, Anda dapat mengonsumsi vitamin radang sendi yang biasanya mengandung glucosamine, chondroitin, omega-3, atau curcumin.

Berikut ini adalah beberapa merek vitamin yang dapat Anda andalkan untuk meringankan gejala radang sendi, di antaranya:

1. Welmove

Welmove

Glucosamine dan kondroitin merupakan dua zat penting yang diperlukan untuk meredakan peradangan. Salah satu suplemen sendi yang mengandung kombinasi dua zat tersebut adalah Welmove.

Kombinasi glucosamine dan chondroitin memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu meredakan gejala sakit, bengkak serta beberapa gejala lainnya dari sakit sendi. Tidak hanya itu, Welmove juga mengandung vitamin C dan mineral yang mampu menstimulasi pembentukan tulang rawan sendi.

Beli Welmove Strip 5 Tablet di Sini

2. Viostin DS

Viostin DS

Viostin DS adalah suplemen makanan yang dapat Anda jadikan alternatif untuk meringankan nyeri osteoarthritis, rematik, serta gangguan pada persendian dan tulang rawan.

Suplemen ini mengandung glucosamine dari kulit udang, chondroitin sulphate, vitamin C, mangan, magnesium, dan zinc. Kombinasi kandungan ini efektif untuk mengatasi peradangan serta mampu menstimulasi pembentukan tulang rawan sendi.

Penderita diabetes dan penyakit hati kronis sebaiknya konsultasi pada dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi suplemen ini.

Beli ​​Viostin DS Strip 5 Tablet di Sini

3. Glucosamine 500 mg

Glucosamine 500 mg

Memiliki kandungan glucosamine hydrochloride, Glucosamine MPL juga mampu mengatasi penyakit pada tulang dan persendian, khususnya untuk menangani osteoarthritis pada lutut.

Glucosamine merupakan senyawa yang dapat ditemukan dalam tubuh. Senyawa ini digunakan oleh tubuh untuk membuat, ligamen, tendon, tulang rawan, serta cairan di sekitar sendi. 

Jika Anda memiliki alergi atau hipersensitif terhadap glucosamine hydrochloride sebaiknya hindari mengonsumsi vitamin ini.

Beli Glucosamine 500 mg Strip 10 Tablet MPL di Sini

4. Nutrimax Joint Champ

Nutrimax Joint Champ

Nutrimax Joint Champ merupakan suplemen yang mengandung 3 bahan, yaitu Chicken Cartilage Powder (UC-II), Boswellia serrata Gum Extract (Aflapin), Methylsulfonylmethane (OptiMSM). Kombinasi kandungan ini berguna untuk membantu regenerasi sel tulang yang rusak, meningkatkan cairan pelumas, serta bertindak sebagai antiradang. 

Suplemen ini tidak mengandung glukosamin sehingga aman dikonsumsi bagi penderita diabetes. 

Beli Nutrimax Joint Champ 30S di Sini

5. Oste Forte

Oste Forte

Oste Forte merupakan salah satu suplemen yang dapat membantu mengatasi radang sendi. Suplemen ini mengandung  glucosamine HCl, chondroitin sulfat, serta berbagai vitamin dan mineral lain yang berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan regenerasi tulang. 

Anda disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter sebelum konsumsi suplemen ini apabila menderita asma, kanker prostat, dan diabetes melitus. 

Beli Oste Forte Strip 6 Tablet di Sini

6. Blackmores Joint Comfort

Blackmores Joint Comfort

Blackmores Joint Comfort merupakan suplemen yang dapat mendukung kesehatan sendi. Suplemen ini mengandung konsentrat biji seledri yang sudah dikenal dapat membantu meredakan nyeri sendi dan rematik. 

Selain itu, suplemen ini juga diperkaya dengan kandungan minyak apiol yang dapat membantu memecah asam urat serta merangsang ginjal untuk mengeluarkannya. Oleh sebab itu, suplemen ini cocok untuk Anda yang mengalami nyeri sendi dan bengkak akibat asam urat. 

Beli Blackmores Joint Comfort 30S di Sini

7. Blackmores Healthy Joints

Blackmores Healthy Joints

Blackmores Healthy Joints dapat membantu meredakan nyeri sendi yang disebabkan oleh osteoarthritis. Suplemen ini mengandung glucosamine sulfate yang dapat memiliki peran penting dalam persendian. 

Glucosamine sulfate sebenarnya adalah gula yang dapat ditemukan secara alami pada tulang rawan. Saat tulang rawan mengalami cedera, maka Anda mungkin akan merasakan sakit sendi. 

Suplemen yang mengandung glucosamine, seperti Blackmores Healthy Joints dapat membantu meredakan rasa sakit yang muncul pada sendi. Selain itu, suplemen ini juga dapat membantu meningkatkan mobilitas sendi dan menurunkan risiko sendi menjadi kaku. 

Beli Blackmores Healthy Joints Botol 30 Tablet di Sini

8. Osteokom

Osteokom

Osteokom dapat menjadi pilihan suplemen untuk membantu mengatasi rasa nyeri akibat adanya radang pada sendi. Selain itu, suplemen ini bermanfaat untuk mendukung pembentukan tulang rawan sendi dan produksi cairan sendi. 

Tidak hanya itu, suplemen ini juga bermanfaat untuk menghambat kerja enzim proteolitik yang dapat merusak tulang rawan.  Semua manfaat ini bisa didapatkan berkat kandungan glucosamine, kondroitin, serta berbagai vitamin dan mineral di dalam produk ini. 

Glucosamine dan kondroitin dapat membantu meringankan rasa nyeri pada sendi. Sementara itu, vitamin C bermanfaat untuk mempercepat masa pemulihan,serta magnesium dapat bertindak sebagai anti radang sendi. 

Beli Osteokom Strip 6 Tablet di Sini

9. Treelains Glucosamine Chondroitin MSM

Treelains Glucosamine Chondroitin MSM

Treelains Glucosamine Chondroitin MSM merupakan suplemen dengan kandungan glucosamine HCl, chondroitin sulfate, dan methylsulfonylmethane (MSM). Kombinasi kandungan ini dapat membantu menjaga kesehatan persendian.

Konsumsi suplemen ini dapat membantu mengurangi rasa nyeri pada sendi, menjaga kesehatan pada sendi, menjaga dari serangan kuman pada sendi, serta membuat cairan sinovial pada bantalan sendi menjadi lebih kental. 

Beli Treelains Glucosamine Chondroitin MSM Botol 30 Tablet di Sini

10. Kenshin

Kenshin

Kenshin dapat meredakan nyeri sendi serta membantu mengatasi radang pada sendi. Suplemen ini terbuat dari bahan alami, yaitu habbatussauda dan ekstrak daun seledri. 

Habbatussauda memiliki sifat anti radang yang dapat membantu mengatasi radang pada tubuh, termasuk pada sendi, Tidak hanya itu, tanaman ini juga mampu merangsang pertumbuhan jaringan baru serta membuat luka sembuh lebih cepat. 

Sementaara itu, kandungan daun seledri dapat membantu meredakan rasa nyeri pada sendi. Suplemen ini cocok digunakan untuk mengatasi pegal linu, nyeri sendi, serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Beli Kenshin Strip 4 Tablet di Sini

Nah, itulah beberapa suplemen yang ampuh untuk membantu mengatasi radang sendi. Apabila rasa sakit yang dialami tidak kunjung membaik atau semakin bertambah parah, Anda disarankan untuk melakukan konsultasi ke dokter. 

Anda juga dapat melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Ellis, Rachel Reiff. 2022. Supplements for Joint Pain. https://www.webmd.com/arthritis/ss/slideshow-supplements-for-joint-pain. (Diakses pada 13 November 2023).
Muller, Kelli. 2023. Glucosamine Sulfate. https://www.webmd.com/vitamins-and-supplements/glucosamine-sulfate-uses-and-risks. (Diakes pada 13 November 2023).
WebMD. Glucosamine - Uses, Side Effects, And More. https://www.webmd.com/vitamins/ai/ingredientmono-807/glucosamine. (Diakses pada 13 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan