Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

10 Suplemen yang Efektif untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Orang Dewasa

Daya tahan tubuh merupakan hal penting yang perlu diperhatikan. Pasalnya, imunitas tubuh yang rendah dapat meningkatkan risiko tubuh terserang berbagai penyakit. Pada beberapa kondisi, Anda juga perlu tambahan suplemen. 

Pilihan Suplemen yang Mampu Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Suplemen merupakan produk-produk yang mengandung satu atau lebih nutrien. Produk tersebut dapat membantu memastikan tubuh sudah mendapatkan asupan nutrisi yang cukup.  

Berikut suplemen yang dapat membantu memelihara dan meningkatkan sistem imun tubuh Anda:

1. Stimuno Forte

Stimuno Forte

Stimuno Forte dapat menjadi pilihan suplemen herbal yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, mempercepat penyembuhan luka, serta menurunkan risiko infeksi tubuh berkat kandungan ekstrak meniran hijau di dalamnya. 

Meniran hijau mengandung berbagai senyawa fitokimia, seperti flavonoid, phyllanthin, dan hypophyllanthin. Senyawa tersebut diketahui dapat meningkatkan sistem imun tubuh. 

Tidak hanya itu, ekstrak tumbuhan ini juga memiliki sifat antioksidan, antiradang, serta antibakteri. Dengan demikian, suplemen ini ini mampu melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, mencegah peradangan, serta meredakan nyeri. 

Beli Stimuno Forte Box 10 Capsule di Sini

2. Imboost Force

Imboost Force

Imboost Force merupakan salah satu suplemen herbal yang mengandung ekstrak tumbuhan echinacea sebagai bahan utamanya. Selain itu, Imboost juga dilengkapi dengan ekstrak black elderberry dan zinc picolinate.

Kandungan echinacea dan black elderberry dapat merangsang sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh lebih kebal dan selalu dalam kondisi optimal untuk melawan serangan penyakit. Sementara itu, kandungan zinc picolinate merupakan komponen dalam tubuh yang dapat membantu menjaga sistem daya tahan dan mempercepat penyembuhan luka.

Beli Imboost Force Strip 10 Tablet di Sini

3. Imboost Force Ultimate

Imboost Force Ultimate

Imboost juga menghadirkan produk dengan kandungan lebih lengkap untuk menjaga daya tahan tubuh. Imboost Force Ultimate mengandung ekstrak echinacea, ekstrak black elderberry, zinc picolinate, vitamin C, dan vitamin D.

Semua kandungan dalam produk ini mampu mendukung kerja sistem imun tubuh. Vitamin D dapat meningkatkan kerja sel darah putih untuk melawan bakteri patogen. Sementara itu vitamin C berguna untuk mendukung kerja sel sistem imun.

Tidak hanya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tetapi produk ini juga dapat membantu mempercepat penyembuhan infeksi. Produk ini cocok dikonsumsi pada masa penyembuhan. Namun, jangan lupa untuk konsultasikan penggunaan produk ini dengan dokter bila Anda menderita penyakit tertentu. 

Beli Imboost Force Ultimate Strip 10 Tablet di Sini

4. Natures Health Echinacea 250 mg

Natures Health Echinacea 250 mg

Nature’s health echinacea merupakan suplemen untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, yang sudah terbukti secara klinis karena menggunakan sistem standardized extract, sehingga menghasilkan konsentrat bahan aktif yang tepat dan stabil, dosis dan kualitas produk yang terjamin.

Nature’s health echinacea juga menggunakan bahan baku berkualitas tinggi dan 100 persen alami tanpa zat kimia, pengawet maupun pewarna. Oleh karena itu, suplemen satu ini aman digunakan untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.

Beli NATURES HEALTH Echinacea 250 mg 30S di Sini

5. Now Vitamin D-3 1000 IU

Now Vitamin D-3 1000 IU botol 180 kapsul

Vitamin D merupakan vitamin larut lemak yang memiliki peran penting bagi tubuh, terutama untuk sistem imun tubuh. Vitamin ini diketahui dapat mendukung fungsi sel imun yang melindungi tubuh dari mikroorganisme penyebab penyakit. 

Untuk membantu memastikan kebutuhan vitamin D dalam tubuh terpenuhi, Anda dapat konsumsi suplemen Now Vitamin D-3 1000 IU. Suplemen ini mengandung vitamin D3, yaitu bentuk vitamin yang lebih efektif diserap oleh tubuh. 

Produk vitamin ini tidak dibuat dengan ragi, gluten, kedelai, telur, atau ikan sehingga aman untuk Anda yang alergi terhadap bahan-bahan tersebut. 

Beli Now Vitamin D-3 1000IU Botol 180 Capsule di Sini

6. Blackmores Bio D3 1000 IU

Blackmores Bio D3 1000 IU

Blackmores juga menghadirkan suplemen vitamin D3 yang dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin D3 tubuh. Sebenarnya vitamin D3, tidak hanya berguna untuk mendukung kerja sel imun, tetapi juga mampu mendukung kesehatan tulang dengan cara membuat penyerapanan kalsium dan fosfat menjadi lebih optimal.

Suplemen vitamin D3 dari Blackmores ini aman dikonsumsi oleh ibu hamil, lansia, serta Anda yang memiliki riwayat autoimun. Keunggulan lain dari produk ini adalah dikemas dalam bentuk kapsul lunak sehingga mudah untuk ditelan. 

Apabila konsumsi suplemen vitamin D3, Anda disarankan untuk melakukan tes kadar vitamin D3 dalam darah secara berkala. 

Beli Blackmores Bio D3 1000 IU 30S di Sini

Beli Blackmores Bio D3 1000 IU Botol 60 Capsule di Sini

7. Blackmores Bio C 1000 mg

Blackmores Bio C 1000 mg

Vitamin C atau asam askorbat merupakan vitamin larut air yang sudah terkenal mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Tidak hanya itu, ternyata vitamin C juga penting untuk pertumbuhan, penyembuhan luka, dan menjaga kesehatan tulang, gigi, serta kulit. 

Blackmores juga menghadirkan suplemen vitamin C, yaitu Blackmores Bio C 1000 mg. Suplemen ini mengandung ekstrak citrus bioflavonoid dan vitamin C dari sumber alami, rosehips dan acerola yang berguna untuk meningkatkan dan memelihara daya tahan tubuh. 

Formula ini dilapisi oleh mineral askorbat sehingga aman untuk lambung. 

Beli Blackmores Bio C 1000 mg 30S di Sini

Beli Blackmores Bio C 1000 mg 90S di Sini

8. Redoxon Effervescent Zinc

Redoxon Effervescent Zinc

Redoxon Effervescent Zinc dapat menjadi pilihan suplemen untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Suplemen ini mengandung vitamin C dan zinc yang memiliki peran penting untuk daya tahan tubuh. 

Suplemen ini dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin menikmati minuman segar namun tetap bermanfaat bagi tubuh. Bentuk tablet yang bisa larut dalam air dingin membuat produk ini bisa dinikmati saat dimanapun dan kapanpun. 

Beli Redoxon Effervescent Zinc Orange 10 Tablet di Sini

Beli Redoxon Effervescent Zinc Orange 20 Tablet di Sini 

Beli Redoxon Zinc Tab Eff 10 + 5S di Sini

9. Nutrimax Bee Healthy

Nutrimax Bee Healthy

Nutrimax Bee Healthy merupakan suplemen dengan yang mengandung kombinasi sinergis antara pollen dan propolis yang kaya akan karbohidrat, lemak, asam amino, vitamin B kompleks. 

Bee Propolis memiliki efek antibakteri dan antivirus sehingga dapat melindungi tubuh dari serangan mikroorganisme, membantu mengatasi infeksi, mempercepat penyembuhan dan regenerasi jaringan. Selain itu, Bee Pollen juga kaya akan protein yang mengandung asam amino esensial, mendukung proses regenerasi sel dan sumber energi untuk meningkatkan stamina.

Tidak hanya mampu meningkatkan sistem imun, suplemen ini juga mampu menjaga kesehatan sistem saraf dan pernafasan. Nutrimax Bee Healthy aman bagi semua usia termasuk ibu hamil dan menyusui. 

Beli Nutrimax Bee Healthy 30S di Sini

10. Pharmaton Formula

Pharmaton Formula

Pharmaton formula mengandung multivitamin, mineral, serta ekstrak ginseng. Beberapa kandungan vitamin dan mineral di dalamnya, antara lain vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin A, vitamin E, besi, kalsium, fosfat, dan zinc. Suplemen ini tidak hanya bermanfaat untuk sistem imun tubuh, tetapi juga dapat menjaga stamina. 

Pharmaton Formula cocok dikonsumsi bagi Anda yang aktif terutama bagi Anda yang sedang melewati masa stres fisik dan mental. Tidak hanya itu, suplemen ini juga dapat meningkatkan konsentrasi. 

Beli Pharmaton Formula Strip 5 Capsule

Demikian beberapa suplemen yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain konsumsi suplemen, Anda juga perlu tidur cukup, menjalani pola makan sehat, dan rutin olahraga. 

Jika memiliki masalah kesehatan tertentu, Anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Kubala, Jullian. 2022. Can Vitamin D Lower Your Risk of COVID-19?. https://www.healthline.com/nutrition/vitamin-d-coronavirus#effect-on-immune-health. (Diakses pada 25 Oktober 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan