Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Rekomendasi Test Pack yang Bagus untuk Periksa Kehamilan dan Ada di Apotek

Table of Contents

Test pack menjadi barang wajib bagi Anda yang sedang merencanakan kehamilan. Lewat test pack, Anda bisa mengetahui kabar kehamilan dengan cepat dan mudah. Cara kerja alat ini pun cukup sederhana. Namun, jika penggunaannya tidak tepat, maka hasilnya juga bisa tidak akurat. 

Cara Kerja Test Pack

Alat tes kehamilan test pack atau tespek bekerja dengan mendeteksi keberadaan hormon human chorionic gonadotropin (hCG) dalam urine atau air seni wanita.

Hormon ini akan terdeteksi hanya jika sel telur telah yang dibuahi menempel di dinding rahim. Kadarnya sendiri pun akan ikut meningkat seiring bertambahnya usia kehamilan. Oleh sebab itu, hasil pemeriksaan test pack akan lebih nyata apabila Anda sudah terlambat haid selama 1-2 minggu.

Lalu, apakah penggunaan test pack akurat? Penggunaan alat tes kehamilan mempunyai tingkat keakuratan sebesar 99%. Akan tetapi, hasil test pack yang kurang dan tidak akurat mungkin saja terjadi. Ini umumnya disebabkan oleh waktu penggunaan yang tidak pas atau cara menggunakan test pack yang tidak tepat.

Pilihan Test Pack yang Tersedia di Apotek

Beberapa test pack yang dapat Anda jumpai, antara lain:

1. Sensitif Compact

Sensitif Compact

Sensitif Test Pack ini merupakan alat uji kehamilan yang bekerja dengan cara mendeteksi hormon hCG yang meningkat di awal kehamilan. Alat ini memiliki tingkat akurasi hingga 99%.

Hasil akan muncul satu menit setelah urine mengenai alatnya. Dilengkapi dengan tabel komparasi, test pack ini cukup mudah ketika membaca hasilnya. Selain itu, bentuk alat tes kehamilan ini lebih kokoh sehingga cocok jika Anda ingin menyimpannya.

Anda dapat melakukan uji kehamilan dengan Sensitif Compact minimal 7 hari setelah melakukan hubungan intim. Namun, untuk hasil yang lebih akurat, Anda disarankan untuk melakukan pemeriksaan seminggu setelah terlambat menstruasi. 

Beli Sensitif Compact Alat Tes Kehamilan Instan di Sini

2. Akurat Compact

Akurat Compact

Akurat Compact dapat menjadi pilihan untuk alat tes kehamilan. Sama seperti sensitif compact, alat tes ini juga berbentuk lebih besar dan memiliki kepala penutup ujung resapan sehingga lebih higienis.

Anda dapat menggunakan alat ini dengan cara mengarahkan aliran urine ke ujung area resapan saat buang air kecil atau menampung urine terlebih dahulu. Anda dapat memilih sesuai kenyamanan. 

Setelah itu, Anda bisa meletakkan test pack pada bidang datar yang kering dan bersih. Hasil bisa Anda dapatkan dalam waktu 1-3 menit.

Beli Akurat Compact Alat Test Kehamilan Instant di Sini

3. Sensitif Strip

Sensitif Strip

Apabila Anda ingin test pack yang lebih ringan, sederhana, dan lebih mudah dibawa, maka ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Meski bentuknya lebih sederhana, Anda tetap bisa mendapatkan hasil yang akurat. 

Cara penggunaan Sensitif strip cukup mudah. Anda hanya perlu menampung air seni pada wadah kecil dan mencelupkan alat ini ke dalam air seni selama 15 detik. Dalam waktu 1 hingga 3 menit, maka Anda sudah bisa mendapatkan hasilnya.

Beli Sensitif Strip Alat Test Kehamilan Instant di Sini 

4.  Sensitif Strip Dengan Wadah Urine

Sensitif Strip Dengan Wadah Urine

Alat test pack varian yang satu ini lebih cocok untuk dibawa bepergian. Test pack ini sudah dilengkapi dengan wadah untuk menampung urine sehingga Anda tidak perlu bingung mencari tempat penampung.

Perlu diingat bahwa test pack bekerja dengan mendeteksi jumlah hormon hCG. Agar hasilnya lebih akurat, Anda disarankan untuk melakukan pemeriksaan pada pagi hari agar jumlah hormon pada urine memiliki konsentrasi yang lebih tinggi. 

Beli Sensitif Strip Dengan Wadah Urine Alat Test Kehamilan Instant di Sini

5. Akurat Strip 

Akurat Strip

Test pack dari Akurat juga dapat menjadi test pack yang layak Anda coba. Keunggulan alat pemeriksaan kehamilan adalah lebih praktis, ekonomis, tetapi tetap akurat. 

Alat pemeriksaan kehamilan ini memiliki tingkat akurasi hingga 99 persen. Anda dapat melakukan pemeriksaan pada 7 hari setelah melakukan hubungan seksual. Kehadiran test pack ini membuat siapa saja bisa melakukan pemeriksaan kehamilan dengan mudah, cepat, dan bisa dilakukan kapan saja. 

Beli Akurat Strip Alat Test Kehamilan Instant di Sini

Demikian beberapa rekomendasi alat test pack yang dapat Anda coba. Ada berbagai jenis test pack yang dapat dibeli sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar penggunaan test pack dan hasil yang diberikan, jangan ragu untuk melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Cleveland Clinic. 2022. Pregnancy Tests. https://my.clevelandclinic.org/health/diagnostics/9703-pregnancy-tests. (Diakses pada 13 Oktober 2023).
Smith, Lory. 2023. Pregnancy Tests: All You Need To Know. https://www.medicalnewstoday.com/articles/295001. (Diakses pada 13 Oktober 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Ibu & Anak