Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Ini 8 Rahasia agar Hubungan Intim Tahan Lama

Hubungan intim tahan lama

Berhubungan seksual memberikan banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun keharmonisan rumah tangga. Mengeksplor tubuh-masing-masing saat bercinta juga penting dilakukan agar seks terasa semakin menyenangkan. 

Sayangnya, tidak sedikit pasangan suami istri yang mengalami permasalahan dalam durasi seks. Tenang, ada banyak tips yang akan membuat Anda tahan lama di ranjang. Bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Tips agar Hubungan Intim Tahan Lama

Hubungan seksual sesungguhnya melibatkan emosi, perasaan, dan komunikasi. Salah satu tujuan berhubungan seksual adalah untuk mencapai kenikmatan dan menciptakan perasaan nyaman dengan pasangan. Namun, terkadang hal ini tidak tercapai akibat pria cepat ejakulasi. Sayangnya tidak semua pria mampu menahan ejakulasi karena kondisi fisik yang kurang prima. 

Bagi pria yang memiliki permasalahan durasi seks, berikut ini cara agar tahan lama saat berhubungan intim, antara lain:

1. Awali dengan Pemanasan

Melakukan pemanasan bercinta atau disebut foreplay sangatlah penting. Manfaatnya tidak hanya akan meningkatkan gairah sebelum berhubungan seksual, melakukan foreplay yang benar bisa membuat Anda dan pasangan merasa terpuaskan.

Biarkan suami jeda sesaat selama foreplay untuk mencegah ejakulasi dini dan biarkan istri merasakan sensasi saat pemanasan. Cara ini bisa membantu suami lebih tahan lama dan membuat istri mengalami orgasme berkali-kali. 

Bagi yang memiliki infeksi, saat melakukan foreplay juga menjadi waktu yang disarankan untuk memakai kondom, karena momen ini tetap dapat menularkan penyakit menular seksual tanpa penetrasi.

Baca Juga: Rekomendasi Kondom Durex Terbaik untuk Sesi Bercinta

2. Lakukan dengan Perlahan

Saat bercinta, sebaiknya jangan terlalu fokus untuk buru-buru mencapai klimaks. Alih-alih mencapai klimaks, nikmatilah rangsangan yang masing-masing anda lakukan selama foreplay.

Secara perlahan tambah intensitas hubungan intim untuk membuat suasana semakin menggairahkan dan memuaskn. Apabila suami merasa akan mengalami ejakulasi, segera ajaklah untuk beristirahat sebelum kembali memulai seks.

3. Hentikan Seks saat akan Ejakulasi

Saat suami merasa akan segera mencapai ejakulasi, segera cabut penis Anda dan beristirahatlah beberapa saat sebelum Anda memulai penetrasi kembali. 

Ini adalah teknik pause-squeeze saat sedang berhubungan seks. Pause atau berhenti sejenak dan minta pasangan untuk squeeze atau meremas batang penis hingga hasrat untuk ejakulasi menurun. Lakukan teknik ini beberapa kali sampai Anda bisa menunda ejakulasi tanpa bantuan.

4. Sunat

Sunat memberikan manfaat untuk seks, menurut sebuah penelitian terhadap lebih dari 1.000 pria dengan ejakulasi dini. 

Dalam penelitian tersebut dibagi menjadi dua kelompok, dan satu kelompok menjalani sunat. Setelah penelitian berjalan satu tahun, kelompok yang disunat dilaporkan mampu bertahan lebih lama saat berhubungan seks, dengan kontrol yang lebih baik terhadap kapan ejakulasi dan meningkatkan kepuasan terhadap hubungan seks.

Baca Juga: Obat Kuat Resep Dokter yang Bisa Anda Dapatkan di Apotek

5. Olahraga Rutin

Banyak orang yang belum menyadari bahwa hubungan seks memerlukan kondisi tubuh yang sehat. Keperkasaan saat berhubungan seksual sangat erat kaitannya dengan stamina tubuh yang prima. Oleh sebab itu, selain mengonsumsi makanan yang sehat juga dibutuhkan olahraga.

Beberapa jenis olahraga yang bagus untuk melatih tubuh agar senantiasa kuat saat berhubungan seksual adalah yoga, berenang, atau lari.

6. Senam Kegel 

Senam kegel adalah salah satu jenis olahraga yang sangat baik dilakukan oleh pria dan wanita untuk melatih otot di sekitar organ intim. 

Cara melakukan senam kegel cukup mudah, yakni dengan menahan otot kelamin seperti saat sedang menahan buang air kecil. Tahan selama 5-10 detik, kemudian lanjutkan buang air kecil. Senam ini dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun.

Dengan mengulanginya beberapa kali setiap hari mungkin dapat membantu menahan lebih lama untuk ejakulasi.

7. Konsumsi Makanan Bergizi

Mengonsumsi makanan dan minuman tidak sehat, seperti alkohol, makanan cepat saji, makanan olahan, gorengan, dan makanan tidak sehat lainnya hanya dapat mengganggu metabolisme dan kehidupan seks Anda.

Alih-alih mengonsumsi makanan tidak sehat, sebaiknya terapkan pola makan sehat dengan memperbanyak konsumsi buah, sayur, dan susu yang dapat membantu meningkatkan aliran darah pada penis. Selain itu, perbanyak pula makan daging, tiram, kacang-kacangan, dan sereal yang tinggi kandungan zinc untuk membuat hubungan intim menjadi tahan lama.

Baca Juga: Rekomendasi Pelumas Seks yang Cocok untuk Bercinta

8. Hindari Stres

Normalnya kehidupan seks didorong oleh beberapa hormon, seperti estrogen, progesteron, dan testosteron secara alami meningkatkan atau menurunkan libido dan kenikmatan seksual tergantung pada siklus bulanan kita. 

Namun ketika Anda stres sepanjang waktu, hormon adrenal kortisol akan menekan hormon seks, sehingga menurunkan libido.

Oleh sebab itu, kelola stres untuk menjaga libido yang akan membuat tahan lama saat berhubungan intim. Usahakan untuk menenangkan pikiran dengan yoga, meditasi, olahraga, atau melakukan hobi yang membuat Anda merasa senang.

Healthline. Diakses pada Februari 2024. How to last longer in bed. https://www.healthline.com/health/mens-health/how-to-last-longer-in-bed#biofeedback

Healthy women. Diakses pada Februari 2024. 5 ways helm him last longer
https://www.healthywomen.org/your-health/Sexual-Health/5-ways-help-him-last-longer-bed

Medical News Today. What Techniques Can Help a Person Last Longer in Bed?. https://www.medicalnewstoday.com/articles/how-to-last-longer-in-bed#_noHeaderPrefixedContent

ro.co. Diakses pada Februari 2024. 14 tips to help you last longer in bed. https://ro.co/premature-ejaculation/how-to-last-longer-in-bed/

Women's Health Magazine. Diakses pada Februari 2024. Diakses pada Februari 2024. Best time to have sex.
https://www.womenshealthmag.com/sex-and-love/a19939790/best-times-to-have-sex/

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan