Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 18:00 info@farmaku.com 0812 1600 1600

8 Ide Kado untuk Ibu Melahirkan yang Pasti Bermanfaat

 27 Jul 2020 Ibu dan Anak | Ide Kado




Saat mendengar kabar bahwa teman Anda baru saja melahirkan, tentu Anda ingin menjenguk sekaligus melihat si kecil, sambil memberi hadiah, bukan?

 

Namun, sering kali saat seorang teman melahirkan, yang terpikirkan adalah hadiah untuk anaknya. Sementara si ibu terlupakan. Padahal si ibu sudah berjuang selama 9 bulan mengandung sampai akhirnya bisa melahirkan. Bukankah sudah sepantasnya, ibu yang baru melahirkan juga perlu mendapatkan hadiah?

 

Hal ini dilakukan tentu untuk menghargai upaya yang sudah dilakukan selama 9 bulan dan saat melahirkan. Tapi, memberi hadiah untuk ibu melahirkan juga bukan hal yang mudah, sehingga hal ini juga bisa membuat Anda bingung atau kesulitan dalam menentukan kado yang tepat untuk teman Anda.

 

Tidak perlu khawatir, berikut ini Farmaku merangkum 8 ide kado lahiran yang bermanfaat dan mungkin bisa jadi sumber inspirasi Anda ketika memberi kado untuk teman yang baru saja melahirkan,

 

1. Diaper Bag

 

 

 

Tas perlengkapan bayi atau biasa dikenal diaper bag menjadi salah satu barang wajib yang perlu dimiliki seorang ibu, apalagi jika si ibu akan pergi bersama anaknya. Tentu saja hal si ibu memerlukan tas untuk membawa perlengkapan bayi.

 

Sebelum memutuskan untuk membeli tas bayi, sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini: cari tas bayi berkapasitas besar, memiliki tali yang nyaman, model yang pas dan menarik, memiliki kantong fungsional, stroller friendly, dan memiliki material yang kuat.

 

Salah satu rekomendasi produk tas bayi adalah Gabag Pop Series Nuri. Gabag Pop Series Nuri adalah tas bayi yang sudah dilengkapi dengan cooler bag berlapisan alumunium foil di bagian bawahnya. Memiliki kantong di samping untuk menyimpan tisu atau perlengkapan lainnya. Selain multifungsi, Gabag Pop Series Nuri juga memiliki bentuk yang simple dan mudah dibawa saat berpergian. Selain model Pop Series Nuri, Anda juga bisa menemukan berbagai model Gabag lainnya di farmaku.com.

 

2. Gabag Breast Pad

 


Ketika bayi baru lahir, tentu pada 1 tahun pertama ibu akan menyusui anaknya. Namun, saat menyusui ada kalanya ibu direpotkan dengan ASI yang bocor atau ASI merembes sehingga menyebabkan baju si ibu basah. Selain itu, asi yang merembes juga dapat mengotori bra dan payudara mudah iritasi karena sisa-sisa ASI yang menempel pada bra. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa memberikan breast pad.

 

Selain memiliki diaper bag, Gabag juga menghadirkan produk breast pad. Gabag breast pad adalah bantalan payudara anti-bocor yang dapat digunakan untuk menyerap ASI saat ibu menyusui. Gabag breast pad terbuat dari bahan yang lembut dan bebas bahan kimia yang berbahaya. Breast pad ini juga memiliki perekat ganda sehingga membantu breast pad menempel lebih lama dan lapisan samping untuk mencegah ASI keluar. Breast pad Premium ini juga cocok bagi ibu menyusui dengan kulit sensitif.

 

3. Breast pump

 

kado kelahiran unik


Breast pump atau pompa asi merupakan item yang tidak dapat dipisahkan dari ibu yang sedang menyusui. Apalagi, jika ibu tidak punya waktu untuk menyusui anaknya setiap saat. Oleh karena itu, mencadangkan ASI dengan breast pump akan sangat membantu. Apalagi jika Anda memberikan Pigeon breast pump portable electric yang dapat memompa ASI dengan lebih mudah dan cepat.

 

Selain itu, Pigeon breast pump portable electric juga hadir dengan 6 level kekuatan hisap yang mudah diatur dan menyesuaikan kenyamanan pemakainya. Desainnya yang ringkas dan kompas, memudahkan pompa ASI ini juga mudah dibawa saat Anda pergi.

 

Dengan alat pompa ASI elektrik ini ibu yang sibuk dan harus pergi dalam waktu cukup lama tidak perlu khawatir lagi. Pigeon breast pump portable electric ini juga sudah dilengkapi dengan sandaran botol, sehingga menjaga botol agar tidak mudah tumpah dan tersenggol.

 

4. Breastmilk Storage

 

ide kado lahiran


Breastmilk storage merupakan kantong ASI yang dapat digunakan untuk menyimpan ASI yang sudah dipompa dengan bantuan breast pump atau pompa ASI. Selain Selain memiliki diaper bag dan breast Pad, Gabag juga memiliki breastmilk storage.


Gabag breastmilk storage ini hadir dengan ukuran lebih besar dan praktis, yang dilengkapi dengan lubang kecil di bagian tengah atas untuk memasukan kolibri connector sehingga kantong ASI dapat digunakan saat pumping. Selain praktis, Gabag breastmilk storage ini memiliki double zipper self standing dan 2 lubang untuk mengeluarkan ASI. Jika Anda hendak memberikan pompa asi, Anda juga bisa sekaligus memberikan breastmilk storage dari Gabag.

 

5. Termometer

 

 

Biasanya ibu yang baru melahirkan tidak terpikirkan untuk membeli termometer. Padahal, termometer juga sangat penting untuk mengukur suhu tubuh anak saat tubuh anaknya panas, karena mengukur suhu tubuh tidak cukup hanya mengandalkan rabaan tangan si ibu. Untuk itu, memberi kado termometer tentu akan sangat berguna untuk teman Anda yang baru saja melahirkan.

 

6. Asi Booster

 

hadiah untuk ibu melahirkan


Daun ASI dikenal sangat baik untuk membantu meningkatkan kualitas dan produksi ASI selama masa menyusui. Daun katuk mengandung nutrisi lengkap seperti vitamin A, B, C, dan K, kalium, besi, magnesium, serat, protein, dan fosfor.

 

Untuk itu, Anda bisa memberikan ASI booster seperti Herbana Relief Sari Powder Daun Katuk yang mampu mendukung produksi ASI secara alami. Selain merangsang pembentukan ASI secara alami, Herbana Relief Sari Powder Daun Katuk juga efektif dalam mengobati anemia karena kekurangan zat besi.

 

7. Krim stretch mark

 

stretch mark bio oil

 

Stretch mark merupakan masalah yang sering dialami saat wanita hamil. Munculnya stretch mark dapat mengganggu penampilan dan membuat seorang wanita menjadi tidak percaya diri. Meski penggunaan stretch mark sebaiknya dilakukan di masa kehamilan, namun setelah melahirkan penggunaan stretch mark juga diperlukan agar bekasnya bisa cepat memudar.

 

Untuk itu, menghadiahkan produk untuk stretch mark dapat menjadi alternatif sebagai hadiah untuk ibu yang baru melahirkan. Salah satu produk yang bisa mengatasi masalah stretch mark adalah bio oil. Selain berguna untuk menyamarkan bekas luka, meratakan warna kulit, dan mencegah penuaan kulit, Bio Oil juga dapat membantu memudarkan bekas stretch mark.

 

8. Paket perawatan kecantikan

 

harga Bioderma

 

Setelah menjalani masa kehamilan selama 9 bulan dan proses melahirkan yang melelahkan, paket perawatan kecantikan dapat menjadi pilihan yang tepat untuk ibu melahirkan. Paket perawatan kecantikan yang bisa Anda berikan di antaranya, yaitu: perawatan untuk pijat atau spa, perawatan kuku kaki dan tangan, hingga produk skincare.

 

Untuk produk skincare, pilihlah skincare yang sesuai dengan jenis kulit teman Anda. Sebelum membelinya, Anda bisa menanyakan terlebih dahulu skincare yang biasa dipakai sekaligus jenis kulitnya. Cara ini dilakukan supaya produk skincare yang diberikan tepat dengan jenis kulit teman Anda.

 

Jika Anda ingin membuat ibu yang baru melahirkan merasa spesial, berikan padanya salah satu hadiah di atas. Selain membuat teman Anda merasa dihargai, barang-barang di atas juga dapat berguna untuk ibu yang baru dalam menjalani perannya setelah melahirkan.

 

 

Sumber:

  • Happy You Happy Family. Diakses pada Juli 2020. 36 Awesome New Mom Gifts That She’ll Actually Appreciate. https://happyyouhappyfamily.com/new-mom-gifts/
  • Real Simple. Diakses pada Juli 2020. The 25 Best Gifts for New Moms That She’ll Actually Use. https://www.realsimple.com/holidays-entertaining/gifts/for-her/best-gifts-for-new-moms




Bagikan artikel ini :




Ibu dan Anak   Ide Kado