Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

11 Ide Kado untuk Ibu Melahirkan yang Pasti Bermanfaat

Table of Contents

Menyambut kelahiran bayi adalah momen membahagiakan. Banyak orang berpikir untuk memberikan kado, tetapi akhirnya kebingungan. Jika Anda juga mengalaminya, jangan khawatir karena Farmaku telah merangkum berbagai kado untuk ibu melahirkan yang bermanfaat. 

Rekomendasi Hadiah untuk Ibu Melahirkan

Menjadi ibu baru merupakan pengalaman yang menyenangkan sekaligus melelahkan. Ketika banyak orang yang fokus untuk mencari kado yang berguna untuk bayi, sebenarnya sang ibu juga perlu diperhatikan. 

Berikut adalah beberapa ide kado untuk ibu melahirkan yang membuatnya para ibu baru bisa merasa disayangi dan diperhatikan, antara lain:

1. Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Improved Formula

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Improved Formula

Ibu yang baru melahirkan umumnya akan masuk ke masa menyusui. Setiap ibu pasti ingin yang terbaik memberikan ASI dengan kualitas terbaik untuk sang buah hati. Oleh sebab itu, suplemen dari Blackmores ini dapat menjadi pilihan kado yang tepat. 

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Improved Formula merupakan suplemen yang dapat dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Kandungan kalsium, asam folat, dan omega 3 dalam suplemen ini dapat mendukung kualitas ASI.

Suplemen ini juga mengandung minyak ikan alami yang tidak berbau sehingga nyaman untuk dikonsumsi dan mudah ditelan. 

Beli Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Improved Formula 60 Capsule di Sini

2. Asifit

Asifit

Beberapa ibu mungkin akan merasa jumlah air susu ibu (ASI) yang diproduksi terlalu sedikit hingga tidak mampu memenuhi kebutuhan bayi. Memberikan suplemen yang bisa membantu meningkatkan produksi ASI bisa membuat sang ibu merasa lebih diperhatikan.

Asifit dapat menjadi pilihan suplemen yang dapat dipertimbangkan. Suplemen ini termasuk dalam suplemen herbal yang mengandung daun katuk, vitamin B1, B2, B6, dan B12. Semua kandungan ini dapat membantu meningkatkan produksi ASI selama menyusui.

Beli Asifit Box 30 Caplet di Sini

3. Momami Nipple Cream

Momami Nipple Cream

Masalah lain yang banyak dihadapi oleh ibu menyusui adalah puting yang luka dan lecet. Memberikan kado berupa produk yang dapat mengatasi masalah ini bisa membuat sang ibu merasa lebih diperhatikan. Anda bisa memberikan Momami Nipple Cream sebagai kado ibu melahirkan. 

Momami Nipple Cream adalah balm yang diformulasikan khusus untuk membantu meredakan rasa nyeri dan melindungi puting yang terluka akibat menyusui. Kandungan lanolin, olive oil, shea butter dan virgin coconut oil dalam produk ini efektif untuk menenangkan dan memberikan kelembapan pada kulit.

Beli Momami Nipple Cream Botol 15 gr di Sini

4. Bio Oil

Bio Oil

Kehamilan akan memberikan banyak perubahan pada tubuh, salah satunya adalah timbul stretch mark. Kondisi ini sangat mungkin untuk memengaruhi kepercayaan diri sang ibu. Memberikan kado berupa skincare yang dapat mengatasi stretch mark adalah ide yang baik.

Bio Oil merupakan minyak perawatan kulit yang dapat menyamarkan stretch mark / selulit. Produk ini sudah teruji secara klinis mampu membantu menyembuhkan bekas luka, stretch mark, warna kulit tidak merata, penuaan kulit, serta kulit dehidrasi. 

Beli Bio Oil 60 ml di Sini

Beli Bio Oil 125 ml di Sini

5. Momami Belly Butter Stretch Mark Cream

Momami Belly Butter Stretch Mark Cream

Momami Belly Butter Stretch Mark Cream juga dapat menjadi pilihan ide kado ibu melahirkan yang patut dipertimbangkan. Produk ini bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, menyamarkan stretch mark, serta menenangkan kulit. 

Kandungan shea butter, olive oil, dan sweet almond oil dalam produk ini dapat memberikan kelembapan yang lebih maksimal. Produk ini tidak mengandung paraben dan bahan berbahaya lain sehingga aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

Beli Momami Stretch Mark Cream Tube 125 ml di Sini

6. Sebamed Stretch Mark Cream

Sebamed Stretch Mark Cream

Sebamed Stretch Mark Cream mengandung avocado oil dan shea butter yang dapat melindungi dan memberikan kelembapan pada kulit yang sudah ada stretch mark. 

Tidak hanya itu, produk ini juga diperkaya dengan kandungan centella asiatica dan phyto peptides yang bisa membantu pembentukan jaringan baru. Produk ini cocok digunakan oleh wanita yang sedang hamil maupun setelah melahirkan. 

Beli Sebamed Stretch Mark Cream Tube 200 ml di Sini

7. Rudy Hadisuwarno Tonic Hair Loss Solution

Rudy Hadisuwarno Tonic Hair Loss Solution

Ibu melahirkan akan mengalami rambut yang rontok parah. Kondisi ini disebabkan oleh perubahan hormon. Oleh karenanya, memberikan kado berupa produk perawatan kado rontok bisa menjadi solusi yang tepat. 

Salah satu produk yang dapat menjadi kado adalah Rudy Hadisuwarno Tonic Hair Loss Solution. Produk ini mengandung ekstrak ginseng dan active HL solution complex yang dapat memberikan nutrisi pada rambut. 

Selain itu, produk ini juga dapat membantu membuat rambut lebih kuat sehingga tidak mudah rontok. 

Beli Rudy Hadisuwarno Tonic Hair Loss Solution Botol 220 ml di Sini

8. Erhair Hair Serum Grow

Erhair Hair Serum Grow

Erhair Hair Serum Grow adalah produk perawatan rambut yang bermanfaat untuk mengurangi kerontokan serta merangsang pertumbuhan rambut baru. Produk ini mengandung ekstrak ginseng yang dapat memperkuat akar rambut dari akarnya. 

Tidak hanya itu, serum rambut dari Erhair ini juga diperkaya dengan kandungan kopexil yang juga bermanfaat untuk kesuburan rambut. 

Anda dapat menjadikan produk ini sebagai kado untuk teman atau kerabat yang baru melahirkan. 

Beli Erhair Hair Serum Grow Botol 7 x 8 ml di Sini

9. Omron Pencil Thermometer

Omron Pencil Thermometer

Banyak orang tua yang lebih fokus dalam mempersiapkan pakaian dan kebutuhan perawatan kulit bayi. Sebenarnya, perlengkapan kesehatan juga menjadi hal penting untuk dipersiapkan, seperti termometer. 

Oleh karenanya, menjadikan termometer sebagai salah satu barang untuk kado ibu melahirkan bukanlah ide yang buruk. Alat ini mungkin akan berguna di saat-saat tertentu, baik untuk ibu maupun bayi. 

Anda dapat memilih Omron Pencil Thermometer. Produk ini dapat membaca suhu dengan lebih aman, akurat, dan cepat jika dibandingkan dengan termometer yang menggunakan air raksa atau merkuri. 

Keunggulan lain dari produk ini adalah memiliki alarm yang dapat memberitahu saat pengukuran suhu sudah selesai. 

Beli Omron Pencil Thermometer MC-246 di Sini

10. Gabag Breastmilk Storage

Gabag Breastmilk Storage

Produk selanjutnya yang dapat dijadikan kado ibu melahirkan adalah Gabag Breastmilk Storage. Produk ini mungkin sangat dibutuhkan oleh para ibu yang menyusui anaknya. 

Gabag Breastmilk Storage merupakan kantung steril untuk menyimpan ASI. Keunggulan lain dari produk ini adalah dilengkapi dengan lubang kecil di bagian tengah untuk memasukkan kolibri connector, sehingga bisa langsung digunakan untuk menampung ASI saat pumping. 

Beli Gabag Breastmilk Storage Ukuran 120 ml 30S di Sini

Beli Gabag Breastmilk Storage Boy Ukuran 100 ml 30S – AGBB0117 di Sini

11. Gabag Big Pop Series Sumba

Gabag Big Pop Series Sumba

Gabag Big Pop Series Sumba merupakan tas multifungsi yang cocok dibawa saat bepergian. Tas ini dapat menyimpan berbagai keperluan bayi serta pumping. Tidak hanya itu, tas ini juga dapat bertindak sebagai cooler bag yang mampu mempertahankan dingin hingga 16 jam.

Tas ini dapat menjadi pilihan kado yang cocok diberikan untuk ibu melahirkan.

Beli Gabag Big Pop Series Sumba – GBP0517 

Demikian beberapa ide kado untuk ibu melahirkan. Anda dapat memilih beberapa barang yang dibutuhkan sang ibu. 

Apabila Anda memiliki masalah kesehatan tertentu, Anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

NHS UK. 2022. Common Breastfeeding Problems. https://www.nhs.uk/conditions/baby/breastfeeding-and-bottle-feeding/breastfeeding-problems/common-problems/. (Diakses pada 20 November 2023).
Sissons, Beth. 2022. Does Breastfeeding Cause Hair Loss? https://www.medicalnewstoday.com/articles/breastfeeding-hair-loss. (Diakses pada 20 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Ibu & Anak