Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

12 Rekomendasi Produk Perawatan Kulit Bayi Sensitif

Table of Contents

Memilih produk perawatan kulit bayi adalah masalah yang penting. Pasalnya, pada awal kehidupan bayi, kulitnya sensitif dan mudah mengalami alergi. Farmaku telah merangkum berbagai produk perawatan kulit yang aman digunakan untuk bayi.

Produk Perawatan Kulit yang Aman untuk Kulit Bayi Sensitif

Sudah menjadi rahasia umum jika kulit bayi lebih halus jika dibandingkan dengan anak-anak atau orang dewasa. Artinya, Anda perlu lebih cermat dalam memilih produk perawatan kulit untuk si Kecil. 

Salah memilih produk perawatan kulit dapat meningkatkan risiko terjadi ruam dan iritasi pada kulit bayi.

Beberapa produk perawatan untuk kulit bayi sensitif yang patut dicoba, antara lain:

1. Aveeno Baby Wash & Shampoo

Aveeno Baby Wash & Shampoo

Aveeno Baby Wash & Shampoo mampu membersihkan kulit bayi tanpa membuatnya kering. Produk ini dapat digunakan dari kepala hingga kaki, dapat bertindak sebagai sampo dan sabun mandi. 

Kandungan natural oat extract dalam produk ini dapat memberikan kelembapan dan menenangkan kulit bayi. Produk pembersih kulit ini cocok digunakan untuk kulit bayi yang sensitif.  

Beli Aveeno Baby Wash & Shampoo 12oz 354 ml di Sini

2. Aveeno Baby Soothing Relief Creamy Wash

Aveeno Baby Soothing Relief Creamy Wash

Aveeno Baby Soothing Relief Creamy Wash merupakan pembersih tubuh bayi tanpa sabun. Produk ini sudah teruji klinis mampu membersihkan sekaligus memberikan kelembaban serta menenangkan kulit yang ekstra kering dan sensitif. 

Pembersih tubuh untuk bayi ini diformulasikan dengan formula triple oat complex yang dapat membantu memelihara keseimbangan microbiome kulit bayi. Microbiome merupakan bagian penting dari kulit bayi yang dapat membantu memulihkan serta membuat skin barrier bayi lebih kuat. 

Agar hasilnya maksimal, lanjutkan perawatan kulit dengan penggunaan pelembap. 

Beli Aveeno Baby SR Creamy Wash 8oz 236 ml di Sini

3. Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo

Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo

Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo dapat membersihkan kulit kepala, rambut, dan tubuh bayi secara lembut. Tidak hanya itu, produk ini juga mampu memberikan nutrisi serta menjaga kelembapan rambut dan kulit.  

Pembersih kulit dari Cetaphil ini sudah teruji secara klinis aman digunakan untuk kulit bayi yang sensitif. Pasalnya, formula dalam produk ini dibuat lembut, hipoalergenik, serta dapat menjaga lapisan kulit bayi. 

Beli Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo 400 ml di Sini

4. Cetaphil Baby Ultra Moisturizing Bath & Wash

Cetaphil Baby Ultra Moisturizing Bath & Wash

Cetaphil Baby Ultra Moisturizing Bath & Wash cocok digunakan untuk kulit bayi yang kering dan cenderung sensitif. Produk ini diformulasikan dengan kandungan almond oil dan aloe vera sehingga tidak hanya mampu membersihkan, tetapi juga mampu menenangkan, melembapkan, dan memberikan nutrisi pada kulit. 

Anda tidak perlu terlalu banyak produk untuk sesi mandi si Kecil. Pasalnya, produk ini dapat digunakan untuk membersihkan rambut serta kulit bayi sekaligus. Formula yang tidak perih di mata membuat sesi mandi si Kecil terasa lebih menyenangkan. 

Beli Cetaphil Baby Ultra Moisturizing Bath & Wash 230 ml di Sini

5. QV Baby Gentle Wash Mild Cleansing

QV Baby Gentle Wash Mild Cleansing

QV Baby Gentle Wash dapat menjadi pilihan untuk merawat kulit si Kecil. Produk ini diformulasikan secara khusus untuk membersihkan kulit bayi yang halus dan sensitif. 

Pembersih kulit ini tidak mengandung sabun, memiliki pH seimbang, serta diperkaya dengan kandungan vitamin B3. Niacinamide atau vitamin B3 berguna untuk mendukung kesehatan skin barrier pada bayi. 

Produk ini cocok digunakan untuk kulit yang sensitif, rentan eksim, dermatitis, dan psoriasis. 

Beli QV Baby Gentle Wash Mild Cleansing Botol 250 gr di Sini

6. QV Baby Barrier Cream Soothes And Protect Nappy Rash

QV Baby Barrier Cream Soothes And Protect Nappy Rash

Kulit bayi yang tipis, halus, dan sensitif membuatnya rentan mengalami ruam popok. Kondisi ini sangat tidak nyaman hingga membuat si Kecil menjadi rewel. 

QV Baby Barrier Cream Soothes And Protect Nappy Rash dapat membantu menenangkan kulit dan mencegah ruam popok. Kandungan dimethicone dalam produk ini dapat membantu melindungi kulit dengan membentuk lapisan tahan air. 

Krim ruam popok ini juga mengandung gliserin, pro vitamin B5, dan paraffinum liquidum yang bermanfaat untuk menjaga hidrasi dan kelembapan kulit. Tidak hanya untuk mengatasi ruam popok, produk ini juga dapat mencegah ruam pada kulit, ruam karena panas, serta melindungi kulit sensitif. 

Beli QV Baby Barrier Cream Soothes And Protect Nappy Rash Tube 50 gr di Sini

7. Momami Dreamy Calming Cream

Momami Dreamy Calming Cream

Momami Dreamy Calming Cream dapat menjadi pilihan untuk si Kecil yang sensitif atau tidak cocok dengan produk minyak telon atau minyak kayu putih. Produk ini mengandung peppermint yang dapat membuat tubuh baik lebih hangat. 

Tidak hanya itu, Momami Dreamy Calming Cream juga dapat menenangkan kulit yang iritasi. Aroma lavender dalam krim ini dapat membuat si Kecil rileks dan lebih cepat tidur. 

Beli Momami Dreamy Calming Cream 50 gr di Sini

8. Cetaphil Baby Advanced Protection Cream with Organic Calendula 

Cetaphil Baby Advanced Protection Cream with Organic Calendula

Cetaphil Baby Advanced Protection Cream with Organic Calendula merupakan krim pelembap multifungsi yang dilengkapi dengan kandungan Calendula. Ekstrak calendula berguna untuk mendukung kelembapan dan menenangkan kulit bayi. 

Krim pelembap ini cocok digunakan untuk kulit bayi yang sensitif. Anda dapat menggunakannya pada seluruh tubuh, terutama pada bagian lipatan kulit terutama area yang sensitif. 

Beli Cetaphil Baby Advanced Protection Cream with Organic Calendula 85 gr di Sini

9. Sebamed Baby Cream Extra Soft 

Sebamed Baby Cream Extra Soft 

Sebamed Baby Cream Extra Soft juga dapat digunakan untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit bayi sepanjang hari. Produk ini cocok digunakan saat cuaca dingin untuk mencegah kulit si Kecil menjadi kering. 

Produk pelembap kulit ini mengandung emollient dengan 41 persen lipid yang mudah diserap. Selain itu, kandungan panthenol dan allantoin di dalamnya dapat menjaga kelembapan kulit di dalam ruangan ber AC. 

Sebamed Baby Cream Extra Soft  dapat digunakan pada kulit bayi yang alergi, kering, eksim, mengalami ruam popok, dan kulit sensitif. 

Beli Sebamed Baby Cream Extra Soft 50 ml di Sini

10. Expert Care Moisturizer Cream Daily Proatect Soothing & Calming

Expert Care Moisturizer Cream Daily Proatect Soothing & Calming

Expert Care Daily proatect Soothing & Calming Cream merupakan pelembap kulit serbaguna yang diformulasikan khusus untuk bayi. Beberapa manfaat yang dapat diberikan, antara lain memperkuat skin barrier kulit, mengatasi gatal, ruam, eksim, atau gejala alergi kulit. 

Beberapa kandungan yang terdapat dalam produk ini, yaitu colloidal oatmeal, ceramides, dan minyak essensial. Kombinasi kandungan ini memiliki manfaat baik untuk kulit si Kecil. 

Pelembap dari Expert Care ini bebas paraben, memiliki pH seimbang, dan hipoalergenik sehingga cocok untuk kulit si kecil, termasuk yang sensitif dan atopik. 

Beli Expert Care Moisturizer Cream Daily Proatect Soothing & Calming Tube 150 gr di Sini

11. Momami Sun Stick Itsy Bitsy SPF50 PA+++

Momami Sun Stick Itsy Bitsy SPF50 PA+++

Tidak hanya orang dewasa, bayi juga membutuhkan perlindungan dari paparan sinar matahari. Momami menghadirkan produk tabir surya khusus untuk bayi. 

Tabir surya ini diperkaya dengan kandungan sunflower oil dan squalane, sehingga dapat melindungi kulit sekaligus memberikan kelembapan dan menenangkan kulit. 

Keunggulan lain dari Momami Sun Stick Itsy Bitsy SPF50 PA+++ adalah dikemas dalam bentuk stik sehingga lebih mudah untuk digunakan. Produk ini cocok digunakan untuk untuk usia 6 bulan ke atas dan sudah teruji secara dermatologis cocok untuk kulit sensitif.

Beli Momami Sun Stick Itsy Bitsy SPF50 PA+++ 15 gr di Sini

12. Expert Care Sunscreen Daily Sun Proatection SPF 50+ PA+++

Expert Care Sunscreen Daily Sun Proatection SPF 50+ PA+++

Expert Care Sunscreen Daily Sun Proatection SPF 50+ PA+++ dapat menjadi pilihan produk tabir surya untuk melindungi kulit si Kecil. Produk ini juga dilengkapi dengan kandungan niacinamide, hyaluronate, colloidal oatmeal, dan ceramide.

Kombinasi kandungan tersebut dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari sekaligus membantu mencerahkan, melembapkan, mencegah kulit meradang, serta membuat skin barrier lebih kuat. 

Produk tabir surya ini termasuk dalam kategori physical sunscreen yang aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, alergi, dan atopik. 

Beli Expert Care Sunscreen Daily Sun Proatection SPF 50+ PA+++ Tube 50 gr di Sini

Demikian beberapa produk yang cocok untuk bayi dengan kulit sensitif. Jika gejala kulit sensitif, seperti gatal dan ruam, tidak kunjung membaik atau semakin parah, Anda disarankan untuk melakukan konsultasi ke dokter.

Anda juga dapat melakukan konsultasi konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Davis, Jeanie Lerche. 2022. What Baby Skin Care Products Does Your Newborn Need? https://www.webmd.com/parenting/baby/what-baby-skin-care-products-do-you-need-your-newborn. (Diakses pada 15 November 2023).
Levine, Hallie. 2023. Taking Care of Baby's Sensitive Skin. https://www.webmd.com/parenting/baby/skin-care-right-things. (Diakses pada 15 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Ibu & Anak