Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

7 Obat Sakit Kepala yang Efektif Atasi Nyeri

Obat sakit kepala

Salah satu cara untuk mengatasi dan meredakan sakit kepala adalah mengonsumsi obat. Ada banyak merek obat sakit kepala yang dijual bebas tanpa harus menggunakan resep dokter. Di artikel ini Farmaku akan membagikan beberapa rekomendasi obat sakit kepala di apotek yang bisa bantu meredakan rasa nyeri. 

Pilihan Obat Sakit Kepala yang Ampuh Atasi Nyeri

Berikut ini beberapa merek obat pusing atau obat sakit kepala yang ampuh di apotek:

1. Bodrex Strip

Bodrex obat sakit kepala

Dengan tablet lapis ganda, Bodrex dapat dengan cepat bereaksi atasi sakit kepala, menurunkan demam, dan sakit gigi. Obat ini mengandung paracetamol dan caffeine. Untuk penggunaan obat ini aturan pakai perlu disesuaikan dengan usia seseorang. Bagi anak-anak usia 6-12 tahun, yaitu setengah hingga 1 tablet 3-4 kali sehari. Sedangkan untuk dewasa dan anak-anak >12 tahun, yaitu 1 tablet 3-4 kali sehari.

Beli Bodrex Strip di Sini

2. Dumin 500 mg Strip

Dumin untuk obat sakit keoala

Obat pereda nyeri, demam, dan sakit kepala ini mengandung paracetamol 500 mg pada tiap tabletnya. Dunim dapat membantu meredakan gejala nyeri ringan sampai nyeri sedang seperti sakit kepala, nyeri otot, sakit gigi, dan lainnya. Untuk penggunaan obat ini, dosisnya berbeda-beda sesuai dengan usia seseorang. Usia anak-anak 7-12 tahun dosisnya adalah 3-4 kali sehari setengah tablet. Sedangkan dewasa memiliki dosis sebanyak 1-2 tablet untuk 3-4 kali sehari.

Beli Dumin 500 mg Strip di Sini

3. Panadol Extra Strip

Panadol

Bingung menenetukan apa obat sakit kepala atau migrain? Coba atasi dengan Panadol Extra Strip untuk meredakan sakitnya. Obat ini mengandung paracetamol dan caffeine, yang bekerja menghambat pembentukan senyawa yang dapat memicu rasa nyeri.

Selain untuk meredakan sakit kepala, obat ini dapat menurunkan demam atau rasa sakit lainnya. Bagi orang dengan riwayat ginjal atau gangguan hati, sebaiknya konsultasikan dengan dokter apabila mengonsumsi obat ini.

Beli Panadol Extra Strip di Sini

4. Dumin Sirup 

Dunim sirup

Demam dan panas pada anak dapat terjadi karena sakit kepala, sakit gigi, dan nyeri lainnya. Untuk mengatasinya, Anda bisa memberikan obat sakit kepala anak, yaitu Dumin sirup.  Obat ini mengandung paracetamol yang dapat bekerja dengan cara menurunkan suhu tubuh anak. 

Apabila ingin memberikan obat ini untuk anak, sebaiknya perhatikan dosis sesuai dengan usianya. Bagi anak dengan usia 1-6 tahun dosisnya adalah 1 sendok takar, 3-4 kali sehari. Sedangkan untuk anak usia 7-12 tahun, dosisnya adalah 2 sendok, 3-4 sehari.

Jangan gunakan obat ini bersamaan dengan obat lain. Tidak hanya itu, bagi anak dengan riwayat ginjal atau gagal hati sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakannya.

Beli Dumin Sirup di Sini

5. Panadol Sirup Anak 60 ml

Panadol Sirup Anak

Tidak hanya tersedia untuk orang dewasa, Panadol juga tersedia dalam bentuk cair yang dikhususkan untuk anak-anak. Panadol Sirup Anak mengandung parasetamol yang dapat meredakan demam, pusing, dan sakit kepala pada anak.

Obat demam dan sakit kepala ini cocok diminum untuk anak usia 1-6 tahun. Meski begitu, Anda juga perlu memperhatikan efek samping yang mungkin terjadi seperti alergi kulit, reaksi alergi lainnya, dan kerusakan hati jika digunakan dalam jangka panjang.

Beli Panadol Sirup Anak 60 ml di Sini

6. Paramex 

Paramex

Obat Paramex dapat membantu mengatasi rasa sakit seperti sakit gigi, pusing, dan sakit kepala. Obat ini mengandung zat aktif diantaranya, yaitu paracetamol, dexchlorpheniramine, kafein, dan propyphenazone. Untuk penggunaan obat ini sebaiknya dikonsumsi setelah makan dengan dosis 1 tablet, 2-3 kali per hari. Bila selama tiga hari penggunaan Paramex tidak mengurangi gejala sakit kepala, sebaiknya segera temui dokter.

Beli Paramex Strip di Sini

7. Biogesic Blister

Biogesic

Obat ini mengandung zat aktif paracetamol yang bekerja sebagai pereda nyeri, sakit kepala, dan penurun demam. Biogesic bekerja dengan cara menghambat prostaglandin yang dapat menyebabkan demam dan nyeri. Untuk penggunaan jangka panjang, obat ini memiliki efek samping, yaitu menyebabkan kerusakan hati dan reaksi hipersensitif. 

Beli Biogesic Blister di Sini

Nah, itulah beberapa obat sakit kepala atau pusing yang bisa membantu meredakan nyeri. Jika Anda mengalami pusing yang mengganggu aktivitas sehari-hari, segera pesan dan dapatkan obat di apotek Farmaku. Untuk pemesanan bisa melalui website farmaku.com atau chat melalui nomor berikut: 0812-1600-1600. Sehat lebih mudah bersama Farmaku sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kesehatan