Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Rangkaian Produk Erha Skinsitive untuk Atasi Kulit Sensitif

rangkaian produk kulit sensitif

Pemilik kulit sensitif harus lebih ekstra dalam merawat kulit. Pasalnya, tipe kulit ini lebih rentan mengalami beberapa reaksi kulit saat mengalami kontak dengan zat atau bahan Kimia tertentu. Sebenarnya, apa yang menyebabkan kulit menjadi sensitif? Apa saja produk skincare yang tepat untuk mengatasinya?

Penyebab Reaksi Kulit Sensitif

Pada umumnya, terdapat dua faktor utama yang dapat menjadi penyebab timbulnya reaksi kulit sensitif, yaitu:

1. Faktor Internal

Reaksi kulit sensitif dapat disebabkan oleh faktor internal (dari dalam tubuh). Seseorang dapat mengalami reaksi kulit sensitif karena memiliki kecenderungan genetik yang lebih sensitif terhadap berbagai rangsangan, bahan kimia, alergen, atau suhu ekstrem.

Alergi makanan atau minuman juga dapat menjadi pemicu timbulnya reaksi kulit sensitif. Kondisi ini sering kali ditemukan pada orang-orang yang memiliki riwayat gangguan kulit, seperti dermatitis atopik, eczema, atau psoriasis.

Selain itu,adanya perubahan hormon dalam tubuh dapat menjadi salah satu hal yang dapat menyebabkan timbulnya reaksi kulit sensitif, misalnya selama pubertas, kehamilan, atau menopause.

2. Faktor Eksternal

Reaksi kulit sensitif akibat faktor eksternal dapat disebabkan oleh beberapa hal.

Pertama, penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia keras, seperti pewangi sintetis, pewarna buatan, alkohol, atau bahan pengawet yang menimbulkan iritasi kulit.

Kedua, paparan terhadap polusi udara dan sinar matahari. Pada sebagian orang, hal tersebut dapat menjadi pemicu timbulnya reaksi kulit sensitif.

Ketiga, menggunakan pakaian dengan bahan yang tidak cocok di kulit, misalnya bahan sintetis yang tergolong kasar sehingga mudah membuat kulit iritasi.

Oleh karena itu, memilih produk perawatan yang tepat untuk kulit sensitif perlu diperhatikan dengan baik.

Baca Juga: Rekomendasi Gentle Cleanser Terbaik untuk Kulit Sensitif

Bahan Skincare untuk Kulit Sensitif

Pemilihan produk yang tepat dapat mencegah kemunculan reaksi kulit sensitif. Berikut ini adalah beberapa produk perawatan yang patut untuk dipertimbangkan:

1. Fragrance-free

Produk yang mengandung bahan pewangi atau fragrance dapat memicu timbulnya reaksi kulit sensitif. Jadi, pastikan untuk selalu pilih produk fragrance-free, ya!

2. Hypoallergenic

Produk perawatan kulit yang bersifat hypoallergenic adalah produk yang dirancang khusus untuk mengurangi risiko terjadinya reaksi kulit sensitif.

Oleh karena itu, bisa dipastikan bahan dan kandungan yang dipakai lebih lembut dan aman di kulit.

3. Alcohol-free

Kandungan alkohol memiliki sifat menyerap kelembapan sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih kering. Selain itu, kandungan alkohol juga dapat memicu reaksi kulit sensitif.

Maka dari itu, para pemilik jenis kulit sensitif sangat disarankan untuk memilih produk alcohol-free atau bebas alkohol.

4. Mengandung Moisturizing Agent

Menjaga kelembapan kulit adalah hal yang utama bagi perawatan kulit sensitif. Pasalnya, jenis kulit ini biasanya ditandai dengan tekstur kulit yang kering sehingga mudah mengalami iritasi.

Atas dasar itu, pentig untuk memilih produk yang mengandung bahan moisturizing agent untuk menjaga kelembapan kulit.

Baca Juga: Tips Merawat dan Mengatasi Kulit Sensitif Berjerawat

Rekomendasi Produk Erha untuk Kulit Sensitif

Erha hadir dengan rangkaian produk untuk pemilik kulit sensitif, yaitu Erha Skinsitive. Semua produk di dalamnya diformulasikan secara khusus dengan bahan-bahan lembut dan hypoallergenic.

Jadi, jika Anda bingung mencari skincare yang bebas iritan, alkohol, dan fragrance, serta mengandung moisturizing agent, Erha Skinsitive bisa menjadi solusinya.

Berikut ini adalah beberapa produk Erha Skinsitive yang bisa Anda dapatkan di Apotek Farmaku:

1. Erha Skinsitive Ultracalm Face Wash

Erha Skinsitive Face Wash Ultracalm 80 gr

Erha Skinsitive Ultracalm Face Wash adalah pembersih wajah yang dapat membersihkan tanpa membuat wajah terasa kering.

Produk ini dilengkapi dengan formula 5-layers moisturizing agent dan PHA yang bekerja sama untuk membersihkan dan menyeimbangkan pH kulit. Kulit akan tampak terhidrasi, lembut, dan nyaman.

Beli Erha Skinsitive Face Wash Ultracalm 80 gr di Sini

2. Erha Skinsitive Face Toner Ultracalm

Erha Skinsitive Face Toner Ultracalm Botol 100 ml

Toner yang satu ini bertekstur ringan dan lembut sehingga dapat membantu menenangkan kulit yang iritasi.

Anda juga tidak perlu khawatir karena toner ini diformulasikan khusus dengan multiple soothing agents dan ekstra hyaluronic acid yang akan menjaga keseimbangan pH kulit.

Beli Erha Skinsitive Face Toner Ultracalm 100 ml di sini

3. Erha Skinsitive Moisturizer Skin Barrier Ultracalm

Erha Skinsitive Moisturizer Skin Barrier Ultracalm Botol 80 ml

Pelembap wajah dari Erha ini mengandung ceramide complex-nya, Erha Skinsitive Moisturizer Skin Barrier yang dapat memberi pelindungan pada kulit sensitif.

Produk ini juga dilengkapi dengan allantoin, panthenol, niacinamide, dan shea butter. Seluruh kandungan di dalamnya dapat melembapkan, melindungi skin barrier, dan menenangkan kulit yang teriritasi.

Beli Erha Skinsitive Moisturizer Skin Barrier Ultracalm 80 ml di Sini

4. Erha Skinsitive Face Serum Ultacalm

Erha Skinsitive Face Serum Ultracalm Botol 30 gr

Serum wajah ini mengandung barrier action dan 6 layers moisturizing agent yang dapat menenangkan kulit gatal dan kemerahan. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat memberikan perlindungan secara menyeluruh hingga ke skin barrier.

Kulit akan terasa lembap dan kenyal seketika setelah menggunakannya. Untuk hasil yang optimal, gunakanlah secara rutin di pagi dan malam hari secara rutin.

Beli Erha Skinsitive Face Serum Ultracalm 30 gr di Sini

5. Erha Skinsitive Body Lotion Ultracalm Skin Barrier

Erha Skinsitive Body Lotion Ultracalm Skin Barrier Tube 125 gr

Tidak hanya kulit wajah, kulit tubuh juga bisa sangat sensitif. Untuk itu, perlu pelembap yang diformulasikan khusus untuk menjaga kelembapannya.

Erha hadir dengan Erha Skinsitive Body Lotion Ultracalm Skin Barrier, body lotion dengan kandungan ceramide complex dan 8 ultra soothing factors.

Losion ini dapat membantu menjadikan kulit lembap, kenyal, dan sehat.

Beli Erha Skinsitive Body Lotion Ultracalm Skin Barrier 125 gr di Sini

6. Erha Skinsitive Calming Cream UltracalmPRO Multipurpose

Erha Skinsitive Calming Cream UltracalmPRO Multipurpose Jar 28 gr

Krim multifungsi ini mampu menenangkan kulit kemerahan dan gatal akibat iritasi serta memperkuat skin barrier. Beberapa kandungan di dalamnya yang mendatangkan khasiat tersebut, yaitu oat-derived vegan ceramide, tamanu oil, dan calamine.

Beli Erha Skinsitive Calming Cream UltracalmPRO Multipurpose 28 gr di Sini

7. Erha Skinsitive UltracalmPRO Calming Body Wash

Erha Skinsitive Body Wash Ultracalm PRO Calming Pump 280 ml

Sabun mandi ini memiliki bahan aktif yang lembut dan formula yang ramah bagi kulit sensitif atau memiliki eksim dan psoriasis.

Beberapa kandungan utama yang ada didalamnya, yaitu skin identical ceramide untuk merawat skin barrier dan mencegah iritasi kulit, serta wheat protein dan vitamin B3 untuk menenangkan kulit iritasi dengan risiko reaksi kulit yang rendah.

Hydralock technology pada produk ini mampu mengunci kelembapan dan menghidrasi kulit kering dalam satu kali pemakaian.

Sabun mandi ini juga memiliki tiga komponen pelembap utama, yakni humektan, oklusif, dan emolien yang sangat direkomendasikan untuk perawatan jenis kulit sensitif.

Beli Erha Skinsitive Body Wash Ultracalm PRO Calming 280 ml di Sini

Itulah beberapa produk Erha Skinsitive yang bisa Anda coba. Jika kondisi kulit Anda tidak kunjung membaik, periksakan kondisi ke dokter kulit.

Anda juga bisa bertanya kepada dokter rekanan Farmaku via chat. Yuk, download aplikasi Farmaku sekarang!

Erha. Diakses pada 17 Mei 2024. ERHA Skinsitive. https://erhaskincare.co.id/brand/erha-skinsitive

Holender, Samantha. Diakses pada 17 Mei 2024. 10 Skincare Ingredients to Avoid If You Have Sensitive Skin, According to Experts. https://www.marieclaire.com/beauty/skincare-ingredients-to-avoid-sensitive-skin/

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan