Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

12 Rekomendasi Pembersih Wajah untuk Remaja yang Bagus dan Aman

Pembersih wajah untuk remaja farmaku

Pembersih wajah merupakan salah satu produk yang perlu ada dalam skincare untuk remaja. Pasalnya, mencuci wajah secara rutin dapat membuat kulit terlihat sehat. Supaya tidak salah pilih produk, berikut ini rekomendasi pembersih wajah untuk remaja yang bisa dicoba.

Pilihan Sabun Muka yang Cocok untuk Remaja

Pada masa pubertas, akan terjadi perubahan hormon. Hal ini membuat para remaja menjadi lebih mudah berjerawat. Belum lagi, aktivitas yang padat seharian akan menyebabkan penumpukan minyak dan kotoran pada pori-pori, yang akhirnya memicu jerawat.  

Mencuci wajah merupakan rutinitas yang penting untuk para remaja. Namun, diperlukan juga sabun muka yang cocok sesuai dengan kondisi kulit. 

Berikut ini rekomendasi pembersih wajah untuk remaja yang bagus dan aman untuk remaja:

1. Somethinc Gentle Cleanser Jelly Low pH

Somethinc Gentle Cleanser Jelly Low pH

Pembersih wajah dari Somethinc memiliki tekstur seperti jelly dan lembut di kulit. Kandungan Japanese mugwort dan tea tree di dalamnya dapat membantu menenangkan jerawat. 

Somethinc Gentle Cleanser Jelly Low pH sudah teruji secara klinis dapat membersihkan wajah namun tetap menjaga keseimbangan pH kulit. Hasilnya, kulit bersih tanpa rasa kering dan ketarik. Pembersih wajah ini juga tidak merusak skin barrier. 

Beli Somethinc Gentle Cleanser Jelly Low PH Tube 100 ml di Sini

2. Somethinc Calm Down! Cleanser Skinpair Bubble

Somethinc Calm Down! Cleanser Skinpair Bubble

Pembersih wajah ini cocok untuk membersihkan kulit yang kemerahan, berjerawat, maupun sensitif. Kandungan heartleaf, mugwort, dan panthenol di dalamnya dapat mengangkat makeup, debu, dan kotoran dengan lembut.

Meski memiliki tekstur busa, Somethinc Calm Down! Cleanser Skinpair Bubble tetap lembut dan tidak membuat kulit menjadi kering. Tidak hanya membersihkan, sabun muka ini juga bermanfaat untuk mengatasi kulit kemerahan, memberikan nutrisi, serta membuat skin barrier lebih kuat. 

Beli Somethinc Calm Down! Cleanser Skinpair Bubble Pump 120 ml di Sini

3. Skintific Face Cleanser for Sensitive Skin 5X Ceramide Low pH

Skintific Face Cleanser for Sensitive Skin 5X Ceramide Low pH

Pembersih wajah dari Skintific ini juga cocok digunakan untuk remaja karena dapat membersihkan wajah dengan lembut. Kandungan ceramide di dalamnya dapat membantu mengembalikan skin barrier yang rusak. 

Tidak hanya itu, Skintific Face Cleanser for Sensitive Skin 5X Ceramide Low pH juga diperkaya dengan kandungan niacinamide dan hyaluronic acid. Kombinasi ini dapat membuat kulit tetap lembap bahkan setelah mencuci wajah. 

Beli Skintific Face Cleanser for Sensitive Skin 5X Ceramide Low pH Tube 80 ml di Sini

4. Azarine Cleansing Foam Acne Gentle

Azarine Cleansing Foam Acne Gentle

Azarine Cleansing Foam Acne Gentle cocok digunakan untuk merawat kulit yang berjerawat, pori-pori besar, dan berminyak. Kandungan ekstrak alami di dalamnya mampu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat serta mengangkat kelebihan minyak pada wajah. 

Meski demikian, sabun muka ini tidak membuat kulit kering karena diformulasikan dengan mild surfactant. 

Beli Azarine Cleansing Foam Acne Gentle Tube 60 ml di Sini

5. Emina Face Wash Bright Stuff

Emina Face Wash Bright Stuff

Sabun muka ini dapat membersihkan wajah sekaligus membuat wajah menjadi lebih cerah berkat kandungan summer plum extract dan niacinamide di dalamnya. Selain itu, pembersih wajah dari Emina ini cocok digunakan setiap hari karena formulanya yang lembut di kulit serta mampu menjaga kelembapan kulit. 

Emina Face Wash Bright Stuff dapat digunakan untuk semua jenis kulit, sudah teruji secara dermatologi, serta bersifat non-comedogenic. 

Beli Emina Face Wash Bright Stuff Tube 100 ml di Sini

6. Biore Facial Foam Mild Smooth

Biore Facial Foam Mild Smooth

Biore Facial Foam Mild Smooth menjadi pembersih wajah lain yang cocok digunakan untuk remaja. Produk ini dibuat dengan teknologi dari Jepang yang dapat mengangkat kotoran, minyak, dan keringat dengan efektif.

Selain itu, sabun cuci muka ini juga dilengkapi dengan kandungan pelembap alami, sehingga tidak membuat kulit kering setelah cuci muka. 

Beli Biore Facial Foam Mild Smooth 100 gr di Sini

7. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Keunggulan dari produk pembersih ini adalah formulanya yang lembut dan sederhana, namun tetap efektif untuk membersihkan kulit. Kandungan propylene glycol di dalam produk ini dapat membuat kulit tetap lembap sepanjang hari.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser tidak hanya dapat digunakan untuk membersihkan wajah, tetapi juga dapat digunakan sebagai sabun andi. Produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. 

Beli Cetaphil Gentle Skin Cleanser 125 ml di Sini

Beli Cetaphil Gentle Skin Cleanser 250 ml di Sini

8. Cetaphil Face Wash Soothing Foam

Cetaphil Face Wash Soothing Foam

Cetaphil Face Wash Soothing Foam cocok digunakan untuk kulit remaja yang mengalami kemerahan, kering, dan kerusakan skin barrier. Kandungan allantoin, glycerin, dan triple ceramides dalam produk ini mampu menenangkan, melembapkan, serta membantu memperbaiki lapisan pertahanan kulit. 

Sabun muka ini tidak mengandung pewangi tambahan, hipoalergenik serta tidak perih di mata. 

Beli Cetaphil Face Wash Soothing Foam Botol 200 ml di Sini

9. Senka Face Wash Perfect Whip Berry Bright

Senka Face Wash Perfect Whip Berry Bright

Jika lebih suka dengan sabun cuci muka yang memiliki banyak busa, maka Senka Face Wash Perfect Whip Berry Bright dapat menjadi pilihan tepat. Tidak hanya mampu membersihkan wajah, produk ini juga mampu membuat kulit tampak lebih sehat berkat kandungan mixed berries di dalamnya. 

Pembersih wajah ini juga diperkaya dengan kandungan Yoshino Cherry Extract yang bermanfaat untuk membersihkan kulit dengan lebih mendalam, termasuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran dalam pori wajah. 

Beli Senka Face Wash Perfect Whip Berry Bright Tube 100 gr di SIni

10. Bioderma Sebium Gel Moussant / Foaming Gel

Bioderma Sebium Gel Moussant / Foaming Gel

Bioderma Sebium Gel Moussant / Foaming Gel merupakan pembersih wajah tanpa sabun yang efektif untuk membersihkan kulit tanpa membuatnya menjadi kering. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan kandungan senyawa aktif zinc sulfate dan copper sulfate

Kombinasi kandungan dalam produk ini mampu membersihkan kulit, mengurangi hiperpigmentasi, dan mengontrol produksi sebum pada wajah. Pembersih kulit dari Bioderma ini juga dibuat dengan formula paten yang bermanfaat untuk membuat skin barrier lebih kuat. 

Tidak hanya untuk wajah, produk ini juga dapat digunakan untuk membersihkan seluruh tubuh.  

Beli Bioderma Sebium Gel Moussant / Foaming Gel 100 ml di Sini

11. La Roche Posay Face Wash Lipikar Syndet AP+

La Roche Posay Face Wash Lipikar Syndet AP+

Pembersih kulit ini sebenarnya cocok digunakan untuk segala usia, mulai dari bayi, remaja, hingga dewasa. La Roche Posay Face Wash Lipikar Syndet AP+ diformulasikan dengan surfaktan yang optimal, sehingga dapat membersihkan kulit tanpa membuatnya terasa kering. 

Pembersih kulit ini dapat digunakan pada wajah maupun tubuh yang sangat kering dan sensitif. 

Beli La Roche Posay Face Wash Lipikar Syndet AP+ Tube 200 ml di Sini

12. Simple Kind To Skin Refreshing Facial Wash

Simple Kind To Skin Refreshing Facial Wash

Simple Kind To Skin Refreshing Facial Wash merupakan pembersih wajah dengan kandungan triple purified water, provitamin B, dan vitamin E. Kombinasi ini dapat membantu mengangkat kotoran dan makeup di wajah tanpa membuat iritasi. 

Selain itu, pembersih wajah ini juga mampu memberikan nutrisi pada kulit wajah. Tidak mengandung pewarna dan pewangi tambahan, produk ini cocok digunakan untuk para remaja dengan kulit sensitif. 

Beli Simple Kind To Skin Refreshing Facial Wash Tube 150 ml di Sini

Nah, itulah rekomendasi pembersih wajah untuk remaja yang bagus dan lembut di kulit. Jika kondisi kulit Anda tidak kunjung membaik atau semakin bertambah parah, jangan ragu untuk melakukan pemeriksaan ke dokter. 

Anda juga dapat melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

WebMD Editorial Contributors. 2021. Skin Care Tips for Teens. https://www.webmd.com/teens/teen-skin-care-tips. (Diakses pada 21 November 2023).

Sumber

Artikel Lainnya