Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

8 Rekomendasi Produk Cendo Ini Bantu Mengatasi Mata Merah

gambar rekomendasi produk cendo untuk mata merah

Mata merah bisa disebabkan oleh berbagai hal. Kondisi ini perlu diatasi dengan obat-obatan. Agar pengobatan berjalan dengan lebih efektif, Anda perlu mengetahui penyebabnya. Cendo merupakan merek yang menyediakan berbagai obat untuk menjawab masalah mata merah. 

Inilah Rekomendasi Produk Cendo untuk Mengatasi Mata Merah

Mata merah merupakan kondisi yang bisa terjadi pada siapa pun. Kondisi ini pada umumnya terjadi ketika pembuluh darah kecil di bawah mata melebar atau infeksi. 

Ada berbagai penyebab mata merah, seperti mata kering, alergi, hingga kondisi yang parah seperti keratitis. 

Berikut beberapa obat dari Cendo yang bisa membantu mengatasi mata merah, di antaranya adalah:

1. Cendo Cenfresh

Cendo Cenfresh

Salah satu penyebab dari mata merah yang paling umum adalah adanya iritasi ringan akibat debu dan angin, menggunakan komputer terlalu lama, dan udara yang menjadi lebih panas. Untuk mengatasi kondisi ini, Anda bisa mencoba menggunakan Cendo Cenfresh.

Obat tetes mata ini mengandung carboxymethylcellulose sodium. Kandungan ini akan membuat mata tetap lembap, membantu melindungi mata dari infeksi, dan mengurangi gejala mata kering, seperti terbakar dan perih. 

Obat ini termasuk ke dalam obat bebas terbatas, sehingga bisa didapatkan tanpa resep dokter. Namun, pada penggunaannya sebaiknya Anda tetap mengikuti dosis dan aturan pakai yang sudah tertera pada kemasan.

Beli Cendo Cenfresh Minidose di Sini

Beli Cendo Cenfresh 5ml di Sini

2. Cendo Lyteers

Cendo Lyteers

Penyebab lain dari mata merah adalah kekurangan air mata dan penggunaan lensa kontak. Cendo Lyteers bisa membantu mengatasi kondisi ini.

Kandungan natrium klorida dan potassium klorida di dalamnya dapat bertindak menyerupai air mata, sehingga mampu membuat mata lebih sejuk dan kembali basah.

Anda bisa mendapatkan obat ini secara bebas tanpa resep dokter. Meski demikian, Anda perlu mengikuti dosis dan aturan pakai yang tertera pada kemasan.

Beli Cendo Lyteers Minidose di Sini

Beli Cendo Lyteers 15 ml di Sini

3. Cendo Protagenta

Cendo Protagenta

Cendo Protagenta juga dapat digunakan untuk mengatasi mata merah akibat mata kering. Obat ini mengandung senyawa aktif polyvinylpyrrolidone. Kandungan tersebut mampu meredakan mata yang kering dan iritasi akibat angin, sinar matahari, dan terlalu lama menatap layar komputer, atau menggunakan obat lainnya. 

Tidak hanya itu, Cendo Protagenta juga dapat digunakan sebagai cairan tambahan bagi Anda yang menggunakan lensa kontak. 

Beli Cendo Protagenta Strip 5 Minidose 0.6 ml di Sini

4. Cendo Hyalub

Cendo Hyalub

Untuk mengatasi mata kering hingga merah, dokter juga bisa memberikan Cendo Hyalub. Obat ini mengandung senyawa aktif sodium hyaluronate, yang bekerja dengan menyimpan molekul air. Dengan demikian mata menjadi terasa lebih lembap. 

Cendo Hyalub termasuk dalam golongan obat keras, sehingga penggunaan obat ini harus sesuai dengan resep dokter. Sebelum menggunakan obat ini, Anda juga perlu memberi tahu dokter jika Anda menggunakan lensa kontak lunak. 

Beli Cendo Hyalub Strip 5 Minidose 0.6 ml di Sini

5. Cendo Fenicol 

Cendo Fenicol Eye Drop

Mata merah juga dapat disebabkan oleh adanya infeksi bakteri, seperti keratitis, iritis, dan konjungtivitis. Pemberian antibiotik diperlukan untuk bisa mengobati kondisi ini secara efektif.

Cendo Fenicol 0.25% merupakan obat tetes mata dengan kandungan chloramphenicol. Kandungan ini merupakan antibiotik yang dapat menghambat kerja organ sel bakteri sehingga pertumbuhannya terhambat maupun dengan membubuh bakteri. 

Obat ini tergolong ke dalam obat keras sehingga hanya bisa didapatkan dengan resep dokter. Pada penggunaannya, Anda harus mengikuti dosis dan aturan pakai yang sudah diberikan oleh dokter.

Beli Cendo Fenicol 0.25% Eye Drop 5 ml di Sini

6. Cendo LFX

Cendo LFX

Cendo LFX juga dapat bermanfaat untuk mengobati mata merah yang disebabkan oleh infeksi bakteri. 

Obat tetes mata ini mengandung antibiotik levofloxacin, yang bekerja dengan menghambat bakteri untuk berkembang biak. Dengan begitu, bakteri menjadi lebih mudah untuk dilawan dengan sistem imun tubuh. 

Termasuk dalam golongan obat keras, penggunaan Cendo LFX harus sesuai dengan dosis dan aturan pakai yang sudah ditetapkan oleh dokter. Hindari menghentikan penggunaan obat ini secara tiba-tiba tanpa izin dokter. 

Beli Cendo LFX Strip 5 Minidose 0.6 ml di Sini

7. Cendo Vasacon A 

Cendo Vasacon A Minidose

Alergi juga dapat menyebabkan mata merah. Jika mengalami kondisi ini, Anda bisa menggunakan obat tetes mata yang mengandung antihistamin.

Salah satu produk yang bisa meredakan mata merah akibat alergi adalah Cendo Vasacon A. Obat ini memiliki kandungan nafazolin HCl dan antazoline fosfat. Nafazolin HCl bekerja dengan meredakan mata merah, sembab, nyeri, dan berair karena alergi. Sedangkan, antazoline fosfat termasuk antihistamin yang bekerja untuk meredakan alergi. 

Termasuk dalam golongan obat keras, penggunaan obat Cendo Vasacon A harus sesuai dengan dosis dan aturan pakai yang sudah ditetapkan oleh dokter. 

Cendo Vasacon A Strip 5 Minidose 0.6 ml di Sini

8. Cendo P-Pred 

Cendo P-Pred

Jika Anda mengalami mata merah akibat peradangan, maka pada umumnya dokter akan memberikan obat yang mampu meredakan peradangan pada mata. 

Cendo P-Pred memiliki kandungan prednisolone. Senyawa ini termasuk ke dalam golongan kortikosteroid, dan bekerja untuk menekan sistem imun yang terlalu aktif dalam merespon peradangan. Dengan demikian, peradangan akan berkurang.

Oba ini tergolong obat keras, oleh sebab itu dalam mendapatkannya Anda memerlukan resep dokter. 

Beli Cendo P-Pred Strip 5 Minidose 0.6 ml di sini

Nah, itulah beberapa rekomendasi produk Cendo yang bisa membantu meredakan mata merah. 

Jika kondisi mata merah Anda tidak kunjung mereda setelah menggunakan obat yang dijual bebas, sebaiknya segera lakukan konsultasi dengan dokter. Anda bisa melakukan konsultasi dengan rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Burke, Darla. 2023. What You Need to Know About Eye Redness. https://www.healthline.com/health/eye-redness. (Diakses pada 21 Desember 2023).
Mayo Clinic Staff. 2023. Red eye. https://www.mayoclinic.org/symptoms/red-eye/basics/causes/sym-20050748. (Diakses pada 21 Desember 2023).
WebMD. Carboxymethylcellulose Sodium 0.5 % Eye Drops Artificial Tear Solution - Uses, Side Effects, and More. https://www.webmd.com/drugs/2/drug-18521/carboxymethylcellulose-sodium-ophthalmic-eye/details. (Diakses pada 21 Desember 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan