Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

8 Rekomendasi Produk Pembersih Kewanitaan yang Aman untuk Miss V

Pembersih kewanitaan yang aman

Menjaga organ intim wanita tetap bersih adalah sesuatu yang penting agar organ kewanitaan tetap sehat. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan sabun pembersih organ intim. Apa saja produk pembersih kewanitaan yang aman? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Beragam Pilihan Sabun Pembersih Area Kewanitaan

Vagina memiliki mekanisme untuk membersihkan dirinya sendiri. Namun, Anda tetap harus membersihkan organ ini untuk mencegah timbulnya gatal-gatal, bau, keputihan, bahkan infeksi.

Jangan asal-asalan saat memilih produk pembersih kewanitaan. Pastikan produk yang dipilih mempertahankan keseimbangan pH vagina agar bakteri baik tetap tumbuh dan menjaga kesehatan organ intim.

Kalau Anda masih bingung, Farmaku sudah merangkum beberapa pilihan pembersih kewanitaan yang aman untuk vagina berikut ini:

1. Sebamed Feminine Intimate Wash Sensitive

Sebamed Feminine Intimate Wash Sensitive

Sebamed Feminine Intimate Wash merupakan produk pembersih organ intim wanita yang memiliki pH 3,8. Produk ini diperkaya dengan kandungan aktif seperti lidah buaya dan bisabolol. 

Kandungan bisabolol berguna untuk mencegah inflamasi dan iritasi di area Miss V. Sementara itu, kandungan aloe barbadensis di dalamnya mampu membantu menstabilkan kelembapan pada organ intim.

Produk ini memiliki tingkat pH yang sesuai dengan pH alami organ intim sehingga dapat digunakan untuk mencegah gatal-gatal, keputihan, iritasi, hingga vaginitis. 

Tidak hanya itu, sabun pembersih kewanitaan ini juga dapat memperkuat perlindungan alami terhadap bau tidak sedap dan patogen.

Beli Sebamed Feminine Intimate Wash Sensitive Botol 200 ml di Sini

2. Betadine Feminine Hygiene

Betadine Feminine Hygiene

Produk Betadine umumnya dikenal sebagai produk antiseptik untuk kesehatan. Namun, tidak hanya itu, Betadine juga memiliki produk kewanitaan, yaitu Betadine Feminine Hygiene.

Produk ini mengandung povidone-iodine 10%. Povidone-Iodine adalah zat antimikroba yang efektif mengatasi kuman dan mengendalikan penyebaran infeksi topikal. Produk dipercaya mengatasi gatal-gatal dan gejala iritasi ringan. 

Sebagai antiseptik kewanitaan, produk pembersih kewanitaan ini juga dapat membantu mengatasi gejala keputihan akibat Trichomonas vaginalis, Gardnerella vaginalis, dan Candida albicans.

Beli Betadine Feminine Hygiene 60 ml di Sini

3. Lactacyd Feminine Hygiene All Day Care

Lactacyd Feminine Hygiene All Day Care

Sabun pembersih area kewanitaan Lactacyd Feminine Hygiene mengandung lactic acid yang diperoleh dari ekstrak susu dan lactoserum.

Kandungan ekstrak susu di dalamnya membuat sabun mampu membersihkan dan melembapkan kulit di area kewanitaan, termasuk bagi pemilik kulit yang cenderung sensitif.

Selain membersihkan dan melembapkan organ intim, produk ini juga dapat membantu mempertahankan keseimbangan alami pH Miss V.

Tidak hanya itu, pembersih kewanitaan ini juga dapat mencegah bagian kewanitaan dari iritasi, keputihan, gatal, bau, dan menjaganya agar tetap lembut. 

Beli Lactacyd Feminine Hygiene All Day Care 150 ml di Sini

4. Betadine Feminine Wash Foam Gentle Protection Immortelle

Betadine Feminine Wash Foam Gentle Protection Immortelle

Betadine Feminine Wash Foam Gentle Protection Immortelle merupakan pembersih area kewanitaan yang aman bagi kesehatan vagina.

Sabun khusus Miss V ini dapat membantu mempertahankan keseimbangan pH pada organ intim sehingga menjaga jumlah bakteri baik yang hidup di sana.

Selain itu, pembersih vagina Betadine Feminine Wash memberikan sensasi kesegaran yang lebih lama di area kewanitaan dan memberikan perlindungan alami terhadap rasa tidak nyaman.

Beli Betadine Feminine Wash Foam Gentle Protection Immortelle 100 ml di Sini

Beli Betadine Feminine Wipes Gentle Protection Immortelle 10 Sachet di Sini

5. Betadine Feminine Wash Natural Radiance Blossom

Betadine Feminine Wash Natural Radiance Blossom

Betadine Feminine Wash Natural Radiance Blossom adalah cairan pembersih kewanitaan yang memiliki pH seimbang. Penggunaan sabun ini dapat membersihkan tanpa mengganggu keseimbangan pH vagina.

Feminine Wash Natural dari Betadine diformulasikan dengan ekstrak daun sirih. Kandungan ini bertindak sebagai antiseptik yang berkhasiat untuk membunuh bakteri dan jamur di vagina.

Selain itu, sabun pembersih organ intim wanita ini memiliki bahan yang aman untuk kulit. Produk ini dapat menutrisi, membersihkan, sekaligus mencerahkan kulit di area kewanitaan.

Beli Betadine Feminine Wash Natural Radiance Blossom 110 ml di Sini

6. Sebamed Feminine Intimate Wash Menopause Dryness & Irritation

Sebamed Feminine Intimate Wash Menopause Dryness & Irritation

Memasuki masa menopause, ada berbagai keluhan yang kemungkinan besar Anda rasakan, misalnya saja vagina kering.

Salah satu cara untuk mengurangi keluhan tersebut adalah dengan menggunakan sabun pembersih vagina dengan pH yang sesuai, seperti Sebamed Feminine Intimate Wash irritation.

Sabun kewanitaan ini memiliki pH 6,8. Nilai ini sesuai dengan pH bagian intim wanita menjelang dan sesudah menopause.

Selain itu, Sebamed Feminine Intimate wash Menopause Dryness & Irritation juga diformulasikan khusus untuk mencegah vaginitis, iritasi, gatal-gatal, dan keputihan.

Beli Sebamed Feminine Intimate Wash Menopause Dryness & Irritation Botol 200 ml di Sini

7. Betadine Feminine Wash Foam Fresh and Active Lemon Verbena

Betadine Feminine Wash Foam Fresh and Active Lemon Verbena

Betadine Feminine Wash Foam Fresh and Active Lemon  merupakan produk pembersih area kewanitaan yang aman digunakan.

Produk ini dapat membantu mempertahankan keseimbangan pH dan bakteri baik di area Miss V sehingga kesehatan organ intim terjaga. 

Selain itu, sabun khusus kewanitaan ini juga dapat memberikan kesegaran yang lebih lama di area vagina dan memberikan perlindungan alami terhadap rasa tidak nyaman.

Beli Betadine Feminine Wash Foam Fresh and Active Lemon Verbena 100 ml di Sini

8. Betadine Feminine Wash Natural Firming Floral

Betadine Feminine Wash Natural Firming Floral

Sabun pembersih vagina yang aman digunakan sehari-hari berikutnya adalah Betadine Feminine Wash Natural Firming Floral.

Produk ini mengandung ekstrak daun sirih yang berkhasiat untuk memberikan perlindungan pada area Miss V. Pembersih kewanitaan ini juga dapat mempertahankan jumlah bakteri baik di vagina.

Beli Betadine Feminine Wash Natural Firming Floral 110 ml di Sini

Itulah berbagai pilihan produk pembersih kewanitaan yang bisa digunakan. Punya keluhan seputar organ intim? Periksakan ke dokter atau chat dokter rekanan Farmaku untuk konsultasi. 

Jangan lupa untuk penuhi semua kebutuhan produk kesehatan Anda di Farmaku dan nikmati berbagai promo spesial setiap minggunya. Download aplikasinya sekarang juga!

Baca juga:

Collier, Jasmin. 2019. Are Feminine Hygiene Products Really Necessary? https://www.medicalnewstoday.com/articles/325360. (Diakses pada 20 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan