Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Rekomendasi 7 Produk Pembersih Kewanitaan yang Aman

Pembersih kewanitaan yang aman

Merawat tubuh mulai dari kulit, rambut, sampai area organ intim sangatlah penting bagi wanita. Terutama area miss V karena bagian ini mudah lembap dan cenderung sensitif sehingga membutuhkan perawatan yang tepat. Di artikel ini Farmaku akan membahas produk pembersih kewanitaan yang aman digunakan untuk area miss V. Yuk, simak pembahasan lengkapnya di artikel ini!

Pembersih Kewanitaan yang Aman di Apotek

Secara alami area miss V dapat membersihkan dirinya sendiri. Meski begitu, kamu perlu rajin membersihkan bagian tersebut demi menghindari masalah yang tidak diinginkan seperti penyakit kelamin, gatal-gatal, keputihan, dan bau tidak sedap. 

Hal ini demi menjaga kadar pH alami area miss V berada di 3,5-4,5 pH, sekaligus mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri jahat. Berikut ini beberapa pilihan produk pembersih kewanitaan yang aman:

1. Sebamed Feminine Intimate Wash Sensitive

Sebamed Pembersih Kewanitaan

Selain menghadirkan produk skin care dan body care, Sebamed juga memiliki produk untuk area kewanitaan, yaitu Feminine Intimate Wash pH 3,8. Produk ini diperkaya dengan kandungan aktif, yaitu lidah buaya dan bisabolol. 

Kandungan bisabolol berguna untuk mencegah inflamasi dan iritasi di area miss V. Sedangkan kandungan aloe barbadensis membantu menstabilkan kelembapan pada organ intim.

Memiliki pH 3,8 yang sesuai dengan pH alami organ intim, produk ini juga dapat mencegah gatal-gatal, keputihan, iritasi, hingga vaginitis. 

Tidak hanya itu, Sebamed Feminine Intimate Wash juga dapat memperkuat perlindungan alami terhadap bau tidak sedap dan mikroorganisme patogen.

Untuk penggunaan produk ini, Anda bisa membersihkan organ intim dengan air hangat. Ketika membersihkan, lakukan dari depan ke belakang, bukan sebaliknya. Setelah itu, keringkan bagian organ intim yang sudah dibersihkan. 

Beli Sebamed Feminine Intimate Wash Sensitive di Sini

2. Lactacyd Feminine Hygiene

Lactacyd Feminine

Sabun pembersih area kewanitaan dari Lactacyd Feminine Hygiene mengandung lactic acid yang diperoleh dari ekstrak susu dan lactoserum. Selain membersihkan organ intim, area tersebut dapat membantu menjaga keseimbangan alami pH miss V wanita.

Tidak hanya itu, pembersih kewanitaan ini juga dapat mencegah bagian kewanitaan dari iritasi, keputihan, gatal, dan mau, sekaligus menjaga agar tetap lembut. 

Untuk penggunaan produk ini, Anda perlu melarutkan Lactacyd Feminine Hygiene dengan sedikit air. Kemudian bersihkan bagian intim dengan sabun. Setelah itu bilas hingga bersih. Produk ini cukup digunakan sebanyak 2 kali dalam seminggu. 

Beli Lactacyd Feminine Hygiene di Sini

3. Sebamed Feminine Intimate Wash irritation

Sebamed Feminine Intimate Wash

Merawat organ intim penting dilakukan dari setiap kalangan, termasuk wanita yang sudah memasuki menopause atau berada di usia 50 tahun ke atas.

Selain Feminine Intimate Wash Sensitive, Sebamed juga memiliki produk pembersih kewanitaan setelah mengalami menopause, yaitu Sebamed Feminine Intimate Wash Menopause pH 6,8. 

Produk sabun kewanitaan ini diformulasikan sesuai dengan pH bagian intim pada wanita menjelang atau sudah menopause. Diperkaya dengan kandungan Panthenol, Witch Hazel, dan Piroctone Olamine, produk ini dapat mencegah iritasi, keputihan, vaginitis, dan gatal-gatal.

Dengan kombinasi panthenol dan hamamelis, produk ini juga dapat membantu meregenerasi kulit. 

Beli Sebamed Feminine Intimate Wash irritation di Sini

4. Absolute Hypoallergenic Daily Feminine Hygiene

Absolute Hypoallergenic Daily Feminine

Pembersih area kewanitaan ini mengandung Biolacto Active, yang bisa membantu menjaga keseimbangan bakteri baik sekaligus menjaga pH alami di area organ intim.

Selain itu, kandungan kolagennya juga bisa membantu mengencangkan kulit di area kewanitaan.  Untuk penggunaan, cukup tuangkan ke telapak tangan, kemudian tambahkan air hingga berbusa. Lalu diamkan selama 1-2 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih.

Beli Absolute Hypoallergenic Daily Feminine Hygiene di Sini

5. Andalan Feminine Care Intimate Wash Revitalize

Andalan Feminine Care

Pembersih organ intim kewanitaan ini diperkaya dengan formula prebiotik serta bahan alami seperti ekstrak daun sirih,  aloe vera, chamomile, dan manjakani.

Tidak hanya itu, Feminine Care Intimate Wash ini juga mengandung ekstrak susu yang bisa membantu menjaga kelembapan hingga mencegah kekeringan di area miss V. 

Produk ini telah diuji secara dermatologis dan klinis, sehingga aman untuk digunakan. Tidak hanya itu, produk ini juga punya pH yang seimbang sehingga aman dan nyaman ketika digunakan pada kulit yang sensitif.  

Beli Andalan Feminine Care Intimate Wash Revitalize di Sini

6. Betadine Feminine Hygiene Iodine 10%

Betadine Feminine Hygiene

Produk Betadine dikenal sebagai produk antiseptik untuk kesehatan. Namun tidak hanya itu, Betadine juga memiliki produk kewanitaan, yaitu Betadine Feminine Hygiene Iodine 10%. Produk ini mengandung povidone-iodine 10%.

Povidone-Iodine adalah zat antimikroba yang efektif mengatasi kuman dan mengendalikan penyebaran infeksi topikal. 

Sebagai antiseptik kewanitaan, Betadine Feminine Hygiene dapat membantu mengatasi gejala keputihan akibat Trichomonas Vaginalis, Gardnerella Vaginalis, dan Candida Albicans. Selain itu, bisa mengatasi gatal-gatal dan gejala iritasi ringan. 

Untuk penggunaan Betadine Feminine Hygiene, cukup tuangkan ke tutup botol. Lalu larutkan pada kurang lebih satu liter air.

Setelah itu, basuh pada area kewanitaan. Diamkan selama satu menit dan bilas dengan air bersih.

Beli Betadine Feminine Hygiene Iodine 10% di Sini

7. Aromatica Pure & Soft Feminine Wash Aromatica

Aromatica Pure & Soft Feminine Wash Aromatica

Sabun pembersih organik yang diformulasikan untuk area miss V. Memiliki tekstur foam yang lembut, produk ini memiliki formula dengan kandungan alami dari ekstrak dandelion dan calendula.

Tidak memiliki aroma dan memiliki pH seimbang sehingga aman digunakan sekaligus bisa melindungi area kewanitaan dari iritasi dan infeksi kulit. 

Untuk penggunaannya, cukup tekan 2-3 kali. Setelah itu aplikasikan busa di area kewanitaan secara lembut. Lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

Beli Aromatica Pure & Soft Feminine Wash Aromatica di Sini

Nah, itulah pilihan produk pembersih kewanitaan yang aman dan sesuai dengan pH alami. Jika tertarik untuk merawat dan mencoba produk di atas, Anda bisa mendapatkannya di apotek seperti farmaku.com. Yuk, pesan dan dapatkan sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kesehatan