Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

15 Rekomendasi Sunscreen Terbaik, Nyaman untuk Semua Jenis Kulit

gambar 13 rekomendasi suncreen terbaik nyaman untuk semua jenis kulit

Salah satu perlindungan yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi dampak sinar UV bagi kulit adalah menggunakan sunscreen. Lantas, apa saja merek sunscreen yang bisa Anda jadikan pilihan? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Pilihan Sunscreen yang Bagus untuk Kulit

Berikut rekomendasi produk sunscreen terbaik yang bantu lindungi kulit dari sinar matahari, terutama kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar UV, di antaranya:

1. Banana Boat Simply Protect Aqua Daily Moisture Sunscreen Lotion SPF50+

Banana Boat Simply Protect Aqua Daily Moisture Sunscreen Lotion SPF50+

Tabir surya ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit kering. Tidak hanya melindungi dari paparan cahaya matahari, produk ini juga mampu memberikan kelembapan di kulit. 

Tekstur yang lembut dan mudah menyerap membuat produk ini juga cocok digunakan sebagai base make up. Tidak hanya itu, sunscreen ini juga dibuat dengan formula water-based sehingga terasa ringan di kulit. 

Beli Banana Boat Simply Protect Aqua Daily Moisture Sunscreen Lotion SPF50+ 50 ml di Sini

2. Banana Boat Sport SPF 50

Banana Boat Sport SPF 50

Banana Boat Sport merupakan produk yang cocok bagi Anda yang membutuhkan perlindungan lebih karena aktivitas di luar ruangan. Sunscreen ini cocok untuk penggemar olahraga ataupun Anda yang akan beraktivitas lama di luar.

Banana Boat Sport sudah dilengkapi dengan teknologi avotriplex sehingga dapat mencegah kulit rusak atau terbakar akibat paparan sinarmatahari.

Produk ini diformulasikan agar cepat menyerap, tidak menimbulkan minya, dan tahan air dalam jangka waktu yang lama.

Beli Banana Boat Sport SPF 50 90 ml di Sini

3. Biore UV Aqua Rich

Biore UV Aqua Rich

Sunscreen yang satu ini banyak diminati karena teksturnya yang sedikit berair dan mudah menyerap ke dalam kulit saat di aplikasikan.

Biore UV Aqua Rich cocok digunakan untuk tipe kulit berminyak dan berjerawat karena kandungan bahannya tidak berisiko menyumbat pori-pori. Kandungan SPF 50+ PA+++ mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara intensif.

Beli Biore UV Aqua Rich Watery Essence Spf 50 50 gr di Sini

4. Biore UV Athlizm Skin Protection Essence Sport Sunscreen SPF 50 PA++++

Biore UV Athlizm Skin Protection Essence Sport Sunscreen SPF 50 PA++++

Formulasi khusus pada sunscreen ini, yaitu Unique Outer Skin Technology, mampu memberikan perlindungan kulit saat aktivitas luar ruangan yang ekstrem (suhu dan kelembapan yang tinggi). 

Tidak hanya itu, sunscreen dari Biore ini menggabungkan Tough Boost Formula dan Moist Touch Essence sehingga produk ini lebih tahan terhadap air, gesekan, dan keringat. Meski demikian, sunscreen ini tetap ringan di kulit dan mudah diratakan.

Beli Biore UV Athlizm Skin Protection Essence Sport Sunscreen SPF 50 PA++++ 70 g di Sini

5. Cetaphil UVA/UVB Defence SPF 50+

Cetaphil UVA/UVB Defence SPF 50+

Cetaphil UVA/UVB cocok untuk kulit sensitif dan kulit kering. Teknologi Mexoryl pada produk ini memberikan photoprotection tinggi dan sistem perlindungan UVA/UVB yang luas.

Tabir surya ini dilengkapi dengan SPF 50+ dan glycerin yang membuatnya dapat bekerja ganda: menutrisi dan melembapkan. Produk ini cocok digunakan untuk segala jenis kulit, termasuk berminyak ataupun berjerawat.

Beli Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+ Daily Facial Moisturiser Tube 50 ml di Sini

6. Vaseline Daily Sun Cream SPF 50+ SPF/PA++++

Vaseline Daily Sun Cream SPF 50+ SPF/PA++++

Sunscreen ini hadir dengan teknologi water holding yang mampu memberikan sensasi menyegarkan kulit wajah. Teksturnya yang ringan membuatnya cepat meresap sehingga nyaman digunakan setiap hari.

Vaseline Daily Sun Cream cocok untuk Anda yang baru pertama kali mencoba produk sunscreen. Selain itu, produk ini diformulasikan dengan Vaseline Pet Jelly yang dapat memberikan kelembapan sekaligus melindungi kulit wajah.

Beli Vaseline Daily Sun Cream SPF 50+ SPF/PA++++ di Sini 

7. Vaseline UV Protection Sun Stick 50+ SPF/PA++

Vaseline UV Protection Sun Stick 50+ SPF/PA++

Sunscreen ini hadir dalam bentuk stik sehingga praktis untuk diaplikasikan dan dibawa kemana-mana. Anda dapat menggunakan produk ini kapan saja membutuhkan perlindungan dari sinar UVA dan UVB. 

Tidak hanya melindungi kulit dari paparan cahaya matahari, produk ini juga mampu memberikan hidrasi sehingga cocok digunakan untuk kulit kering.

Beli Vaseline UV Protection Sun Stick 50+ SPF/PA++ 15 g di Sini

8. Azarine Suncreen Gel Hydrashoote SPF 45

zarine Suncreen Gel Hydrashoote SPF 45

Sunscreen Azarine Sunscreen Gel Hydrashoote  aman dan nyaman digunakan sehari-hari. Produk ini dapat membantu melembapkan, menenangkan, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Beberapa kandungan di dalam sunscreen yang mendatangkan sejumlah manfaat tersebut, di antaranya royal jelly, aloe vera, green tea, dan resveratrol.

Jika Anda malas menggunakan sunscreen karena efek yang dihasilkan cenderung ‘berat’, tabir surya dari Azarine yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Bentuknya yang gel membuat tekstur sunscreen lebih dingin sehingga mudah menyerap pada kulit tanpa meninggalkan whitecast.

Sunscreen Azarine dapat digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit normal, kombinasi, hingga berminyak yang rentan berjerawat.

Beli Azarine Sunscreen Gel Hydrasoothe SPF45 Tube 50 ml di Sini

9. Azarine Sunscreen Serum HydraMax C SPF50

Azarine Sunscreen Serum HydraMax C SPF50

Kandungan vitamin C dalam produk ini dapat mengurangi kerutan dan tampilan kulit yang tidak merata, serta membuat kulit tampak lebih kencang.

Jika varian sebelumnya cocok untuk kulit berminyak, Azarine Serum HydraMax dikhususkan bagi pemilik kulit kering dan kombinasi.

Beli Azarine Sunscreen Serum HydraMax C SPF50 40ml di Sini

10. Carasun Sunscreen Solar Smart UV Protector SPF 45

Carasun Sunscreen Solar Smart UV Protector SPF 45

Jika Anda mencari produk sunscreen yang ringan digunakan sehari-hari, Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ merupakan salah satu prodkuk yang patut dipertimbangkan.

Sunscreen ini diformulasikan dengan cloud like texture yang menjadikannya terasa ringan, transparan, dan tidak menyumbat pori-pori.

Selain itu, Solar Smart UV Protector pada sunscreen ini juga dapat memberikan perlindungan ternyaman dari matahari saat Anda beraktivitas di dalam atauun luar ruangan.

Sunscreen ini telah teruji secara klinis dan dibuat tanpa alkohol, pewangi, dan essential oil sehingga aman untuk kulit sensitif.

Ekstrak beras dan citystem di dalamnya dapat menutrisi kulit sekaligus melindungi kulit dari radikal bebas.

Beli Carasun Sunscreen Solar Smart UV Protector SPF45 PA++++ Sachet 8 ml di Sini

Beli Carasun Sunscreen Solar Smart UV Protector SPF45 PA++++ Tube 30 ml di Sini

Beli Carasun Sunscreen Solar Smart UV Protector SPF45 PA++++ Tube 70 ml di Sini

11. Emina Sun Battle SPF 30 PA+++

Emina Sun Battle SPF 30 PA+++

Sunscreen wajah ini dapat membantu melindungi kulit dari paparan UVA dan UVB. Dengan tekstur yang ringan, sunscreen dapat mudah meresap dan tidak lengket di kulit.

Aloe vera extract dan emollient yang terkandung di dalamnya berkhasiat untuk memberikan kelembapan lebih pada kulit sehingga kulit terasa lebih kenyal.

Selain itu, sunscreen ini mudah dibawa kemana saja karena dikemas di dalam tube yang travel-friendly. Anda dapat menggunakannya setiap hari.

Beli Emina Sun Battle SPF 30 PA+++ Tube 60 ml di Sini

12. La Roche Posay Sunscreen Anthelios UVMUNE 400 SPF50+

La Roche Posay Sunscreen Anthelios UVMUNE 400 SPF50+

Tidak hanya mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar UVA dan UVB, sunscreen ini juga mampu mencegah kerusakan kulit dari paparan inframerah A dan polusi. 

Keunggulan lain dari tabir surya ini adalah teksturnya yang cair, tidak membuat kulit menjadi berminyak, tidak meninggalkan rasa lengket, dan tidak meninggalkan whitecast. 

Bagi pemilik kulit sensitif, Anda tidak perlu khawatir dalam menggunakannya karena sudah teruji secara dermatologis bahwa produk ini aman digunakan pada kulit sensitif. 

Beli La Roche Posay Sunscreen Anthelios UVMUNE 400 SPF50+ Botol 50 ml di Sini

13. Somethinc UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+

Somethinc UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+

Sunscreen ini dilengkapi dengan proteksi terhadap polusi, blue-light, & infra-red sehingga dapat membantu mencegah tanda penuaan dini.

Selain itu. snowflake molecules yang terkandung di dalam produk juga mampu memberikan sensasi dingin dan menyerap langsung seperti air. Meski begitu, sunscreen ini tetap nyaman digunakan sehari-hari.

Tabir surya Somethinc yang satu ini memiliki tekstur yang watery, tidak lengket, dan nyaman digunakan sehari-hari, termasuk oleh pemilik kulit sensitif.

Beli Somethinc UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++V Tube 50 gr di Sini

14. Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA ++++

Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA ++++

Tabir surya ini memiliki tekstur ringan sehingga dapat digunakan sebagai base make-up dan highlighter.  Selain mudah dipakai karena bentuknya stick, suncreen Somethinc ini juga tidak menyumbat pori-pori, tidak lengket, dan berminyak di kulit.

Sunscreen ini sudah dermatologically tested sehingga aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Beli Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA ++++ 15g di Sini

15. Skintific Sunscreen Mist All Day Light SPF50 PA++++

Skintific Sunscreen Mist All Day Light SPF50 PA++++

Tidak hanya digunakan sekali sehari, sebenarnya tabir surya perlu diaplikasikan ulang setiap beberapa jam sekali. Namun, kini Anda tidak perlu repot menghapus make-up untuk aplikasi ulang sunscreen karena Skintific menghadirkan sunscreen dalam bentuk mist atau semprot.

Sunscreen ini hadir dengan teknologi Microcapsule Wrapping sehingga tidak memberikan kesan lengket ketika diaplikasikan. 

Selain mampu melindungi kulit dari paparan UVA dan UVB, produk ini juga mampu menjaga skin barrier kulit akibat kandungan ceramide dan cantella asiatica di dalamnya.

Beli Skintific Sunscreen Mist All Day Light SPF50 PA++++ Botol 50 ml di Sini

Nah, itulah berbagai rekomendasi sunscreen yang bisa Anda coba untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Jangan lupa, penuhi kebutuhan produk kecantikan Anda lainnya di Farmaku dan nikmati berbagai promo spesial setiap minggunya. Download aplikasi Farmaku sekarang juga!

Baca juga:

Mayer, Beth Ann. 2021. Exactly How Much Sunscreen Should You Use on Your Face? https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/how-much-sunscreen-to-use-on-face. (Diakses pada 4 Desember 2023).
Strauss, Rebecca. 2023. Every Sunscreen Question You Have, Answered. https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/sunscreen-guide. (Diakses pada 13 Desember 2021).
WebMd. Sunscreen Gel - Uses, Side Effects, and More. https://www.webmd.com/drugs/2/drug-366/sunscreen-topical/details. (Diakses pada 4 Desember 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan