Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

5 Obat Nyeri Tulang yang Bisa Anda Dapatkan di Apotek

obat pereda nyeri tulang

Nyeri pada tulang dapat disebabkan berbagai hal, mulai dari infeksi, osteoporosis, gerakan secara berlebihan, hingga kanker tulang. Salah satu cara yang umum disarankan dokter untuk mengatasi kondisi tersebut adalah mengonsumsi obat nyeri tulang.

Obat Nyeri Tulang di Apotek

Berikut ini beberapa obat yang bisa Anda konsumsi untuk bantu meredakan nyeri tulang:

1. Paracetamol 

Paracetamol 500 Mg Tab

Obat pereda nyeri acetaminophen atau paracetamol merupakan obat yang dapat digunakan untuk mengurangi nyeri, termasuk nyeri tulang. Selain meredakan nyeri tulang, paracetamol juga dapat digunakan untuk menurunkan demam. 

Paracetamol bekerja dengan cara menghambat pembentukan zat pemicu demam atau nyeri yang disebut prostaglandin.

Obat ini tergolong obat bebas dan bisa didapatkan tanpa resep dokter, namun sebelum mengonsumsinya ada baiknya Anda konsultasi dengan apoteker atau dokter.

Beli Obat Paracetamol di Sini

2. Cataflam

Cataflam

Obat ini biasa digunakan untuk meredakan nyeri skala ringan hingga sedang; seperti nyeri tulang, rematik, dan osteoarthritis. Cataflam mengandung bahan kalium diklofenak yang dapat menghambat pembentukan prostaglandin, zat yang menyebabkan nyeri.

Obat ini tergolong obat keras, sehingga perlu menggunakan resep dokter untuk mendapatkannya. Selain itu, obat ini memiliki efek samping yaitu pusing, mual, muntah, hingga vertigo.

Beli Obat Cataflam di Sini

3. Clindamycin 

Clindamycin 300 mg Kapsul Novell

Nyeri tulang yang diakibatkan karena infeksi biasanya dokter akan memberikan antibiotik. Obat antibiotik dapat membunuh kuman penyebab nyeri tulang yang disebabkan infeksi. Salah satu obat antibiotik yang bisa digunakan adalah clindamycin.

Obat clindamycin mengandung bahan clindamycin yang dapat mengobati infeksi serius, termasuk nyeri. Tergolong obat keras, clindamycin membutuhkan resep dokter, perlu diminum secara rutin, dan harus diminum sampai habis.

Penggunaan obat ini memiliki beberapa efek samping yang mungkin terjadi, yaitu gangguan lambung/usus, diare, hingga nyeri perut.

Beli Clindamycin di Sini

4. Ciprofloxacin

Ciprofloxacin 500 mg Tab Hexp

Mengandung bahan ciprofloxacin, obat ini dapat menangani berbagai infeksi karena bakteri seperti meredakan nyeri tulang akibat infeksi bakteri.

Obat ini tergolong obat keras dan membutuhkan resep dokter untuk mendapatkannya. 

Jika Anda ingin menggunakan obat ini sebagai pereda tulang linu, sebaiknya konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan dan resep yang tepat. 

Beli Ciprofloxacin di Sini

5. Bufect 

gambar bufect ibuprofen

Bufect mengandung ibuprofen yang dapat membantu menurunkan demam serta meredakan nyeri ringan hingga sedang. Beberapa jenis nyeri yang bisa diobati yaitu, nyeri tulang, nyeri sendi, sakit gigi, nyeri haid, hingga cedera ringan.

Obat ini tergolong obat bebas terbatas, sehingga bisa didapatkan tanpa resep dokter. Namun, penggunaan obat ini perlu mengikuti aturan pakai yang sesuai. Bagi wanita hamil atau menyusui, hindari penggunaan obat ini.

Apabila Anda sedang mengonsumsi obat lain, sebaiknya konsultasi dengan dokter saat hendak menggunakannya.

Beli Bufect di Sini

Nah, itulah beberapa obat yang dapat membantu meredakan nyeri tulang di apotek. Perlu diingat, obat tulang terasa sakit dan ngilu di atas hanya membantu meredakan nyeri yang dirasakan pada tulang.

Selain mengonsumsi obat nyeri tulang, Anda sebaiknya melakukan beberapa aktivitas yang dapat mencegah nyeri, seperti olahraga teratur, tidak merokok, hindari konsumsi alkohol, serta konsumsi suplemen yang mengandung vitamin D atau kalsium.

Jika rasa nyeri tidak kunjung membaik atau semakin parah, sebaiknya Anda segera menemui dokter atau konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kesehatan