Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

6 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik di Apotek

hair tonic farmaku

Hair tonic memberikan banyak manfaat untuk membantu mengatasi masalah rambut dan kulit kepala. Produk perawatan rambut ini dapat digunakan untuk semua jenis rambut. Lebih lanjut ketahui manfaat hair tonic dan rekomendasi produk yang mungkin cocok untuk Anda dalam ulasan di bawah ini.

Apa itu Hair Tonic?

Hair tonic adalah produk perawatan rambut rontok dengan kandungan bahan–bahan yang dibutuhkan oleh akar rambut, rambut, dan kulit kepala. 

Hair tonik ini tersedia dalam bentuk cel, cair, atau semi padat, beberapa produknya mungkin bebas minyak. Produk perawatan rambut ini biasanya memiliki aroma yang menyegarkan dan cukup kuat.

Fungsi hair tonic biasanya berbeda antara satu produk dengan produk yang lainnya. Semua produk umumnya memiliki satu tujuan yang sama yaitu untuk memperkuat struktur rambut secara mendalam, dan tidak hanya menguatkan dipermukaan saja. 

Saat ini, hair tonik sering digunakan oleh penata rambut dan barbershop karena dapat menjaga rambut tampak lembap rambut lebih lama dibandingkan air biasa selama tahap potong rambut. Produk ini juga membantu gunting meluncur lebih mudah pada rambut dan memberikan hasil akhir kilau yang alami, sehat, dan penampilan yang rapi.

Manfaat Hair Tonic

Manfaat hair tonik dikenal karena manfaatnya untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut. Tidak hanya itu saja, masih ada banyak manfaat lainnya bagi kesehatan rambut. 

Berikut adalah manfaat hair tonik yang bisa Anda dapatkan:

1. Memperkuat Akar Rambut

Fungsi utama tonik dapat menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah rontok dan mudah patah. Produk perawatan rambut ini mengandung ekstrak ginseng atau lidah buaya yang baik untuk kesehatan kulit kepala. 

Menggunakan hair tonik secara teratur dapat membuat rambut rontok dijamin berkurang. Kondisi rambut juga menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah saat di styling. 

Mangaplikasikan hair tonik ke rambut dengan memijat kulit kepala secara teratur bisa membantu merangsang sirkulasi darah di folikel rambut untuk pertumbuhan rambut yang sehat. 

2. Menutrisi Kulit Kepala

Beberapa bahan atau kandungan yang ditemukan dalam hair tonik dapat menyehatkan kulit kepala dan membantu mengatasi masalah pada rambut. 

Dengan demikian penggunaan tonik untuk rambut ini sangat disarankan bagi orang yang memiliki masalah dengan kulit kepala, seperti rambut rontok, kulit kepala berminyak, ketombe, hingga kebotakan dini.

3. Membuat Rambut Berkilau

Beberapa produk hair tonik tertentu diformulasikan untuk membuat rambut tampak lebih berkilau dan terasa lembut. 

Jika Anda sering menata rambut produk tertentu dan pengering rambut, Anda bisa mencoba untuk menggunakan hair tonik yang mengandung phytantriol dan panthenol. Ini berfungsi merangsang pertumbuhan rambut baru dan memperkuat akar rambut.

4. Membantu Pertumbuhan Rambut

Rutin menggunakan hair tonik setiap hari dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Pijatlah kulit kepala dengan hair tonik yang mengandung ekstrak ginseng, lidah buaya, atau bahan alami lainnya yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut. 

Pemberian nutrisi yang cukup dapat membantu merangsang tumbuhnya rambut baru. Sebaliknya, pilih hair tonik yang bisa menghambat produksi hormon dihydrotestosterone dan melancarkan aliran di kulit kepala.

5. Membuat Rambut Harum

Selain menyuburkan rambut, menguatkan rambut, dan menutrisi kulit kepala, hair tonik juga membuat rambut Anda lebih harum. Aroma yang harum pada rambut membuat Anda percaya diri dan suasana hati menjadi lebih baik.

Ada banyaknya pilihan hair tonik rambut dengan aroma khas. Anda dapat memilih produk perawatan rambut ini dengan wangi yang sesuai keinginan.

6. Mengurangi Ketombe

Hair tonik dapat menutrisi kulit kepala dan beberapa produk perawatan rambut ini dibuat untuk mengatasi masalah ketombe. 

Anda bisa memilih produk hair tonik dengan kandungan asam amino, antikeraltic, dan climbazole untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala. Memakainya secara teratur di kulit kepala akan membuat Anda terbebas dari masalah ketombe.

Baca juga: Sampo Antiketombe Terbaik untuk Kulit Kepala Gatal

7. Mencegah Rambut Bercabang

Selain mencegah rambut rontok atau patah, hair tonik juga dapat membantu mencegah pertumbuhan rambut bercabang.

Jika merawat akar rambut menjadi lebih kuat, Anda tidak perlu lagi khawatir terhadap ujung rambut bercabang. Agar rambut semakin kuat dan sehat, sebaiknya pilihlah produk dengan kandungan vitamin E.

Rekomendasi Produk Hair Tonic Terbaik

Ada banyak tersedia pilihan hair tonic yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok hingga ketombe. Berikut rekomendasi hair tonic untuk Anda, di antaranya:

1. NR Reactive Tonic

NR Reactive Tonic adalah hair tonik yang berkhasiat untuk merawat kesehatan rambut pada kulit kepala berminyak atau sangat kering. 

Kandungan zat aktif dalam NR Reactive Tonic dapat membantu memperkuat akar rambut, mengurangi dan mencegah kerontokan, dan merangsang pertumbuhan rambut baru.

Hair tonic ini juga dilengkapi dengan piroctone olamine yang dapat mengatasi ketombe dengan cara membunuh bakteri dan jamur penyebab ketombe. 

Beli NR Reactive Tonic 200 ml di Sini

2. NR Hair Tonic

NR Hair Tonic merupakan produk perawatan rambut yang membuat kulit kepala sehat terawat dan bebas kerontokan.

Hair tonic ini mengandung biotin dan ekstrak chamomile. Kandungan ini berkhasiat untuk menjaga pertumbuhan rambut dan berguna untuk memberikan kesegaran dan kenyamanan saat produk digunakan. 

Selain itu, ekstrak birkin dan beberapa bahan aktif lain di dalam NR Hair Tonic mampu membantu memperlancar peredaran darah di kulit kepala.

Beli NR Hair Tonic Pump 50 ml di Sini

3. Rudy Hadisuwarno Tonic Hairloss Solution

Rudy Hadisuwarno Tonic Hairloss Solution adalah hair tonic dengan kandungan ekstrak ginseng dan active HL solution complex yang dapat membantu menutrisi rambut agar tetap kuat dan tampak sehat berkilau.

Hair tonic ini juga dapat membuat rambut lebih kuat sehingga tidak mudah rontok. Agar Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan Rudy Hadisuwarno Tonic Hairloss Solution secara rutin setiap hari.

Beli Rudy Hadisuwarno Tonic Hairloss Solution Botol 220 ml di Sini

4. Erhair Hair Tonic Grow

Erhair HairGrow Keratin & Biotin Hair Tonic adalah hair tonic bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut dengan memberikan nutrisi pada rambut, akar rambut, dan kulit kepala. 

Hair tonic ini diformulasikan secara khusus menggunakan bahan Kopexil dan ekstrak Panax Ginseng untuk menguatkan rambut. Produk ini bekerja secara sinergis dengan HairGrow Shampoo, yang membantu mengurangi dan mengatasi kerontokan rambut.

Beli Erhair Hair Tonic Grow Botol 60 ml di Sini

5. Mylea Hair Tonic Intensive

Mylea Intensive Hair Tonic adalah hair tonic yang diformulasikan dengan kandungan ekstrak chamomile, horsetail, betula alba, vitamin B5, vitamin E dan zat aktif lainnya. 

Semua kandungan tersebut dapat membantu mengurangi rambut rontok dan menjaga kulit kepala tetap sehat. Hasilnya dapat Anda rasakan setelah melakukan pemakaian secara rutin selama 14-28 hari.

Beli Mylea Hair Tonic Intensive Pump 200 ml di Sini

6. Mylea Anti Dandruff Hair Tonic

Mylea Anti Dandruff Hair Tonic adalah hair tonic yang diformulasikan khusus Silicon Free dengan kandungan ekstrak Arnika dan Piroctone Ilamine, dan zat aktif lainnya. 

Hair tonic ini secara khusus membantu mengatasi masalah ketombe, menstimulasi pertumbuhan rambut, dan membuat rambut lebih bervolume.

Mylea Anti Dandruff Hair Tonic cocok digunakan untuk beberapa kondisi rambut, termasuk kulit kepala dan rambut yang mudah berminyak, kulit kepala dengan produksi sebum berlebih, kulit kepala sensitif dan mudah gatal, dan rambut mudah berketombe.

Beli Mylea Hair Tonic Antidandruff Pump 200 ml di Sini

Nah, itulah ulasan mengenai manfaat hair tonic dan rekomendasi hair tonik yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah rambut. Sebelum menggunakannya, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Chat dengan dokter rekanan Farmaku di sini untuk konsultasi seputar kesehatan rambut dan kulit kepala,serta cara mengatasi masalah rambut.

Hair Styles Ideas Hub. Diakses pada 19 Maret 2024. 10 Benefits of Hair Tonic You Need to Know. https://hairstylesideashub.com/10-benefits-of-hair-tonic-you-need-to-know/. Diakses pada November 2020.

Hairstyle Camp. Diakses pada 19 Maret 2024. Hair Tonic: How to Use, Benefits & Side Effects. https://hairstylecamp.com/hair-tonic/

Erha Store. Diakses pada 19 Maret 2024. Erhair Hairgrow Tonic 60ml. https://www.erhastore.co.id/erhair-hairgrow-tonic-60ml

Mylea. Diakses pada 19 Maret 2024. Mylea Intensive Hair Tonic 100 ml. https://mylea.co.id/product/mylea-intensive-hair-tonic-100-ml/

Mylea. Diakses pada 19 Maret 2024. Mylea Anti Dandruff Hair Tonic 100 ml. https://mylea.co.id/product/mylea-anti-dandruff-hair-tonic-100-ml/

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan