Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Sampo Antiketombe Terbaik untuk Kulit Kepala Gatal

shampo anti jamur di apotik

Ketombe bisa menjadi masalah yang dapat mengganggu penampilan hingga menurunkan kepercayaan diri. Jika mengalaminya, Anda bisa menggunakan shampoo antiketombe. 

Shampoo Antiketombe yang Bisa Lawan Gatal di Kulit Kepala

Ketombe merupakan bentuk dari dermatitis seboroik ringan. Kondisi ini menyebabkan kulit kepala terasa gatal dan mengelupas. Hasilnya, akan terlihat adanya bintik-bintik putih pada rambut. 

Ketombe bukanlah kondisi yang serius dan tidak menular. Kasus ketombe ringan dapat diobati dengan menggunakan shampoo antiketombe. Namun, jika tidak kunjung membuahkan hasil, diperlukan shampoo yang mengandung obat.

Berikut adalah beberapa shampoo yang bagus untuk mengatasi ketombe, di antaranya adalah:

1. Head & Shoulders Anti-Dandruff Shampoo Lemon Fresh

Head & Shoulders Anti-Dandruff Shampoo Lemon Fresh

Sampo antiketombe dari Head & Shoulders ini efektif untuk menghilangkan ketombe di kepala sekaligus membuat kulit kepala bersih dan terasa segar. 

Sebenarnya ada berbagai penyebab ketombe, seperti kulit kepala yang kering dan pertumbuhan jamur.  

Dalam produk ini, terdapat kandungan zinc pyrithione (ZPT) dan zinc carbonate sebagai senyawa aktifnya. 

Zinc pyrithione (ZPT) bekerja dengan mencegah pertumbuhan mikroba penyebab ketombe, yaitu Malassezia globosa. Sementara itu, senyawa zinc carbonate dapat membantu mencegah ketombe dengan cara melembapkan kulit kepala.

Sampo Head & Shoulders varian lemon dapat membuat rambut terasa lebih segar dan bebas minyak. 

Beli Head & Shoulders Shampoo Lemon Fresh (Anti Dandruff) 300 ml di Sini

2. Pantene Shampo Anti Dandruff

Pantene Shampo Anti Dandruff

Pantene Shampo Anti Dandruff diformulasikan dengan kandungan pro-vitamin formula, rice oil essence, dan ZPT sehingga mampu memberikan banyak manfaat untuk rambut setiap kali keramas. 

Dengan kandungan ZPT yang lebih banyak dibandingkan sampo lain, produk ini efektif untuk mengatasi masalah ketombe Anda. Tidak hanya itu, kombinasi kandungan di dalam sampo Pantene ini bisa memberikan nutrisi dan memperkuat akar rambut, sehingga rambut rontok pun berkurang. 

Beli Pantene Shampoo Anti Dandruff 400 ml di Sini

Beli Pantene Shampoo Anti Dandruff 750 ml di Sini

3. Sebamed Anti Dandruff Shampoo

Sebamed Anti Dandruff Shampoo

Sebamed Anti Dandruff Shampoo efektif untuk mengatasi ketombe yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur di kulit kepala. 

Sampo ini mengandung bahan aktif piroctone olamine yang dapat membantu menghambat pertumbuhan jamur di kulit kepala. Selain itu, Sebamed Anti Dandruff Shampoo juga dilengkapi dengan kandungan moisturizer dan conditioner alami yang dapat memberikan volume dan kemilau pada rambut. 

Kemudian, shampo ini juga bebas dari kandungan silikon, alkohol, mineral oil, dan bahan pewarna sehingga aman untuk rambut. 

Beli Sebamed Anti Dandruff Shampoo 400 ml di Sini

4. Erhair Shampoo Scalperfect Anti-Dandruff Shampoo

Erhair Shampoo Scalperfect Anti-Dandruff Shampoo

Sampo dari Erha ini juga mampu mengatasi ketombe akibat jamur berkat kandungan senyawa aktif piroctone olamine & climbazole di dalamnya. 

Kedua kandungan tersebut memiliki kemampuan antijamur yang dapat menghentikan pertumbuhan jamur di kulit kepala. Dengan demikian, iritasi dan ketombe yang terjadi sebagai bentuk tubuh melawan jamur pun dapat dihentikan. 

Tidak hanya itu, sampo ini juga diperkaya dengan kandungan senyawa aktif green tea extract dan lavender oil, yang mampu meredakan rasa gatal kan menjaga keseimbangan sebum di kulit kepala. 

Beli Erhair Shampoo Scalperfect Botol 100 ml di Sini

Beli Erhair Shampoo Scalperfect Anti Dandruff Botol 370 ml di Sini

5. Rudy Hadisuwarno Shampoo Dandruff Solution

Rudy Hadisuwarno Shampoo Dandruff Solution

Rudy Hadisuwarno Shampoo Dandruff Solution juga menjadi salah satu produk yang layak untuk dicoba. Sampo ini mengandung tea tree oil dan active dandruff solution complex sehingga dapat mengurangi ketombe, rasa gatal, dan melindungi kulit kepala dari kuman. 

Tidak hanya itu, sampo ini juga dapat membuat kulit kepala dan rambut lebih bersih dan sehat. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan shampo ini secara rutin. 

Beli Rudy Hadisuwarno Shampoo Dandruff Solution Botol 200 ml di Sini

6. Mylea Shampoo Anti Dandruff

Mylea Shampoo Anti Dandruff

Mylea Shampoo Anti Dandruff mengandung piroctone olamine yang sudah terbutkti efektif untuk mengatasi masalah ketombe pada kulit kepala. Kandungan tersebut bekerja dengan mengurangi pertumbuhan jamur di kulit kepala. 

Tidak hanya itu, sampo ini juga diperkaya dengan kandungan ekstrak bunga arnika, yang mampu mengurangi produksi minyak berlebihan. Menggunakan sampo ini dapat membantu merawat kulit kepala tetap bersih dan sehat. 

Beli Mylea Shampoo Antidandruff 100 ml di Sini

Beli Mylea Shampoo Antidandruff 200 ml di Sini

7. Ketomed Scalp Solution

Ketomed Scalp Solution

Bila kondisi ketombe sudah parah, umumnya dokter akan memberikan Ketomed Scalp Solution. Produk ini mengandung senyawa aktif ketoconazole, yang merupakan senyawa antijamur. Dengan demikian, pertumbuhan jamur di kulit kepala pun dapat diatasi. 

Penggunaan sampo ini sama dengan produk sampo lainnya. Anda hanya perlu meratakan sampo hingga ke seluruh kulit kepala. Setelah itu, tunggu selama 5 menit sebelum dibilas.

Sampo ini termasuk dalam golongan obat keras, sehingga penggunaannya hanya dapat dilakukan di bawah pengawasan dokter. Hindari menghentikan pemakaian sampo ini tanpa persetujuan dokter. 

Beli Ketomed Scalp Solution 60 ml di Sini

Demikian sampo antiketombe yang dapat mengatasi masalah kulit kepala. Jika kondisi kulit kepala Anda tidak kunjung membaik setelah pemakaian, sebaiknya segera temui dokter untuk mendapatkan penangan yang tepat.

Anda juga dapat melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Gallagher, Grace. 2020. How Pyrithione Zinc Is Used in Skin Care. https://www.healthline.com/health/pyrithione-zinc. (Diakses pada 1 Desember 2023).
Mayo Clinic Staff. 2023. Dandruff. https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/dandruff/symptoms-causes/syc-20353850. (Diakses pada 1 Desember 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan