Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Rekomendasi 9 Vitamin untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Puasa

Konsumsi vitamin selama puasa dapat membantu memenuhi nutrisi penting yang tidak dapat dipenuhi dari makanan. Langkah ini bisa membantu memastikan tubuh tetap berfungsi optimal selama puasa. 

Rekomendasi Suplemen untuk Perkuat Daya Tahan Tubuh

Memasuki bulan Ramadhan, Anda perlu memastikan tubuh tetap sehat selama menjalani ibadah. Dengan terbatasnya asupan makanan dan air selama puasa, Anda mungkin tidak bisa mendapatkan cukup nutrisi bagi tubuh. Kondisi ini dapat memengaruhi daya tahan tubuh. 

Untuk mengatasinya, Anda bisa konsumsi suplemen. Ada berbagai suplemen yang bisa dikonsumsi sesuai kebutuhan. 

Berikut rekomendasi vitamin yang dapat memperkuat sistem imun tubuh, antara lain:

1. Holisticare Ester C

Holisticare Ester C 30 tablet

Vitamin C memiliki peran penting dalam daya tahan tubuh. Vitamin ini memiliki sifat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. 

Holisticare Ester C merupakan suplemen yang mengandung vitamin C dalam bentuk ester, sehingga lebih aman di lambung. Keunggulan lain dari produk ini adalah lebih cepat diserap dan bertahan 2 kali lebih lama dibandingkan vitamin C dalam bentuk asam askorbat.

Selain itu, suplemen ini digunakan untuk memelihara daya tahan tubuh, dan mengatasi gejala kekurangan vitamin C.

Beli Holisticare Ester C 30 Tablet di Sini

2. Imboost Effervescent Orange

Imboost Effervescent Orange

Imboost Effervescent Orange merupakan merupakan produk suplemen kesehatan dengan kandungan imunomodulator dan vitamin C.

Imboost merupakan imunomodulator atau peningkat daya tahan tubuh yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah jatuh sakit dan mempercepat penyembuhan penyakit. Imboost mengandung bahan alami sehingga aman untuk dikonsumsi. 

Kandungan vitamin C pada produk ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Beli Imboost Effervescent Jeruk 8 Tablet di Sini

3. Blackmores Multivitamins + Minerals

Blackmores Multivitamins + Minerals

Bila kekurangan nutrisi selama puasa, tubuh akan mudah lelah, sakit kepala, dan pusing. Untuk mencegah hal ini, Anda dapat konsumsi multivitamin. 

Salah satu suplemen multivitamin yang layak dicoba adalah Blackmores Multivitamins + MInerals. Suplemen ini mengandung berbagai vitamin dan mineral esensial, seperti vitamin A, B kompleks, E, kalsium, zink, kalium, biotin, dan kolin. Kombinasi di dalamnya mampu membantu memenuhi kebutuhan nutrisi setiap hari. 

Beli Blackmores Multivitamins + Minerals Botol 30 Tablet di Sini

4. Enervon C

Enervon C multivitamin

Enervon C merupakan suplemen makanan yang mengandung multivitamin untuk daya tahan tubuh seperti vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin D, niacinamide, kalsium pantotenat dalam bentuk tablet salut. 

Suplemen vitamin ini sangat berguna untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Kombinasi vitamin C dan B kompleks yang diperlukan untuk tubuh yang kekurangan vitamin, supaya daya tahan tubuh tetap terjaga serta membantu memulihkan kondisi setelah sakit.

Beli Enervon C Botol 30 Tablet di Sini

5. Youvit Multivitamin Adult

Youvit Multivitamin Adult 60

Bila Anda ingin memiliki pengalaman baru dalam konsumsi suplemen, maka Anda dapat mencoba suplemen dari Youvit.

Suplemen ini tersedia dalam bentuk permen lunak dengan rasa berries yang segar dan menyenangkan. Produk ini sudah Youvit Multivitamin Adult mengandung 10 vitamin dan 3 mineral yang mampu mendukung sistem imun tubuh selama puasa. 

Keunggulan lain dari produk ini adalah dilengkapi dengan perasa dan pewarna alami.

Beli Youvit Multivitamin Adult 60 Days Sachet

6. Pharmaton Formula

Pharmaton Formula

Pharmaton Formula merupakan suplemen multivitamin yang diperkaya dengan kandungan ekstrak ginseng. Produk ini dapat membantu menjaga stamina dan kesehatan tubuh selama puasa. 

Ginseng memiliki banyak manfaat untuk tubuh, beberapa diantaranya adalah meningkatkan imunitas tubuh, menjaga kadar gula dalam darah, serta meningkatkan konsentrasi. 

Beli Pharmaton Formula Strip 5 Capsule di Sini

7. Now Ultra Omega 3 500 EPA/250 DHA 

Now Ultra Omega 3 500 EPA/250 DHA capsule

Setelah puasa seharian, Anda mungkin seringkali lebih menginginkan makanan yang kurang sehat. Hal ini terjadi karena tubuh kurang makanan dan air seharian. 

Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat konsumsi suplemen Omega 3. Salah satu produk yang patut dipertimbangkan adalah Now Ultra Omega 3 500 EPA/250 DHA

Suplemen ini mengandung konsentrat minyak ikan yang sudah melalui proses pengawasan dan pengujian ketat, sehingga bebas dari kontaminan berbahaya. Selain itu, minyak ikan ini sudah diproses sedemikian rupa sehingga bebas bau amis. 

Dalam minyak ikan ini terkandung 500 EPA dan 200 DHA yang dapat mendukung kesehatan otak dan pembuluh darah. Tidak hanya itu, omega 3 juga ternyata memiliki peran penting dalam sistem imun tubuh. Nutrisi ini dapat memperkuat dinding sel dan mampu mendukung kerja sistem imun. 

Beli Now Ultra Omega 3 500 EPA/250 DHA Botol 90 Capsule di Sini

8. Blackmores Ultimate Omega Odourless

Blackmores Ultimate Omega Odourless

Suplemen minyak ikan dari Blackmores ini juga mengandung omega 3 dari sumber alami yang diekstraksi dari ikan laut dalam. Minyak ikan di dalamnya juga sudah melewati berbagai proses dan pengujian sehingga sudah dipastikan aman untuk dikonsumsi.

Tidak hanya mampu menekan nafsu makan dan ngidam, kandungan omega 3 dalam produk ini juga bermanfaat untuk menurunkan lemak trigliserida dalam darah serta menjaga tekanan darah.  

Beli Blackmores Ultimate Omega Odourless 30S di Sini

9. Fibrefirst

Fibrefirst

Konsumsi banyak serat dapat membantu membuat Anda kenyang lebih lama. Hal ini tentu penting ketika Anda puasa. 

Fibrefirst merupakan suplemen serat yang dapat mendukung kesehatan Anda.  Produk ini mengandung serat dari psyllium husk, oat fiber, inulin dan wheatgrass. 

Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan kandungan vitamin dari ekstrak buah-buahan (jeruk, nanas, apel) dan sayur (bayam, tomat, wortel) yang dapat mendukung daya tahan tubuh selama puasa.  

Beli Fibrefirst Fiber Detox Box 7 Sachet di Sini

Beli Fibrefirst Fiber Detox Box 15 Sachet di Sini

Itulah rekomendasi suplemen yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh saat puasa. Selain konsumsi suplemen kesehatan, penting untuk tetap berolahraga dan melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, baik dari makanan yang bergizi.

Apabila Anda memiliki masalah kesehatan tertentu selama menjalani puasa, Anda disarankan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter atau konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Griffin, R. Morgan dan Julie Marks. 2023. What Is Ginseng? https://www.webmd.com/diet/supplement-guide-ginseng. (Diakses pada 24 November 2023).
Petre, Alina. 2017. Can Omega-3 Fish Oil Help You Lose Weight? https://www.healthline.com/nutrition/omega-3-fish-oil-and-weight-loss. (Diakses pada 24 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan