Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Suplemen Kalsium yang Bagus untuk Ibu Hamil dan Menyusui

suplemen kalsium untuk ibu hamil farmaku

Table of Contents

Kalsium menjadi mineral yang banyak dibutuhkan selama kehamilan untuk mendukung perkembangan tulang dan gigi janin. Jika Anda tidak konsumsi kalsium dalam jumlah yang cukup, tubuh ibu akan mengambil kebutuhan kalsium dari tulang. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk selalu memerhatikan kebutuhan kalsium. 

Pilihan Suplemen Kalsium yang Ada di Apotek

Wanita hamil membutuhkan setidaknya 1000 mg kalsium sehari. Anda dapat memenuhi kebutuhan kalsium dengan konsumsi makanan yang kaya akan kalsium.

Pada beberapa kasus, wanita hamil perlu konsumsi suplemen untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian. Beberapa produk suplemen kalsium yang dapat dicoba, antara lain:

1. Cavit D3

Cavit D3

Cavit D3 merupakan suplemen yang dapat mengatasi kekurangan kalsium dalam tubuh, terutama ketika hamil dan menyusui. Setiap tablet Cavit D3 mengandung calcium phosphate dan vitamin D3.

Kombinasi kandungan didalamnya tidak hanya mampu menjaga kesehatan dan kepadatan tulang, tetapi juga mampu menjaga kesehatan gigi, otot, dan sel saraf. 

Selain itu, ibu hamil yang kekurangan vitamin D diketahui memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengalami preeklampsia, diabetes gestasional, serta berat badan lahir bayi rendah. Konsumsi suplemen ini mampu memenuhi kebutuhan vitamin D tubuh. 

Beli Cavit D3 Strip 10 Tablet di Sini

2. Calnic Plus

Calnic Plus

Suplemen ini dapat membantu memenuhi kebutuhan kalsium bagi ibu hamil dan menyusui. Kandungan kalsium dan vitamin D dalam suplemen ini tidak hanya menjaga kesehatan dan kepadatan tulang, tetapi juga mampu menjaga kesehatan ibu hamil.

Kalsium merupakan mineral utama penyusun tulang dan gigi, sehingga ibu hamil wajib memerhatikan jumlah asupannya. Namun, vitamin D juga memiliki peran yang tidak kalah penting. Vitamin ini berperan dalam mendukung penyerapan kalsium dari makanan maupun suplemen yang masuk ke dalam tubuh.

Beli Calnic Plus Strip 10 Tablet di Sini

3. Obical

Obical

Obical merupakan nutrisi yang dapat membantu memenuhi kebutuhan kalsium, termasuk pada ibu hamil dan menyusui. Tidak hanya mengandung kalsium, suplemen ini juga dilengkapi dengan mineral dan nutrisi lainnya, berupa magnesium, fosfor, dan vitamin D.

Magnesium merupakan mineral yang juga memiliki peran penting untuk tulang. Mineral ini diperlukan oleh tubuh untuk membentuk sel tulang yang baru serta menjaga kepadatan tulang. Sementara itu, fosfor bermanfaat untuk memperbaiki dan memperkuat tulang. 

Beli Obical Strip 10 Tablet di Sini

4. CDR Effervescent

CDR Effervescent

Minum vitamin bisa terasa menyegarkan. CDR Effervescent merupakan suplemen kalsium yang hadir dengan rasa jeruk. Anda tetap bisa menikmati minuman segar sambil mendapatkan nutrisi.

CDR Effervescent mengandung kalsium, vitamin C, vitamin D, dan vitamin B6. Semua kandungan ini memiliki manfaat baik untuk ibu hamil dan menyusui. 

Vitamin D mampu mendukung penyerapan kalsium serta mencegah komplikasi kehamilan. Vitamin C dapat mendukung kesehatan ibu hamil dan janin. Sementara itu, vitamin B6 dapat membantu meredakan rasa mual serta mendukung perkembangan otak dan saraf janin. 

Tidak diragukan lagi, suplemen ini memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil dan menyusui. 

Beli CDR Sweet Orange Tab Effervescent 10S di Sini

Beli CDR Orange Effervescent 15 Tablet di Sini

Beli CDR Sweet Orange Tab Effervescent 20S di Sini

Beli CDR Sweet Orange Tab Effervescent Strip di Sini

5. DHC Calcium + CBP

DHC Calcium + CBP

Suplemen kalsium ini dapat menjadi pilihan untuk ibu hamil dan menyusui yang ingin memenuhi kebutuhan kalsium tubuh. Selain kalsium, suplemen ini juga dilengkapi dengan CBP (Concentrated Bovine Milk-Whey Active Protein) dan vitamin D3. 

CBP (Concentrated Bovine Milk-Whey Active Protein) merupakan protein yang diekstrak langsung dari susu sapi segar dan memiliki ukuran molekul yang lebih kecil. Keunggulan dari CBP adalah lebih mudah diserap tubuh dan mampu meningkatkan metabolisme dan penyerapan kalsium. 

Ada dua cara untuk konsumsi suplemen ini, yaitu dikunyah atau langsung menelannya dengan air. Anda dapat menyesuaikannya sesuai keinginan. 

Beli DHC Calcium + CBP isi 28 Tablet di Sini

6. Ossovit

Ossovit

Suplemen Ossovit tidak hanya mengandung kalsium , tetapi juga dilengkapi beberapa vitamin yang mampu mendukung kesehatan tubuh pada anak maupun dewasa,termasuk ibu hamil. Kandungan kalsium, vitamin D3, magnesium, dan zink dalam suplemen ini mampu menjaga kesehatan tulang secara efektif. 

Namun, Anda perlu berhati-hati dalam penggunaan produk ini jika menderita gagal ginjal, batu ginjal, atau sedang menjalani pengobatan dengan warfarin. 

Beli Ossovit Strip 6 Tablet di Sini

7. WELLNESS Cal/Mag/Zinc

WELLNESS Cal/Mag/Zinc

Suplemen ini juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang lengkap, berupa kalsium, magnesium, vitamin D, boron, dan zink. Semua kandungan ini bekerja untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh, termasuk menjaga kesehatan serta kepadatan tulang.

Kalsium, magnesium, boron, dan zink diperlukan tubuh untuk memenuhi kebutuhan kalsium selama hamil serta menjaga kesehatan tulang, gigi, dan gusi. Sementara itu, kandungan vitamin D di dalamnya mampu meningkatkan penyerapan kalsium oleh tubuh. 

Beli WELLNESS Cal/Mag/Zinc 60S di Sini

8.Osfit

Osfit

Osfit tidak hanya mengandung kalsium tetapi juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti magnesium, zink, tembaga, asam folat, vitamin B6, dan vitamin B12

Suplemen ini mampu memberikan banyak manfaat untuk ibu hamil, seperti menjaga kesehatan tulang, menurunkan risiko osteoporosis, meredakan mual, serta mencegah cacat tabung saraf pada janin.

Beli Osfit Botol 60 Capsule di Sini

Nah, itu dia rekomendasi beberapa suplemen kalsium untuk ibu hamil. Meski memiliki manfaat baik, namun Anda disarankan untuk tidak konsumsi suplemen kalsium dalam jumlah yang berlebihan karena dapat memberikan efek buruk pada kehamilan. 

Oleh sebab itu, Anda perlu melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum konsumsi suplemen kalsium. Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Dailey, Kathleen. 2023. Get the Calcium You Need During Pregnancy. https://www.webmd.com/baby/get-the-calcium-you-need-during-pregnancy. (Diakses pada 12 Oktober 2023).
WebMD. Calcium-Vitamin D3 Tablet - Uses, Side Effects, and More. https://www.webmd.com/drugs/2/drug-93165/calcium-vitamin-d3-oral/details. (Diakses pada 12 Oktober 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Ibu & Anak