Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Bukan Sekadar Pemanasan, Simak Manfaat Foreplay untuk Menambah Keintiman

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa foreplay hanyalah sebatas persiapan atau pemanasan sebelum berhubungan seksual. Namun tahukah Anda, faktanya lebih dari itu lho!.

Sebagian besar orang menilai foreplay hanya penting untuk wanita. Padahal aktivitas tersebut juga bisa memberikan keuntungan bagi kehidupan seks pria. Cukup banyak manfaat foreplay, diantaranya adalah sebagai pembangkit gairah dan energi seksual serta membantu menjaga keintiman.

Hal tersebut juga diperkuat dengan pernyataan ahli urologi dan pakar kesehatan seksual dr. Jennifer Berman. Menurutnya, foreplay tidak hanya membantu keintiman fisik tetapi juga keintiman secara emosional. Selain itu, foreplay juga dapat meningkatkan keharmonisan Anda dan pasangan diluar kamar tidur.

Baca juga: Kapan Waktu Terbaik Melakukan Seks dengan Pasangan?

Manfaat foreplay sebelum berhubungan intim

sex foreplay

Benar adanya bahwa foreplay dapat membuat aktivitas seksual Anda dan pasangan jadi terasa lebih menyenangkan. Bagi wanita, foreplay merupakan rangsangan awal untuk mencapai orgasme dengan klimaks.

Journal of Sex Research menunjukan bahwa foreplay dapat membuat seks menjadi lebih lama dan orgasme yang sempurna.

Selain itu, kenikmatan dari foreplay akan membuat pasangan semakin cinta, yakin, dan percaya satu sama lain. Nah, jika Anda masih enggan untuk melakukan foreplay sebelum memulai sesi bercinta, simak penjelasan berikut tentang manfaat foreplay yang baik untuk Anda maupun pasangan.

1. Menjadikan kehidupan seks Anda lebih membahagiakan

Bagi pengantin baru, seks merupakan bagian penting yang paling ditunggu-tunggu, karena hasrat seksual yang begitu menggebu. Namun beda persoalan bagi pasangan yang sudah lama menikah. Seiring bertambahnya usia, Anda dan pasangan membutuhkan sedikit “bumbu” tambahan agar terangsang dan mencapai kepuasan yang maksimal. Untuk itu, foreplay disarankan untuk para pasangan yang menginginkan hubungannya lebih intim dan lebih lama.

2. Mengontrol suasana hati

Mood adalah salah satu faktor yang sangat berkontribusi dalam melakukan hubungan seksual. Terlebih jika Anda atau pasangan mengharapkan hubungan yang memuaskan satu sama lain. Nah, foreplay juga dapat membangun mood Anda berdua perlahan tapi pasti. Sentuhan fisik seperti berpelukan, ciuman, hingga memberi rangsangan pada bagian sensitif pasangan Anda. Sertakan juga bisikan mesra (dirty talk) agar perhatian dan emosi pasangan Anda hanya tertuju pada Anda.


3. Menjadikan hubungan seksual terasa lebih menyenangkan

Terkadang kaum pria menyepelekan pentingnya foreplay, padahal begitu penting untuk wanita. Pasalnya jika Anda langsung memulai melakukan penetrasi tanpa foreplay terlebih dahulu, hal ini dapat meningkatkan risiko wanita akan merasakan nyeri atau sakit karena miss V yang belum memperoleh pelumasan yang cukup. Disamping itu, aktivitas pemanasan ini bisa membuat hubungan seksual menjadi lebih menyenangkan dan tidak menutup kemungkinan akan membuat Anda dan pasangan memperoleh orgasme berkali-kali.

4. Meningkatkan hormon bahagia

Ciuman merupakan bagian dari foreplay. Menurut artikel Healthline, berciuman dengan pasangan atau bahkan dengan keluarga sekalipun memberikan banyak manfaat baik secara mental maupun fisik. Berciuman akan memicu otak Anda untuk melepaskan beberapa hormon termasuk oksitosin, dopamin, dan serotonin yang dapat membuat Anda merasa gembira dan mendorong perasaan kasih sayang dan keterikatan. Selain itu berciuman juga menurunkan kadar kortisol (hormon stres) pada tubuh Anda.

Berciuman dengan pasangan Anda dapat meningkatkan kepuasan hubungan dan mungkin sangat penting dalam hubungan jangka panjang.

Baca juga: Cara Jitu Meningkatkan Gairah dan Menjaga Kesehatan Seksual Pria


Tips foreplay untuk menambah keintiman

foreplay yang disukai wanita


1. Lakukan kontak mata

Bukalah kedua mata Anda dan berikan tatapan penuh kedalam mata pasangan Anda saat beraksi. Hal ini akan membuat hati dan jiwa Anda berdua terkoneksi sebelum melakukan seks. Serta membuat pasangan Anda merasa dicintai.

2. Kagumi bentuk tubuh pasangan

Agar sama-sama merasakan mood yang baik, ungkapkan dengan kata-kata bagian tubuh pasangan Anda yang mana yang paling Anda sukai darinya. Anda juga bisa melakukan dirty talk, guna membuat pasangan semakin bergairah.


3. Jelajahi bagian tubuh pasangan yang belum pernah Anda sentuh

Pria dan wanita sama-sama memiliki titik sensitif yang tersembunyi, yang mana jika disentuh dapat memberikan rangsangan dan hubungan seks semakin “hot”. Misal hidung, bagian belakang telinga, tengkuk leher, perut bagian bagian atas, paha bagian dalam, atau puting payudara.

4. Lakukan dengan santai dan jangan terlalu cepat

Anda pasti sudah tahu bahwa orgasme wanita dan pria tidaklah sama. Ada juga perlu tahu bahwa stabilitas hormon wanita dan pria juga berbeda. Hormon testosteron yang dimiliki pria cenderung stabil, sedangkan wanita memiliki siklus hormon sendiri. Sehingga tidak heran jika hormon wanita terbilang fluktuatif. Hormon estrogen pada wanita sifatnya naik- turun dan tergantung pada mood. Nah, inilah yang semestinya dipelajari oleh pria agar dapat terus berselancar bersama mood pasangan.

Semakin lama durasi yang Anda berikan, semakin intens orgasme yang akan datang. Sebaiknya jangan terburu-buru nikmati waktu berdua Anda dengan teknik-teknik foreplay yang Anda berdua inginkan. Anda juga bisa gunakan sex toys dan lubricant agar durasi lama namun tidak membosankan. Contohnya menggunakan Vivo Beginner Package Black Box.

Baca juga: Cara Pakai Lubricant yang Benar Saat Bercinta, Pasangan Pasti Suka!

Paket khusus dari vivo ini, terdiri dari 3 buah kondom yaitu  Vivo 0.03  yaitu kondom dengan ketebalan yang sangat tipis (0,03 mm) yang mampu meningkatkan sensitivitas dan menambah kepuasan Anda. Vivo Endurance, kondom yang dilengkapi pelumas dan perlindungan extra, Vivo Fire & ice yaitu kondom dengan sensasi dingin dan hangat, Vivo  Uranus  Silicone Lube lubricant premium yang akan membantu melembabkan dan memberikan kenyamanan Anda, dan Vivo Little Bunny cincin getar berbentuk kelinci dengan bintil halus pada permukaan dengan getaran yang dapat menstimulasi area intim Anda dan pasangan. 

Atau untuk Anda yang menginginkan sensasi foreplay yang lebih berkesan dengan sedikit ‘permainan’ berbeda dari sebelumnya, Anda bisa gunakan Vivo Expert Package Black Box bersama pasangan Anda. 

Sama seperti paket Vivo Expert Package Black Box, rangkaian produk kontrasepsi ini juga berisi 3 jenis kondom, dan  2 jenis lubricant.  Namun, yang berbeda paket ini dilengkapi dengan Vivo Vibe Little Bunny, Vivo Naughty Devil, Vivo Bullet, Vivo Stay Hard – XL Donut Rings yang akan meningkatkan semangat dan gairah Anda saat momen bercinta. Sst, sex toys ini juga bisa  mempertahankan ereksi penis lho sehingga sesi bercinta semakin menyenangkan. 

5. Diskusikan terlebih dahulu agar lebih memuaskan

Hindari egois ketika akan melakukan hubungan intim, kebanyakan pria lupa akan hal yang satu ini. Padahal sangat penting loh untuk memanjakan pasangan sebelum bercinta. Sembari melakukan foreplay, Anda bisa menanyakan pada pasangan Anda gaya bercinta seperti apa yang iya inginkan nantinya. Apakah dengan cara yang lembut atau sesuatu yang berbeda dari sebelumnya? Dengarkan baik-baik apa yang sebetulnya pasangan Anda inginkan, jangan sampai membuatnya tidak nyaman hingga tidak bisa mencapai kepuasan bagi Anda berdua.


Selama foreplay berjalan, nikmati tiap sentuhan yang Anda dapatkan. Biarkan hal itu mengalir begitu saja hingga Anda dan pasangan benar-benar merasakan keuntungan dari foreplay yang dilakukan. Nah, selamat mencoba ya FarmaFriends! (PK)

mensjournal. Diakses pada September 2020. Why Foreplay is Important. https://www.mensjournal.com/health-fitness/why-foreplay-is-important-20140603/

Marriage. Diakses pada September 2020. 6 Foreplay Ideas That Will Surely Spice up Your Sex Life.https://www.marriage.com/advice/physical-intimacy/foreplay-ideas-spice-up-your-life/

healthline. Diakses pada September 2020. 16 Reasons to Smooch: How Kissing Benefits Your Health. https://www.healthline.com/health/benefits-of-kissing

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kesehatan