Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

15 Rekomendasi Pelembap Wajah, Cocok untuk Kulit Kering dan Kusam

pelembab wajah farmaku

Bagi Anda pemilik kulit kering, menggunakan pelembap atau moisturizer untuk untuk menghidari kulit wajah adalah sesuatu yang penting. Kelembapan kulit yang terjaga dapat berkontribusi pada kesehatan dan penampilan kulit secara keseluruhan. Di artikel ini Farmaku merangkum beberapa merek bagus yang bisa Anda gunakan.

Berbagai Rekomendasi Produk Pelembap Wajah

Kulit kering membutuhkan perawatan yang tepat, salah satunya adalah menggunakan pelembap. Selain memberikan kelembapan pada kulit yang kering, pelembap juga untuk membantu menjaga elastisitas kulit dan kekenyalannya.

Berikut berbagai pelembab wajah yang bisa Anda coba, di antaranya:

1. Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+

Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+

Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+ merupakan krim yang dapat melembapkan sekaligus memberikan perlindungan terhadap dampak buruk sinar matahari.

Dikemas dalam bentuk tube, produk dari Cetaphil ini sangat praktis dan mudah dibawa saat pergi. Selain itu, produk ini menggunakan teknologi Mexoryl sehingga sangat mudah menyerap di kulit dan tidak meninggalkan residu putih di kulit. 

Tidak hanya pada wajah, Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+ juga dapat digunakan di bagian tubuh lainnya.

Beli Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+ di Sini

2. Azarine Daily Moisturiser Oil Free Brightening

Azarine Daily Moisturiser Oil Free Brightening

Azarine Daily Moisturizer Oil Free Brightening adalah pelembap yang bisa digunakan di pagi dan malam hari. Teksturnya yang ringan membuat pelembap ini praktis dan cepat meresap di kulit.

Produk ini cocok untuk kulit berminyak, kombinasi, dan dapat digunakan pada acne-prone skin. Kandungan whitening active ingredients di dalamnya mampu mencerahkan sekaligus membantu memudarkan bekas jerawat.

Azarine Daily Moisturizer Oil Free Brightening terbukti fungal acne safe dan aman digunakan oleh ibu hamil, ibu menyusui, hingga pemilik kulit sensitif karena bebas kandungan BHA, mineral oil, pewangi, dan alkohol.

Setelah digunakan, pelembap ini memberikan efek matte pada kulit dan mampu menahan minyak selama 3-5 jam secara instan. 

Beli Azarine Daily Moisturizer Oil Free Brightening Tube 40 gr di Sini

3. Bioderma Hydrabio Gel Creme

Bioderma Hydrabio Gel Creme

Bioderma Hydrabio Gel Creme adalah pelembap wajah yang memiliki tekstur gel ringan dan lembut. Pelembap ini memiliki bahan aktif dari kompleks biologis Aquagenium™. Fungsinya adalah memberikan hidrasi secara instan, mendalam, dan tahan lama.

Selain itu, pelembap dari Bioderma ini juga mengandung asam salisilat dan vitamin E yang mampu meratakan warna kulit dan membuatnya tampak lebih cerah.

Kandungan di dalam produk ini juga mampu membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, seperti bintik-bintik hitam, kerutan, dan keriput.

Beli Bioderma Hydrabio Gel Creme 40 ml di Sini

4. Bioderma Moisturizer Sensibio Defensive

Bioderma Moisturizer Sensibio Defensive

Bioderma Sensibio Defensive adalah pelembap wajah yang mampu membantu memperkuat skin barrier dan mencegah sensitivitas kulit akibat lingkungan dan gaya hidup.

Pelembap ini mengandung carnosine dan vitamin E. Keduanya bertindak sebagai antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

Selain itu, kandungan red sage polyphenol dan tetrapeptide di dalam pelembap ini bermanfaat untuk mencegah peradangan kulit, sekaligus memperkuat skin barrier.

Beli Bioderma Moisturizer Sensibio Defensive Tube 40 ml di Sini

5. Ceradan Moisturizer Hydra Tube 80 gr

Ceradan Moisturizer Hydra Tube 80 gr

Ceradan Face & Body Wash Moisturising adalah pelembap wajah yang memiliki tekstur ringan. Tidak hanya melembapkan, produk ini juga dapat memberikan hidrasi pada kulit.

Pelembap ini kaya akan lipid kulit esensial yang dominan dengan kandungan ceramide dan natrium hyaluronate. Pemakaian yang rutin dapat membantu kulit wajah lebih terhidrasi.

Pelembap dari Ceradan ini cocok untuk semua jenis kulit dan dapat digunakan oleh semua kalangan usia.

Beli Ceradan Moisturizer Hydra Tube 80 gr di Sini

6. Cetaphil Daily Facial Lotion SPF15

Cetaphil Daily Facial Lotion SPF15

Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 PA++ adalah pelembab wajah yang dapat membantu kulit terhidrasi sekaligus mengembalikan kelembapan kulit.

Produk ini dapat digunakan untuk mengatasi kulit dehidrasi, kaki, dan kulit sensitif. Selain itu, Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 PA++ juga dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan dan tanda-tanda penuaan akibat sinar UVA dan UVB.

Beli Cetaphil Daily Facial Lotion SPF15 118 ml di Sini

7. Cetaphil Moisturizing Lotion

Cetaphil Moisturizing Lotion

Cetaphil Moisturising Lotion adalah pelembap yang mengandung kombinasi niacinamide, panthenol, dan gliserin. Seluruh kandungan ini baik untuk membantu meningkatkan ketahanan kulit sensitif.

Selain itu, losion ini kaya akan avocado oil sehingga dapat menenangkan kulit sensitif sekaligus melembapkan kulit dalam jangka waktu 48 jam.

Penggunaan produk secara rutin dapat membantu melindungi kulit dari lima tanda kulit sensitif, misalnya masalah kelembapan kulit, kasar, dehidrasi, kaku, dan tidak nyaman.

Beli Cetaphil Moisturizing Lotion 200 ml di Sini

8. Emina Moisturizing Cream Bright Stuff Tube 20 ml

Emina Moisturizing Cream Bright Stuff Tube 20 ml

Emina Bright Stuff Moisturizing Cream adalah pelembab wajah dengan kandungan ekstrak summer plum dan vitamin E. Formulanya yang ringan dapat membantu melembapkan kulit dengan nyaman.

Pelembap ini juga diperkaya dengan UVA dan UVB filter sehingga dapat memberikan perlindungan pada kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB.

Emina Bright Stuff memiliki tekstur yang ringan sehingga nyaman untuk dipakai tanpa menyebabkan lengket di kulit.

Beli Emina Moisturizing Cream Bright Stuff Tube 20 ml di Sini

9. Erha Skinsitive Moisturizer Skin Barrier Ultracalm

Erha Skinsitive Moisturizer Skin Barrier Ultracalm

Erha Skinsitive Moisturizer Skin Barrier Ultracalm adalah pelembap wajah yang diformulasikan untuk kulit kering dan sensitif.

Pelembap ini diperkaya dengan ceramide complex, allantoin, panthenol, niacinamide, dan shea butter. Seluruh kandungan tersebut dapat membantu memberikan kelembapan lebih pada kulit, melindungi serta meningkatkan fungsi skin barrier, dan menenangkan kulit yang iritasi.

Gunakan pelembap ini secara teratur pada pagi dan malam hari untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat.

Beli Erha Skinsitive Moisturizer Skin Barrier Ultracalm Botol 80 ml di Sini

10. La Roche Posay Moisturizer Effaclar Duo+

La Roche Posay Moisturizer Effaclar Duo+

La Roche Posay Effaclar Duo+ adalah pelembap wajah yang dibuat khusus untuk kulit berminyak dan mudah berjerawat. Kandungan La Roche Posay Thermal Spring Water di dalamnya berkhasiat untuk memudarkan bekas jerawat.

Pelembap ini memiliki tekstur gel cream yang dapat menghidrasi kulit sekaligus membuatnya bebas kilap. Penggunaannya sangat cocok untuk base make up.

Kandungan bahan aktif niacinamide di dalamnya berguna untuk meredakan dan menenangkan kulit yang kemerahan akibat iritasi.

Sementara itu, aqua posae filiformis & mannose yang terdapat di dalam produk ini dapat membantu menjaga keseimbangan mikrobioma kulit untuk jangka panjang dan membantu regenerasi kulit.

Beli La Roche Posay Moisturizer Effaclar Duo+ Tube 40 ml di Sini

11. Olay Regenerist Whip Active Moisturizer Krim

Olay Regenerist Whip Active Moisturizer Krim

Olay Regenerist Whip Active Moisturizer Krim adalah pelembap kulit yang dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit. Krim ini menjadikan kulit terasa lebih ringan sepanjang hari.

Pelembap wajah ini memberikan hasil akhir matte, bahkan setelah 8 jam. Gunakan sebagai base make up setiap hari. Menggunakannya secara rutin selama 2 minggu dapat membuat kulit terasa lebih kencang.

Beli Olay Regenerist Whip Active Moisturizer Krim 50 gr di Sini

12. Sebamed Moisturizing Cream Botol 75 ml

Sebamed Moisturizing Cream Botol 75 ml

Sebamed Moisturizing Cream adalah pelembap wajah yang dapat menjaga sekaligus mengembalikan kelembapan kulit.

Kandungan vitamin E di dalamnya berperan sebagai antioksidan sehingga membantu melawan radikal bebas, penyebab kemunculan penuaan dini pada kulit.

Pelembap dari Sebamed ini juga memiliki kandungan oil-in-water emulsion dengan kadar lipids 25% untuk menjadikan kulit tampak lebih lembut dan cerah.

Pelembap untuk mencerahkan wajah ini memiliki pH 5.5 sehingga dapat menjaga dan memperkuat mantel asam kulit. Penggunaannya secara rutin membantu kulit lembut dan lembap tanpa membuat kulit berminyak atau terasa lengket

Beli Sebamed Moisturizing Cream 75 ml di Sini

13. Skintific Moisturize Gel 5X Ceramide Barrier Repair

Skintific Moisturize Gel 5X Ceramide Barrier Repair

Skintific Moisturize Gel 5X Ceramide Barrier Repair adalah pelembap wajah dengan kandungan ceramide. Terdapat 5 tipe ceramide di dalamnya, yaitu ceramide np, ceramide ap, ceramide ns, ceramide as, dan ceramide eop. Kandungan ini dapat membantu menjaga kelembapan kulit sekaligus menjaga kesehatan kulit.

Selain itu, pelembap ini juga mengandung hyaluronic acid, centella asiatica, dan marine collagen. Semua kandungan ini berperan dalam menghidrasi kulit secara mendalam dan mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Produk pelembap wajah ini berbentuk gel sehingga terasa sangat ringan, mudah diserap kulit, tidak lengket, tidak berminyak, dan memberikan efek menenangkan.

Beli Skintific Moisturize Gel 5X Ceramide Barrier Repair Botol 30 gr di Sini

14. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel adalah pelembap berbentuk gel cream. Formula 10 advanced skin-loving ingredients di dalamnya dapat mengunci kelembapan hingga 24 jam.

Pelembap ini mengandung marine collagen, sodium hyaluronate, palmitoyl tripeptide, dan ceramide yang memperkuat skin barrier, mencerahkan, memberikan efek anti-aging, dan menyamarkan noda hitam pada kulit.

Produk ini cocok untuk pemilik kulit kombinasi, kering, dan kusam.

Beli Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel Reformulated Botol 25 ml di Sini

Beli Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel Botol 50 ml di Sini

15. Cetaphil Moisturizing Cream

Cetaphil Moisturizing Cream

Cetaphil Moisturizing Cream adalah pelembap yang mengandung niacinamide, panthenol, dan gliserin. Kombinasi seluruh kandungan ini dapat membantu meningkatkan ketahanan pada kulit yang sensitif.

Cetaphil Moisturizing Cream diperkaya sweet almond oil yang bermanfaat untuk memberikan hidrasi pada kulit dalam jangka waktu lama.

Produk ini cocok digunakan pemilik kulit kering, sangat kering, hingga sensitif. Selain pada wajah, produk ini dapat digunakan di bagian tubuh lainnya.

Beli Cetaphil Moisturizing Cream Jar 453 gr di Sini

Nah, itulah berbagai rekomendasi pelembap wajah yang bisa Anda coba. Jika masih ragu mengenai pilihan produk yang sesuai untuk kulit Anda, jangan sungkan untuk konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di sini.

Penuhi kebutuhan produk kecantikan Anda di Farmaku dan nikmati berbagai promo spesial setiap minggunya. Jangan lupa download aplikasinya sekarang juga!

Baca juga:

American Academy of Dermatology Association. Dermatologists' Top Tips for Relieving Dry Skin. https://www.aad.org/public/everyday-care/skin-care-basics/dry/dermatologists-tips-relieve-dry-skin. (Diakses pada 27 November 2023).
Medlineplus. 2022. Aging Changes in Skin. https://medlineplus.gov/ency/article/004014.htm. (Diakses pada 27 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan