Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Rekomendasi Skincare Terbaik yang Mengandung Niacinamide untuk Cerahkan Kulit Wajah

niacinamide

Niacinamide menjadi kandungan skincare yang sedang naik daun. Beberapa manfaatnya, antara lain mampu mencerahkan kulit, mencegah tanda penuaan, dan mengatasi jerawat. Tertarik mencobanya? Simak rekomendasi skincare dengan kandungan niacinamide berikut ini. 

Pilihan Skincare dengan Kandungan Niacinamide

Niacinamide sebenarnya adalah bentuk topikal dari vitamin B3. Nutrien ini dapat mendukung kesehatan kulit dalam berbagai cara. 

Kini, niacinamide bisa ditemukan dalam berbagai produk perawatan kulit wajah. Beberapa produk yang tersebut, antara lain:

1. Skintific Serum Brightening 10% Niacinamide

Skintific Serum Brightening 10% Niacinamide

Serum wajah ini mengandung senyawa aktif Royal DSM Niacinamide, yang merupakan versi lebih murni serta memiliki ukuran yang lebih kecil dari niacinamide pada umumnya. 

Keunggulan dari senyawa aktif Royal DSM Niacinamide antara lain, dapat menyerap lebih cepat serta mampu membuat wajah menjadi lebih cerah sambil memperkuat skin barrier kulit. Hasilnya, kulit wajah menjadi lebih cerah, sehat, serta glowing. 

Serum wajah ini juga diperkaya dengan kandungan alpha arbutin yang dapat mendukung kerja niacinamide. Dengan demikian, efek mencerahkan serum ini bisa mencapai lapisan kulit paling dalam. 

Beli Skintific Serum Brightening 10% Niacinamide Botol 20 ml di Sini

Beli Skintific Serum 10% Niacinamide Brightening Botol 50 ml di Sini

2. Somethinc Serum Niacinamide Brightening

Somethinc Serum Niacinamide Brightening

Somethinc Serum Niacinamide Brightening merupakan serum dengan kandungan niacinamide, sabiwhite dan beet sebagai senyawa aktifnya. Kombinasi senyawa aktif ini dapat membantu mencerahkan wajah dengan lebih maksimal. 

Selain itu, serum dari Somethinc ini juga dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, membuat skin barrier lebih kuat, menyamarkan noda hitam, serta mengurangi kemerahan pada wajah. 

Serum ini tersedia dalam dua varian, yaitu konsentrasi niacinamide 5% dan 10%. Serum dengan konsentrasi niacinamide 10% dapat memberikan efek dan hasil yang lebih kuat, sehingga cocok untuk Anda yang sudah terbiasa memakai niacinamide. 

Beli Somethinc Serum 5% Niacinamide Brightening Botol 40 ml di Sini

Beli Somethinc Serum 10% Niacinamide Brightening Botol 20 ml di Sini

3. La Roche Posay Serum Niacinamide

La Roche Posay Serum Niacinamide

La Roche Posay Serum Niacinamide merupakan serum yang cocok untuk semua jenis kulit, khususnya kulit berminyak, rentan berjerawat, dan rosacea. 

Dalam serum ini, terkandung senyawa aktif niacinamide. Senyawa aktif di dalamnya dapat membantu membuat kulit wajah menjadi lebih cerah, menyamarkan noda hitam bekas jerawat, serta flek hitam akibat paparan sinar matahari. 

Produk ini memiliki tekstur ringan, sudah teruji secara dermatologi, diformulasikan bebas minyak, dan aman digunakan bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. 

Beli La Roche Posay Serum Niacinamide 30 ml di Sini

4. Erha Acneact Anti Acne Serum

Erha Acneact Anti Acne Serum

Erha Acneact Anti Acne Serum merupakan serum wajah yang diformulasikan dengan kandungan salicylic acid (BHA) dan niacinamide. Produk ini cocok digunakan untuk kulit yang berminyak dan berjerawat. 

Kombinasi kandungan dalam produk ini mampu membantu melawan bakteri penyebab jerawat, mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat pori, serta mengurangi sebum berlebihan pada wajah. 

Tidak hanya itu, serum wajah ini juga diperkaya dengan kandungan ekstrak mugwort yang bermanfaat untuk menenangkan kulit yang meradang akibat jerawat serta memberikan kelembapan pada kulit. 

Beli Erha Serum Anti Acne Botol 30 ml di Sini

5. Cetaphil Serum Bright Healthy Radiance Perfecting

Cetaphil Serum Bright Healthy Radiance Perfecting

Cetaphil Serum Bright Healthy Radiance Perfecting merupakan serum wajah yang mengandung GentleBright Technology™, advanced peptide, dan antioxidant C. Kombinasi kandungan ini dapat membantu membuat warna kulit menjadi lebih cerah merata tanpa merusak skin barrier. 

Serum ini cocok digunakan untuk kulit sensitif. Pasalnya, serum ini juga mampu melindungi kulit dari tanda-tanda kulit sensitif, seperti kulit menjadi kasar, dehidrasi, dan tidak nyaman. Selain itu, produk ini juga diformulasikan bebas pewangi, paraben, serta aman digunakan sehari-hari. 

Beli Cetaphil Serum Bright Healthy Radiance Perfecting Botol 30 ml di Sini

6. Erha Truwhite Dark Spot Corrector Niacinamide & Peptide

Erha Truwhite Dark Spot Corrector Niacinamide & Peptide

Produk ini cocok digunakan untuk Anda yang ingin menghilangkan noda hitam pada wajah. Erha Truwhite Dark Spot Corrector Niacinamide & Peptide mengandung berbagai senyawa aktif yang berguna untuk mencerahkan kulit, yaitu 4% niacinamide, hexylresorcinol, 2% genowhite, dan acetyl glucosamine. 

Senyawa aktif tersebut dapat membantu membuat kulit wajah lebih cerah, mengurangi produksi melanin kulit, serta memudarkan tampilan flek hitam. Selain itu, produk ini juga mengandung vitamin E, squalene, dan allantoin yang berguna untuk memberikan kelembapan, mencegah iritasi, serta melindungi skin barrier kulit. 

Agar hasilnya lebih maksimal, Anda perlu mengoleskan produk ini pada area kulit dengan noda hitam pada pagi dan malam hari. 

Beli Erha Truwhite Dark Spot Corrector Niacinamide & Peptide Tube 15 gr di Sini

7. Erha Age Corrector Night Cream Niacinamide & Phytosqualane

Erha Age Corrector Night Cream Niacinamide & Phytosqualane

Erha Age Corrector Night Cream Niacinamide & Phytosqualane merupakan pelembap wajah yang berguna untuk melembapkan wajah serta mempercepat regenerasi kulit. Produk ini tidak hanya mampu mencerahkan kulit, tetapi juga dapat menunda tanda-tanda penuaan dini pada wajah. 

Dalam produk ini terkandung niacinamide, kombinasi anti aging peptide dan PHA, serta brightening peptine. Niacinamide bertindak untuk mengurangi hiperpigmentasi, kerutan, dan garis halus pada wajah. anti aging peptide dan PHA mampu mempercepat proses regenerasi kulit. Sementara itu, brightening peptide dapat membuat kulit wajah lebih cerah. 

Beli Erha Age Corrector Night Cream Niacinamide & Phytosqualane Botol 30 gr di Sini

8. Skintific Moisturizer Gel Brightening

Skintific Moisturizer Gel Brightening

Pelembap wajah dari Skintific ini adalah mengandung niacinamide. Selain mampu membuat kulit wajah lebih lembap, produk ini juga dapat mengurangi hiperpigmentasi, meredakan kemerahan, serta menenangkan kulit. 

Skintific MSH Niacinamide Brightening Moisture Gel diformulasikan dengan kandungan niacinamide dari Skintific, alpha arbutin, dan tranexamic acid. Kombinasi senyawa aktif ini dapat membuat kulit lebih cerah secara signifikan dalam waktu 14 hari. 

Beli Skintific Moisturizer Gel Brightening Botol 80 gr di Sini

9. Erha Day Cream Truwhite

Erha Day Cream Truwhite

Erha Day Cream Truwhite merupakan pelembap wajah untuk siang hari yang memiliki tekstur ringan dan dapat memberikan efek tone up (cerah seketika). 

Pelembap wajah ini mengandung niacinamide, arbutin, amino acid, dan chromabright yang dapat menghambat pembentukan pigmen gelap kulit. Selain itu, produk ini juga mengandung titanium oxide yang dapat memberikan perlindungan kulit terhadap paparan sinar UV. 

Tidak hanya itu, produk ini juga dapat memberikan kelembapan pada kulit, mengangkat sel kulit mati, serta menenangkan kulit. 

Beli Erha Day Cream Truwhite Botol 30 gr di Sini

10. Azarine Daily Moisturiser Oil Free Brightening

Azarine Daily Moisturiser Oil Free Brightening

Azarine Daily Moisturiser Oil Free Brightening merupakan pelembap wajah dengan tekstur ringan dan cepat meresap di kulit. Produk ini cocok digunakan untuk kulit berminyak, kombinasi, serta mudah berjerawat. 

Kandunngan niacinamide dalam produk ini dapat mmebantu mencerahkan kulit sekaligus memudarkan bekas jerawat. Selain itu, produk ini juga bebas kandungan mineral oil, pewangi, alkohol, sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif, ibu hamil, serta menyusui. 

Beli Azarine Daily Moisturiser Oil Free Brightening Tube 40 gr di Sini

11. Cetaphil Brightness Refresh

Cetaphil Brightness Refresh

Toner wajah bermanfaat untuk mengembalikan hidrasi kulit setelah mencuci wajah sekaligus mempersiapkan kulit untuk menerima produk skincare selanjutnya. 

Toner wajah dari Cetaphil ini dapat membantu membuat kulit menjadi lebih lembut, halus, dan glowing. Keunggulan lain dari produk ini adalah hipoalergenik, tidak mengandung pewangi, serta tidak lengket di kulit.  

Beli Cetaphil Brightness Refresh Toner 150 ml di Sini

12. Emina Face Wash Bright Stuff

Emina Face Wash Bright Stuff

Pembersih wajah menjadi bagian penting dalam rutinitas untuk merawat wajah. Emina Face Wash Bright Stuff merupakan pembersih wajah dengan kandungan summer plum extract dan vitamin B3. 

Kombinasi kandungan dalam produk ini mampu membersihkan wajah sekaligus membuat wajah menjadi lebih cerah. Produk ini dapat mempertahankan kelembapan kulit setelah mencuci wajah. 

Beli Emina Face Wash Bright Stuff Tube 100 ml di Sini

13. Cetaphil Brightness Reveal Creamy Cleanser

Cetaphil Brightness Reveal Creamy Cleanser

Pembersih wajah ini memiliki tekstur creamy serta mampu membersihkan kulit yang kusam sehingga membuatnya lebih cerah. 

Cetaphil Brightness Reveal Creamy Cleanser diperkaya dengan kandungan ekstrak sea daffodil dan niacinamide yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran di kulit. Hasilnya, kulit jadi tampak lebih berkilau secara alami. 

Tidak hanya itu, produk ini diformulasikan tanpa pewangi dan telah diuji secara dermatologis, sehingga cocok untuk kulit sensitif.  

Beli Cetaphil Brightness Reveal Creamy Cleanser 100 ml di Sini

14. Erha Facial Wash Truwhite Brightening

Erha Facial Wash Truwhite Brightening

Erha Facial Wash Truwhite Brightening merupakan pembersih wajah dengan tekstur gel yang dapat mengangkat kotoran dari wajah sekaligus mampu mencerahkan kulit. Keunggulan dari produk ini adalah tidak membuat kulit menjadi kering setelah mencuci wajah.

Kandungan niacinamide dapat mencerahkan kulit, aloe vera dalam pembersih wajah ini dapat memberikan kelembapan di kulit. Sementara itu, kandungan vitamin E dapat melindungi kulit dari radikal bebas, serta bromelain dapat mengangkat sel kulit mati. 

Beli Erha Facial Wash Truwhite Brightening Botol 90 ml di Sini

15. Erha Acne Sun Friendly SPF45 PA+++

Erha Acne Sun Friendly SPF45 PA+++

Sunscreen merupakan produk perawatan wajah yang tidak boleh dilewatkan. Produk ini mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV. 

Erha Acne Sun Friendly SPF45 PA+++ merupakan sunscreen yang tidak hanya dapat melindungi kulit, tetapi juga dapat membuat kulit lebih cerah berkat kandungan niacinamide di dalamnya. Selain itu, produk ini juga mengandung zinc gluconate yang bermanfaat untuk mengontrol produksi sebum di wajah dan mencegah timbulnya jerawat. 

Beli Erha Acne Sun Friendly SPF45 PA+++ Tube 30 gr di Sini

Itulah beberapa produk perawatan wajah yang mengandung niacinamide dan dapat membantu membuat kandungan lebih cerah. 

Apabila Anda memiliki masalah kulit, jangan ragu untuk melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Cherney, Kristeen. 2023. Everything You Should Know About Niacinamide. https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/niacinamide. (Diakses pada 2 November 2023).
Cleveland Clinic. 2022. Top 6 Benefits of Niacinamide. https://health.clevelandclinic.org/niacinamide/. (Diakses pada 2 November 2023).
Migala, Jessica. 2023. What Is Niacinamide? Health Benefits, Usage, Supplements, Side Effects, and More. https://www.everydayhealth.com/skin-beauty/niacinamide/. (Diakses pada 2 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan