Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Rekomendasi 10 Koyo yang Bagus untuk Redakan Nyeri Otot

Koyo yang bagus untuk nyeri otot

Koyo sudah digunakan sejak lama untuk mengatasi pegal dan nyeri otot. Obat ini dapat memberikan kenyamanan dan meredakan rasa sakit secara instan. Cek apa saja koyo yang bagus dalam pembahasan ini!

Daftar Koyo yang Bagus untuk Sakit Pinggang hingga Nyeri Otot

Nyeri otot merupakan kondisi yang sangat umum terjadi. Hal ini dapat disebabkan oleh melakukan aktivitas fisik berlebihan, tegang otot, atau cedera otot.

Koyo merupakan plester yang mengandung bahan tertentu untuk memberikan sensasi hangat, panas, atau dingin di kulit. Senyawa aktif dalam koyo juga umumnya dapat membantu meredakan rasa sakit.  

Berikut ini daftar koyo yang bagus, bisa Anda coba ketika mengalami nyeri otot, leher, sampai sakit di bagian pinggang:

1. Koyo Cabe

Koyo Cabe

Koyo Cabe adalah obat dengan bentuk plester yang dapat digunakan untuk membantu meredakan nyeri akibat nyeri otot, sakit otot leher, sakit kepala, gigi, dan punggung pegal dengan memberikan rasa hangat pada bagian yang sakit.

Koyo ini merupakan salah satu koyo yang populer karena memiliki sensasi panas yang paling kuat. Sensasi panas ini didapatkan berkat kandungan capsaicin di dalamnya. Capsaicin dapat menghambat rangsangan nyeri pada saraf. Dengan demikian, sensasi sakit pun dapat berkurang. 

Koyo ini terbuat dari bahan kain yang memiliki lubang kecil, sehingga daya rekatnya menjadi lebih kuat dan sirkulasi udara lebih baik. 

Beli Koyo Cabe Sachet 10 Lembar di Sini

2. Salonpas Koyo

Salonpas Koyo

Salonpas juga merupakan salah satu merek koyo yang sudah dikenal sejak lama. Koyo ini dapat meredakan nyeri otot, tegang pada leher, sakit pinggang, sakit kepala, sakit sendi, serta sakit gigi. 

Dalam koyo ini terdapat kombinasi senyawa aktif metil salisilat, menthol, serta camphor. Ketiga bahan ini dapat memberikan sensasi dingin yang diikuti dengan sensasi hangat, serta rasa nyaman pada bagian yang nyeri. 

Salonpas koyo dilengkapi dengan TTS ( Transdermal Therapeutic System) Technology. Teknologi ini dapat memastikan senyawa aktif dari koto dapat masuk ke dalam kulit secara efektif. 

Beli Salonpas Super Koyo Sachet 10 Lembar di Sini

Beli Salonpas Super Koyo Sachet 20 Lembar di Sini

3. Salonpas Hot

Salonpas Hot

Salonpas Hot mampu memberikan sensasi yang lebih panas sebanyak dua kali lipat jika dibandingkan dengan Salonpas koyo reguler. Produk ini mengandung zat aktif metil salisilat dan capsicum. 

Kandungan tersebut dapat membantu memberikan sensasi hangat dan menurunkan aktivitas saraf yang bertanggung jawab pada rasa nyeri.  Produk ini mampu meredakan nyeri seperti sakit otot leher, nyeri otot, memar, nyeri sendi, punggung pegal, serta bagus untuk sakit pinggang.

Salonpas Hot Koyo dapat merekat dengan kuat, namun tidak menyebabkan iritasi dan panasnya bertahan lama. Sama seperti Salonpas Koyo reguler, koyo varian ini juga dilengkapi dengan TTS ( Transdermal Therapeutic System) Technology.

Beli Salonpas Hot Koyo Sachet 10 Lembar di Sini

4. Salonpas Extra Hot

Salonpas Extra Hot

Koyo dari Salonpas varian ini cocok digunakan untuk Anda yang mengalami nyeri otot yang lebih parah. Salonpas Extra Hot memiliki sensasi panas 3 kali lebih kuat jika dibandingkan dengan Salonpas koyo reguler. 

Koyo ini mengandung senyawa aktif metil salisilat dan capsicum dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan Salonpas Hot. Hasilnya, sensasi panas juga lebih kuat. 

Pada orang dewasa, koyo ini dapat digunakan sebanyak 3-4 kali sehari dengan durasi 8 jam setiap pemakaian. Anda dapat menempelkan koyo ini pada anggota tubuh yang sakit. 

Salonpas Extra Hot juga dilengkapi dengan TTS ( Transdermal Therapeutic System) Technology, memiliki daya rekat kuat, serta panasnya bertahan lama. 

Beli Salonpas Extra Hot Koyo Sachet 10 Lembar di Sini

5. Salonpas Pain Relief Patch

Salonpas Pain Relief Patch

Salonpas Pain Relief Patch memiliki bentuk yang lebih tipis dan lebih lentur, sehingga lebih nyaman digunakan pada bahu, lutut, atau sendi lainnya. 

Dalam koyo ini, terdapat kandungan senyawa aktif metil salisilat serta menthol. Kandungan metil salisilat dapat membuat kulit terasa lebih dingin, yang diikuti dengan hangat. Jumlah metil salisilat di dalamnya lebih banyak daripada Salonpas Koyo reguler, sehingga memberikan efek antinyeri lebih kuat. 

Beli Salonpas Pain Relief Patch Sachet 5 Lembar di SIni

6. Hansaplast Koyo Hangat

Hansaplast Koyo Hangat

Hansaplast koyo hangat dapat menjadi pilihan untuk Anda yang tidak terlalu suka dengan sensasi yang terlalu panas. Koyo ini memiliki hangat yang pas untuk membuat otot terasa lebih nyaman saat pegal dan nyeri otot menyerang.

Dalam koyo ini, terdapat kandungan senyawa aktif camphor, menthol, dan nonivamide. Kombinasi ini bermanfaat untuk memberikan rasa hangat, membuat aliran darah lebih lancar, serta meredakan nyeri dengan cara memblokir sinyal rasa sakit di saraf. 

Hansaplast Koyo Hangat memiliki Heat-lock Technology yang dapat menjaga rasa hangat dan menenangkan dalam waktu yang lama. Terbuat dari bahan elastis dan telah teruji dermatologis aman untuk kulit.

Beli Hansaplast Koyo Hangat Resealable 10 Lembar di Sini

7. Hansaplast Koyo Panas

Hansaplast Koyo Panas

Apabila Anda lebih suka dengan koyo yang memberikan sensasi panas lebih kuat, maka Hansaplast Koyo Panas menjadi pilihan yang patut dicoba. Koyo ini mengandung camphor, menthol, dan nonivamide dalam jumlah yang lebih banyak. 

Koyo ini efektif untuk meredakan nyeri pada tangan, kaki, pinggang, punggung, serta bagian tubuh lainnya. Tidak hanya itu, koyo ini juga mampu membantu meredakan kram perut pada saat menstruasi. 

Hansaplast Koyo Panas juga dilengkapi dengan teknologi heat lock, sehingga aroma dan panas dari koyo bisa terjaga dalam waktu lebih lama. 

Beli Hansaplast Koyo Panas Resealable 10 Lembar di Sini

8. Tianhe Zhuifeng

Tianhe Zhuifeng

Tianhe Zhuifeng Koyo Rematik dapat membantu melancarkan sirkulasi darah, nyeri punggung dan pinggang, meredakan keseleo, dan kesemutan.

Gunakan koyo ini pada bagian yang sakit. Hanya untuk penggunaan luar dan tidak disarankan untuk anak di bawah usia dua tahun.

Jika penggunaan koyo ini mengalami efek samping yang serius atau alergi sebaiknya hentikan penggunaan atau hubungi dokter lebih lanjut.

Beli Tianhe Zhuifeng Koyo Rematik di Sini

9. Tianhe Gutong

Tianhe Gutong

Koyo Tianhe Gutong Tiegao adalah koyo yang dapat digunakan untuk membantu meredakan nyeri yang akibat saraf kejepit, leher, paha, dan punggung yang bengkak.

Selain itu, dapat digunakan untuk mengobati sendi yang kaku, nyeri akibat pengapuran, keseleo, dan koyo yang bagus untuk sakit pinggang.

Koyo ini bekerja dengan cara membantu melancarkan sirkulasi darah, mengaktifkan aliran darah, mengurangi pembengkakan dan rasa sakit, hingga membuang angin yang dingin.

Beli Tianhe Gutong Koyo di Sini

10. Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao

Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao

Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao merupakan koyo herbal yang berasal dari China. Koyo ini bermanfaat untuk membuat peredaran darah lebih lancar, membuat otot dan sensi rileks, serta meredakan rasa nyeri pada otot dan sendi.

Koyo herbal Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao mengandung berbagai bahan dari tanaman yang dapat memberikan sensasi hangat pada kulit.  

Beli Tianhe Shexiang Zhuanggu Gao 1 lembar di Sini

Nah, itulah rekomendasi koyo untuk atasi nyeri otot, pegal, sampai sakit pinggang yang bisa Anda coba. Apabila rasa sakit dan nyeri tidak kunjung membaik atau semakin parah, Anda disarankan untuk melakukan konsultasi ke dokter.

Anda juga dapat melakukan konsultasi konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Mayo Clinic Staff. 2023. Muscle pain. https://www.mayoclinic.org/symptoms/muscle-pain/basics/causes/sym-20050866. (Diakses pada 8 November 2023).
O’Connell, Krista. 2023. What You Need to Know About Muscle Aches and Pains. https://www.healthline.com/health/muscle-aches. (Diakses pada 8 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan