Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Rekomendasi 10 Masker Wajah untuk Kulit Kering Terbaik

masker wajah untuk kulit kering

Kulit secara alami menghasilkan minyak (sebum) untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Namun ketika kulit tidak menghasilkan sebum yang cukup, kulit akan menjadi kering. Nah, cek rekomendasi masker untuk kulit kering dalam pembahasan ini! 

Rekomendasi Masker Wajah untuk Kulit Kering Terbaik

Kulit yang kering bisa menimbulkan masalah baru, yaitu terasa gatal, terlihat bersisik, dan tampak kusam atau kasar. Untuk mengatasi hal itu, salah satu produk skincare yang dapat memberikan kelembapan wajah secara instan adalah face mask.

Berikut ini Farmaku merangkum masker wajah untuk kulit kering yang bisa membantu memberikan kelembapan pada kulit Anda.

1. St.Ives Sheet Mask Glowing Apricot

St.Ives Sheet Mask Glowing Apricot

Masker wajah dari St. Ives ini mampu memberikan kelembapan pada kulit kering. Kandungan apricot di dalamnya dapat membantu menjaga se-sel kulit tetap terhidrasi.  

Tidak hanya itu, aprikot juga kaya akan kandungan vitamin E dan vitamin C; mampu membantu mengurangi kerutan, meningkatkan elastisitas kulit, serta melindungi kulit dari radiasi sinar UV. 

St.Ives Sheet Mask Glowing Apricot cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit kering serta ingin menjaga kulit wajah tetap awet muda.  

Beli St.Ives Sheet Mask Glowing Apricot 1S di Sini

2. St.Ives Sheet Mask Soothing Oatmeal

St.Ives Sheet Mask Soothing Oatmeal

St. Ives oatmeal sheet mask mengandung ekstrak oatmeal yang dapat memberikan kelembapan wajah pada kulit kering. Bahan oatmeal sangat bermanfaat bagi kulit karena mengandung beta glucan (zat yang dapat menyerap air) dan fenol (sebagai zat antioksidan).

Masker wajah ini tidak mengandung paraben dan sudah diuji oleh ahli dermatologi sehingga aman digunakan untuk sehari-hari. 

Beli St.Ives Sheet Mask Soothing Oatmeal 1S di Sini

3. Freeman Hydrating Aloe + Seaberry Sheet Mask

Freeman Hydrating Aloe + Seaberry Sheet Mask

Freeman Hydrating Aloe + Seaberry merupakan masker wajah yang diformulasikan khusus untuk Anda yang memiliki kulit kering.

Dalam masker wajah ini, terdapat serum yang mengandung aloe vera dan seaberry. Aloe vera dapat membantu memberikan hidrasi serta menenangkan kulit. Sementara itu, kandungan seaberry dalam produk ini bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit. 

Penggunaan masker ini dapat membuat kulit menjadi lebih lembab, lembut, dan glowing

Beli Freeman Sheet Mask Hydrating Aloe + Seaberry Sachet 25 ml di Sini

4. Freeman Charcoal + Sea Salt

Freeman Charcoal + Sea Salt

Freeman Charcoal + Sea Salt mampu melembapkan dan membuat kulit lemur secara instan. Kandungan mineral dari laut mati dalam masker ini bisa memberikan nutrisi pada kulit dan membuatnya terlihat lebih sehat.

Tidak hanya itu, masker wajah ini juga mengandung activated charcoal yang mampu membersihkan pori wajah dari racun sekaligus mengangkat kulit yang mengelupas.

Produk ini aman digunakan secara rutin karena tidak mengandung paraben, sulfat, dan mineral oil. 

Beli Freeman Sheet Mask Charcoal + Sea Salt Sachet 25 ml di Sini

5. Cetaphil Bright Healthy Radiance Boost

Cetaphil Bright Healthy Radiance Boost

Cetaphil Bright Healthy Radiance Boost dapat memberikan kelembapan sekaligus mencerahkan kulit kusam. Masker wajah ini diformulasikan dengan kandungan sea daffodil, niacinamide, dan antioxidant C.

Kombinasi kandungan tersebut mampu membuat kulit tampak glowing, cerah, dan warna kulit lebih merata. Tidak hanya itu, produk ini juga dapat menyamarkan garis halus dan pori wajah sehingga kulit pun tampak lebih muda. 

Produk ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif. 

Beli Cetaphil Sheet Mask Bright Healthy Radiance Boost Sheet 23 ml di Sini

6. Emina Face Mask Masquerade Rice

Emina Face Mask Masquerade Rice

Emina Face Mask Masquerade Rice cocok untuk memanjakan diri setelah beraktivitas seharian di luar rumah. Masker ini mengandung rice extract yang dapat melembapkan kulit serta membuatnya menjadi tampak lebih cerah. 

Masker wajah ini terbuat dari kain tencel yang lembut serta mudah terurai, sehingga lebih ramah lingkungan. Masker dari Emina ini juga dirancang sedemikian rupa sehingga cocok digunakan untuk berbagai bentuk wajah. 

Beli Emina Face Mask Masquerade Rice 23 gr di Sini

7. Garnier Serum Mask Sakura White

Garnier Serum Mask Sakura White

Garnier Serum Mask Sakura White ekstrak alami bunga sakura Jepang serta hyaluronic acid. 

Bunga sakura merupakan salah satu bahan yang banyak ditemukan dalam produk skincare Jepang. Bahan ini dapat membantu mencerahkan wajah, melawan tanda-tanda penuaan kulit, serta mendukung regenerasi kulit.

Sementara itu, hyaluronic acid merupakan senyawa aktif yang sudah lama dikenal mampu memberikan hidrasi dan kelembapan pada wajah. 

Sheet mask dari garnier ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit kering dan kusam. 

Beli Garnier Serum Mask Sakura White 32 gr di Sini

8. Emina Sleeping Mask Aqua Infused

Emina Sleeping Mask Aqua Infused

Masker ini mudah dan praktis untuk digunakan. Pasalnya, Anda tidak perlu membilas atau melepaskan masker.

Emina Sleeping Mask Aqua Infused adalah masker wajah yang mengandung Canadian Willowherb Extract, vitamin E, allantoin, dan hyaluronic acid. Kombinasi kandungan ini dapat memberikan kelembapan pada wajah saat tidur. 

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, oleskan masker ini secara merata ke seluruh wajah sebelum tidur. Hasilnya, kulit akan terasa lebih kenyal dan glowing pada pagi hari. 

Beli Emina Sleeping Mask Aqua Infused Botol 30 gr di Sini

9. Freeman Renewing Cucumber Peel-Off Gel Mask

Freeman Renewing Cucumber Peel-Off Gel Mask

Freeman Renewing Cucumber Peel-Off Gel Mask merupakan masker wajah yang dapat memberikan kelembapan sekaligus mengangkat kotoran penyebab kulit kusam dan kasar. 

Masker wajah ini mengandung mentimun dan lidah buaya. Kombinasi tersebut mampu memberikan kelembapan sekaligus menenangkan kulit. Hasilnya, kulit terasa lebih lembut dan halus.

Penggunaan produk ini cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan masker dan menunggunya hingga kering. Setelah itu, Anda tinggal membersihkannya dengan cara dikupas dari kulit. 

Beli Freeman Peel Off Gel Mask Renewing Cucumber Tube 175 ml di Sini

10. Freeman Purifying Avocado & Oatmeal Clay Mask

Freeman Purifying Avocado & Oatmeal Clay Mask

Freeman Purifying Avocado & Oatmeal Clay Mask mampu memberikan banyak manfaat sekaligus bagi kulit. 

Kandungan clay dalam produk ini dapat membantu mengangkat kotoran serta minyak dari dalam pori. Tidak hanya itu, masker ini juga diperkaya dengan kandungan avocado, oatmeal, and vitamin E yang dapat memberikan kelembapan tahan lama pada kulit; menjadikannya lebih halus. 

Beli Freeman Clay Mask Purifying Avocado & Oatmeal Tube 175 ml di Sini

Nah, itulah masker untuk kulit kering yang bisa FarmaFriends coba untuk membantu memberikan kelembapan pada kulit wajah kering. Selain menggunakan masker, Anda juga perlu melakukan perawatan wajah secara rutin, termasuk mencuci wajah serta menggunakan pelembap dan sunscreen. 

Bila kondisi kulit kering yang Anda alami tidak kunjung membaik atau semakin parah, Anda perlu melakukan pemeriksaan ke dokter. Anda juga dapat bertanya pada dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Mayo Clinic Staff. 2023. Dry skin. https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/dry-skin/symptoms-causes/syc-20353885. (Diakses pada 30 November 2023).
WebMD Editorial Contributors. 2022. Apricots: Health Benefits, Nutrition, and Uses. https://www.webmd.com/diet/health-benefits-apricots. (Diakses pada 30 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan