Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

4 Rekomendasi Obat Mabuk Perjalanan yang Cocok untuk Travelers

obat mabuk perjalanan

Bagi Anda yang gemar traveling atau berpergian jauh, obat mabuk perjalanan adalah salah satu benda penting yang wajib dibawa agar aktivitas perjalanan Anda tidak terganggu. Apa saja obat anti mabuk yang bisa Anda dapatkan di apotek? Simak penjelasannya di bawah ini.

Obat Mabuk Perjalanan di Apotek

Agar perjalanan tetap aman dan lancar ada baiknya Anda menyiapkan obat antimabuk sebelum melakukan perjalanan darat, laut, atau udara.

Berikut adalah berbagai macam obat yang bantu atasi mabuk saat perjalanan, di antaranya:

1. Antimo Strip

antimo strip

Obat mabuk perjalanan paling ampuh yang dijual di apotek salah satunya antimo. Obat ini mengandung bahan aktif dimenhidrinat yang merupakan antihistamin untuk menangani perasaan pusing, mual, dan muntah akibat mabuk perjalanan. Antimo dapat dikonsumsi sesudah makan.

Rasa kantuk, bibir kering, dan rasa lelah adalah kemungkinan efek samping yang ditimbulkan dari obat ini.

Beli Antimo Strip di Sini

2. Antimo Anak

antimo anak

Obat antimabuk ini sering digunakan untuk mengatasi gejala yang berkaitan dengan mabuk perjalanan pada anak. Antimo anak tersedia dalam bentuk sirup rasa jeruk yang dijual bebas di pasaran.

Sementara itu, anak yang memiliki riwayat penyakit seperti gangguan hati, retensi urine, glaukoma, hipokalemia, atau hipersensitif terhadap antihistamin, sebaiknya hindari menggunakan obat ini atau konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya.

Beli Antimo Anak di Sini.

3. Tolak Angin

tolak angin sachet

Tolak angin adalah obat herbal yang dibuat dengan komposisi bahan-bahan alami, sehingga aman dikonsumsi. Berfungsi mengatasi gejala masuk angin seperti perut kembung, pusing, mual, dan muntah.

Selain mencegah masuk angin dan ampuh mengatasi mabuk perjalanan, tolak angin juga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh. Untuk dewasa dan anak di atas 12 tahun cukup minum 1 sachet 3 kali dalam sehari.

Perlu diketahui obat herbal ini tidak direkomendasikan untuk wanita hamil dan penderita gangguan fungsi ginjal.

Beli Obat Herbal Tolak Angin di Sini

4. Dramamine 50 mg

dramamine 50 mg obat muall

Obat dramamine termasuk salah satu obat mabuk ampuh yang direkomendasikan untuk mengatasi mabuk saat perjalanan.

Mengandung zat aktif dimenhidrynate yang bekerja dengan cara menghambat produksi histamin yang diproduksi oleh tubuh, sehingga mampu mencegah simulasi saraf di otak dan telinga bagian dalam—yang dapat menyebabkan rasa pusing, mual, dan muntah.

Perlu diketahui, dramamine tidak diperjualbelikan secara bebas di apotek, perlu resep dokter untuk menggunakan obat ini. Dokter biasanya akan menganjurkan untuk konsumsi dramamine 1/4 hingga 1 tablet, tergantung usia pasien.

Beli Dramamine 50 Mg di Sini

Nah, itulah beberapa obat antimabuk perjalanan yang dapat dijadikan referensi bagi Anda jika ingin bepergian jarak jauh. Jangan lupa, ikuti petunjuk penggunaan sesuai yang tertera pada kemasan.

Meski obat-obatan di atas dapat membuat perjalanan Anda lebih nyaman, menjaga kondisi tubuh tetap sehat, sebelum dan saat perjalanan juga penting untuk diperhatikan.

Drugs.com. 2021. Dimenhydrinate. https://www.drugs.com/mtm/dimenhydrinate.html. (Diakses pada 20 September 2021).
NHS UK. Motion sickness. 2020. https://www.nhs.uk/conditions/motion-sickness/. (Diakses pada 20 September 2021).
Mayo Clinic. 2021. Antihistamine, Decongestant, And Analgesic Combination (Oral Route)
https://www.mayoclinic.org/drugs-supplements/antihistamine-decongestant-and-analgesic-combination-oral-route/description/drg-20069904#:~:text. (Diakses pada 20 September 2021).
WebMD. 2020. Why Do I Get Motion Sickness?. https://www.webmd.com/cold-and-flu/ear-infection/motion-sickness. (Diakses pada 20 September 2021).

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kesehatan