Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

12 Rekomendasi Skincare yang Bagus dan Aman untuk Bayi

merek produk perawatan bayi terbaik

Table of Contents

Begitu banyak produk perawatan khusus untuk bayi di pasaran. Tak jarang, hal ini membuat Anda kesulitan untuk memilih produk mana yang terbaik untuk si Kecil. Supaya tidak bingung, Farmaku telah merangkum beberapa produk perawatan kulit bayi yang aman. Yuk, simak penjelasannya!

Rekomendasi Produk Perawatan Kulit Bayi Terbaik

Bayi memiliki kulit yang sangat halus sehingga sangat penting untuk menggunakan produk perawatan bayi yang dirancang untuk melindungi kulitnya dengan baik. Berikut adalah berbagai produk perawatan bayi yang bisa Anda gunakan, di antaranya:

1. Cetaphil Baby Daily Lotion

Cetaphil Baby Daily Lotion

Cetaphil Baby Daily Lotion adalah produk pelembap khusus untuk bayi. Losion ini sudah teruji secara klinis oleh dermatologis sehingga aman bagi kulit bayi.

Kandungan ekstrak calendula organik di dalamnya dapat menenangkan kulit si Kecil, sedangkan bunga marigold berkhasiat untuk membantu menenangkan kulit sensitif dan teriritasi.

Selain itu, pelembap ini mengandung minyak almond manis dan minyak bunga matahari. Keduanya dapat melembutkan dan menghaluskan kulit si Kecil.

Beli Cetaphil Baby Daily Lotion 400 ml di Sini

2. QV Baby Moisturising Cream Extra Hydration

QV Baby Moisturising Cream Extra Hydration

Produk skincare yang aman untuk bayi selanjutnya adalah QV Baby Moisturising Cream Extra Hydration. Pelembap ini diperkaya dengan kandungan niacinamide (vitamin B3) dan memiliki pH yang seimbang.

Selain itu, QV Baby Moisturising Cream juga tidak mengandung tambahan pewangi sehingga aman untuk kulit sensitif bayi.

Beli QV Baby Moisturising Cream Extra Hydration Pump 250 gr di Sini

3. QV Baby Barrier Cream

QV Baby Barrier Cream

Si Kecil memiliki masalah dengan ruam popok atau biang keringat? QV Baby Barrier Cream dapat menjadi solusinya.

QV Baby Barrier Cream diformulasikan khusus untuk melindungi kulit bayi dari ruam popok. Selain itu, krim juga dapat mencegah ruam pada wajah bayi, iritasi, dan biang keringat.

Kandungan zinc oxide di dalamnya dapat membentuk lapisan pelindung kulit sehingga mampu melindungi kulit anak dari deterjen, bahan kimia, dan bahan iritan lainnya.

Beli QV Baby Barrier Cream Soothes And Protect Nappy Rash Tube 50 gr di Sini

4. Aveeno Baby SR Moisture Cream

Aveeno Baby SR Moisture Cream

Aveeno Baby Soothing Relief Moisture Cream adalah salah satu produk skincare untuk melembapkan kulit bayi. Produk ini sudah teruji klinis dan tidak mempunyai tambahan pewangi dan pewarna.

Kandungan Colloidal Oatmeal Complex di dalamnya berkhasiat untuk menenangkan dan melindungi kulit Si Kecil yang sensitif dan kering. Oleh sebab itu, produk ini aman bagi kulit bayi yang kering, sangat kering, dan sensitif.

Beli Aveeno Baby SR Moisture Cream 5oz 141 ml di Sini

5. Banana Boat Sunscreen Sensitive Baby Lotion

Banana Boat Sunscreen Sensitive Baby Lotion

Sunscreen merupakan salah satu rangkaian perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan, termasuk untuk Si Kecil.

Banana Boat Simply Protect Baby Sunscreen Lotion SPF50+ Tube dapat menjadi pilihan sunscreen yang aman untuk bayi. Produk ini diformulasikan khusus untuk bayi 6 bulan sampai anak usia 2 tahun.

Tekstur sunscreen sangat ringan, tidak menyebabkan perih di mata, dan mudah untuk diratakan pada kulit. Selain itu, produk ini tidak mengandung oxybenzone, octinoxate, dan pewangi sehingga ramah untuk kulit anak.

Beli Banana Boat Sunscreen Sensitive Baby Lotion SPF50+ Tube 90 ml di Sini

6. Sebamed Baby Cream

Sebamed Baby Cream

Sebamed Baby Cream Extra Soft adalah krim lembut yang tepat digunakan untuk menjaga kesehatan kulit bayi sepanjang hari, bahkan bagi bayi yang baru lahir sekalipun.

Anda dapat mengaplikasikan krim ini saat cuaca dingin sebagai bentuk perlindungan. Selain itu, kemasan tube akan memudahkan Anda untuk membawa Sebamed Baby Cream ke mana saja.

Beli Sebamed Baby Cream Extra Soft 50 ml di Sini

7. Sebamed Baby Body Lotion

 

Kulit Si Kecil membutuhkan hidrasi agar fungsi kulit sebagai penyaring dan pelindung tetap terjaga baik. Salah satu skincare yang tepat untuk menjaga kelembapan kulit bayi adalah Sebamed Baby Body Lotion.

Losion ini memiliki tekstur lembut sehingga aman digunakan pada kulit bayi yang halus. Anda dapat mengaplikasikan losion pada kulit Si Kecil yang kering, teritiasi ringan, alergi, dan eczema.

Selain itu, kandungan Allantoin di dalamnya tidak hanya mampu menstimulasi pertumbuhan sel, tetapi juga memberikan kesejukan dan penyembuhan pada kulit lebih cepat.

Beli Sebamed Baby Body Lotion 200 ml di Sini

8. Momami Dreamy Calming Cream

Momami Dreamy Calming Cream

Momami Dreamy Calming Cream adalah krim yang dapat membantu menenangkan kulit bayi yang iritasi. Produk ini sudah teruji klinis oleh dermatologis sehingga aman bagi si Kecil.

Selain itu, kandungan peppermint di dalamnya dapat menghangatkan tubuh bayi karena perut  kembung atau kolik. Sementara itu, lavender dapat memberikan aroma yang lembut dan membuat rileks. Si Kecil pun akan lebih cepat terlelap.

Beli Momami Dreamy Calming Cream 50 gr di Sini

9. Caladine Lotion

Caladine Lotion

Caladine Lotion mengandung Calamine 5 %, Zinc oxide 10%, Diphenhydramine HCl 2%. Kandungan tersebut dapat membantu mengatasi gatal pada kulit anak yang disebabkan oleh biang keringat, udara panas, gigitan serangga, dan alergi.

Selain untuk melembapkan kulit bayi, Caladine Lotion dapat dijadikan sebagai antialergi, penyejuk kulit, dan antiseptik.

Sebelum menggunakan Caladine untuk skincare bayi, sebaiknya Anda berkonsultasi dulu dengan dokter mengenai penggunaan yang aman.

Beli Caladine Lotion 60 ml di Sini

Beli Caladine Lotion 95 ml di Sini

10. Mustela Facial Cream

Mustela Facial Cream

Mustela Hydra Bebe Facial Cream merupakan krim wajah yang dapat melembapkan kulit wajah bayi secara instan dan menjadikan kulitnya tampak lembut dan kenyal. Facial cream ini juga dapat menguatkan skin barrier Si Kecil.

Avocado Perseose® sebagai bahan utama produk berasal dari tanaman pilihan yang sudah diproses sedemikian rupa.

Facial cream ini juga mengandung jojoba oil yang berkhasiat untuk melembapkan kulit, vitamin E untuk melindungi kulit terhadap faktor dari luar dan menjaganya tetap lembut dan kenyal, dan gliserin yang dapat melembapkan kulit sekaligus mencegah penguapan air.

Selain itu, shea butter yang terkandung di dalam facial cream ini dapat melembutkan serta melindungi kulit dari kondisi lingkungan.

Beli Mustela Facial Cream Hydra Bebe Tube 40 ml di Sini

11. Expert Care Moisturizer Cream Daily PrOATect Soothing & Calming

Expert Care Moisturizer Cream Daily PrOATect Soothing & Calming

Expert Care Moisturizer Cream Daily Proatect Soothing & Calming adalah pelembap yang dapat menghidrasi kulit dan memperkuat skin barrier.

Selain itu, pelembap ini dapat membantu menenangkan kulit anak yang mengalami gatal-gatal, ruam, eksim, atau gejala alergi lainnya.

Moisturizer Cream dari Expert Care cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Beli Expert Care Moisturizer Cream Daily Proatect Soothing & Calming Tube 150 gr di Sini

12. Expert Care Sunscreen Daily Sun PrOATection

Expert Care Sunscreen Daily Sun PrOATection

Expert Care Sunscreen Daily Sun Proatection SPF 50+ PA+++ merupakan sunscreen yang aman untuk anak. Produk ini dapat melindungi kulit anak usia di atas 6 bulan.

Kandungan 3x Ceramides dan Colloidal Oatmeal di dalamnya dapat membantu melembapkan dan memperkuat skin barrier kulit.

Sunscreen ini aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit anak yang sensitif, alergi, atau atopik.

Beli Expert Care Sunscreen Daily Sun Proatection SPF 50+ PA+++ Tube 50 gr di Sini

Nah, itu dia berbagai rekomendasi perawatan kulit bayi terbaik yang bisa Anda coba. Temukan berbagai produk perawatan kulit berkualitas lainnya dengan harga terbaik hanya di Farmaku

Jika masih bingung untuk memilih produk skincare yang aman untuk bayi, Konsultasikan ke dokter rekanan Farmaku via chat. Download aplikasinya sekarang juga!

Baca juga:

Anonim. 2022. Skincare for Babies. https://www.rch.org.au/kidsinfo/fact_sheets/Skincare_for_babies/. (Diakses pada 17 November 2023).
Sinrich, Jenn. 2022. The 10 Best Baby Lotions, According to Dermatologists. https://www.healthline.com/health/parenting/best-baby-lotions. (Diakses pada 17 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Ibu & Anak