Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Suplemen Terbaik untuk Wanita Menopause di Apotek

Suplemen untuk menopause

Selain menerapkan gaya hidup sehat, seperti olahraga teratur dan diet sehat, wanita menopause juga disarankan mengonsumsi vitamin untuk membantu mengelola gejala menopause. Simak pembahasan lengkap mengenai suplemen terbaik untuk wanita menopause di artikel ini!

Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Wanita Menopause

Ketika mengalami menopause, wanita mungkin mengalami berbagai perubahan misalnya suasana hati yang naik-turun, kekeringan vagina, insomnia, dan lainnya. Hal tersebut sepenuhnya bukan gejala, namun banyak wanita yang merasakan ketidaknyaman saat mengalami transisi ini.

Wanita usia 30an atau 40an akan mengalami penurunan kadar progesteron dan estrogen, yang membuat mereka berhenti menstruasi dan tidak lagi menghasilkan sel telur. Ketika wanita selama setahun berlalu tidak menstruasi hal tersebut dinamakan menopause.

Perlu diketahui, menopause bukanlah penyakit, melainkan masa transisi ketika kadar hormon turun. Berikut ini daftar suplemen untuk wanita menopause:

1. Vitabiotics Menopace

Vitabiotics Menopace 30S farmaku

Suplemen persembahan Vitabiotics yang diformulasikan untuk membantu memenuhi kebutuhan akan vitamin dan mineral pada wanita menjelang (premenopause) atau usia 45 tahun ke atas.

Selain itu, Vitabiotics Menopace juga dapat membantu mengurangi gejala gangguan tidur (insomnia), mengurangi gejala hot flashes (serangan rasa panas), mengurangi risiko gejala penyakit jantung, dan meningkatkan imun tubuh.

Suplemen untuk menopause ini diminum satu tablet per hari setelah makan. Tidak boleh melebihi asupan yang disarankan.

Beli Vitabiotics Menopace di Sini

2. Blackmores Evening Primrose + Fish Oil

Apotek_Online_Farmaku_com_Blackmores_Evening_Primrose_Oil_+_Fish_Oil_100S

Suplemen ini diformulasikan dengan kandungan fish oil dan sumber alami Evening Primrose Oil untuk menjaga kesehatan wanita, terutama di saat menopause atau pre-menstruasi (PMS).

Suplemen ini dilengkapi dengan kandungan Primrose Oil yang dapat membantu mengurangi inflamasi serta menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Blackmores Evening Primrose + Fish Oil cocok untuk wanita yang membutuhkan keseimbangan hormon ketika memasuki masa menopause dan menstruasi, serta orang yang tidak cukup mendapatkan asupan lemak esensial.

Beli Blackmores Evening Primrose + Fish Oil di Sini

3. Vitabiotics ISO-Menopace

Vitabiotics ISO-Menopace farmaku

Selain Vitabiotics Menopace, Vitabiotics juga memiliki ISO-Menopace, yaitu suplemen untuk wanita menopause. Suplemen ini diperkaya dengan kandungan soy isoflavones 100 mg.

Kandungan tersebut dapat membantu mengatasi gejala yang terjadi selama dan sesudah menopause pada wanita, membantu meredakan osteoporosis sekaligus membantu meningkatkan sistem imun tubuh agar tetap fit dan bugar.

Beli Vitabiotics ISO-Menopace di Sini

4. Hers Nutrimax

Nutrimax Hers 60S farmaku

Suplemen ini mengandung kombinasi sinergis dari berbagai jenis vitamin, herbal, dan asam amino. Kandungan tersebut dapat membantu menjaga keseimbangan hormonal tubuh pasca menopause.

Tidak hanya itu, Hers Nutrimax juga dapat membantu mengatasi berbagai masalah kewanitaan sekaligus menjaga sistem reproduksi wanita sejak usia remaja atau memasuki masa pubertas.

Beli Hers Nutrimax di Sini

5. Now Menopause Support

Suplemen yang mengandung soothing herbal blend yang telah terbukti dapat mendukung respons terhadap perubahan alami yang terjadi saat menopause. Tidak hanya itu, suplemen ini juga mengandung ekstrak herbal dan nutrisi lain yang dibutuhkan selama menopause.

Menjelang menopause, wanita dapat merasakan beberapa gejala fisik atau emosional meliputi:

  • Perubahan pada siklus menstruasi menjadi tidak teratur dan volume pendarahan.
  • Mengalami rasa panas, jantung berdebar (hot flashes, dan berkeringat.
  • Kekeringan pada vagina yang menimbulkan rasa gatal atau sakit ketika berhubungan.
  • Kenaikan berat badan.
  • Metabolisme yang lambat.
  • Rentan terhadap infeksi saluran kemih.
  • Sulit konsentrasi.
  • Sakit kepala.
  • Rambut menipis dan kulit kering.
  • Emosi tidak stabil, misalnya depresi atau uring-uringan.
  • Mengalami gangguan tidur, misalnya insomnia atau terbangun tiba-tiba.
  • Kenaikan berat badan dan metabolisme yang lambat.

Oleh karena itu, Now Menopause Support dapat membantu mengurangi gejala-gejala di atas.

Beli Suplemen untuk Wanita Menopause di Sini

Nah, itulah suplemen terbaik untuk wanita menopause yang dapat Anda coba ketika mulai memasuki atau mengalami masa menopause. Suplemen-suplemen di atas bisa Anda dapatkan di apotek online Farmaku. Yuk, pesan dan dapatkan sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kesehatan