Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

8 Suplemen Terbaik untuk Wanita Menopause di Apotek

Suplemen untuk menopause

Selain menerapkan gaya hidup sehat, seperti olahraga teratur dan diet sehat, wanita menopause juga disarankan mengonsumsi vitamin untuk membantu mengelola gejala menopause. Simak pembahasan lengkap mengenai suplemen terbaik untuk wanita menopause di artikel ini!

Pilihan Suplemen yang Penting Saat Masa Menopause

Wanita usia 30an atau 40an akan mengalami penurunan kadar progesteron dan estrogen, yang membuat mereka berhenti menstruasi dan tidak lagi menghasilkan sel telur. Ketika wanita selama setahun berlalu tidak menstruasi hal tersebut dinamakan menopause.

Ketika mengalami menopause, wanita mungkin mengalami berbagai perubahan misalnya suasana hati yang naik-turun, vagina kering, insomnia, dan lainnya. Hal tersebut sepenuhnya bukan gejala, namun banyak wanita yang merasakan ketidaknyaman saat mengalami transisi ini.

Beberapa suplemen yang diperlukan wanita saat menopause, antara lain:

1. Blackmores Evening Primrose Oil + Fish Oil

Blackmores Evening Primrose Oil + Fish Oil

Suplemen ini diformulasikan dengan kandungan fish oil dan sumber alami Evening Primrose Oil untuk menjaga kesehatan wanita, terutama di saat menopause atau pre-menstruasi (PMS).

Suplemen ini dilengkapi dengan kandungan Primrose Oil yang dapat membantu mengurangi inflamasi serta menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Blackmores Evening Primrose + Fish Oil cocok untuk wanita yang membutuhkan keseimbangan hormon ketika memasuki masa menopause dan menstruasi, serta orang yang tidak cukup mendapatkan asupan lemak esensial.

Beli Blackmores Evening Primrose Oil + Fish Oil 100S di Sini

2. Blackmores Bio D3 1000 IU

Blackmores Bio D3 1000 IU

Vitamin D merupakan vitamin yang dapat diproduksi oleh tubuh atau didapatkan dari makanan sehari-hari. Namun, beberapa orang yang sedang mengalami masa transisi menopause diketahui tetap kekurangan vitamin ini.

Padahal, vitamin D memiliki peran penting selama masa transisi menopause. Vitamin ini bekerja sama dengan kalsium untuk menurunkan risiko patah tulang pinggul dan osteoporosis. Tidak hanya itu, penelitian menunjukkan vitamin D juga dapat menjaga kadar gula dan kolesterol dalam darah.

Blackmores Bio D3 1000 IU merupakan suplemen yang dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin D harian Anda. Produk ini aman dikonsumsi oleh orang usia lanjut.

Beli Blackmores Bio D3 1000 IU 30S di Sini

3. Boost D 1000 IU

Boost D 1000 IU

Boost D 1000 IU dapat menjadi pilihan suplemen vitamin D yang dapat Anda coba. Suplemen ini dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin D dengan cepat bagi lansia, sedang menderita penyakit infeksi, atau memiliki penyakit autoimun.

Tidak hanya itu, Boost D 1000 IU juga dapat membantu meningkatkan penyerapan kalsium dan fosfor dari makanan, sehingga risiko pengeroposan tulang saat menopause dapat diturunkan. 

Beli Boost D 1000 IU Strip 10 Tablet di Sini

4. WELLNESS Vitamin D3 400 IU

WELLNESS Vitamin D3 400 IU

Menopause dapat mempercepat kehilangan kepadatan tulang sehingga meningkatkan risiko osteoporosis. Suplemen Vitamin D3 dari WELLNESS ini tidak hanya mengandung vitamin D, tetapi juga dilengkapi dengan dengan kalsium, magnesium, dan zinc yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang.

Perlu diperhatikan bahwa konsumsi vitamin D berlebihan dapat menyebabkan muntah, sakit perut, lemas, batu ginjal, dan kadar kalsium yang terlalu tinggi dalam darah. Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui kadar vitamin D sebelum konsumsi vitamin ini atau melakukan konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan dosis yang tepat. 

Beli WELLNESS Vitamin D3 400 IU 60S di Sini

5. Sea Quill Z3

Sea Quill Z3

Asam lemak omega 3 termasuk dalam lemak baik yang bermanfaat untuk memperbaiki mood, mengatasi rasa lelah, inflamasi, sakit sendi, kepadatan tulang, hot flashes, dan vagina kering. 

Wanita yang sedang mengalami masa transisi menopause umumnya mengalami sensasi panas pada tubuh secara tiba-tiba. Kondisi ini dapat terjadi akibat perubahan hormon. 

Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang konsumsi omega 3 secara rutin mengalami penurunan gejala hot flashes. Tidak hanya itu, omega 3 juga berkontribusi untuk meningkatkan kesehatan tulang, menurunkan inflamasi, dan menurunkan gejala depresi. 

Sea Quill Z3 merupakan suplemen dengan kandungan omega 3 yang tidak mengandung lemak jenuh serta bebas polutan seperti merkuri, PCB, dan dioxin. Sehingga, suplemen ini aman dikonsumsi oleh lansia sekalipun. 

Beli Sea Quill Z3 Botol 50 Capsule di Sini

6. Blackmores Omega Daily Odourless

Blackmores Omega Daily Odourless

Suplemen omega 3 Blackmores Omega Daily Odourless mengandung minyak ikan yang diekstraksi langsung dari ikan laut dalam. Produk ini juga sudah melalui proses uji merkuri serta tidak berbau sehingga lebih nyaman untuk dikonsumsi.

Keunggulan lain dari suplemen ini adalah mengandung omega 3 dari sumber alami dengan konsentrasi 2 kali lebih tinggi dari minyak ikan lainnya. Tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi menopause, suplemen ini juga mengandung Docosahexaenoic acid (DHA) dan Eicosapentaenoic acid (EPA) yang membantu memelihara fungsi normal mata dan otak. 

Beli Blackmores Omega Daily Odourless Botol 30 Capsule di Sini

7. WELLNESS Omega 3 1000 mg

WELLNESS Omega 3 1000 mg

WELLNESS juga menghadirkan suplemen omega 3. Suplemen ini cocok untuk Anda yang sedang dalam masa transisi menopause. 

Pasalnya, perubahan hormon dalam masa menopause dapat membuat tekanan darah menjadi lebih sensitif terhadap garam. Akibatnya, tekanan darah lebih cepat meningkat. Kandungan DHA dan EPA dalam produk ini dapat menurunkan tekanan darah. 

WELLNESS Omega 3 1000 mg merupakan suplemen yang omega 3 yang mengandung DHA dan EPA sehingga mampu memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Beli WELLNESS Omega 3 1000 mg 75 Capsule di Sini

8. Interlac

Interlac

Probiotik merupakan bagian penting dari sistem pencernaan manusia. Ternyata, probiotik juga bermanfaat untuk membantu meringankan kondisi tubuh yang muncul saat menopause. 

Konsumsi probiotik dapat membantu mengatasi hot flashes, keringat pada malam hari, kesehatan jantung, penipisan jaringan vagina, dan regulasi gula darah. 

Interlac merupakan suplemen dalam bentuk tablet kunyah yang mengandung probiotik untuk memelihara kesehatan saluran pencernaan. Setiap tablet Interlac mengandung Lactobacillus reuteri Protectis yang efektif untuk mengurangi menyeimbangkan flora saluran pencernaan. 

Beli Interlac Strawberry Strip 10 Chewable Tablet di Sini

Nah, itulah beberapa suplemen yang dapat cocok dikonsumsi oleh Anda yang sedang dalam masa transisi menopause. Jika Anda merasa tidak nyaman atau ada gejala tertentu, jangan ragu untuk melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Golden, Katie E. 2023. The Most Popular Supplements for Menopause (and Which Ones Really Work). https://www.goodrx.com/conditions/menopause/supplements#probiotics. (Diakses pada 17 Oktober 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan