Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Rekomendasi Suplemen untuk Penderita Diabetes, Ini Daftarnya

suplemen untuk diabetes

Seorang diabetesi (penderita diabetes) memang perlu menjaga pola makan agar gula darah tetap terkendali. Anda disarankan untuk mengurangi konsumsi gula dan karbohidrat. Beberapa orang memilih konsumsi suplemen untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Suplemen untuk Penderita Diabetes

Suplemen berfungsi untuk meningkatkan asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh serta mencegah tubuh dari risiko mengalami kekurangan gizi. Para diabetesi perlu memerhatikan asupan nutrisi untuk tubuh. Oleh sebab itu, beberapa orang memilih konsumsi suplemen untuk memastikan kebutuhan nutrisi tubuh terpenuhi. 

Beberapa suplemen yang cocok untuk penderita diabetes, antara lain:

1. Diabetasol

Diabetasol

Diabetasol merupakan susu medis yang diformulasikan khusus untuk nutrisi bagi para diabetesi. Produk susu ini sudah dilengkapi dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang sehingga dapat dikonsumsi sebagai pengganti makanan. 

Tidak hanya itu, Diabetasol juga mengandung Vitadigest dengan indeks glikemik rendah yang dapat menekan lonjakan gula darah setelah makan. Susu medis ini juga dapat mencegah penurunan gula darah yang drastis pada diabetesi.

Susu medis Diabetasol tersedia dengan rasa cokelat dan vanilla yang dapat dipilih sesuai dengan selera Anda. 

Beli Diabetasol Rasa Cokelat 170 gr di Sini

Beli Diabetasol Rasa Vanila 570 gr di Sini

Beli Diabetasol Rasa Vanilla 170 gr di Sini

2. Inlacin

Inlacin

Tingginya kadar gula dalam darah menjadi masalah utama yang dihadapi oleh para penderita diabetes. Inlacin dapat membantu mengatasi masalah ini. 

Inlacin umumnya diberikan sebagai terapi kombinasi dengan obat antidiabetes pada pasien diabetes melitus tipe 2. Obat ini termasuk dalam kategori suplemen yang dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah.

Kandungan senyawa aktif dari Lagerstroemia speciosa (daun bungur) dan Cinnamomum burmannii (kayu manis) dalam obat ini diketahui memiliki aktivitas antidiabetes. 

Penelitian menunjukkan kayu manis dapat membantu menurunkan gula darah puasa. Sementara itu, daun bungur dapat menurunkan kadar gula dalam darah serta membantu tubuh untuk menggunakan insulin dengan lebih efisien. 

Beli Inlacin 50 mg Strip 6 Tablet di Sini

Beli Inlacin 100 mg Strip 6 Tablet di Sini

3. NATURES PLUS SC Formula (Sugar Control)

NATURES PLUS SC Formula (Sugar Control)

Suplemen dari NATURES PLUS ini juga dapat membantu menurunkan kadar gula darah atau glukosa darah pada penderita diabetes melitus. 

NATURES PLUS SC Formula merupakan suplemen dengan kandungan Chromium Polynicotinate, Rehmannia glutinosa, L-Glutamine, dan L-Alanine di dalamnya. Chromium diketahui sebagai nutrien yang dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah dan meningkatkan sensitivitas kerja insulin dalam tubuh. 

Sementara itu, Rehmannia glutinosa dapat meningkatkan imun tubuh, meningkatkan fungsi ginjal, serta menurunkan gula dalam darah. Pada pengobatan tradisional Tiongkok, tanaman ini banyak digunakan dalam pengobatan diabetes melitus tipe 2. 

Beli NATURES PLUS SC Formula (Sugar Control) 60S di Sini

Demikian beberapa suplemen yang dapat membantu menjaga kadar gula darah pada penderita diabetes. Sesungguhnya, para diabetesi memang perlu memerhatikan pola makan dan semua makanan yang masuk ke dalam tubuh agar kadar glukosa tetap terjaga. 

Apabila Anda bingung memilih suplemen yang tepat untuk kondisi diabetes, jangan ragu untuk melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Griffin, R. Morgan. 2023. Chromium. https://www.webmd.com/diet/supplement-guide-chromium. (Diakses pada 10 Oktober 2023).
Modglin, Lindsay. 2023. Herbs and Supplements for Diabetes. https://www.healthline.com/health/type-2-diabetes/herbs-supplements. (Diakses pada 10 Oktober 2023).
WebMD. Banaba - Uses, Side Effects, and More. https://www.webmd.com/vitamins/ai/ingredientmono-1089/banaba. (Diakses pada 10 Oktober 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan