Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

12 Rekomendasi Merk Vitamin untuk Ibu Hamil yang Bagus

vitamin untuk ibu hamil farmaku

Table of Contents

Penuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dengan asupan suplemen tambahan. Berikut ini rekomendasi beberapa merek vitamin untuk ibu hamil!

Rekomendasi Vitamin yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Selama masa kehamilan, kebutuhan gizi tubuh akan meningkat. Vitamin dibutuhkan oleh ibu hamil untuk mendukung kesehatan tubuh dan janin yang tengah dikandung.

Tidak jarang dokter menyarankan untuk mengonsumsi vitamin ibu hamil sebagai sumber nutrisi tambahan di luar makanan sehat sehari-hari.

Vitamin yang bagus untuk ibu hamil pun beragam. Namun, rata-rata memiliki kandungan asam folat dan mineral lainnya yang tentunya baik untuk perkembangan janin.

Jika FarmaFriends sedang memasuki awal-awal kehamilan, berikut ini Farmaku sudah merangkum beberapa merek vitamin ibu hamil yang aman dikonsumsi.

1. Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Improve Formula

Blackmores Pregnancy

Vitamin Blackmores untuk ibu hamil ini memiliki kandungan B6, asam folat, iodium, zat besi, kalsium, dan DHA (docosahexaenoic acid) yang mampu membantu perkembangan dan pertumbuhan janin dalam kandungan.

Selain baik untuk kesehatan, suplemen vitamin ini juga dilengkapi dengan minyak ikan yang kaya akan omega-3. Asupan ini penting untuk mengoptimalkan kecerdasan janin di dalam kandungan.

Suplemen ini diformulasikan dengan kandungan vitamin D3 200 IU dan beta-carotene (vitamin A) yang berperan penting untuk perkembangan organ internal, mata, tulang, sistem pernapasan, sistem saraf pusat, dan membantu memperbaiki jaringan setelah proses persalinan.

Tidak hanya baik dikonsumsi selama kehamilan, suplemen dari Blackmores yang satu ini direkomendasikan bagi ibu menyusui untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian.

Beli Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Improve Formula 60 Tab di Sini
Beli Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Improve Formula 120 Tab di Sini

2. Promavit

Promavit

Merek vitamin untuk ibu hamil selanjutnya adalah Promavit. Suplemen multivitamin ini tidak hanya diperuntukan bagi ibu hamil, melainkan juga ibu menyusui.

Pada ibu hamil, multivitamin ini berfungsi mendukung pertumbuhan janin agar lebih optimal karena mengandung DHA, EPA, Omega-3, asam folat dan mineral. Sementara pada ibu menyusui, dapat membantu memenuhi beberapa vitamin harian yang dibutuhkan agar produksi ASI lancar.

Penggunaan multivitamin ini tidak memerlukan resep dokter, tapi tetap perlu mengikuti dosis dan aturan pakai yang tertera pada kemasan atau sesuai anjuran dokter.

Beli Promavit Strip Capsule di Sini

3. Folamil Genio

Folamil Genio

Folamil Genio dengan kandungan lengkapnya dapat mendukung kesehatan ibu hamil selama kehamilan hingga buah hati lahir ke dunia dengan sempurna.

DHA dan asam folat yang terkandung di dalamnya baik untuk perkembangan otak janin. Suplemen ini juga diperkaya dengan vitamin D yang diperlukan tubuh ibu agar terhindar dari risiko osteoporosis.

Vitamin untuk ibu hamil ini berguna untuk membantu memenuhi asupan nutrisi ibu maupun janin. Selain itu, Folamil Genio juga mendatangkan manfaat serupa bagi ibu menyusui.

Beli Folamil Genio Capsule di Sini

4. Nature’s Plus Prenatal Complex

Nature's Plus Prenatal Complex

Natures Plus Prenatal Complex mengandung yodium yang mampu menurunkan risiko keguguran, gangguan pertumbuhan, gangguan mental, hingga gangguan pada pendengaran.

Selain yodium, vitamin ini juga mengandung mineral lain yang menyehatkan seperti asam folat, kalsium, vitamin A, C, D, dan E.

Natures Plus Prenatal Complex dirancang secara khusus untuk wanita hamil dan menyusui.

Beli Nature’s Plus Prenatal Complex di Sini

5. Prolacta for Mother

Prolacta for Mother

Selama masa kehamilan dan menyusui, asupan Omega-3 EPA dan DHA dibutuhkan untuk mendukung perkembangan otak, mata, dan sistem saraf janin agar tetap sehat.

Prolacta for Mother merupakan vitamin yang dilengkapi kandungan minyak ikan, DHA, EPA, serta vitamin E. Jadi tidak heran, jika produk ini menjadi salah satu vitamin ibu hamil yang sering direkomendasikan.

Suplemen vitamin Prolacta dapat dikonsumsi sesudah makan 1 kali sehari, 1 kapsul. Demi menjaga keadaan dan kesehatan janin, sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakan suplemen vitamin ini.

Beli Prolacta for Mother Strip Capsule di Sini

6. Folavit

Folavit 400 mcg

Folavit adalah suplemen yang dibutuhkan bagi wanita hamil atau sedang merencanakan kehamilan. Suplemen ini dapat memelihara kesehatan ibu dan janin, menunjang perkembangan janin, serta mencegah defisiensi (kekurangan) asam folat.

Kandungan asam folat di dalam suplemen ini memegang peran penting dalam pembentukan sel darah merah dan pertumbuhan sel yang sehat. Maka dari itu, suplemen ini dipercaya dapat menurunkan risiko keguguran dan cacat lahir.

Konsumsi suplemen ini sebaiknya memperhatikan petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan. Bila perlu, ibu hamil dapat berkonsultasi dengan dokter terlebih dulu.

Beli Folavit 400 mcg Strip 10 Tablet di Sini

7. Blackmores Bio D3 1000 IU

Blackmores Bio D3 1000 IU

Produk blackmores ini mengandung vitamin D3 1000 IU (cholecalciferol 25 mcg) sehingga ideal untuk memenuhi asupan vitamin D harian dengan cepat, terutama Anda yang sedang hamil, menyusui, berusia, atau memiliki kondisi lainnya.

Suplemen ini dapat membantu proses penyerapan kalsium di dalam tubuh sehingga berkhasiat untuk memelihara kesehatan tulang.

Bagi Bumil, asupan vitamin D harian yang disarankan adalah sebanyak 10 mcg. Selain dari sumber makanan, Anda dapat memenuhi kebutuhan vitamin ini dari suplemen Blackmores Bio D3 1000 IU.

Beli Blackmores Bio D3 1000 IU Botol 60 Capsule di Sini

Beli Blackmores Bio D3 1000 IU 30S di Sini

8. Blackmores Vitamin C 500 mg

Blackmores Vitamin C 500 mg

Selain vitamin D, ibu hamil tetap memerlukan asupan vitamin C sebagai nutrisi tambahan. Tidak hanya bermanfaat untuk bumil, asupan vitamin C juga berperan penting bagi perkembangan janin.

Meski sudah mendapatkan asupan vitamin C dari sumber makanan, namun jika Anda merasa asupan vitamin C tidak cukup, ibu hamil bisa mengonsumsi suplemen tambahan seperti Blackmores Vitamin C 500.

Kandungan mineral askorbat yang ada di dalamnya, tidak menyebabkan iritasi di saluran cerna sehingga aman dikonsumsi setiap hari.

Beli Blackmores Vitamin C 500 mg 60S di Sini

9. Neurodex

 

Neurodex

Neurodex adalah suplemen yang berisi vitamin B1, B6, dan B12 yang memiliki fungsi utama mengatasi masalah pada sistem saraf.

Pada ibu hamil, suplemen ini juga dapat digunakan untuk mengatasi anemia dan mengurangi frekuensi muntah yang umumnya terjadi pada trimester pertama kehamilan.

Perlu diperhatikan, suplemen ini tidak untuk dikonsumsi oleh pasien yang hipersensitif terhadap salah satu komposisi Neurodex. Selain itu, sebaiknya Anda berkonsultasi kepada dokter terlebih dulu jika berencana mengonsumsinya selama kehamilan.

Beli Neurodex Strip 10 Tablet di Sini

10. Elkana

Elkana

Ibu hamil mungkin tidak memenuhi kebutuhan nutrisi harian dari makanan sehari-hari, padahal segala asupan nutrisi diperlukan ibu hamil untuk membantu perkembangan janin dengan normal dan sehat.

Untuk memenuhi asupan nutrisi yang belum terpenuhi, wanita hamil bisa mengonsumsi vitamin tambahan seperti Elkana sebagai alternatif.

Suplemen Elkana kaya akan vitamin B6, B12, vitamin D3 dan mineral. Tidak hanya menjadi suplemen penambah nafsu makan, suplemen ini juga berperan dalam pertumbuhan otot dan tulang janin.

Pada beberapa orang, suplemen ini dapat menyebabkan sejumlah efek samping, seperti mual, muntah, atau gangguan pencernaan. Sebaiknya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan atau bidan Anda.

Beli Elkana Strip 10 Tablet di Sini

11. Osfit Platinum

Osfit Platinum

Salah satu suplemen yang direkomendasikan bagi wanita hamil adalah Osfit Platinum. Ini merupakan suplemen multivitamin dan mineral yang akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian selama kehamilan.

Selain itu, konsumsi suplemen ini dapat membantu memelihara kesehatan ibu hamil.

Osfit Platinum juga dapat diberikan pada ibu menyusui untuk membantu memenuhi vitamin dan mineral harian.

Perlu diingat, suplemen ini tidak dapat menggantikan nutrisi dari makanan. Anda dapat mengonsumsi suplemen hanya jika kebutuhan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi belum terpenuhi.

Beli Osfit Platinum Botol 30 Capsule di Sini

12. Nulacta Plus for Mother

Nulacta Plus for Mother

Nulacta adalah salah satu suplemen makanan yang direkomendasikan untuk ibu hamil dan menyusui. Suplemen ini mengandung minyak ikan (DHA dan EPA), peppermint oil, vitamin E, dan asam folat.

Suplemen ini berkhasiat untuk menjaga kesehatan janin dan mengoptimalkan tumbuh kembangnya selama dalam kandungan ataupun selama masa menyusui.

Selain itu, suplemen ini bermanfaat juga untuk melancarkan produksi ASI sekaligus menjaga kesehatan ibu menyusui.

Beli Nulacta Plus For Mother Strip 12 Capsule di Sini

Nah, itulah 12 vitamin ibu hamil yang direkomendasikan untuk Anda selama masa kehamilan. Pastikan untuk memperhatikan izin edar, komposisi, maupun aturan pakai yang tertera pada kemasan.

Konsultasikan pada dokter sebelum mulai mengonsumsi vitamin untuk mengetahui jenis suplemen yang benar-benar dibutuhkan oleh Anda. Chat dokter rekanan Farmaku di sini untuk konsultasi lebih mudah.

Baca juga:

American Pregnancy Association. What are Omega-3 Essential Fatty Acids? https://americanpregnancy.org/healthy-pregnancy/pregnancy-health-wellness/omega-3-fatty-acids-faqs/. (Diakses pada 27 November 2023).
National Health Service. 2023. Vitamins, Supplements and Nutrition in Pregnancy. https://www.nhs.uk/pregnancy/keeping-well/vitamins-supplements-and-nutrition/. (Diakses pada 27 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Ibu & Anak