Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

10 Vitamin untuk Ibu Hamil yang Bagus dan Aman Dikonsumsi

vitamin untuk ibu hamil farmaku

Penuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dengan asupan suplemen tambahan. Berikut ini rekomendasi beberapa merek vitamin untuk ibu hamil!

Rekomendasi Vitamin yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Selama masa kehamilan, kebutuhan gizi tubuh akan meningkat. Vitamin dibutuhkan oleh ibu hamil untuk mendukung kesehatan tubuh dan janin yang tengah dikandung. Oleh sebab itu, tidak jarang dokter menyarankan untuk mengonsumsi vitamin ibu hamil sebagai sumber nutrisi tambahan di luar makanan sehat sehari-hari.

Vitamin yang bagus untuk ibu hamil pun beragam. Rata-rata memiliki kandungan asam folat dan mineral lainnya yang tentu baik untuk perkembangan janin.

Jika FarmaFriends sedang memasuki awal-awal kehamilan, berikut ini Farmaku merangkum beberapa merk vitamin ibu hamil yang aman dikonsumsi.

1. Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

vitamin blackmores untuk ibu hamil

Vitamin Blackmores untuk ibu hamil ini, memiliki kandungan B6, asam folat, iodium, zat besi, kalsium, dan DHA (docosahexaenoic acid) yang mampu membantu perkembangan dan pertumbuhan janin dalam kandungan.

Selain baik untuk kesehatan, suplemen vitamin ini juga dilengkapi dengan minyak ikan yang penting untuk mengoptimalkan kecerdasan janin di dalam kandungan.

Blackmores Pregnancy dan Breastfeeding tidak menyebabkan mual dan gangguan pencernaan sehingga aman jika rutin dikonsumsi.

Beli Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold di Sini.

2. Osfit DHA

vitamin yang bagus untuk ibu hamil

Osfit DHA adalah salah satu suplemen vitamin yang bagus dikonsumsi pada awal-awal kehamilan.

Kandungan vitamin D3, kalsium, dan minyak ikan tuna yang ada di dalamnya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh selama masa kehamilan. Serta, terdapat kandungan DHA dan EPA yang mampu meningkatkan perkembangan otak janin di dalam perut.

Osfit DHA dapat dikonsumsi 1-2 kapsul per hari. Usahakan untuk tetap berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya ya, FarmaFriends.

Beli Osfit DHA di Sini.

3. Promavit

merk vitamin untuk ibu hamil

Merek vitamin untuk ibu hamil selanjutnya adalah Promavit. Suplemen multivitamin ini tidak hanya diperuntukan bagi ibu hamil, melainkan juga ibu menyusui.

Pada ibu hamil, multivitamin ini berfungsi mendukung pertumbuhan janin agar lebih optimal karena mengandung DHA, EPA, Omega-3, asam folat dan mineral. Sementara pada ibu menyusui, dapat membantu memenuhi beberapa vitamin harian yang dibutuhkan agar produksi ASI lancar.

Penggunaan multivitamin ini tidak memerlukan resep dokter, tapi tetap perlu mengikuti dosis dan aturan pakai yang tertera pada kemasan atau sesuai anjuran dokter.

Beli Promavit di Sini.

4. Prolacta Mother

vitamin yang bagus untuk ibu hamil

Selama masa kehamilan dan menyusui, asupan Omega-3 EPA dan DHA dibutuhkan untuk mendukung perkembangan otak, mata, dan sistem saraf janin agar tetap sehat.

Prolacta Mother merupakan vitamin yang dilengkapi kandungan minyak ikan, DHA, EPA, serta vitamin E. Sehingga tidak heran jika Prolacta Mother menjadi salah satu vitamin ibu hamil yang sering direkomendasikan karena memiliki beragam manfaat.

Suplemen vitamin ini dapat dikonsumsi sesudah makan 1 kali sehari, 1 kapsul. Demi menjaga keadaan dan kesehatan janin sebaiknya tetap konsultasi dengan dokter sebelum menggunakan suplemen vitamin ini.

Beli Prolacta Mother di Sini.

5. Folamil Genio

folamil genio vitamin ibu hamil

Vitamin untuk ibu hamil berguna untuk membantu memenuhi asupan nutrisi ibu maupun janin.

Folamil Genio dengan kandungan lengkapnya dapat mendukung kesehatan ibu hamil selama kehamilan hingga buah hati lahir ke dunia dengan sempurna.

DHA dan asam folat yang terkandung di dalamnya baik untuk perkembangan otak janin. Diperkaya dengan vitamin D yang diperlukan tubuh ibu agar terhindar dari risiko osteoporosis.

Cek Harga Vitamin untuk Ibu Hamil Folamil Genio di Sini.

6. Nature’s Plus Prenatal Complex

merek vitamin untuk ibu hamil

Natures Plus Prenatal Complex mengandung yodium yang mampu menurunkan risiko keguguran, gangguan pertumbuhan, gangguan mental, hingga gangguan pada pendengaran.

Selain yodium, vitamin ini juga mengandung mineral lain yang menyehatkan seperti asam folat, kalsium, vitamin A, C, D, dan E.

Natures Plus Prenatal Complex dirancang secara khusus untuk wanita hamil dan menyusui.

Beli Nature’s Plus Prenatal Complex di Sini.

7. Neurodex

neurodex strip

Neurodex adalah suplemen yang berisi vitamin B1, B6, dan B12 yang memiliki fungsi utama mengatasi masalah pada sistem saraf.

Pada ibu hamil, suplemen ini juga dapat digunakan untuk mengatasi anemia dan mengurangi frekuensi muntah yang umumnya terjadi pada trimester pertama kehamilan.

Perlu diperhatikan, suplemen ini tidak untuk dikonsumsi oleh pasien yang hipersensitif terhadap salah satu komposisi Neurodex.

Beli Neurodex di Sini.

8. Elkana

vitamin ibu hamil elkana

Ibu hamil mungkin tidak memenuhi kebutuhan nutrisi harian dari makanan sehari-hari, padahal segala asupan nutrisi diperlukan ibu hamil untuk membantu perkembangan janin dengan normal dan sehat.

Untuk memenuhi asupan nutrisi yang belum terpenuhi, wanita hamil bisa mengonsumsi vitamin tambahan seperti Elkana sebagai alternatif.

Suplemen Elkana kaya akan vitamin B6, B12, vitamin D3 dan mineral. Sehingga tidak hanya menjadi suplemen penambah nafsu makan, tetapi juga berperan dalam pertumbuhan otot dan tulang janin.

Jika ada reaksi, beberapa efek samping yang mungkin saja muncul setelah mengonsumsi suplemen ini yakni mual, muntah, atau gangguan pencernaan. Sebaiknya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan atau bidan Anda.

Beli Suplemen Ibu Hamil Elkana Strip di Sini.

9. Folavit

vitamin ibu hamil folavit

Folavit adalah suplemen yang dibutuhkan bagi wanita hamil atau sedang merencanakan kehamilan. Suplemen ini dapat memelihara kesehatan ibu dan janin, menunjang perkembangan janin, serta mencegah defisiensi (kekurangan) asam folat.

Pada beberapa kondisi, Folavit juga bermanfaat untuk mencegah keguguran dan cacat lahir.

Beli Suplemen Ibu Hamil Folavit di Sini.

10. Vitabiotics Pregnacare Plus

vitamin ibu hamil

Vitabiotics Pregnancare dikembangakan khusus untuk calon ibu sehingga dapat menjaga asupan makanan tambahan mereka. Produk ini menyediakan dukungan nutrisi komprehensif dengan 19 nutrisi dan Omega-3 DHA.

Multivitamin ini bermanfaat untuk perkembangan otak dan mata janin. Kandungan minyak ikan dengan kemurnian tinggi di dalamnya telah disertifikasi oleh Friend of the Sea.

Vitabiotics Pregnacare Plus diformulasikan oleh para ahli sehingga semua bahan yang digunakan aman untuk kehamilan dan teruji efektif memenuhi kebutuhan nutrisi ibu dan janin.

Hindari mengonsumsi produk ini dalam keadaan perut kosong.

Beli Vitabiotics Pregnacare Plus di Sini.

Nah, itulah 10 vitamin ibu hamil yang direkomendasikan untuk Anda selama masa kehamilan. Pastikan untuk memperhatikan izin edar, komposisi, maupun aturan pakai yang tertera pada kemasan.

Konsultasikan pada dokter sebelum mulai mengonsumsi vitamin untuk mengetahui jenis suplemen yang benar-benar dibutuhkan oleh Anda.

Anda bisa dapatkan produk kesehatan seperti obat-obatan dan vitamin lainnya dengan mudah dan praktis hanya di apotek online Farmaku!

American Pregnancy Association. What are Omega-3 Essential Fatty Acids?https://americanpregnancy.org/healthy-pregnancy/pregnancy-health-wellness/omega-3-fatty-acids-faqs/. (Diakses pada 12 Desember 2021).
National Health Service. Vitamins, supplements and nutrition in pregnancy. https://www.nhs.uk/pregnancy/keeping-well/vitamins-supplements-and-nutrition/. (Diakses pada 12 Desember 2021).

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Ibu & Anak