Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

4 Obat Tidur Alami yang Bisa Membantu Atasi Susah Tidur

gambar obat tidur alami

Kesulitan tidur di malam hari bisa membuat badan terasa lelah. Jika kondisi ini berlangsung dalam jangka waktu lama, hal tersebut akan mengganggu kesehatan fisik dan mental. Di artikel ini, Farmaku merangkum berbagai obat susah tidur alami yang aman untuk Anda gunakan. 

Pilihan Obat Tidur Alami untuk Atasi Susah Tidur

Berikut ini adalah beberapa obat tidur herbal yang membantu mengatasi gangguan tidur, di antaranya: 

1. Lelap

Lelap

Obat herbal Lelap terbuat dari kombinasi akar valerian, ekstrak biji pala, akar eleuthero ginseng, dan polygalae radix. Bahan-bahan ini memiliki manfaat untuk membuat kualitas tidur menjadi lebih baik. 

Selain membuat tidur lebih nyenyak, obat tidur alami dari tumbuhan ini juga dapat meringankan gangguan sulit tidur (insomnia).

Obat ini dapat digunakan secara bebas, jadi Anda tidak memerlukan resep dokter untuk menggunakannya. Konsumsilah Lelap sebanyak 1-2 kaplet per hari sesudah makan atau menjelang tidur malam.

Pada beberapa orang, obat ini dapat menyebabkan sejumlah efek samping, seperti sakit kepala, gelisah, sakit perut, kelelahan, dan mulut kering.

Beli Lelap Strip 4 Tablet di Sini

2. Natures Plus Dynomins Magnesium 

Natures Plus DynoMins Magnesium

Magnesium merupakan nutrien yang memiliki beberapa peran untuk mendukung kerja tubuh, salah satunya adalah sistem saraf. Konsumsi magnesium dapat membuat tidur lebih mudah dan nyenyak.

Salah satu suplemen magnesium yang dapat Anda coba adalah Natures Plus Dynomins Magnesium.

Suplemen ini dibuat menggunakan Teknologi Dynomins (Gynamic Mineral Transport System) sehingga berkhasiat untuk membantu penyerapan dan pemanfaatan mineral di dalam tubuh.

Selain itu, kandungan aminoate citrate dan methionate sebagai chelating agent di dalam suplemen dapat melindungi magnesium agar tidak rusak di lambung sehingga dapat diserap oleh tubuh dengan baik.

Selain mengatasi masalah susah tidur, dapat membantu mengurangi stres dan cemas, meringankan keluhan migrain dan kram otot, mencegah sembelit, dan meningkatkan produksi energi.

Suplemen ini juga baik untuk kesehatan jantung dan dapat membantu proses terapi penderita diabetes.

Beli Natures Plus Dynomins Magnesium 250 mg 90S di Sini

3. Blackmores Ginkgo Recall

Blackmores Ginkgo Recall

Salah satu alternatif suplemen untuk membantu mengatasi masalah insomnia adalah Blackmores Ginkgo Recall. Dengan kandungan ginkgo biloba folium, suplemen ini dapat memperbaiki mood, konsentrasi, dan mental.

Blackmores Ginkgo Recall berkhasiat untuk melancarkan sirkulasi darah ke otak. Selain itu, suplemen ini juga dapat membantu meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, serta melindungi jaringan di otak.

Umumnya, suplemen dengan kandungan ginkgo biloba digunakan untuk membantu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. Penggunaannya sebagai obat tidur alami masih membutuhkan penelitian lebih mendalam.

Beli Blackmores Ginkgo Recall Botol 30 Tablet di Sini

4. Wellness Ginkgo Formula 60S

Wellness Ginkgo Formula 60S

Satu lagi suplemen yang mengandung ginkgo biloba yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah susah tidur. Wellness Ginkgo Formula adalah suplemen yang menyediakan ekstrak ginkgo biloba 100 mg dalam tiap kapsulnya.

Ekstrak daun ginkgo biloba umumnya digunakan untuk meningkatkan fungsi otak, termasuk pada pasien demensia. Namun, kandungan ini juga dapat melindungi saraf-saraf sehingga dapat membantu tidur lebih mudah.

Anda juga dapat mengonsumsi suplemen ini untuk menjaga kesehatan jantung dan ginjal, serta mengatasi gangguan kecemasan.

Kendati demikian, penggunaan suplemen ginkgo biloba sebagai obat tidur alami masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Beli Wellness Ginkgo Formula 60S di Sini

Nah, itulah berbagai obat susah tidur alami yang aman untuk Anda konsumsi. Jika gangguan tidur tidak kunjung membaik atau semakin parah, sebaiknya Anda segera menemui dokter atau konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di sini.

Baca juga:

Ajmera, Rachael. 2023. 10 Natural Sleep Aids for Better Sleep in 2023. https://www.healthline.com/nutrition/sleep-aids. (Diakses pada 28 November 2023).
Capetta, Amy & Marks, Julie Lynn. 2022. Do These 10 Natural Insomnia Aids Really Help You Get Better Sleep https://www.everydayhealth.com/sleep-pictures/0708/8-cheap-and-natural-insomnia-remedies.aspx. (Diakses pada 28 November 2023).
WebMD Editorial Contributors. 2023. Alternative Treatments for Insomnia. https://www.webmd.com/sleep-disorders/alternative-treatments-for-insomnia. (Diakses pada 28 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan