Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Rekomendasi Bedak Gatal untuk Bayi, Aman dan Nyaman di Kulit

bedak gatal untuk bayi farmaku

Table of Contents

Kulit bayi sangat sensitif sehingga rentan mengalami gatal, iritasi, dan biang keringat. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meredakan kondisi tersebut adalah memberikan bedak. Apa saja merek bedak gatal untuk bayi yang bisa Anda gunakan? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Bedak Gatal yang Aman untuk Bayi

Kulit gatal pada bayi dapat disebabkan oleh berbagai kondisi, seperti alergi, eksim, atau biang keringat. Hal yang paling umum dialami para bayi adalah biang keringat. Kondisi ini memang membuat si Kecil tidak nyaman, tetapi tidak berbahaya dan bisa membaik dalam beberapa hari. 

Biang keringat merupakan masalah kulit yang disebabkan oleh saluran keringat yang tersumbat. Tidak hanya pada bayi, kondisi ini juga bisa dialami oleh siapa saja, termasuk orang dewasa. 

Pada dasarnya, bedak bayi digunakan untuk membuat kulitnya tetap kering dan wangi. Namun, sebagai orang tua Anda perlu lebih cermat dalam memilih bedak. Berikut ini Farmaku telah merangkum beberapa bedak gatal bayi, di antaranya:

1. Herocyn Powder

Herocyn Powder 150 gr

Rasa gatal akibat biang keringat dapat membuat si Kecil menjadi lebih rewel. Jika Anda menyadari adanya beruntusan pada kulitnya, maka ini bisa jadi biang keringat. 

Bedak Herocyn efektif untuk meredakan gatal dan biang keringat pada bayi. Bedak ini mengandung camphora dan menthol yang dapat memberikan sensasi dingin pada kulit sehingga rasa gatal dapat diredakan. 

Bedak ini cocok untuk digunakan oleh segala usia, mulai dari bayi hingga orang dewasa. Anda cukup menaburkan bedak pada kulit bayi yang biang keringat.

Beli Herocyn Powder 150 gr di Sini

2. Caladine Powder

Caladine Powder 60 gr

Caladine powder juga dapat digunakan untuk meredakan rasa gatal akibat biang keringat. Kandungan calamine dalam produk ini dapat membantu menghentikan rasa gatal pada kulit. 

Untuk hasil terbaik, Anda dapat menggunakan bedak ini setelah si kecil mandi. Tidak hanya dapat mengatasi rasa gatal biang keringat, bedak ini juga dapat digunakan untuk mencegah terjadinya biang keringat. 

Beli Caladine Powder 60 gr di Sini

3. Momami Silky Liquid Talc

Momami Silky Liquid Talc

Bedak cair dari Momami ini dapat membantu mencegah terjadinya biang keringat pada kulit di Kecil. Produk ini dapat diformulasikan secara khusus hingga mampu menyerap keringat yang berlebihan tanpa meninggalkan kesan lengket di kulit. Dengan demikian, kulit tetap kering dan risiko biang keringat pun dapat dicegah. 

Bedak bayi ini dilengkapi dengan kandungan sweet almond dan olive oil yang dapat menjaga kelembapan, melembutkan, serta memberi nutrisi pada kulit bayi. Produk ini juga dapat digunakan untuk merawat kulit kering. 

Penggunaannya Momami Silky Liquid Talc cukup mudah. Anda hanya perlu mengusapan produk secara merata ke seluruh permukaan kulit hingga teksturnya berubah menjadi bubuk lembut. 

Beli Momami Silky Liquid Talc 125 ml di Sini

Demikian bedak yang dapat membantu mengatasi gatal pada bayi yang disebabkan oleh biang keringat. Selain menggunakan bedak khusus, Anda juga dapat memakaikan si kecil pakaian atau selimut yang lebih tipis. Selain itu, penting juga untuk memastikan suhu ruangan cukup sejuk untuk mencegah si Kecil berkeringat.

Apabila biang keringat yang dialami tidak kunjung membaik atau semakin bertambah parah, jangan ragu untuk melakukan pemeriksaan ke dokter. Anda juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

NHS UK. 2021. Heat rash (prickly heat). https://www.nhs.uk/conditions/heat-rash-prickly-heat/. (Diakses pada 23 November 2023).
Stanborough, Rebecca Joy. 2023. What to Know About Heat Rash in Babies. https://www.healthline.com/health/heat-rash-toddler. (Diakses pada 23 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Ibu & Anak