Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Bunda, Ini 8 Rekomendasi Bedak Gatal untuk Bayi Terbaik

bedak gatal untuk bayi farmaku

Kulit bayi sangat sensitif sehingga rentan mengalami iritasi kulit, biang keringat, dan gatal-gatal. Inilah rekomendasi bedak gatal untuk bayi yang bisa didapatkan di Farmaku apotek online terpercaya.

Rekomendasi Bedak Gatal untuk Bayi Terbaik

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi gatal pada kulit bayi adalah memberikan bedak gatal khusus bayi. Namun, Anda tidak boleh salah memberikan bedak gatal untuk bayi.

Oleh karena itu, Farmaku merangkum beberapa merek bedak gatal untuk bayi yang aman untuk kulit sensitif si Kecil. Simak pembahasan lengkapnya di artikel ini, ya!

1. Herocyn Baby Powder

Herocyn Baby Powder

Bedak tabur ini sudah dikenal di kalangan masyarakat sebagai bedak gatal untuk mengatasi biang keringat atau gatal-gatal. Bedak ini mengandung zinc oxide yang berguna dalam mengatasi ruam popok, iritasi kulit ringan, hingga gatal kulit pada bayi.

Oleh karena itu, bedak bayi Herocyn cocok untuk mengatasi masalah gatal-gatal akibat biang keringat atau ruam popok pada kulit bayi yang sensitif. Gunakan bedak ini setelah memandikan bayi Anda atau sesuai kebutuhan si Kecil.

Beli Herocyn Powder di Sini

2. Konicare Bedak Biang Keringat

Konicare Bedak Biang Keringat

Konicare tidak hanya memiliki produk minyak kayu putih saja. Brand satu ini juga memiliki produk bedak gatal bayi untuk mengatasi kulit seperti biang keringat, ruam popok, dan iritasi ringan lainnya. Bedak biang keringat Konicare ini dilengkapi dengan berbagai kandungan di antaranya sebagai berikut:

  • Kalamin
  • Zinc oxide
  • Allantoin
  • Vitamin E
  • Minyak zaitun
  • Zinc stearate
  • Magnesium karbonat
  • Talk
  • Parfum

Konicare bedak tabur biang keringat dapat digunakan setiap hari pada kulit yang iritasi, mengalami biang keringat, atau gatal-gatal. Untuk penyimpanannya, hindari udara lembab serta sinar matahari langsung.

Beli Konicare Bedak Gatal untuk Biang Keringat di Sini

3. Caladine Baby Powder

Caladine bedak gatal untuk bayi

Bedak Caladin selain untuk mengatasi gatal-gatal akibat biang keringat pada orang dewasa, bedak tabur ini juga bisa untuk anak-anak atau bayi. Caladine menghadirkan Caladine Baby Powder yang merupakan bedak gatal untuk bayi dengan kandungan alpha bisabolol.

Kandungan tersebut berguna untuk mencegah iritasi, meredakan kemerahan, dan sebagai anti-peradangan pada kulit bayi. Lalu mengandung Calamine yang berfungsi untuk mengurangi gatal yang disebabkan karena iritasi kulit.

Selain itu, Caladine Baby Powder juga mengandung lidah buaya dan kandungan vitamin B5 untuk menjaga kulit bayi tetap halus dan lembut, sekaligus melembapkan. Gunakan bedak Caladine Baby Powder setelah bayi mandi atau menjelang waktu tidur.

Beli Caladine Powder di Sini

4. Cussons Baby Powder Prickly Heat

Bedak gatal bayi Cussons

Cussons merupakan brand yang khusus menjual berbagai produk bayi. Salah satu produk Cussons adalah bedak bayi (baby powder). Bedak Cussons Baby yang diformulasikan untuk mengatasi masalah gatal atau iritasi adalah Cussons Baby Prickly Heat Protection Powder.

Bedak ini dilengkapi dengan kandungan Calamine yang dapat membantu mencegah iritasi sekaligus menjadikan kulit lebih sejuk. Selain itu bedak ini juga mengandung zinc oxide dan witch hazel extract untuk membantu mengurangi rasa gatal dan iritasi pada kulit bayi.

Beli Cussons Baby Powder di Sini

5. Bedak Gatal Salicyl untuk Bayi

Salicyl Fresh untuk bayi

Bedak Salicyl 2% merupakan bedak gatal yang mengandung zat aktif salicylic acid atau asam salisilat sebanyak 2%. Kandungan tersebut dapat berguna untuk mengurangi rasa gatal akibat biang keringat dan gangguan iritasi kulit lainnya.

Selain Salicyl 2% KF, Kimia Farma juga menghadirkan Bedak Salicyl Fresh untuk bayi dengan menambahkan formula menthol agar terasa lebih segar. Bedak gatal ini cocok digunakan untuk kulit anak-anak.

Meski penggunaan Bedak Salicyl relatif aman, namun Anda juga perlu memperhatikan beberapa kondisi anak seperti hipersensitif terhadap salicylic acid dan talk, kondisi kulit yang sangat kering dan sensitif, serta infeksi atau luka. Jika memiliki kondisi tersebut, sebaiknya konsultasikan dengan dokter anak.

Beli Bedak Gatal Salicyl di Sini

6. Zwitsal Baby Powder with Zinc

Zwitsal Baby Powder Extra Care with Zinc

Bedak Zwitsal Extra Care ini dilengkapi dengan kandungan zinc. Selain itu, bedak ini juga mengandung empat bahan perlindungan kulit lainnya seperti allantoin, lactic acid, sulphur, dan canola oil. Kandungan tersebut berguna dalam memberikan perlindungan secara optimal dalam mengatasi kemerahan akibat biang keringat dan iritasi ringan.

Telah teruji hypoallergenic, bedak gatal untuk bayi ini dapat digunakan pada kulit bayi yang sangat sensitif. Selain itu, memiliki aroma yang harum, bedak ini juga dapat membuat Si Kecil merasa nyaman.

Beli produk Zwitsal di Sini

7. My Baby Bedak Gatal untuk Bayi 

My Baby Powder

Bedak bayi dari My Baby dapat membantu mencegah iritasi ringan pada kulit bayi. My Baby Powder tersedia dalam tiga varian, yaitu My Baby Sweet Floral, My Baby Fresh Fruity, dan My Baby Powder Soft & Gentle.

Bedak My Baby telah diuji secara klinis memiliki kandungan dan formula yang aman dan lembut untuk kulit bayi. Oleh karena itu, bedak ini ideal bayi bayi usia 0 bulan sampai 1 tahun ke atas. Dikemas dalam botol, bedak My Baby sangat praktis dan mudah dibawa ketika berpergian.

Beli bedak bayi My Baby di Sini

8. Pigeon Baby Powder Chamomile

Pigeon Baby Powder Chamomile

Bedak Pigeon memiliki formula dengan kandungan chamomile yang dapat membantu melindungi kulit si Kecil dari iritasi ringan. Sedangkan, kandungan ekstrak jojoba berguna dalam membantu menjaga kulit bayi tetap lembut dan halus.

Telah diuji secara dermatologi, bedak bayi ini aman untuk kulit bayi yang rentan sensitif. Formula bedak ini juga bebas pewarna sehingga tidak memicu alergi di kulit bayi.

Beli Pigeon Baby Powder Chamomile di Sini

Nah, itulah rekomendasi bedak gatal untuk bayi yang dapat digunakan sehingga membantu mengurangi biang keringat atau mencegah gatal-gatal hingga iritasi yang umum terjadi pada kulit bayi. Dapatkan berbagai kebutuhan perawatan bayi dan orang tua di apotek online Farmaku dengan harga promo.

Perlu diingat, meski penggunaan bedak bayi umumnya aman digunakan, Anda tetap perlu waspada saat mengoleskan bedak bayi pada tubuh anak Anda. Selain itu, hindari penggunaan bedak di area mata bayi dan wajah. Hal tersebut dapat membantu menghindari kemungkinan bedak terhirup. Lalu jangan kocok bedak secara langsung ke bayi Anda.

Apabila masalah gatal, biang keringat, atau iritasi kulit lainnya tidak kunjung membaik, sebaiknya segera hubungi dokter untuk mendapatkan penangan yang tepat.

Halkidis, Anna. 2020. Is Baby Powder Safe? https://www.parents.com/baby/health/is-baby-powder-safe. (Diakses pada Oktober 2021).
Cirino, Erica. 2018. Is Baby Powder Safe? https://www.healthline.com/health/is-baby-powder-safe. (Diakses pada Oktober 2021).

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Ibu & Anak