Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

15 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Rontok dan Ketombe

Kerontokan pada rambut adalah kondisi yang umum dialami oleh siapa saja. Salah satu yang cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah memilih shampo yang tepat. Apa saja rekomendasi shampo untuk rambut rontok yang bisa Anda coba? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Shampo untuk Atasi Rambut Rontok dan Ketombe

Ketombe memang tidak menyebabkan rambut rontok. Namun, ketombe yang parah hingga membuat Anda sering menggaruk kulit kepala dapat melukainya sehingga memicu peradangan.

Nah, peradangan inilah yang akan merusak jaringan parut dan memperlambat atau menghentikan pertumbuhan rambut. Pada akhirnya, rambut menjadi rapuh dan rontok.

Kondisi tersebut dapat dikurangi dengan pemilihan jenis sampo yang sesuai. Berikut ini adalah beberapa produk sampo dapat Anda gunakan:

1. Head & Shoulders Shampoo Supreme Anti Hair Fall

Head & Shoulders Shampoo Supreme Anti Hair Fall

Head & Shoulders Shampoo Supreme Anti Hair Fall mengandung formula yang dapat menjaga dan menguatkan rambut rontok akibat patah. Selain itu, shampo ini juga dilengkapi dengan essens alpukat dan argan creme. 

Tidak hanya itu, kandungan ZPT, minyak argan, dan kondisioner dapat membantu mengatasi ketombe pada rambut. Dengan begitu, masalah ketombe dan rambut rontok dapat diatasi bersamaan.

Beli Head & Shoulders Shampoo Supreme Anti Hair Fall 330 ml di Sini

Beli Head & Shoulders Shampoo Supreme Anti Hairfall 480 ml di Sini

2. Zinc Shampoo Hair Fall Treatment

Zinc Shampoo Hair Fall Treatment

Sampo untuk rambut rontok dan ketombe berikutnya adalah Zinc Shampoo Hair Fall Treatment. Sampo yang diformulasikan untuk rambut rontok ini mengandung ekstrak ginseng yang berkhasiat untuk menguatkan akar rambut. Selain itu, produk ini juga mengandung seng pirition.

Kedua kandungan tersebut bekerja dengan cara mengatasi jamur dan bakteri penyebab ketombe. Dengan begitu, shampo ini bisa mengatasi dua masalah rambut sekaligus.

Beli Zinc Shampoo Hairfall Treatment 340 ml di Sini

3. Foltene Shampoo Strengthening For Thinning Hair For Men

Foltene Shampoo Strengthening For Thinning Hair For Men

Foltene Shampoo Strengthening For Thinning Hair For Men adalah sampo yang diformulasikan khusus menguatkan rambut pria.

Sampo ini dilengkapi dengan kandungan ekstra capsicum untuk membantu merangsang kekuatan rambut, volume, serta kilau rambut alami.

Bahan aktif trikokarida yang terkandung di dalamnya mampu mengembalikan keseimbangan dan kondisi alami kulit kepala. Hal inilah yang membuatnya menjadi sampo yang cocok untuk rambut rontok.

Beli Foltene Shampoo Strengthening For Thinning Hair For Men 200ml di Sini

4. Foltene Shampoo Strengthening For Thinning Hair For Women

Foltene Shampoo Strengthening For Thinning Hair For Women

Foltene Shampoo Strengthening For Thinning Hair For Women adalah sampo yang diformulasikan khusus menguatkan rambut yang tipis.

Sampo ini dibuat dengan bahan aktif tricalgoxyl untuk mengembalikan kondisi sekaligus meningkatkan kesehatan kulit kepala.

Produk ini tidak mengandung bahan-bahan seperti silikon, sulfat, minyak mineral, dan lilin parafin.

Beli Foltene Shampoo Strengthening For Thinning Hair For Women 200ml di Sini

5. Foltene Shampoo Anti Dandruff

Foltene Shampoo Anti Dandruff

Shampo yang diformulasikan untuk mengatasi ketombe ini mengandung bahan aktif asam salisilat. Kandungan tersebut ampuh untuk mengurangi pengelupasan kulit kepala dan mengatasi iritasi di kulit kepala.

Dilengkapi dengan kandungan ekstrak timi, Foltene Shampoo Anti Dandruff dapat membantu membersihkan kulit kepala. Selain itu, bahan tersebut juga mampu mengatasi sebum (minyak) pada ketombe yang berminyak.

Foltene mengandung bahan piroctone olamine yang ampuh menghilangkan mikroorganisme yang dapat menimbulkan ketombe di kulit kepala.

Shampo untuk rambut ketombe ini bebas minyak mineral serta lilin parafin sehingga membuatnya lebih aman untuk rambut.

Beli Foltene Shampoo Anti Dandruff di Sini

6. Rejoice Shampoo Anti Hair Fall

Rejoice Shampoo Anti Hair Fall

Rejoice Shampoo Anti Ketombe 3in1 merupakan sampo yang diformulasikan khusus untuk menangani masalah ketombe pada rambut.

Selain itu, sampo ini juga dapat membantu mengatasi masalah rambut kusut dan menjadikan rambut terasa lebih lembut.

Anda dapat menikmati sensasi bersampo dengan kesegaran ekstra di kulit kepala berkat kandungan mentol di dalamnya.

Beli Rejoice Shampoo 3in1 340 ml di Sini

7. Pantene Shampoo Hair Fall Control

Pantene Shampoo Hair Fall Control

Pantene Shampoo Hair Fall Control merupakan sampo yang berkhasiat untuk memperkuat akar rambut sehingga kerontokan rambut dan rambut yang patah dapat berkurang.

Shampo ini mengandung pro-vitamin, pelembap micro, dan rice oil essence sehingga dipercaya mampu  mengatasi kerontokan sekaligus membuat rambut menjadi lebih halus.

Selain itu, Pantene Shampoo Hair Fall Control juga dapat memperkuat akar rambut sekaligus mengatasi kerontokan akibat rambut patah.

Beli Pantene Shampoo Hair Fall Control 290 ml di Sini

Beli Pantene Shampoo Hair Fall Control 400 ml di Sini

Beli Pantene Shampoo Hair Fall Control 900 ml di Sini

Beli Pantene Shampoo Hair Fall Control 1800 ml di Sini

8. Pantene Shampoo Anti Dandruff

Pantene Shampoo Anti Dandruff

Masalah ketombe yang membandel dapat dikurangi dengan Pantene Shampoo Anti Dandruff. Sampo antiketombe ini mengandung pro-vitamin formula dan rice oil essence dengan ZPT.

Selain mengatasi ketombe, sampo ini sudah dilengkapi dengan solusi 2in1 sehingga dapat digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok.

Pantene Shampoo Anti-dandruff dapat menuntaskan masalah ketombe dan rambut rontok tanpa membuat kulit kepala menjadi kering.

Beli Pantene Shampoo Anti Dandruff 400 ml di Sini

Beli Pantene Shampoo Anti Dandruff 750 ml di Sini

Beli Pantene Shampoo Anti Dandruff 900 ml di Sini

Beli Pantene Shampoo Anti Dandruff 1200 ml di Sini

9. Erhair Shampoo Scalperfect Anti Dandruff

Erhair Shampoo Scalperfect Anti Dandruff

Erhair Scalperfect Anti Dandruff dapat menjadi pilihan sampo untuk mengatasi masalah ketombe pada rambut.

Sampo ini diformulasikan dengan kandungan Piroctone Olamine & Climbazole yang berkhasiat untuk mengatasi ketombe dan seboroik.

Selain itu, sampo Erhair Anti Dandruff juga diperkaya dengan bahan aktif green tea extract & lavender oil. Kandungan ini berkhasiat untuk mengatasi gatal-gatal, sekaligus menyeimbangkan minyak di kulit kepala.

Aroma lavender oil dari sampo juga dapat memberikan aroma wangi yang menenangkan sehingga aktivitas membersihkan rambut menjadi lebih menyenangkan.

Beli Erhair Shampoo Scalperfect Botol 100 ml di Sini

Beli Erhair Shampoo Scalperfect Anti Dandruff Botol 370 ml di Sini

10. Mylea Shampoo Antidandruff

Mylea Shampoo Antidandruff

Sampo Mylea Antidandruff merupakan produk sampo bebas silikon yang bisa bantu atasi masalah ketombe.

Ekstrak bunga arnika dan piroctone olamine di dalamnya berkhasiat untuk mengurangi minyak berlebih di kulit kepala, sekaligus, mengurangi jamur pemicu terjadi ketombe.

Selain menangani permasalahan rambut berketombe, Mylea Shampoo Antidandruff dapat merawat kulit kepala agar lebih bersih, sehat, dan terawat.

Beli Mylea Shampoo Antidandruff 100 ml di Sini

Beli Mylea Shampoo Antidandruff 200 ml di Sini

11. Sebamed Hairloss Shampoo

Sebamed Hairloss Shampoo

Sebamed Hairloss Shampoo mengandung bahan aktif piroctone olamine yang bekerja dengan cara menghambat pertumbuhan jamur di kulit kepala.

Kandungan surfaktan di dalamnya juga ringan sehingga bisa membebaskan rambut dan kulit kepala dari masalah ketombe.

Sampo ini juga dilengkapi dengan kandungan moisturizer dan conditioner yang berkhasiat untuk memberikan kemilau dan volume pada rambut.

Beli Sebamed Hairloss Shampoo 200 ml di Sini

12. Sebamed Anti Dandruff Shampoo

Sebamed Anti Dandruff Shampoo

Sampo untuk mengatasi ketombe di kulit kepala selanjutnya adalah Sebamed Anti Dandruff Shampoo. Sampo ini mengandung bahan aktif piroctone olamine, tenside, dan protein.

Kandungan piroctone dan olamine di dalamnya berkhasiat untuk mencegah pertumbuhan jamur di kulit kepala. Sementara itu, moisturizer dan conditioner di dalam sampo dapat menjadikan rambut lebih berkilau dan bervolume.

Selain masalah ketombe, sampo ini dapat membantu mengatasi masalah kulit kepala atau rambut berminyak, seborrheic dermatitis, jerawat rambut, dan tinea capitis.

Beli Sebamed Anti Dandruff Shampoo 200 ml di Sini

Beli Sebamed Anti Dandruff Shampoo 400 ml di Sini

13. Rudy Hadisuwarno Shampoo Dandruff Solution

Rudy Hadisuwarno Shampoo Dandruff Solution

Rudy Hadisuwarno Shampoo Dandruff Solution dapat menjadi salah satu solusi masalah ketombe pada rambut.

Sampo ini mengandung tea tree oil dan active dandruff solution complex yang berkhasiat untuk membantu mengurangi ketombe dan rasa gatal, sekaligus melindungi kulit kepala dari kuman.

Selain membersihkan rambut dan kulit kepala, sampo ini juga dapat menjadikan rambut lebih sehat dan indah bercahaya.

Beli Rudy Hadisuwarno Shampoo Dandruff Solution Botol 200 ml di Sini

14. Rudy Hadisuwarno Shampoo Hairloss Solution

Rudy Hadisuwarno Shampoo Hairloss Solution

Sampo ini memiliki kandungan ekstrak ginseng dan active hair loss solution complex yang berkhasiat untuk merawat rambut rontok dan menjadikan rambut lebih berkilau.

Tidak sebatas membersihkan rambut, shampo ini juga dapat menjadikan rambut tetap kuat sehingga mengurangi kerontokan pada rambut.

Beli Rudy Hadisuwarno Shampoo Hairloss Solution Botol 200 ml di Sini

15. NR Citrone Shampoo

NR Citrone Shampoo

NR Citrone Shampoo adalah salah satu sampo yang dapat Anda gunakan untuk  mengatasi masalah rambut rontok, sekaligus membantu rambut agar lebih cepat panjang.

Kandungan ekstrak lemon di dalamnya memiliki khasiat untuk membersihkan timbunan minyak sampai kotoran di kulit kepala dan pangkal rambut. Kandungan ini juga dapat menutup dan menghaluskan sisik-sisik batang rambut.

Selain menjadi sampo untuk membersihkan rambut, NR Citrone Shampoo dapat menjadi antiseptik untuk melindungi kulit kepala yang sensitif.

Beli NR Citrone Shampoo 200 ml di Sini

Itu dia rekomendasi produk sampo untuk rambut rontok dan ketombe yang bisa Anda gunakan. Jangan lupa, penuhi kebutuhan produk kecantikan Anda di Farmaku dan nikmati berbagai promo spesial setiap minggunya.

Punya kekhawatiran soal masalah rambut rontok dan ketombe? Konsultasikan dengan dokter rekanan Farmaku lewat chat. Download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Anonim. Hair Loss: Who Gets and Causes. https://www.aad.org/public/diseases/hair-loss/causes/18-causes. (Diakses pada 22 November 2023).
Mayo Clinic Staff. 2022. Hair Loss. https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/hair-loss/symptoms-causes/syc-20372926. (Diakses pada 22 November 2023).
Nall, Rachel. 2022. Everything You Need to Know About Hair Loss. https://www.healthline.com/health/hair-loss. (Diakses pada 22 November 2023).
Nall, Rachel. 2019. Is There A Link Between Dandruff and Hair Loss? https://www.medicalnewstoday.com/articles/326960. (Diakses pada 22 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan