Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

10 Rekomendasi Suplemen yang Bagus untuk Kesehatan Jantung

Peran jantung sangat penting bagi tubuh. Oleh karena itu, jagalah kesehatan jantung Anda agar berfungsi dengan baik. Berikut ini Farmaku telah merangkum berbagai suplemen untuk menjaga jantung tetap sehat.

Berbagai Suplemen yang Baik untuk Jantung

Suplemen untuk menjaga kesehatan jantung hendaknya mengandung sejumlah komponen penting, seperti asam lemak omega-3, sterol dan stanol, serta coenzyme Q10 (CoQ10).

Beberapa suplemen yang memiliki kandungan tersebut dapat membantu mengontrol tekanan darah, menurunkan kolesterol, dan mendatangkan khasiat lainnya yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Berikut ini adalah daftar suplemen yang bagus untuk kesehatan jantung Anda, di antaranya:

1. Blackmores CoQ10

Blackmores Blackmores CoQ10

Suplemen dari Blackmores yang satu ini mengandung Coenzyme Q10 dan antioksidan. Kedua kandungan ini sangat baik untuk mendukung kesehatan sistem kardiovaskular.

Selain itu, Blackmores CoQ10 juga berperan penting dalam produksi energi di dalam sel sehingga baik untuk menjaga kesehatan organ dan jaringan di dalam tubuh.

Suplemen ini dikemas dalam bentuk kapsul lunak (softgel) yang mudah untuk dikonsumsi. Dengan dosis 1 kapsul lunak setiap hari, Anda sudah dapat memenuhi kebutuhan CoQ10 harian dan menjaga jantung tetap sehat.

Blackmores CoQ10 dikhususkan bagi orang yang memiliki masalah kardiovaskular, seperti kadar kolesterol jahat (LDL) yang tinggi, atau masalah pada arteri.

Meski demikian, suplemen ini tidak disarankan bagi ibu hamil dan menyusui. Selain itu, penggunaan bersama dengan warfarin atau obat jantung sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter.

Beli Blackmores CoQ10 75 mg 30S di Sini

2. Blackmores Omega Daily Odourless

Blackmores Omega Daily Odourless

Omega-3 merupakan salah satu asam lemak yang penting untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Salah satu suplemen yang dapat dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan lemak esensial ini adalah Blackmores Omega Daily Odourless.

Suplemen ini memiliki kandungan Eicosapentaenoic acid (EPA) dan Docosahexaenoic acid (DHA). Keduanya terkandung di dalam asam lemak omega-3.

Blackmores Omega Daily diekstraksi langsung dari ikan laut dalam. Oleh karena itu, sumber omega-3 di dalamnya memiliki konsentrasi 2 kali lebih tinggi dari standar minyak ikan pada umumnya.

Suplemen ini telah melalui proses uji merkuri dan dikemas dalam botol kaca sehingga kualitasnya terjamin.

Beli Blackmores Omega Daily Odourless Botol 30 Capsule

Beli Blackmores Omega Daily Odourless Botol 60 Capsule

3. Blackmores Ultimate Omega Odourless

Blackmores Ultimate Omega Odourless

Suplemen omega-3 berikutnya adalah Blackmores Ultimate Omega. Kandungan omega-3 di dalam suplemen ini diekstraksi dari ikan di laut dalam sehingga mengandung asam lemak omega-3 dengan kualitas yang lebih baik.

Suplemen ini bermanfaat untuk menurunkan trigliserida di dalam darah, mengontrol tekanan darah, serta menjaga kesehatan berbagai organ di dalam tubuh, seperti mata dan otak.

Meski mengandung minyak ikan, suplemen ini tidak berbau amis karena sudah dilengkapi dengan kandungan vanilla. Jadi, Anda tidak perlu khawatir mengenai rasanya.

Suplemen Blackmores Ultimate Omega dapat dikonsumsi setelah makan atau sesuai petunjuk dokter. Pada anak usia 6-12 tahun, suplemen ini dapat diberikan sebanyak satu kapsul per harinya. Dosis yang sama juga berlaku bagi orang dewasa.

Penting untuk memperhatikan batasan konsumsi produk dengan EPA yang lebih tinggi dari DHA, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat antikoagulan. Pasalnya, konsumsi keduanya secara bersamaan dapat meningkatkan efek pengenceran darah.

Beli Blackmores Ultimate Omega Odourless 30S di Sini

Beli Blackmores Ultimate Omega Odourless 60S di Sini

4. Blackmores Odourless Fish Oil

Blackmores Odourless Fish Oil 1000

Blackmores Odourless Fish Oil menyediakan omega-3 yang terdiri dari EPA dan DHA. Suplemen ini mengandung ekstrak lemon dan vanila yang dapat menyamarkan aroma amis dari minyak ikan.

Produk ini berkhasiat untuk mendukung kesehatan jantung dan kardiovaskular. Selain itu, suplemen ini juga dapat menjaga fungsi optimal mata dan otak serta membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan sendi yang terjadi karena osteoarthritis.

Odourless Fish Oil sudah melalui proses uji merkuri dan dikemas dalam botol kaca sehingga kualitasnya terjamin.

Suplemen ini dapat dikonsumsi anak usia 2-12 tahun dan orang dewasa. Jika kesulitan menelan kapsul, isi suplemen dapat dikeluarkan untuk kemudian dicampurkan ke dalam susu, jus, atau sereal.

Beli Blackmores Odourless Fish Oil 30S di Sini

Beli Blackmores Odourless Fish Oil 90S di Sini

Beli Blackmores Odourless Fish Oil 180 Capsule di Sini

5. Now CoQ10

Now CoQ10 100 mg

Suplemen untuk menjaga kesehatan jantung berikutnya adalah Now CoQ10 100. Suplemen ini mengandung coenzyme Q10 (CoQ10), senyawa yang berperan penting dalam memproduksi energi. 

Now CoQ10 bekerja dengan cara melawan radikal bebas di dalam membran sel dan pembuluh darah. Jadi, selain memproduksi energi, suplemen ini juga dapat menjaga kesehatan jantung dan sistem pembuluh darah.

Anda dapat mengonsumsi sebanyak 1-2 kapsul softgel Now CoQ10 setiap harinya atau sesuai dengan dosis yang direkomendasikan oleh dokter.

Beli Now CoQ10 100 mg Botol 50 Capsule di Sini

6. Now Ultra Omega 3 500 EPA/250 DHA

Now Ultra Omega 3 500 EPA/250 DHA capsule

Suplemen ini mengandung asam lemak omega 3 berkualitas tinggi. Asam lemak ini berkhasiat untuk mengurangi risiko penyakit jantung koroner, mendukung perkembangan otak dan sistem saraf, bahkan dapat mengurangi risiko komplikasi kehamilan.

Now Ultra Omega 3 500 EPA/250 DHA dikemas dalam kapsul softgel sehingga dapat dikonsumsi dengan lebih mudah.

Kelebihan lainnya, yaitu suplemen ini bebas dari merkuri dan logam berat yang dapat menyebabkan masalah pada tumbuh kembang janin. 

Selain itu, suplemen ini bebas alergen karena tidak mengandung bahan-bahan yang dapat menyebabkan alergi, seperti susu, kedelai, jagung, telur, kerang, dan gluten.

Beli Now Ultra Omega 3 500 EPA/250 DHA Botol 90 Capsule di Sini

7. Sea Quill Squa Plus

Sea Quill Squa Plus

Sea Quill Squa Plus adalah salah satu suplemen yang baik untuk jantung karena dapat menjaga kadar kolesterol dan trigliserida tetap stabil.

Suplemen ini mengandung squalene yang dapat menghambat kerja enzim penyebab kanker, meningkatkan suplai oksigen dalam darah, mengoptimalkan kerja obat penurun kolesterol, dan menjaga kesehatan kulit.

Sebelum mengonsumsinya, Anda perlu memperhatikan aturan penggunaan dan dosis yang sesuai. Selain itu, cermati juga bahan-bahan yang terkandung di dalamnya.

Jika mengalami reaksi alergi atau ketidakcocokan terhadap suplemen ini, segera temui dokter untuk mendapatkan penanganan lanjutan.

Beli Sea Quill Squaplus Botol 30 Capsule di Sini

8. Sea Quill Omega 3 Salmon

Sea Quill Omega 3 Salmon

Produk lainnya dari Sea Quill yang dapat membantu memelihara kesehatan jantung adalah Sea Quill Omega 3 Salmon.

Suplemen ini berkhasiat untuk mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida, mencegah penggumpalan darah, dan mengatur respons imun.

Sea Quill Omega 3 Salmon diproses menggunakan teknologi fractionated distillation yang dapat membuang kandungan kolesterol dan meningkatkan kadar asam lemak DHA serta EPA.

Konsumsi suplemen dianjurkan pada beberapa kondisi, termasuk orang-orang yang memiliki kadar kolesterol dan trigliserida tinggi, baru saja mengalami serangan stroke, penderita hipertensi, dan mengalami penyempitan pembuluh darah.

Beli Sea Quill Omega 3 Salmon Botol 30 Capsule di Sini

9. Natures Plus Folic Acid Hearts

Natures Plus Folic Acid Hearts

Folic acid (asam folat) yang terkandung di dalam suplemen ini sangat bermanfaat bagi orang dengan kondisi tertentu, seperti kehamilan dan anemia akibat kekurangan asam folat.

Kandungan asam folat, vitamin B6, dan vitamin B12 di dalamnya bekerja secara sinergis untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Selain itu, asam folat juga berperan dalam pembentukan sel darah merah untuk mengatasi anemia.

Bagi wanita hamil yang sedang mengonsumsi Natures Plus Prenatal Complex, Konsumsi Natures Plus Folic Acid Hearts tidak dianjurkan karena kebutuhan asam folatnya sudah tercukupi.

Beli Natures Plus Folic Acid Hearts 90S di Sini

10. Natures Plus Mega B 100

Natures Plus Mega B 100

Suplemen ini mengandung vitamin B kompleks yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh, termasuk kesehatan jantung.

Vitamin B memiliki berdampak secara langsung pada tingkat energi, fungsi otak, dan metabolisme sel. Beberapa vitamin B juga berperan dalam menurunkan tekanan darah.

Suplemen ini cocok dikonsumsi oleh orang dengan gangguan atau penyakit yang memerlukan asupan vitamin B tinggi.

Kelebihan lainnya dari suplemen ini, yaitu bebas gluten, tidak mengandung unsur hewani, dan diproses menggunakan metode sustained release agar kadar vitamin B kompleks di dalamnya dapat bertahan lebih lama di tubuh.

Beli Natures Plus Mega B 100 60S di Sini

Itu dia beberapa rekomendasi suplemen vitamin dan mineral untuk menjaga kesehatan jantung. Jangan lupa imbangi konsumsi suplemen di atas dengan penerapan gaya hidup sehat, seperti olahraga rutin, konsumsi lebih banyak serat, dan menghentikan kebiasaan merokok.

Chat dengan dokter rekanan Farmaku di sini untuk konsultasi seputar panduan gaya hidup sehat agar kesehatan jantung dan pembuluh darah yang senantiasa terjaga.

Baca juga:

Hjalmarsdottir, Freydis. 2019. The 3 Most Important Types of Omega-3 Fatty Acids. https://www.healthline.com/nutrition/3-types-of-omega-3. (Diakses pada 29 November 2023).
R. Morgan. 2023. Supplements for Heart Health. https://www.webmd.com/vitamins-and-supplements/supplements-heart-healthy. (Diakses pada 29 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan