Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

10 Obat Batuk Herbal paling Ampuh di Apotek

Obat batuk herbal dapat menjadi pilihan jika Anda ingin meredakan batuk tanpa mengganggu aktivitas harian. Obat batuk alami ini terbuat dari tanaman atau rempah, sehingga efek sampingnya lebih minim. 

Rekomendasi Obat Batuk Alami yang Manjur Meredakan Batuk

Batuk sebenarnya adalah refleks alami tubuh untuk menghilangkan iritan dalam saluran napas. Namun, batuk terus menerus tentu akan menyebabkan rasa tidak nyaman. 

Untuk mengatasinya, Anda bisa konsumsi obat batuk sesuai dengan penyebabnya. Bila tidak ingin atau tidak bisa konsumsi obat batuk dari bahan kimia, maka obat batuk dari bahan alami juga bisa menjadi pilihan.

Berikut ini adalah berbagai obat batuk herbal yang bisa dibeli di apotek, antara lain:

1. OBH Combi Herbal

OBH Combi Herbal

OBH Combi Herbal mampu meredakan gejala batuk berdahak. Obat ini diformulasikan dari bahan herbal yang sudah dikenal mampu meredakan batuk berdahak, seperti jahe, kunyi, temulawak, dan kencur. 

Kombinasi bahan alami dalam produk ini dapat membuat dahak di saluran pernapasan menjadi lebih encer, sehingga mudah untuk dikeluarkan. 

Obat ini dibuat dengan proses yang modern sehingga sudah dipastikan kualitas dan keamanannya. 

Beli OBH Combi Herbal 60 ml di Sini

2. OBH Combi Batuk Berdahak Menthol

OBH Combi Batuk Berdahak Menthol

OBH Combi Batuk Berdahak juga dapat membantu membuat dahak lebih mudah untuk dikeluarkan. Obat herbal ini diformulasikan dengan kandungan bahan herbal ekstrak succus liquiritiae.

Kandungan tersebut merupakan bahan herbal yang memiliki sifat ekspektoran, yaitu mampu mengencerkan dahak dan membersihkan saluran napas dari lendir atau dahak. Tidak hanya itu, obat ini juga mengandung menthol yang bisa memberikan sensasi dingin dan meredakan sakit tenggorokan. 

Beli OBH Combi Batuk Berdahak Menthol Syrup 100 ml di Sini

3. OBH Combi Batuk Plus Flu

OBH Combi Batuk Plus Flu

OBH Combi Batuk Plus Flu merupakan obat batuk herbal yang bermanfaat untuk meredakan batuk berdahak yang disertai dengan gejala flu. Tidak hanya mengandung berbagai kandungan ekstrak dari tanaman herbal, obat ini juga mengandung bahan lain untuk meringankan gejala flu dan demam.

Bila Anda mengalami batuk, demam, sakit kepala, dan bersin-bersih, maka obat ini bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Anda dapat konsumsi obat ini sebanyak 3 kali sehari. Perlu diperhatikan, obat ini dapat menyebabkan kantuk. Oleh sebab itu, hindari mengemudi, menjalankan mesin, atau melakukan aktivitas lain yang perlu kewaspadaan. 

Beli OBH Combi Flu Jahe Syrup 60 ml New di Sini

4. Obat Batuk Ibu & Anak Pei Pa Koa

Obat Batuk Ibu & Anak Pei Pa Koa

Obat batuk herbal ini mengandung berbagai bahan herbal yang bermanfaat untuk meredakan batuk dan membuat tenggorokan menjadi lebih lega. Tidak hanya itu, obat ini juga dipercaya dapat dikonsumsi untuk memelihara kesehatan paru-paru. 

Dalam obat ini, terdapat kandungan Folium eriobotryae, yang sudah sejak lama digunakan untuk meredakan batuk dan menghilangkan dahak pada tenggorokan. Sementara itu, kandungan Bulbus fritillariae Cirrhosae dalam produk ini mampu mengatasi gangguan pernapasan dan mengencerkan dahak. 

Obat batuk ini dapat dikonsumsi oleh anak-anak di atas 3 tahun hingga dewasa. 

Beli Obat Batuk Ibu & Anak Pei Pa Koa Syrup 150 ml di Sini

Beli Obat Batuk Ibu & Anak Pei Pa Koa Syrup 300 ml di Sini

5. OB Herbal

OB Herbal

OB Herbal juga merupakan obat batuk yang dibuat dari bahan-bahan alami. Obat ini mengandung berbagai ekstrak tanaman yang memiliki manfaat baik untuk meredakan batuk, antara lain, jahe, kencur, jeruk nipis, daun mint, dan akar manis. 

Obat batuk herbal ini diproses dan dikemas secara modern sehingga dipastikan aman dan terjaga kualitasnya. OB Herbal dapat digunakan oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Beli OB Herbal 60 ml di Sini

Beli OB Herbal 100 ml di Sini

6. Laserin

Laserin

Laresin merupakan obat batuk herbal yang tidak hanya mampu meredakan batuk, tetapi juga berguna untuk mengatasi sakit perut, muntah, masuk angin, dan melegakan tenggorokan. 

Obat ini terbuat dari bahan alami jahe merah dan dilengkapi dengan bahan herbal lain, berupa daun sirih, kayu manis, dan cengkeh. 

Kandungan jahe merah tersebut dapat meredakan peradangan dan mengobati batuk kering. Selain itu, tanaman ini juga dapat tenggorokan menjadi lebih nyaman. Sementara itu, kombinasi kandungan lain dapat membantu memberikan rasa hangat tenggorokan serta perut. 

Beli Laserin Syrup 110 ml di Sini

Beli Laserin Syrup 60 ml di Sini

7. OBH Ika

OBH Ika

OBH Ika juga dapat digunakan untuk mengobati batuk berdahak. Obat ini mengandung senyawa aktif succus liquiritiae. Kandungan tersebut dapat membersihkan saluran pernapasan dengan cara membuat dahak menjadi lebih cair dan mudah untuk dikeluarkan. 

Perlu diperhatikan, obat ini dapat menyebabkan kantuk. Oleh sebab itu, hindari menjalankan mesin, mengemudi, atau melakukan aktivitas lain yang membutuhkan kewaspadaan. 

Beli OBH Ika Syrup 100 ml di Sini

Beli OBH Ika Syrup 200 ml di Sini

8. Nellco Special OBH 

Nellco Special OBH

Obat batuk herbal ini dapat membantu mengatasi batuk dan gejala flu, seperti hidung tersumbat, pilek, dan bersin-bersin. Kandungan ekstrak glycyrrhizae succus dalam obat ini mampu membantu mempermudah pengeluaran dahak. 

Nellco Special OBH tersedia dalam rasa menthol yang dapat membantu melegakan tenggorokan. 

Obat ini dapat dibeli dan dikonsumsi tanpa resep dokter. Namun, jika Anda memiliki masalah kesehatan khusus, seperti diabetes melitus dan gangguan jantung, Anda perlu melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum konsumsi obat ini. 

Beli Obh Nellco Special Menthol Syrup 100 ml di Sini

9. Herbakof

Herbakof

Herbakof adalah obat batuk herbal dengan kandungan legundi, jahe gajah, daun saga, dan mahkota dewa di dalamnya. Obat ini sudah diproses dan dikemas dengan teknologi tinggi sehingga sudah dipastikan aman untuk dikonsumsi. 

Kombinasi bahan herbal di dalamnya dapat membantu meredakan batuk dan membuat tenggorokan menjadi lebih lega. 

Bagi Anda yang sedang hamil dan menyusui, disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum konsumsi obat ini. Jika muncul reaksi alergi, segera hentikan konsumsi obat dan kunjungi dokter. 

Beli Herbakof Syrup 60 ml di Sini

10. Silex

Silex

Silex merupakan obat batuk herbal yang bermanfaat untuk mengobati batuk berdahak, melegakan tenggorokan, serta meringankan gejala pilek. Dalam obat ini, terkandung ekstrak tanaman yang berkhasiat untuk meredakan batuk, seperti ekstrak thyme, ekstrak primulae, ekstrak droserae, dan ekstrak serpylli.

Obat ini dapat dikonsumsi oleh anak-anak maupun orang dewasa. Waspadai efek samping yang mungkin timbul setelah konsumsi obat ini, yaitu sakit perut dan diare. 

Beli Silex Syrup 100 ml di Sini

Demikian obat batuk herbal yang dapat dibeli dengan mudah di apotek. Disarankan untuk konsumsi obat secara rutin hingga gejala batuk mereda. 

Jika batuk yang dialami tidak kunjung sembuh atau makin bertambah parah, jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter. Anda juga dapat melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Cleveland Clinic. 2021. Expectorant. https://my.clevelandclinic.org/health/drugs/22078-expectorant. (Diakses pada 4 Desember 2023).
Cleveland Clinic. 2022. Cough. https://my.clevelandclinic.org/health/symptoms/17755-cough. (Diakses pada 4 Desember 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan