Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

5 Obat Kudis yang Bantu Redakan Gatal dan Ruam

obat kudis

Scabies atau yang dikenal dengan kudis adalah penyakit kulit yang disebabkan karena kutu Sarcoptes scabiei yang bertelur di dalam kulit. Penyakit ini dapat menimbulkan gatal dan ruam yang menyerupai lepuhan kecil bersisik atau jerawat. Penangan yang biasa dilakukan adalah menggunakan obat kudis.

Obat Kudis Paling Ampuh di Apotek

Berikut adalah berbagai merek obat yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kudis, di antaranya:

1. Scabimite Cream 30 gr

Scabimite Cream

Salep kudis ini mengandung bahan aktif Permethrin 5% yang dapat membantu mengatasi penyakit kudis atau infeksi kulit akibat tungau Sarcoptes scabiei. Obat ini bekerja dengan cara membunuh tungau dan telur penyebab kudis. 

Scabimite Cream termasuk obat keras, penggunaan obat ini membutuhkan resep dokter. Untuk ibu hamil, menyusui, dan bayi usia di bawah 2 tahun, sebaiknya konsultasi dengan dokter sebelum menggunakannya.

Selain itu, obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti rasa panas, gatal, dan sensasi terbakar pada kulit.  

Beli Scabimite Cream 30 gr di Sini

2. Canesten Cream 5 g

Canesten Cream

Obat ini mengandung bahan aktif Clotrimazole yang dapat membantu mengatasi infeksi kulit seperti kudis, kurap, dan kutu air.

Selain itu, obat ini juga dapat digunakan untuk mengobati panu dan infeksi kulit lainnya. Canesten Cream bekerja dengan cara mencegah pertumbuhan jamur. 

Beli Canesten Cream 5 g di Sini

3. Delapan Delapan Krim 5 g 

Delapan Delapan Krim 5 g

Krim ini mengandung bahan aktif Miconazole Nitrate 20 mg yang berguna untuk mengobati infeksi kulit termasuk kudis. Salep scabies ini bekerja dengan cara merusak struktur membran pada sel jamur.

Termasuk obat bebas terbatas, krim ini bisa Anda dapat tanpa perlu resep dokter selama tetap memperhatikan dosis yang sesuai pada kemasan. 

Beli Delapan Delapan Krim di Sini

4. Daktarin Krim 5 g 

Daktarin Krim 5 g

Krim dengan kandungan Miconazole 5g ini dapat membantu mengatasi infeksi di kulit yang disebabkan jamur. Daktarin Krim dapat juga digunakan untuk kudis.

Krim ini tergolong obat bebas terbatas sehingga bisa diperoleh tanpa perlu resep dokter. Namun, dosis atau aturan pakainya perlu diperhatikan.

Ibu hamil, bayi atau anak-anak sebaiknya hindari menggunakan produk ini. Efek samping penggunaannya adalah menyebabkan kulit kemerahan.

Beli Daktarin Krim 5 g di Sini

5. Salep 88

Salep 88

Produk berbentuk salep ini mengandung Sulfur Praecipitatum, Salicylic Acid, dan Benzoic Acid. Obat kudis ini dapat digunakan untuk mengobati penyakit yang disebabkan jamur dan infeksi bakteri ringan seperti kurap, panu, dan kutu air.

Salep kudis ini juga dapat mengurangi rasa gatal serta membasmi bakteri penyebab kudis.

Beli Salep 88 di Sini

Nah, itulah berbagai obat untuk kudis yang bisa Anda gunakan untuk mengobati rasa gatal dan ruam di kulit. Sebelum Anda menggunakannya, pastikan untuk konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan resep dan dosis yang tepat. Jika Anda ingin melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan