Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

Rekomendasi Produk Perawatan Rambut Bayi untuk Cegah Masalah Rambut Tipis dan Jarang

Table of Contents

Si Kecil mengalami kerontokan? Tenang saja, hal ini termasuk normal pada awal kehidupannya. Agar rambut di Kecil bisa kembali tumbuh lebat dan kuat, jangan abaikan rutinitas perawatan rambut si Kecil. Anda juga perlu menggunakan produk yang tepat untuk mencegah rambut menjadi tipis. 

Penyebab Rambut Bayi Tipis Dan Jarang

Banyak bayi akan mengalami kerontokan pada 6 bulan pertama kehidupannya. Tenang saja, kondisi ini termasuk hal yang normal. Beberapa penyebab yang umum terjadi, antara lain hormon, kerak susu (cradle cap), atau posisi tidur. 

Kerontokan rambut pada bayi termasuk dalam respon fisiologis tubuh yang normal. Setelah bayi lahir, jumlah hormon yang bertanggung jawab pada ketahanan rambut akan menurun. Kondisi ini akan menyebabkan rambut bayi rontok. 

Tidak hanya itu, masalah pada kulit kepala bayi atau gesekan dengan benda yang keras, seperti matras bayi juga dapat menyebabkan kerontokan. 

Beragam Sampo Terbaik untuk Cegah Kerontokan pada Bayi

Memilih sampo yang tepat juga dapat membantu mencegah kerontokan pada rambut bayi. 

Berikut adalah produk sampo yang aman untuk kulit kepala bayi, antara lain:

1. Momami Happy Hair Wash

Momami Happy Hair Wash adalah sampo yang diformulasikan khusus untuk bayi. Sampo ini mengandung royal jelly, soybean protein, dan rice bran oil yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. 

Royal jelly bermanfaat untuk membuat rambut bayi menjadi lebih lembut. Soy bean protein dapat memperbaiki kerusakan rambut. Sementara itu, rice bran oil mampu merangsang pertumbuhan rambut bayi dan membuat akarnya menjadi lebih kuat. 

Beli Momami Happy Hair Wash 250 ml di Sini

2. QV Baby Shampoo And Conditioner 2 In 1

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk merawat rambut bayi adalah menggunakan sampo khusus dengan formula yang lembut di kulit kepala. Penggunaan produk ini mampu mencegah rambut rontok. 

QV Baby Shampoo And Conditioner 2 In 1 sudah mengandung sampo sekaligus kondisioner. Produk ini diformulasikan dengan pH seimbang sehingga aman untuk digunakan setiap hari. 

Sampo bayi ini bisa membersihkan rambut sekaligus membuat kulit kepala lebih lembap. Selain produk ini juga mudah berbusa dan tidak mengandung tambahan pewangi. 

Beli QV Baby Shampoo And Conditioner 2 In 1 Botol 200 gr di Sini

3. Cetaphil Baby Shampoo

Cetaphil Baby Shampoo juga memiliki formula lembut sehingga aman digunakan bahkan untuk bayi baru lahir sekalipun. Sampo ini mengandung aloe vera dan chamomile yang bermanfaat untuk menenangkan kulit bayi. 

Sampo bayi ini diformulasikan dengan pH seimbang dan hipoalergenik sehingga aman bagi kulit bayi yang sensitif. 

Beli Cetaphil Baby Shampoo 200 ml di Sini

4. Sebamed Baby Shampoo

Kerak susu (cradle cap) ditandai dengan kulit kepala yang mengelupas dan berkerak. Kondisi ini mungkin membuat rambut tidak sengaja tercabut ketika membersihkan kulit kepala. 

Sebamed Baby Shampoo adalah sampo dengan formulasi yang lembut untuk kulit kepala. Sampo ini efektif untuk mengurangi cradle crap di kulit kepala. Tidak hanya itu, produk ini mampu menyuburkan pertumbuhan rambut. 

Kandungan ekstrak chamomile dalam produk ini efektif untuk meredakan iritasi di kulit kepala. 

Beli Sebamed Baby Shampoo 150 ml di Sini

5. Mustela Shampoo Gentle Cleanse & Detangler

Mustela Shampoo Gentle Cleanse & Detangler adalah sampo dengan formula lembut yang ideal untuk merawat rambut bayi bahkan sejak baru lahir. 

Sampo ini dirancang dengan kandungan yang hipoalergenik, bebas paraben, dan bebas phenoxyethanol. Oleh sebab itu, sampo ini aman untuk digunakan sehari-hari bahkan untuk bayi dengan kulit sensitif sekalipun. 

Beli Mustela Shampoo Gentle Cleans & Detangler Botol 200 ml di Sini

6. Momami Hair Serum Sweet

Selain menggunakan sampo, si Kecil juga butuh produk perawatan rambut lainnya, seperti serum rambut.

Serum rambut dari Momami ini mengandung argan oil, green tea extract, aloe vera, dan guar hydroxypropyltrimonium chloride. Kombinasi tersebut dapat mendukung stimulasi rambut bayi dan menjadikannya lebih lembut berkilau. 

Penggunaan produk ini sangat mudah, Anda hanya perlu menyemprotkan produk dan mengusapnya pada rambut bayi setelah keramas. 

Beli Momami Hair Serum Sweet Botol 100 ml di Sini

Demikian produk yang dapat membantu mencegah rambut bayi menjadi tipis akibat kerontokan. JIka rambut si Kecil terus menerus rontok hingga terjadi kebotakan, Anda disarankan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter. 

Anda juga bisa bertanya kepada dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Christiano, Donna. 2019. What It Means If Your Baby Is Losing Hair. https://www.healthline.com/health/baby/baby-hair-loss. (Diakses pada 4 Desember 2023).
Taylor, Marygrace. 2021. When Babies Grow and Lose Their Hair. https://www.whattoexpect.com/first-year/ask-heidi/newborn-hair.aspx. (Diakses pada 4 Desember 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Ibu & Anak