Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

7 Rekomendasi Obat Kurap Ampuh di Apotek

obat kurap di apotik yang paling ampuh

Bercak kurap dan rasa gatal yang timbul di tubuh terkadang menimbulkan keresahan pada kebanyakan orang. Kurap adalah salah satu penyakit kulit yang mengganggu serta membuat tidak percaya diri. Umumnya, penyakit ini diobati dengan salep kurap.

Kurap terjadi karena adanya infeksi yang disebabkan oleh jamur, ditandai dengan ruam melingkar menyerupai bentuk cincin dan berwarna kemerahan. Meski begitu, gejala kurap bisa berbeda-beda tiap orang. Tergantung lokasi kurap. Biasanya, kurap terjadi di bagian tubuh seperti wajah, kepala, atau selangkangan.

Kurap menular dan dapat ditularkan kepada orang lain melalui kontak dekat dengan orang yang terinfeksi termasuk benda yang digunakannya. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengobati kurap sebelum Anda menularkannya kepada orang-orang terdekat.

Obat Kurap Paling Ampuh di Apotik

Sebagian besar orang biasanya menggunakan cara alami untuk dapat mengatasi kurap di rumah. Namun, saat kurap tidak kunjung membaik, sebaiknya Anda beralih menggunakan obat kurap di apotik.

Pengobatan kurap tergantung pada lokasi dan seberapa serius infeksinya. Obat kurap yang tersedia di apotik beberapa dapat dibeli secara bebas, namun untuk kudis kurap yang lebih serius membutuhkan obat dengan resep dokter. Nah, berikut adalah obat kurap ampuh di apotik:

1. Salep 88

obat kurap salep 88

Salep 88 adalah obat yang dapat membantu Anda mengatasi penyakit kulit akibat infeksi jamur. Kandungan pada salep ini sangat membantu mengatasi penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur dan bakteri khususnya di wilayah tropis yang memiliki tingkat kelembapan yang tinggi sehingga berpotensi dalam pertumbuhan jamur dan bakteri seperti panu, kurap, dan kudis.

Hindari penggunaan yang berlebihan. Obat ini hanya untuk digunakan sebagai pengobatan luka luar.

Beli Salep 88 Harga Terbaik di Sini.

2. Miconazole Krim 2% 10 g

salep miconazole obat kurap

Cara kerja obat ini adalah dengan menghambat perkembangan jamur sehingga infeksi tidak berlajut atau hilang.

Krim miconazole juga digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit lainnya seperti mikosis kulit atau dermatofitosis. Dosis yang dipakai pun berbeda karena harus disesuaikan dengan infeksi yang dialami. Selain itu, obat kurap ini memiliki efek samping seperti sensasi rasa terbakar hingga menimbulkan alergi. Gunakan dosis sesuai dosis yang dianjurkan oleh dokter atau apoteker.

Beli Miconazole Cream Harga Terbaik di Sini!

3. Kalpanax Salep

kalpanax salep

Salep kurap ini tidak hanya dapat mengatasi kurap, melainkan panu dan kutu air. Kalpanax krim dapat dibeli tanpa menggunakan resep dokter. Tapi, jika FarmaFriends memiliki alergi atau hipersensitif dengan miconazole sebaiknya hindari penggunaan produk ini ya.

Dapatkan Kalpanax Krim Murah di Sini!

4. Canesten Cream 10 g

salep canesten

Canesten mengandung bahan aktif climbazole yang berperan sebagai antijamur untuk menangani berbagai infeksi jamur termasuk kurap.

Bekerja dengan menghentikan pertumbuhan organisme jamur yang menginfeksi. Tergolong obat bebas terbatas, obat penyakit kurap di apotik ini dapat dengan mudah dibeli, namun tetap perhatikan dosis dan aturan pakai yang disarankan. Cukup oleskan canesten 2-3 kali sehari pada kulit yang terinfeksi.

Hindari pemakaian yang berlebihan karena dapat menyebabkan iritasi kulit.

Dapatkan Obat Canesten Cream 5 g Murah di Sini!

5. Fungiderm Krim 10 g

fungiderm obat kurap

Fungiderm adalah obat antijamur yang ampuh untuk mengobati kurap. Zat aktif Clotrimazole yang terkandung di dalamnya dapat menghambat perkembangan pada bagian penting dinding sel jamur.

Selain kurap, obat ini juga umumnya juga digunakan untuk mengatasi gatal, kutu air, hingga kandidiasis pada kulit dan kuku. Aturan pakai Fungiderm yakni dengan dioleskan secukupnya 2-3 kali sehari pada bagian yang sakit. Pastikan kulit yang terinfeksi sudah dibersihkan dan dikeringkan terlebih dahulu agar kerja obat lebih maksimal.

Beli Fungiderm Harga Terbaik di Sini!

6. Daktarin

daktarin obat jamur

Daktarin mengandung zat aktif Miconazole Nitrate sehingga terbilang efektif untuk menghentikan bakteri dan jamur penyebab kurap pada tubuh Anda.

Selain bentuk krim atau salep, obat ini juga tersedia dalam bentuk powder. Gunakan obat ini sesuai dosis dan aturan pakai yang sudah tertera pada kemasan. Dapat menyebabkan iritasi jika digunakan secara berlebihan.

Beli Obat Kurap Daktarin di Sini! 

7. Pi Kang Shuang Cream 5 G

obat kurap phi kang shuang

Salep kurap Pi Kang Shuang dipercaya ampuh mengatasi penyakit kulit yakni panu, kurap, kadas, dan kudis. Hati-hati ya dalam pemakaiannya, cukup oleskan tipis-tipis di area kulit yang membutuhkan 2-3 kali sehari selama 1 minggu.

Beli Salep Pi Kang Shuang Cream Harga Terbaik di Sini.

Itulah rekomendasi obat kurap paling ampuh yang bisa Anda temukan di apotik. Untuk memastikan seberapa parah kurap yang dialami, sebaiknya sebelum membeli obat kurap konsultasikan pada apoteker atau dokter terlebih dahulu agar penyembuhan lebih efektif.

Agar terhindari dari penyakit kurap, tetaplah menjaga kebersihan dengan menghindari penggunaan barang pribadi seperti pakaian, kaus kaki, atau handuk mandi dengan orang lain.

Dock, Elly. 2019. Ringworm Treatments. https://www.healthline.com/health/ringworm#treatment. Diakses pada 10 September 2021.
Mayo Clinic. 2019. Ringworm (body). https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/ringworm-body/symptoms-causes/syc-20353780. Diakses pada 10 September 2021.
WebMD. 2021. What You Should Know About Ringworm. https://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/what-you-should-know-about-ringworm. Diakses pada 10 September 2021.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kesehatan