Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

7 Rekomendasi Obat Kurap di Apotek, Ampuh dan Aman

obat kurap di apotik yang paling ampuh

Kurap adalah adalah penyakit kulit menular yang disebabkan oleh jamur dan bisa ditularkan ke orang lain melalui kontak dekat. Oleh karena itu, jika Anda memiliki kondisi ini maka penanganan harus segera dilakukan agar tidak menularkan pada orang di sekitar. Lantas, apa saja obat yang bisa Anda gunakan? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Obat Kurap Paling Ampuh di Apotek

Terdapat berbagai macam obat kurap yang beredar di pasaran, ada yang bisa dibeli secara bebas, tetapi ada juga yang membutuhkan resep dokter.

Nah, berikut ini adalah berbagai obat kurap yang bisa Anda temukan di apotek, di antaranya:

1. Salep 88

gambar obat kurap salep 88

Salep 88 adalah obat yang dapat membantu mengatasi penyakit kulit akibat infeksi jamur dan bakteri. Salep kurap ini bekerja dengan meningkatkan kelembapan, mempermudah proses pengelupasan, dan menghilangkan sisik di kulit.

Salep buat kurap ini mengandung Acidum benzoicum, Acidum salicylicum (Asam salisilat), dan sulfur praecipitatum.

Gunakan salep ini 3 kali sehari pada bagian kulit yang infeksi dan hanya untuk digunakan sebagai pengobatan luka luar.

Beli Salep 88 di Sini.

2. Kalpanax Salep

gambar kalpanax salep

Salep kurap ini tidak hanya dapat mengatasi kurap, melainkan panu dan kutu air. Kalpanax krim dapat dibeli tanpa menggunakan resep dokter. Tapi, jika FarmaFriends memiliki alergi atau hipersensitif dengan miconazole sebaiknya hindari penggunaan produk ini ya.

Dapatkan Kalpanax Salep di Sini!

3. Canesten Cream

gambar salep canesten

Canesten mengandung bahan aktif climbazole yang berguna untuk menghentikan pertumbuhan jamur yang menginfeksi kulit.

Penggunaan obat ini cukup dioleskan 2-3 kali sehari pada kulit yang terinfeksi. Hindari pemakaian yang berlebihan karena dapat menyebabkan iritasi kulit.

Beli Canesten Cream di Sini

4. Fungiderm

gambar fungiderm obat kurap

Fungiderm adalah obat antijamur yang ampuh untuk mengobati kurap. Zat aktif clotrimazole yang terkandung di dalamnya dapat menghambat perkembangan pada bagian penting dinding sel jamur.

Selain kurap, obat ini juga umumnya juga digunakan untuk mengatasi gatal, kutu air, hingga kandidiasis pada kulit dan kuku.

Aturan pakainya cukup dengan dioleskan secukupnya 2-3 kali sehari pada bagian yang sakit. Pastikan kulit yang terinfeksi sudah dibersihkan dan dikeringkan terlebih dahulu agar kerja obat lebih maksimal.

Beli Fungiderm di Sini!

5. Daktarin

gambar daktarin obat jamur

Daktarin mengandung zat aktif miconazole nitrate sehingga terbilang efektif untuk menghentikan bakteri dan jamur penyebab kurap pada tubuh Anda. Selain bentuk krim atau salep, obat ini juga tersedia dalam bentuk powder atau bubuk. Obat ini dapat digunakan 2 kali sehari selama 2-3 minggu.

Beli Daktarin Krim di Sini 

Beli Dakatarin 2% powder di Sini

6. Miconazole Krim 2% 10 g

gambar salep miconazole obat kurap

Kandungan miconazole nitrate yang terdapat di obat ini mampu menghambat perkembangan jamur sehingga infeksi tidak berlajut atau hilang

Krim miconazole juga digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit lainnya seperti mikosis  atau dermatofitosis.

Obat ini dipakai 2 kali sehari selama 2-4 minggu sesuai dengan anjuran dokter. Miconazole krim ini memiliki efek samping seperti sensasi rasa terbakar hingga menimbulkan alergi.

Beli Miconazole krim 2% di Sini!

7. Pi Kang Shuang Cream

gambar obat kurap phi kang shuang

Pi Kang Shuang Cream merupakan obat dengan kandungan miconazole nitrate, neomycin sulfate, dan triamcinolone acetonide yang dipercaya ampuh mengatasi penyakit kulit yakni panu, kurap, kadas, dan kudis.

Obat ini termasuk golongan obat keras, sehingga penggunaannya harus sesuai dengan petunjuk dokter.

Beli Pi Kang Shuang Cream di Sini.

Itulah berbagai rekomendasi obat kurap paling ampuh yang bisa Anda temukan di apotek. Untuk memastikan seberapa parah kurap yang dialami,  konsultasi dengan apoteker atau dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan beberapa obat seperti di atas.

Dock, Elly. 2019. Ringworm Treatments. https://www.healthline.com/health/ringworm#treatment. Diakses pada 10 September 2021.
Mayo Clinic. 2019. Ringworm (body). https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/ringworm-body/symptoms-causes/syc-20353780. Diakses pada 10 September 2021.
WebMD. 2021. What You Should Know About Ringworm. https://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/what-you-should-know-about-ringworm. Diakses pada 10 September 2021.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait Kesehatan