Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

7 Rekomendasi Toner Terbaik untuk Mencerahkan Wajah

Toner terbaik untuk wajah

Dahulu, toner dikenal bisa membuat kulit iritasi dan kering karena mengandung alkohol. Kini, toner sudah mengalami evolusi dan bisa membantu menjawab masalah kulit, termasuk mengatasi kulit kusam. Farmaku telah merangkum berbagai toner yang bisa buat wajah lebih cerah. 

Brightening Toner yang Bagus untuk Membuat Wajah Glowing

Toner merupakan cairan berbahan dasar air yang digunakan setelah mencuci wajah. Meski teksturnya sangat cair, bahkan menyerupai air, sebenarnya produk ini memegang peranan penting dalam rutinitas skincare.

Dahulu, toner digunakan untuk mengangkat residu kotoran dan minyak yang tidak bisa terangkat saat mencuci wajah, sehingga mengandung alkohol konsentrasi tinggi. Namun, sekarang toner dibuat dengan formula yang lebih lembut dan memiliki manfaat lainnya, seperti mencerahkan wajah. 

Berikut adalah produk skincare yang mampu mencerahkan wajah, di antaranya adalah:

1. Skintific Toner Daily Clarifying Glycolic Acid

Skintific Toner Daily Clarifying Glycolic Acid

Toner dari Skintific ini mampu membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus membuat wajah menjadi lebih cerah. Kandungan glycolic acid dalam produk ini dapat membersihkan kulit dengan lembut sekaligus menjadikannya lebih cerah dan halus. 

Selain itu, toner ini juga dilengkapi dengan kandungan PHA, niacinamide, dan ceramide yang dapat membuat eksfoliasi lebih efektif serta melindungi lapisan pertahanan kulit. 

Skintific Toner Daily Clarifying Glycolic Acid cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit kusam. 

Beli Skintific Toner Daily Clarifying Glycolic Acid Botol 80 ml di Sini

2. Azarine Toner Multi Acids Glowing

Azarine Toner Multi Acids Glowing

Azarine Toner Multi Acids Glowing merupakan toner dengan kandungan berbagai senyawa aktif vitamin C, tranexamic acid, ferulic acid, dan mandelic acid. Kombinasi senyawa aktif ini mampu membuat pH kulit wajah lebih netral sekaligus membuatnya lebih lembap dan cerah. 

Toner ini lembut di kulit karena tidak mengandung alkohol, minyak, serta pewangi tambahan. Agar hasilnya lebih maksimal, Anda disarankan untuk menggunakan produk ini secara rutin pada pagi dan malam hari. 

Beli Azarine Toner Multi Acids Glowing Botol 90 ml di Sini

3. Somethinc Toner Glow Maker Clarifying Treatment

Somethinc Toner Glow Maker Clarifying Treatment

Toner dari Somethinc ini termasuk dalam toner eksfoliasi yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, membuat tekstur wajah lebih halus, mengangkat sisa kotoran di kulit, serta membuat tampilan pori-pori lebih kecil. 

Somethinc Toner Glow Maker Clarifying Treatment mengandung senyawa aktif AHA (glycolic acid), BHA (salicylic acid), dan PHA (lactobionic acid). Meski memiliki pH asam, tetapi produk ini cocok digunakan untuk pemula atau yang memiliki kulit sensitif.

Produk ini dapat digunakan sehari-hari, ramah bagi remaja dan ibu hamil, dan bersifat non-comedogenic. 

Beli Somethinc Toner Glow Maker Clarifying Treatment Botol 100 ml di Sini

4. Emina Face Toner Bright Stuff

Emina Face Toner Bright Stuff

Emina Face Toner Bright Stuff merupakan toner yang dapat membuat wajah lebih cerah sekaligus membuatnya menjadi tampak segar, kenyal, dan halus. Dalam toner ini, terkandung ekstrak summer plum dan niacinamide yang mampu mencerahkan kulit. 

Keunggulan lain dari produk ini adalah memiliki tekstur ringan dan memiliki formula pH balance yang bisa menghidrasi kulit.  

Beli Emina Face Toner Bright Stuff Botol 100 ml di Sini

5. Safi Acne Expert Toner Sebum Control Fluid

Safi Acne Expert Toner Sebum Control Fluid

Toner wajah ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki banyak noda hitam akibat jerawat. Kandungan AHA, BHA, dan ekstrak neem dalam toner Safi ini dapat membantu menyamarkan noda hitam, memelihara skin barrier, serta meredakan kemerahan kulit

Produk ini tidak mengandung pewangi tambahan sehingga lebih nyaman digunakan. Selain itu, produk ini juga sudah teruji secara dermatologi dan mendapatkan sertifikat halal. 

Beli Safi Acne Expert Toner Sebum Control Fluid Botol 100 gr di Sini

6. Erha Toner Truwhite Brightening Pore

Erha Toner Truwhite Brightening Pore

Toner wajah ini juga mampu membantu membuat tampilan wajah lebih cerah. Kandungan senyawa aktif niacinamide, tranexamic acid, dan zinc gluconate di dalamnya mampu membantu membuat wajah lebih cerah, memberikan nutrisi, serta menyamarkan tampilan pori pada wajah. 

Erha Toner Truwhite Brightening Pore diformulasikan dengan pH balance tanpa kandungan alkohol sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit. 

Beli Erha Toner Truwhite Brightening Pore Botol 100 ml di Sini

7. Cetaphil Brightness Refresh Toner

Cetaphil Brightness Refresh Toner

Cetaphil Brightness Refresh Toner mengandung niacinamide dan sea daffodil yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Selain itu, toner ini juga dapat menghidrasi kulit dan memberikan kesegaran.

Telah teruji secara klinis pada kulit sensitif, toner ini bebas bahan pewangi dan formulanya hypoallergenic. Dengan penggunaan toner ini, kulit wajah akan tampak cerah bercahaya, lembut, halus, dan segar.

Beli Cetaphil Brightness Refresh Toner 150 ml di Sini

Nah, itulah rekomendasi toner yang bagus untuk kulit berjerawat yang bisa Anda temukan di apotek Farmaku. Jangan lupa untuk melanjutkan perawatan wajah dengan produk lainnya. 

Apabila kulit kusam tidak kunjung membaik, Anda bisa melakukan pemeriksaan ke dokter. Anda juga dapat melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Cleveland Clinic. 2023. Face Toners: The Skin Care Product Gets a Reboot. https://health.clevelandclinic.org/what-does-toner-do/. (Diakses pada 24 November 2023).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan